Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA Lengkap

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA – Halo, masih tentang perbankan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara transfer beda bank. Apa sih sulit nya melakukan transfer beda bank? Jika anda sudah sering melakukan transfer baik itu sesama bank maupun beda bank cara nya hampir mirip. Kalau hampir mirip berarti ada perbedaan nya dong ? Yup, jelas. Perbedaan nya hanya terletak pada kode saja.

Nah khusus pada ulasan artikel ini admin hanya membahas cara transfer bank BRI ke BCA ya kawan. Karena ke dua bank tersebut bisa dibilang adalah bank yang memiliki nasabah paling banyak di Indonesia.

Bagi kalian yang sedang membutuhkan informasi ini, bisa baca ulasan berikut sampai selesai. Bacanya jangan setengah – setengah yah. Pahami, resapi lalu praktikkan. Selamat membaca.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Bank BCA

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Bank BCA
Transfer Uang dari BRI ke BCA

Langkah – langkah melakukan transfer uang dari BRI KE BCA, sebenarnya hampir sama. Hanya saja ada perlu memasukkan kode bank BCA. Kode bank BCA pun sudah tertera dalam mesin ATM itu sendiri. Akan tetapi biasanya banyak orang yang bingung dimana letak informasi kod e- kode bank dalam mesin ATM. Admin akan jabarkan tutorial nya di bawah ini, baca dan pahami setiap langkah – langkah nya.

  1. Silahkan anda datang ke ATM BRI terdekat, jangan lupa untuk membawa kartu ATM BRI.
  2. Kemudian masukkan kartu ke mesin ATM
  3. Pilih bahasa yang digunakan. Supaya lebih paham, bisa gunakan bahasa Indonesia kemudian pilih “Lanjutkan”
  4. Lalu masukkan PIN 6 digit dua kali ya, jangan sampai salah. Kalau salah anda tidak bisa melanjutkan transaksi.
  5. Berikutnya silahkan anda pilih menu transfer
  6. Pilih lagi menu “Bank Lainnya”
  7. Sebelum anda memasukkan nomor rekening tujuan, masukkan terlebih dahulu kode bank yang anda tuju. Karena dalam pembahasan kali anda akan mengirim uang dari BRI ke BCA, maka masukkan kode BCA terlebih dahulu
  8. Guna mencari kode bank, anda bisa klik kode yang berada di layar bagian bawah
  9. Silahkan cari kode bank BCA. Jika sudah ketemu klik lanjutkan dan mulai tulis kode bank BCA dan lanjutkan dengan nomor rekening tujuan. Supaya tidak mudah lupa admin kasih bocoran ya kode bank BCA adalah 014
  10. Sebagai contoh nomor rekening tujuan anda adalah 2312345690 sedangkan kode bank BCA adalah 014, maka angka yang harus anda tulis pada nomor rekening tujuan adalah 0142312345690.
  11. Berikut nya pilih benar
  12. Silahkan masukkan nominal uang yang akan anda transfer
  13. Terdapat laman nomor referensi, bisa anda kosongkan atau bisa juga anda isi sesuai dengan keinginan anda. Pilih benar untuk melanjutkan transaksi.
  14. Berikutnya setelah anda klik benar, maka akan muncul informasi tentang nama penerima, nomor rekening penerima, laman referensi, dan juga jumlah nominal uang yang anda kirimkan. Pada bagian ini lah anda bisa cek kembali, apakah tujuan transfer anda sudah sesuai atau belum. Jika sudah sesuai anda bisa pilih “Benar”
  15. Transaksi di proses, tunggu beberapa saat hingga struk keluar sebagai tanda bukti bahwa transaksi anda telah berhasil.
  16. Berikut nya akan muncul pemberitahuan pada layar ATM, apakah anda akan melakukan transaksi lagi ? Pilih tidak untuk mengakhiri transaksi melalui ATM BRI.
  17. ATM akan keluar dari mesin dan jangan lupa untuk mengambil nya.
  18. Selesai

Transfer Minimum Bank BRI ke BCA Itu Berapa?

Begitulah cara mudah untuk melakukan transfer dari Bank BRI ke BCA. Tahukah anda bahwa minimum uang yang bisa ditransfer dari bank BRI ke Bank BCA itu sangat kecil. Ya, anda sudah bisa melakukan transfer uang hanya dengan 10.000 rupiah saja. Hal ini juga berlaku pada transfer uang dari Bank BRI ke Bank yang lain nya. Sangat terjangkau sekali bukan.

Biarpun dengan jumlah kecil anda bisa melakukan transaksi transfer, jumlah minimal saldo yang harus tersisa dalam rekening BRI minimal 100.000 rupiah. Bila dibandingkan dengan bank lain nya, minimal saldo yang harus tertinggal di dalam rekening BRI ini terbilang cukup besar. Tapi begitulah, antara bank satu dengan bank lain nya memiliki sistem yang berbeda – beda termasuk dalam menentukan minimal saldo dalam rekening.

Berapa Biaya Transfer Bank BRI Ke BCA?

Pasti anda sudah mengetahui jika melakukan transfer beda bank akan dikenakan biaya administrasi. Biaya ini biasanya berbeda – beda. Khusus untuk bank BRI ini biaya administrasi yang dikenakan dalam satu kali transfer ke beda bank adalah sebesar Rp 6.500 saja. Tergolong sangat murah dan terjangkau. Memang pada umumnya untuk biaya administrasi transfer bea bank ini setiap mengenakan biaya di bawah 10.000 rupiah untuk sekali transaksi.

Sudah lengkap tuh informasi yang admin bagikan tentang cara transfer melalui ATM dari Bank BRI ke BCA plus informasi lainnya tentang kode bank BCA, biaya administrasi yang harus dibayar, hingga minimal transaksi transfer yang bisa dilakukan antar bank.

Jika anda belum paham, datang saja dulu ke ATM dan jangan lupa buka artikel ini sebagai panduan anda untuk melakukan transfer dari BRI ke BCA. Masih bingung juga? Tenang ada security yang siap membantu anda untuk melakukan transfer melalui ATM BRI. Namun tidak semua ATM dijaga oleh security ya pemirsa, hanya ATM yang berada di office BRI saja. Kalo mesin ATM yang berada di pinggir jalan atau di pusat perbelanjaan tidak akan ada security yang akan menjaga. Sehingga anda perlu mandiri untuk melakukan transfer tersebut.

Kesimpulan

Secara singkat, tutorial dalam melakukan transfer dari BRI ke BCA yang perlu anda ketahui adalah kode bank tujuan. Tanpa memasukkan kode bank tujuan maka transfer anda akan gagal. Jangan khawatir, kegagalan anda dalam melakukan transfer ini, tidak lantas membuat saldo anda terpotong. Kalian hanya perlu melakukan transfer ulang dengan langkah – langkah yang tepat.

Baca juga :

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan tentang Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA mohon maaf bila masih terdapat banyak kekurangan dalam penyampaian artikel ini.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *