Cara Kirim Barang Lewat Pos Indonesia

Cara Kirim Barang Lewat Pos Indonesia

Cara Kirim Barang Lewat Pos Indonesia – Untuk mengirimkan paket atau barang saat ini bukanlah perkara yang sulit. Saat ini sudah tersedia banyak layanan ekspedisi pengiriman barang. Tinggal pilih saja, anda ingin menggunakan layanan yang mana.

Bahkan pengiriman barang ini bisa menjangkau luar negeri lho guys. Salah satu layanan pengiriman yang bisa kalian gunakan adalah Pos Indonesia.

Bagi anda yang ingin mengirim paket baik itu berupa barang atau dokumen dan masih bingung bagaimana cara pengiriman nya, pada kesempatan kali ini kita akan sama – sama bahas tentang tutorial pengiriman paket melalui Pos Indonesia.

Di bawah ini admin www.kingsmpls.com sudah berikan keterangan lengkap yang bisa kalian ikuti. Simak, baca, pahami dan action.

Cara Kirim Barang Lewat Kantor Pos Indonesia

Baik, sebelum kita langsung bahas ke tutorial nya ada beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum anda kirim barang melalui pos Indonesia.

Langkah 1

Pertama anda harus mengemas barang yang akan dikirim. Kalian bisa membungkus atau mengemas barang serapi mungkin dan seaman mungkin. Jika barang yang anda kirim khawatir pecah selama pengiriman anda bisa berikan bubble warp untuk menjamin keamanan barang sampai ke penerima.

Pastikan juga paket yang dikemas tidak tampak atau terlihat dari luar. Dalam kata lain bungkus nya jangan transparan ya guys. Oh ya satu lagi, jangan sekali – kali anda mengirim paket terlarang. Karena pos selalu melakukan pengecekan barang. Bila ada yang mencurigakan mereka tidak segan – segan untuk membongkar paket anda dan melihat isi paket yang akan dikirim.

Langkah 2

Kedua, setelah selesai dibungkus rapi berikutnya tuliskan alamat tujuan dan anma orang yang dituju. Alamat harus lengkap dan jelas. Sertakan juga kode pos alamat yang dituju. Kalian bisa menambahkan nomor telepon penerima untuk memudahkan kurir dalam melakukan pengiriman paket.

Langkah 3

Ketiga, selain alamat tujuan, kini pos Indonesia juga memerlukan data pengirim lengkap. Mulai nama, nomor telepon, alamat pengirim selengkap – lengkap nya beserta kode pos. Hal ini sangat berfungsi bila ada pengembalian paket atau bahkan ada barang yang dititipkan dari penerima untuk pengirim.

Setidaknya tiga hal tersebut sudah anda persiapkan sebelum berangkat ke kantor pos. untuk pengiriman barang atau paket dari kantor pos, kalian bisa ikut tutorial di bawah ini:

Cara Mengirim Barang Melalui Kantor Pos Indonesia

  • Silahkan datang ke kantor pos paling dekat dengan tempat tinggal anda
  • Temui petugas pos. kalau pengalaman admin, saat di kantor pos Indonesia biasanya kita ambil nomor antrean terlebih dahulu, kemudian akan di panggil sesuai nomor antrean. Saat sudah di panggil kalian bisa datang ke meja petugas dan sampaikan bahwa anda akan mengirim barang. Petugas akan mengimpit data ke komputer sesuai dengan informasi yang tertulis di paket beserta berat barang yang akan dikirmkan.
  • Tunggu beberapa saat, sampai proses selesai. Maka kalian akan mendapatkan slip dari petugas pos sebagai bukti pembayaran dan nomor resi. Anda bisa melakukan pengecekam status pengiriman secara online melalui nomor resi yang tertera di slip pembayaran.

Tarif Pengiriman Barang Lewat Kantor Pos

tarif pengiriman barang lewat kantor pos

Mengenai tarif pengiriman barang di kantor pos itu tergantung berat dan tujuannya, sebagai contoh berat barang yang ingin anda kirim misalnya 2KG, dan Panjang, Lebar dan Tingginya 200 cm, dan tujuan pengirimannya misalkan dari Jakarta ke Jawa Tengah Rembang, maka jumlah uang yang harus dibayar itu harus sesuai.

Nah, untuk mengecek tarif harga kirim barang lewat kantor pos anda bisa cek secara online, silahkan akses alamat situs cek tarif barang kantor pos Indonesia disini.

Penutup

Itulah cara melakukan pengiriman barang melalui Pos Indonesia. Sangat mudah dan tidak rumit. Untuk biaya pengiriman barang akan di sesuaikan dengan jumlah berat barang dan tempat yang dituju.

Baca juga:

Semakin jauh tempat yang dituju dan semakin berat paket yang dikirim maka biayanya akan semakin mahal. Sekian dan terima kasih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *