Syarat Membuka Rekening Bank BRI 2020, Simpedes dan Britama

Syarat Membuka Rekening Bank BRI, Simpedes dan Britama

Syarat Membuka Rekening Bank BRI – Bank adalah salah satu media yang dapat digunakan sebagai transaksi untuk menyimpan uang, melakukan pengiriman uang, tabungan dan lain sebagainya. Dengan memiliki rekening sendiri, anda akan lebih leluasa untuk mengatur transaksi dalam bank.

Saat ini bank di Indonesia sudah semakin menjamur. Mulai bank milik swasta, bank daerah, hingga bank milik negara. Diantara ketiga golongan bank tersebut bank milik negara adalah bank paling aman untuk digunakan dalam berbagai transaksi.

Mengapa demikian? karena keamanan nya sudah dijamin oleh negara. Jadi anda tidak perlu khawatir jika ingin membuka rekening di bank milik negara. Salah satu bank milik negara yang paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah Bank BRI.

Bank ini banyak digunakan karena banyak kemudahan dak keuntungan yang di dapatkan oleh para nasabah. Tidak heran jika semakin hari semakin banyak orang yang membuat rekening Bank BRI. Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara dan syarat membuka rekening di Bank BRI, bisa simak artikel ini sampai akhir.

Tentang Bank BRI

Bank BRI adalah Bank Rakyat Indonesia yang merupakan Badan Usaha Milik Negara. Bank ini pertama kali didirikan di Purwokerto oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada tanggal 16 Desember tahun 1895. Sering berjalan nya waktu bank ini terus berkembang dan membuka cabang yang kini dapat kita temui di setiap desa yang ada di Indonesia.

Bahkan Bank BRI sempat dijuluki sebagai Bank terbesar di Indonesia karena jumlah nasabah yang banyak tersebar dari Sabang hingga Merauke. Ada pun misi yang dilakukan Bank BRI adalah dapat memberikan pelayanan terbaik lebih dari 100 juta nasabah.

Dari tahun ke tahun BRI selalu memperbaharui dan memperbaiki sistem kerja nay guna memberikan pelayanan yang prima untuk nasabah. Tidak jarang program – program baru sering diluncurkan oleh Bank BRI demi tercapi nya kepuasan nasabah. Lalu apa saja sih keuntungan membuka rekening di Bank BRI ?

Keuntungan Membuka Rekening Bank BRI

BRI tidak hanya memberikan pelayanan prima saja, namun juga memberikan fasilitas yang baik untuk para nasabah. Adapun keuntungan yang bisa anda nikmati ketika membuka rekening Bank BRI antara lain adalah :

  • Membuka tabungan rekening Bank BRI dengan biaya yang sangat murah. Hanya dengan saldo 100 Rb saja, kalian sudah membuka rekening Bank BRI.
  • Beda dari bank yang lain nya, BRI memberikan fasilitas asuransi kecelakaan bagi para nasabah nya.
  • Anda akan mendapatkan kartu debit secara gratis jika membuat rekening di Bank BRI
  • Menikmati fasilitas M-Banking yang dapat mempermudah anda dalam melakukan transaksi. Anda bisa membuat M-Banking saat membuat rekening BRI secara langsung.
  • Bisa dengan mudah melakukan transaksi secara offline karena ATM BRI banyak tersebar dimana saja.
  • Real Time secara Online
  • Berkesempatan untuk mendapatkan promo dan hadiah dari merchant – merchant yang bekerja sama dengan Bank BRI.

Itulah beberapa kelebihan yang akan diberikan oleh Bank BRI untuk para nasabah nya. Tertarik untuk membuat rekening Bank BRI sekarang ? baca dulu persyaratan membuat rekening di Bank BRI sebelum anda berangkat ke kantor cabang BRI terdekat.

Persyaratan Buka Rekening BRI

Anda yang ingin membuka rekening BRI wajib membaca persyaratan di bawah ini untuk di bawa ke kantor cabang terdekat BRI. Karena percuma saja jika anda tidak membawa persyaratan membuka rekening BRI, anda akan dipersilahkan untuk pulang guna menyiapkan berbagai persyaratan nya. Ini dia perlengkapan yang harus anda persiapkan untuk membuka rekening BRI.

Berikut syarat membuka rekening Bank BRI:

  • Bagi WNI, anda bisa menyiapkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP asli. Bagi calon nasbah dari luar negeri atau WNA, wajib membawa paspor / KITAS/ KITAP/KIMS, bisa pilih salah satu.
  • Calon nasabah Bank BRI minimal usia nya sudah mencapai 17 tahun
  • Setoran awal untuk membuka rekening Bank BRI, bermacam – macama ya kawan sesuai dengan jenis tabungan yang akan dipilih nasabah. Namun anda bisa siapkan uang 100 ribu rupiah sebagai setoran awal.
  • Bank BRI ini memberikan banyak pilihan jenis tabungan, sehingga persyaratan untuk membuat rekening tabungan BRI juga berbeda – beda sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih. Bagi anda yang ingin membuka tabungan Britama, harus menyertakan ijin usaha seperti SIUP atau TDP, melampirkan dokumen Akte Pendirian Dan Anggaran Dasar, serta setoran awal dengan jumlah yang cukup besar yakni 1 juta rupiah.
  • Sedangkan untuk membuka rekening usaha BRI Simpedes, harus menyertakan NPWP.
  • Jika anda ingin membuka rekening tabungan bank BRI biasa, anda bisa siapkan KTP asli, Uang setoran Awal 100 ribu, dan uang untuk membeli materai karena dalam membuat rekening BRI akan terdapat dokumen perjanjian antara bank BRI dan nasabah yang harus ditandatangani dengan materai 6000. Bisa tambah uang 14.000 untuk berjaga – jaga membayar materai.

Cukup mudah bukan persyaratan untuk membuka rekening Bank BRI. Jika anda telah siap dengan semua persyaratan di atas, bisa segera kunjungi kantor cabang terdekat untuk memulai proses pembuatan rekening.

Namun admin sarankan, jika anda ingin mengunjungi kantor BRI bisa datang pada jam lebih awal. Jumlah nasabah BRI sangat banyak dan sering terjadi antrean panjang untuk mendapatkan pelayanan CS. Bahkan bisa dibilang office BRI ini tidak pernah sepi pengunjung. Setiap hari ada saja nasabah yang datang untuk mengurus berbagai keperluannya di Bank BRI.

Cara Membuat Rekening Bank BRI

Cara Membuat Rekening Bank BRI
Buka Rekening BRI

Sudah memenuhi persyaratan membuat rekening Bank BRI, tapi belum tahu bagaimana tahapan membuat rekening BRI ? Mudah saja, admin akan berikan tips untuk anda langkah – langkah membuat rekening BRI.

  • Menyiapkan segala dokumen persyaratan yang sudah admin jelaskan sebelumnya.
  • Bawa dokumen tersebut ke kantor cabang Bank BRI terdekat
  • Silahkan ambil antrean untuk mendapatkan giliran layanan dari Customer Services Bank BRI
  • Jika nomor antrean telah di panggil, silahkan anda menuju ke bangku CS.
  • Anda kan diberikan formulir oleh CS. Silahkan diisi, jika ada yang kurang mengerti bisa langsung ditanyakan ke CS saja.
  • Berikan dokumen persyaratan pembuatan rekening Bank BRI kepada CS (dokumen KTP, berkas tambahan lain nya jika diperlukan, serta uang setoran awal)
  • Tunggu beberapa saat hingga customer selesai menyiapkan buku tabungan dan ATM untuk anda
  • Setelah buku tabungan dan ATM selesai, anda akan dimintai untuk memasukkan pin atau password ATM
  • Silahkan ikuti perintah yang diberikan oleh CS
  • Apabila sudah memasukkan password, anda akan diminta untuk mencoba ATM BRI tersebut apakah telah bisa digunakan untuk melakukan transaksi atau belum
  • Jika sudah, berarti proses pembuatan rekening Bank BRI anda telah selesai.

Nah itulah ulasan yang dapat kingsmpls.com berikan kepada anda mengenai cara dna persyaratan buka rekening BRI, semoga dengan ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi para masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang ingin buka buku tabungan BRI.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *