Cara Transfer SMS Banking BRI ke Bank Lain dan ke Sesama BRI

Cara Transfer SMS Banking BRI

Cara Transfer SMS Banking BRI – Saat ini teknologi sudah semakin canggih. Tidak seperti zaman dulu, untuk mengirimkan uang kita harus melalui pos yang membutuhkan waktu berhari – hari. Sangat berbeda dengan sekarang, bank menjadi salah satu alternatif media yang memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi. Termasuk dalam melakukan transfer.

Transfer melalui bank sangat cepat, bisa dikirim sekarang dan di terima sekarang juga. Tinggal pencet – pencet saja, bahkan saat ini sudah ada media transfer yang lebih canggih. Tidak perlu ke ATM atupun ke office bank, cukup dengan layanan aplikasi dan sms banking kita bisa melakukan transaksi transfer uang.

Layanan seperti ini sudah diterapkan hampir di semua bank, termasuk Bank BRI. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sesuai judul kita ya gan, yakni tentang bagaimana cara melakukan transfer SMS Banking BRI. Kenapa harus BRI ? Saat ini kita bahas tentang sms banking BRI dulu, next kita bahsa cara transfer digital dengan menggunakan bank lain.

Seperti Apa Sms Banking BRI ?

SMS banking BRI adalah layanan yang diberikan oleh pihak BRI untuk memudahkan para nasabah nya dalam melakukan transaksi transfer. Layanan SMS Banking ini bisa digunakan melalui handphone. Bukan android pun bisa menggunakan layanan bank BRI yang satu ini. Jadi buat anda yang tidak mempunyai hp android tidak perlu khawatir untuk segera mengganti hp biasa anda menjadi android ya, karena layanan ini bisa digunakan untuk hp apa saja asalkan bisa digunakan untuk SMS.

Layanan SMS Banking BRI bisa anda lakukan dengan mengetik perintah atau format sesuai dengan keinginan anda. Apakah anda ingin cek saldo, apakah anda ingin cek transaksi terakhir, melakukan transaksi pembayaran tagihan, atau bahkan anda ingin melakukan transfer ke bank lain menggunakan sms Banking BRI. Pesan tersebut bisa anda kirim ke nomor 3300. Bagaimana format nya. Bisa simak penjelasan di bawah ini untuk berbagai format yang harus anda ketik untuk mendapatkan balasan dari sms banking BRI.

Begini Cara Daftar SMS Banking BRI

Namun sebelum anda melakukan transaksi melalui SMS banking, jangan lupa untuk mendaftar sms banking terlebih dahulu. Bagaimana bisa kita melakukan berbagai macam transaksi dengan sms banking tanpa kita terdaftar dalam sistem nya. Oleh karena nya mari kita daftar terlebih dahulu. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar sms banking BRI, yakni melalui ATM dan daftar langsung dengan datang ke kantor cabang BRI terdekat.

Cara Daftar SMS Banking di ATM BRI

Cara Daftar SMS Banking di ATM BRI
ATM BRI

Cara daftar SMS Banking BRI dengan menggunakan ATM sangat mudah, berikut langkah – langkah nya :

  1. Silahkan datang ke Mesin ATM BRI terdekat
  2. Masukkan Kartu ATM BRI
  3. Lalu masukkan PIN ATM dengan benar
  4. Pilih transaksi lain dan pilih lainnya untuk menuju menu daftar SMS Banking
  5. Lanjut ke menu registrasi
  6. Silahkan anda pilih mobile banking
  7. Berikutnya masukkan nomor telepon anda yang aktif, jika sudah benar silahkan tekan “Benar”
  8. Lanjutkan memasukkan SMS pin untuk digunakan di aplikasi. Supaya mudah diingat anda bisa memasukkan pin yang sama dengan ATM, jika sudah silahkan tekan Benar
  9. Masukkan kembali pin yang sudah di input sebagai konfirmasi pin
  10. Akan muncul notifikasi dalam mesin ATM yang menandakan transaksi anda berhasil
  11. Struk akan muncul dari mesin ATM, sebagai bukti bahwa transaksi anda telah selesai dan berhasil

Cara Daftar SMS Banking di Kantor BRI

Cara Daftar SMS Banking di Kantor BRI
Kantor BRI

Jika anda merasa lebih susah melakukan pendaftaran SMS Banking melalui ATM, anda bisa langsung datang ke kantor ATM BRI terdekat.

  1. Silahkan anda persiapkan dokumen KTP, ATM BRI, buku tabungan, dan juga ponsel anda yang akan di daftarkan nomor HP nya sebagai SMS banking.
  2. Datang ke kantor bank BRI terdekat, silahkan ambil nomor antrean.
  3. Jika sudah giliran silahkan anda menuju ke Customer Services dan sampaikan keinginan anda untuk membuat SMS Banking BRI
  4. Selanjutnya akan diurus oleh CS hingga SMS Banking anda bisa digunakan
  5. Jika sudah aktif, SMS Banking BRI anda nanti nya dapat digunakan untuk cek slado, melakukan transfer baik ke sesama ataupun ke beda bank, membeli pulsa, membayar tagihan serta membeli token listrik PLN.

Cara Mentransfer SMS Banking BRI

Baik, jika SMS anda sudah aktif berikut nya bagaimana cara menggunakan SMS Banking untuk melakukan transfer. Ada beberapa kode dalam melakukan transaksi melalui SMS banking. Setiap transaksi memiliki kode yang berbeda. Namun, kali ini kami akan membahas tentang cara transfer pakai SMS Banking saja ya kawan. Sesuai dengan judul yang sudah kami tulis di atas.
Kode Melakukan Transaksi dengan menggunakan SMS Banking

Transfer ke Sesama Bank BRI

BRI + (nomor rekening tujuan) yang ingin dikirim, lalu spasi dan isi nominalnya, lanjut spasi lagi dan isi PIN TRANSFER kemudian isi KODE

Transfer ke Beda Bank

BRI + (Nomor rekening tujuan) yang ingin anda kirim, lalu spasi dan isi nominalnya, lanjut spasi lagi dan isi PIN TRANSFER spasi KODE
Kirim ke 3300

Samakah SMS Banking dengan BRI Mobile ?

Adakah yang bertanya tentang, apakah antara SMS Bnaki dan BRI mobile itu sama? Secara fungsi ke dua nya sama – sama memiliki fungsi untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi secara elektronik yakni dengan menggunakan ponsel.

Perbedaan nya adalah BRI mobile adalah aplikasi yang mana di dalamnya sudah terdapat berbagai fitur dalam melakukan transaksi BRI. Baik untuk transfer, cek saldo, membayar tagihan dan lain sebagainya. Sedangkan SMS Banking adalah hanya menyediakan format SMS saja untuk melakukan transaksi Bank BRI.

Akhir Kata

Dengan melakukan transfer sms banking bri ke bank lain seperti mandiri, bca, bni, permata bank, dan lain sebagainya itu dikenai tarif yang berbeda-beda. Dan di ulasan selanjutnya kami akan membahas mengenai tarif transfer sms banking baik itu ke sesama atau beda bank.

Mungkin itu saja ulasan kami untuk membahas cara transfer sms banking bri ke bank lain atau sesama bri, semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat untuk anda semuanya. Kingsmpls.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *