Cara Menghapus Akun Michat dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Michat

Cara Menghapus Akun Michat – Di lihat sepintas aplikasi MiChat sangat mirip dengan aplikasi whatsapp. Di dalamnya juga memiliki fitur yang tidak jauh berbeda muali dari adanya fitur membuat grup, pesan suara, melakukan chatting gratis dan membagikan moment kamu secara realtime.

Pada aplikasi MiChat sebenarnya di rancang lebih cangih dari whatsapp, namun sayangnya aplikasi dengan logo emticon berwarna putih yang lucu itu saat ini masih kalah saing dengan aplikasi chatting lainnya.

Walaupun MiChat telah di update pada tanggal 18 oktober 2020 kemarin namun jumlah total di play store hanya mencapai 10 juta pengguna lebih dan ini sangat jauh dari aplikasi whatsapp jika di bandingkan dengan jumlah penggunanya.

Dari jumlah yang sedikit inilah banyak pengguna MiChat yang kemudian ingin meninggalkan MiChat dan menghapus akun yang terlanjur mereka buat. Namun sayangnya untuk menghapus akun MiChat tidak semudah menghapus akun pada umumnya, oleh sebab itu bagi kalian yang akan menghapus MiChat silahkan kamu ikuti langkah – langkah berikut ini.

Cara Menghapus Akun Michat Dari Nomor HP

Penghapusan akun pada aplikasi MiChat ini sangat sulit sehingga bagi pemula akan merasa kesulitan, nah disini kita akan mencoba mengubah data yang sudah kita masukan di MiChat agar data pada akun kita menjadi palsu.

Cara Hapus Akun MiChat Sementara

  1. Buka MiChat kamu.
  2. Sebelum mengubah data, silahkan hapus chattingan kamu semuanya untuk meninggalkan jejak.
  3. Berikutnya kembali lagi ke dashbord utama, lalu pilih opsi “Tab Me”.
  4. Di sana akan terlihat profil kamu, klik ikon fotonya agar kamu dapat melakukan perubahan data diri kamu.
  5. Jika kamu sudah berada di profil, kamu hanya perlu mengubah nama kamu agar pengguna lain atau teman kamu tidak mengenali kamu lagi.
  6. Misalnya yang awalnya nama akun MiChat kamu “Ahmad” kamu ganti menjadi “Mang Oleh”.
  7. Dengan pergantian nama tersebut maka teman kamu yang sudah berteman dengan kami di MiChat akan bingung dan mengira kalau itu bukan akun kamu lagi.
  8. Untuk mempertegas perubahan yang kamu lakukan, ganti juga foto profil kamu. Jika awalnya menggunakan foto kamu yang asli, kamu bisa mengganti dengan foto kartu atau anime.
  9. Selain itu kamu juga bisa merubah jenis kelamin, nomor ID, kesukaan kamu sampai kota kamu.
  10. Jika perubahan telah selesai, klik simpan dan kembali ke awal.
  11. Apabila kamu pernah membuat suatu moment pada akun kamu, silahkan hapus juga dengan pergi ke opsi “Moment” lalu pilih opsi “Hapus Moment”.
  12. Sampai disini maka semua data kamu telah aman dan tidak mungkin langsung di kenal, namun untuk membuat orang yang sudah berteman dengan kamu tidak mengenali kamu, silahkan aktifkan fitur “Privacy” caranya klik “Tab Me” lalu pilih opsi “Privacy”.
  13. Selanjutnya pilih lagi opsi “Find Me By MiChat ID dan Find Me by Phone Number, kamu nonaktifkan.
  14. Dengan begitu teman kamu yang mengetahui ID kamu dan nomor hp kamu, akun kamu tidak akan tampil lagi di akun MiChatnya.
  15. Supaya tidak ada chat yang tersisa, silahkan kamu masuk lagi ke “Tab Me” lalu pilih “Setting” kemudian pilih opsi “Chats dan pilih “Clear Chat History”.
  16. Berikutnya kamu tinggal keluar dari aplikasinya atau log out.

Sampai disini maka kamu telah berhasil mengubah data MiChat kamu dan di jamin orang lain tidak langsung mengenali akun kamu lagi. Adapun jika kamu merasa kurang puas, kamu bisa menghapus secara permanen.

Cara Menghapus Akun MiChat Secara Permanen

Pada saat menghapus akun MiChat secara permanen, biasanya developer MiChat mempertanyakan kenapa akun yang telah kamu buat ingin di hapus ? Nantinya kamu bisa memberikan alasan yang memang kamu alami, misalnya bosan, ingin beralih ke aplikasi lain.

kamu juga bisa memberikan alasan misalnya “Tidak ingin menggunakannya lagi” dan alasan yang lainnya.

Untuk meminta proses penghapusan data kamu di MiChat, silahkan kamu hubungi email CS MiChat di : support@michat.sg

Kamu bisa menghubunginya menggunakan email yang kamu miliki saat ini ya kaka, kemudian sertakan alasan kamu kenapa ingin menghapus akun MiChat kamu. Oh iya kalian bisa menggunakan bahasa Inggris dengan menerjemahkannya pada “Google Terjemah” jika kamu kesulitan menggunakan bahas Inggris.

Jika ada balasan dari pihak MiChat, kamu juga bisa menerjemahkannya kembali ke “Google Terjemah”.

Baca juga:

Akhir Kata

Begitulah proses penghapusan akun MiChat yang kami ketahui, gimana menurut kalian ? sangat mudah bukan? Sekarang kalian tinggal memilih cara yang sudah kami share yah. Hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan ini bermanfaat yah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *