Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Ke BNI Lengkap

Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Ke BNI – Pada artikel ini admin akan bahas tentang cara transfer uang melalui Indomaret. Banyak yang menanyakan apakah bisa melakukan transfer uang ke rekening bank terutama BNI. Nih, admin kasih penjelasan dulu guys, sebelum kita langsung ke pokok permasalahan nya.

Jangan kaget ya, karena jawaban admin ini akan sedikit mengecewakan kalian. Sampai saat ini indomaret ataupun swalayan sejenis indomaret belum bisa memfasilitasi layanan ke semua jenis rekening bank termasuk BNI.

Jika pun anda ingin melakukan transfer uang lewat indomaret bisa – bisa saja. Akan tetapi cara nya tidak melalui rekening bank, melainkan di kirim melalui aplikasi milik Indomaret sendiri dengan menggunakan kode yang disebut dengan kode MTCN.

Jadi tidak masalah meski indomaret tidak bisa memberikan layanan pengiriman ke rekening bank, kalian tetap bisa melakukan transfer ke penerima tanpa menggunakan rekening, justru lebih mudah bukan. Kalian yang tidak punya rekening juga pun bisa melakukan transaksi ini.

Transfer Uang dari Indomaret ke Rekening Bank BNI

Penasaran bagaimana caranya? Tenang admin sudah sediakan pembahasan nya secara lengkap.
Syarat kirim Uang Melalui Indomaret. Sebelum kalian datang ke Indomaret untuk melakukan mengirim uang ke rekening BNI, ketahui dulu beberapa syarat yang harus dibawa untuk melakukan transfer ke rekening BNI melalui Indomaret.

Cara ini bisa dilakukan bagi anda yang tidak mempunyai rekening tapi ingin melakukan transfer ke rekening BNI. Berikut syarat – syarat yang harus di bawa:

  • Bawa kartu identitas yang masih aktif. Bisa paspor, KTP, SIM atau kartu identitas lain nya.
  • Bawa juga telepon genggam yang anda miliki. Petugas indomaret akan memrlukan nomor telepon anda.
  • Bawa uang untuk biaya administrasi transfer ke nomor rekening tujuan
  • Bawa juga uang yang akan ditransfer

Setidaknya empat syarat di atas wajib kalian lengkapi sebelum pergi ke indomaret untuk melakukan transaksi pengiriman uang. Langkah berikutnya, bagaimana cara melakukan transfer uang melalui indomaret.

Note: Saat ini indomaret hanya bisa melayani transaksi atau transfer tanpa adanya rekening tujuan. Artinya kalian bisa mengirim uang ke teman atau saudara melalui indomaret dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Untuk mencairkan uang yang telah ditransfer penerima harus mencairkan uang tersebut melalui indomaret dengan kode yang telah dikirmkan oleh pengirim.

Cara Transfer Uang Melalui Inodmaret ke BNI

Cara Transfer Uang Melalui Inodmaret ke BNI

Baik, ketika kalian telah memenuhi empat syarat di atas, kalian bisa langsung melakukan tata cara atau lagkah – langkah untuk mulai transfer uang di indomaret.

  1. Silahkan kalian datang ke Indomaret terdekat
  2. Datang ke kasir, dan sampaikan tujuan anda bahwa anda ingin melakukan transfer uang
  3. Kasir akan memproses dan meminta persyaratan yang telah admin sebutkan di atas. Pertama kasir akan meminta kartu identitas anda.
  4. Silahkan serahkan KTP / SIM / Paspor.
  5. Ke dua kasir akan meminta nomor hp anda dan nomor hp yang si penerima uang yang ditransfer. Silahkan berikan apa yang dibutuhkan oleh kasir.
  6. Sampaikan juga nama penerima uang yang akan dituju.
  7. Persyaratan di atas akan digunakan untuk mengisi foam transfer uang.
  8. Foam tersebut dapat diisi sendiri atau meminta bantuan petugas indomaret. Supaya idak salah, sebaiknya minta petugas indomaret untuk mengisi foam tersebut sampai lengkap.
  9. Berikan uang yang akan di kirim, lalu tanyakan biaya admin untuk transfer uang berapa. Berikan uangnya lengkap dengan baiaya admin ya guys.
  10. Ketika transaksi sukses dilakukan, anda akan menerima sms berupa kode MTCN yang dapat digunakan untuk pengambilan uang.
  11. Kasir akan memberikan struk sebagai bukti bahwa transaksi pengiriman uang and atelah berhasil. Simpan struk tersebut, karena biasanya disna terdapat kode MTCN yang dapat anda berikan ke penerima.
  12. Berikan kode MTCN ke penerima untuk mencairkan uang yang telah di kirim melalui indomaret juga.
  13. Selesai, pengiriman uang anda dari indomaret telah berhasil.

Itulah cara transfer uang lewat indomaret ke rekening bank BNI. Lalu bagaimana cara pengambilan uang dari indomaret apakah dibutuhkan persyaratan sama seperti yang diberikan oleh pengirim? Dari pada menebak – nebak silahkan baca informasi nya di bawah ini.

Cara Melakukan Pengambilan Uang melalui Indomaret

Untuk melakukan pengambilan uang melalui indomaret caranya sangat gampang gan. Silahkan hubungi pengirim, tanyakan apakah proses pengiriman uang melalui indomaret sudah selesai atau belum. Jika sudah selesai, silahkan anda minta kode MTCN.

Jika telah menerima kode MTCN, silahkan kalian datang ke Indomaret terdekat dan katakan tujuan anda pada kasir jika kalian ingin mengambila uang yang telah ditransfer. Petugas akan memproses nya dan menanyakan kode MTCN. Dengan begitu uang yang telah dikirim bisa di cairkan dan diambil oleh penerima.

Biaya Admin Untuk Transfer Uang Di Indomaret

Ongkos atau biaya admin yang harus dibayarkan pengirim untuk transaksi transfer uang melalaui indomaret adalah Rp. 25.000. Biaya ini tergolong besar dibandingkan biaya transaksi melalui bank. Jadi jangan kaget bila ketika kalian akan transfer melalui swalayan yang satu ini akan dikenakan biaya admin yang cukup besar.

Namun rasanya hal ini sepadan dengan biaya yang harus anda keluarkan ketika membuat rekening di bank. Malah ini lebih murah. Untuk membuat rekening di bank memanglah gratis, akan tetapi kalian harus mengeluarkan uang untuk membeli materai dan mengisi saldo minimum sebesar Rp. 50.000.

Jika Layanan Transfer Melalui Indomare Tidak Bisa Bagaimana ?

Seringkali layanan transfer melalui indomaret ini tidak bisa atau mengalami gangguan. Kalian bisa menggunakan cara lain dengan menggunakan dompet digital seperti aplikasi DANA, GOPAY, LINKAJA, Shoppepay, bisa juga menggunakan OVO. Langkah paling utama, anda harus membuat akun pada salah satu aplikasi tersebut. Adapun verifikasi akun harus menggunakan nomor EKTP. Langkah ke dua kalian bisa isi saldo sejumlah uang yang akan ditransfer.

Jika kalian ingin mendapatkan biaya transfer gratis kalian bisa gunakan DANA. Berikutnya silahkan lakukan pengiriman sesuai petunjuk transfer. Transfer dengan Dompet Digital kalian bisa melakukan transfer ke rekening atau non rekening.

Bagaimana sudah paham bukan, cara transfer uang lewat indomaret. Jika di indomaret tidak bisa kalian bisa melakukan transfer melalui dompet digital yang sudah admin jelaskan di atas. Untuk saat ini indomaret belum bisa memberikan layanan transfer ke rekening Bank yan guys, termasuk ke rekening BNI. Jadi mohon bersabar.

Bagi kalian yang ingin melakukan transfer ke rekening bank tapi tidak punya rekening, kalian bisa datang BANK terdekat atau Bank yang bersangkutan. Untuk transfer ke rekening BNI, kalian bisa datang ke kantor BNI terdekat dan katakan kepada CS bahwa anda ingin melakukan transfer ke rekening BNI dengan menunjukkan nomor rekening tujuan.

Baca juga:

Akhir Kata

Sekian ulasan kali ini, semoga pembahasan di atas dapat memberikan jawaban untuk kalian yang bertanya – tanya dan mencari informasi cara transfer uang lewat indomaret ke rekening BNI.

Tinggalkan komentar