Tanda-tanda Teman Anda Telah Memblokir WhatsApp Pada Tahun 2023

Pengguna HP pasti sudah tahu tentang aplikasi ini. Ya, saat ini WhatsApp sudah menjadi aplikasi chatting paling populer dan banyak digunakan di Indonesia bahkan di seluruh dunia sebagai alternatif pengganti SMS.

WhatsApp memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga tidak heran jika banyak orang yang suka menggunakan aplikasi chatting ini. Jika Anda menggunakan WhatsApp, Anda dapat mengirim pesan teks, foto, audio dan video, serta melakukan panggilan telepon dan video dengan mudah dan gratis.

Namun menurut prokompim-subang.id, kemudahan dalam berkirim pesan seringkali membuat lawan bicara tidak nyaman dan tidak nyaman. Nah, kemudian memblokir kontak biasanya menjadi jalan keluar hingga kita bisa tenang kembali.

Atau pernahkah Anda mengirim pesan WhatsApp ke teman tetapi tidak pernah mendapat tanggapan? Oleh karena itu, kontak Anda mungkin adalah orang yang diblokir. Jadi bagaimana Anda tahu? Lihat yang berikut ini: Ini tandanya teman Anda telah memblokir WhatsApp.

Tag blokir WhatsApp

Simak Tanda-Tanda WhatsApp Kamu Diblokir Teman Selanjutnya!

1. Saya tidak bisa melihat teman terakhir yang saya lihat

Cara pertama adalah dengan mengecek status terakhir dilihat atau online teman Anda. Jika bagian Status kosong, kemungkinan teman Anda telah memblokir WhatsApp.

Namun, mungkin saja tebakan Anda salah. Karena bagi pengguna WhatsApp bebas mengatur statusnya. Ya, Anda dapat mengaturnya agar tidak ada yang dapat melihat status terakhir terlihat atau status online Anda.

Meskipun koneksi Anda buruk, Anda mungkin tidak melihat status apa pun. Jadi, jika Anda masih ragu dengan kondisi Anda, perhatikan tanda-tanda ini:

2. Saya tidak dapat melihat foto profil teman saya

Indikasi kedua WhatsApp diblokir adalah Anda tidak bisa melihat foto profil Anda di kontak teman Anda. Dalam beberapa kasus, ketika WhatsApp diblokir, gambar profil yang ditampilkan adalah gambar bawaan WhatsApp itu sendiri.

Baca juga  4 Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi di HP dan PC

Jika Anda tidak melihat gambar profil Anda, mungkin karena Anda belum menyimpan nomor telepon Anda ke kontak. Ya, ini tidak berarti Anda dilarang. Jangan simpan nomornya.

Jika Anda masih mencari tanda WhatsApp diblokir, lihat topik selanjutnya.

3. Setiap pesan yang Anda kirim hanya akan mencentang satu centang.

Untuk mengetahui apakah WhatsApp Anda telah diblokir oleh teman Anda, coba kirim pesan di WhatsApp teman Anda. Kemudian, jika Anda hanya melihat pesan sekali saat teman Anda masih aktif menggunakan WhatsApp, Anda mungkin kehilangan koneksi. Diblokir.

Sekali lagi, ini bisa jadi karena koneksi yang buruk. Lihatlah tag berikut untuk memastikan.

4. Tidak dapat menelepon WA.

Baik itu panggilan audio atau panggilan video, cobalah panggilan WA. Jika Anda masih dapat terhubung dan berkomunikasi, WhatsApp tidak diblokir atau hanya masalah jaringan. Jika Anda tidak menjawab telepon dan nada dering masih aktif, WhatsApp mungkin diblokir oleh teman.

Jika Anda masih mencari tag terakhir, lihat poin selanjutnya.

5. Teman tidak dapat ditambahkan sebagai anggota grup.

Untuk memeriksa apakah WhatsApp diblokir, Anda juga dapat mengujinya dengan membuat grup WhatsApp baru dan kemudian menambahkan teman Anda sebagai anggota. Jika kontak teman Anda tidak ditambahkan sebagai anggota, mungkin karena kontak tersebut telah diblokir.

Ini tandanya teman Anda telah memblokir WhatsApp. Anda juga dapat memblokir kontak yang mengganggu agar tidak merasa terganggu setiap membuka aplikasi chatting ini. Inilah cara melakukannya:

– Di jendela tempat Anda dapat menghubungi atau mengobrol dengan orang tersebut, pilih tiga titik di pojok kanan atas.

Lalu pilih Lainnya.

Lalu ada opsi pemblokiran.

Klik Ban untuk menyelesaikan larangan.

Baca juga  Api Key Token Tidak Valid di Kartu Pra Kerja? Ini Penjelasannya

Pengguna WhatsApp dapat mempermudah komunikasi dengan memblokir atau menutup akses ke orang yang belum mereka kenal. Misalnya, jika Anda sering menerima spam, pesan dari orang asing, dll.

Jadi bagaimana Anda menghentikan teman Anda memblokir nomor WhatsApp Anda? Sayangnya, tidak ada cara untuk memperbaikinya. WhatsApp memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk memblokir akun lain yang mereka anggap mengganggu.

Namun, ada cara untuk membuka kunci WhatsApp teman Anda yang diblokir. Cara ini adalah menghubungi teman Anda secara langsung melalui SMS atau panggilan telepon biasa. Tanyakan langsung mengapa mereka memblokir Anda, selesaikan masalah tanpa emosi, dan minta untuk dibebaskan. Saya harap Anda setuju!

Padahal, cara lain untuk mengurangi gangguan di WhatsApp adalah dengan menggunakan fitur “mute” agar tidak terganggu oleh notifikasi pesan. Mengaktifkan fitur WhatsApp ini akan menghapus semua notifikasi.

Manfaatkan fitur ‘mute’ untuk mengurangi gangguan pada WhatsApp.

Fitur mute sendiri hanya bisa digunakan untuk membisukan notifikasi dari grup tertentu yang Anda anggap sangat aktif. Di bawah Opsi, fitur grup WhatsApp bisu dapat dipilih selama 1 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 tahun atau selamanya.

Dengan kemampuan “mute” notifikasi maupun grup, kamu sebenarnya bisa membisukan semua notifikasi WhatsApp di smartphone kamu. Dengan cara ini Anda tidak akan diganggu oleh notifikasi WhatsApp yang tidak ada habisnya. Apakah WhatsApp lebih nyaman?