Cara Menghapus Akun Telegram Permanen dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Telegram Permanen

Cara Menghapus Akun Telegram Permanen – Cara menghapus telegram sangat susah? Sudah di hapus tapi akun nya masih muncul di telegram, padahal sudah tidak membutuhkan akun itu lagi. Atau ingin riset akun karena terlalu banyak percakapan di dalam nya dan malas untuk hapus satu per satu chat? Anda yang mempunyai problem seperti yang sudah admin sebutkan di atas tidak perlu risau. Dengan membaca artikel ini hingga selesai, problem anda sekejap akan langsung teratasi. Baca ulasan berikut sampai habis guys.

Untuk menghapus akun di telegram dibutuhkan sedikit trik khusus guys. Menghapus akun telegram dengan cara delete melalui fitur telegram tidak akan menghapus akun secara permanen. Tidak heran jika banyak yang mengeluhkan sulit sekali untuk menghapus akun yang tidak lagi dibutuhkan di telegram.

Admin rasa tidak sulit, hanya saja anda belum mengetahui trik nya. Saat ini telegram memang sudah banyak digunakan oleh pengguna android. Baik untuk kebutuhan usaha, bisnis atau hanya sekedar chatting. Terlebih fitur yang ditawarkan sangat menarik dan canggih.

Saat banyak kontak atau akun telah tersimpan di telegram, maka kapasitas memori kalian juga akan terisi. Apa lagi chat yang menumpuk. Tambah lagi deh tuh. Karena itu lah kadang orang ingin reset akun telegram supaya tampilannya seperti baru dan tidak banyak sampah yang memenuhi memori. Terlebih kadang orang menggunakan telegram hanya untuk beberapa kepentingan saja, yang artinya telegram tidak digunakan sebagai media chatting secara terus menerus. Sehingga setelah kepentingan itu selesai tak jarang dari mereka ingin menghapus akun telegram itu secara permanen.

Cara Hapus Akun Telegram Secara Permanen

Tidak seperti media chatting atau media sosial yang lain, cara menghapus akun di telegram dapat dilakukan melalui browser. Jadi syarat utama jika anda ingin menghapus beberapa akun atau kontak di telegram perangkat anda harus diinstal browser terlebih dahulu. Bisa menggunakan Mozilla, chrome, Opera atau browser lain, yang penting digunakan untuk akses internet.
Langsung saja, yuk mari simak tutorial berikut untuk hapus akun telegram secara permanen.

Anda bisa lakukan langkah di bawah ini di android ataupun melalui PC untuk menghapus akun telegram yang di hack secara permanen. Pastikan ada jaringan internet.

  • Oke admin anggap anda telah menginstal browser pada perangkat ponsel atau PC.
  • Tahap ke dua buka browser lalu kunjungi alamat berikut https://my.telegram.org/auth?to=deactivate
  • Tahap ke tiga, anda akan dihadapkan pada laman baru yang merupakan website resmi dari telegram.
  • Tahap ke empat Masukkan nomor telepon yang anda yang telah di daftarkan di akun Instagram pada kolom yang tersedia. Ada konde +62 yang menandakan area kita yakni Indonesia.
  • Tahap ke lima silahkan klik next
  • Ke enam anda akan mendapatkan kode akses yang dikirim melalui telegram anda.
  • Lalu masukkan kode tersebut pada kolom yang ada di browser.
  • Selanjutnya klik ikon sign in, untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
  • Pada halaman selanjutnya akan ada nomor telepon dan kolom yang harus kalian isi dengan pertanyaan why are you leaving? Silahkan isi sesuai alasan anda, mengapa ingin menghapus akun telegram secara permanen.
  • Setah diisi klik tombol done.
  • Lali klik lagi “Yes Delet My Account”
  • Selesai. Dengan langkah – langkah di atas maka nomor yang anda daftarkan sebagai akun telegram akan terhapus secara permanen dan akan di hapus dalam data base telegram.

Sangat mudah kan guys. Nomor yang telah terdaftar dalam akun telegram tersebut bisa kalian daftarkan sebagai akun baru. Hanya saja semua percakapan yang dulu sudah terhapus dan kembali seperti akun baru. Jadi cara di atas bisa digunakan untuk reset telegram, untuk memulihkan akun.

Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Sudah Terhapus

Bagi anda yang bertanya apakah akun telegram yang suda dihapus bisa diaktifkan kembali dan ingin mendaftarkan kembali nomor telepon sebagai akun telegram, bisa ikuti langkah berikut.

  • Download dan Install aplikasi telegram
  • Pada halaman pertama silahkan klik menu “Start Messaging” guna mendaftar kembali.
  • Kemudian pilih kode negara da isi nomor telepon yang akan didaftarkan pada kolom yang sudah tersedia. Setelah itu klik centang.
  • Telegram akan mengirimkan kode ke nomor telepon tersebut. Anda akan mendapatkan SMS berupa kode.
  • Masukkan kode verifikasi, bila berhasil akan muncul kolom nama depan dan nama belakang.
  • Isilah nama depan dan nama belakang lalu klik berikan tanda centang untuk menyimpan.
  • Finish. Dengan mengikuti tutorial di atas anda sudah berhasil membuat akun baru di telegram.

Baca juga:

Akhir Kata

Sekian guys ulasan kali ini tentang cara hapus akun telegram secara permanen. Ikuti setiap step nya pasti work 100%. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Baca juga artikel kami yang lain nya. Terima kasih

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *