Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan

Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan

Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan – Pernahkah anda mengalami trouble saat sedang melakukan panggilan telepon? Salah satunya adalah nomor yang anda tuju tidak bisa menerima panggilan. Apa yang sebenarnya terjadi jika nomor yang di tuju selalu mengeluarkan pemberitahuan seperti itu.

Ada beberapa kemungkinan yang sedang terjadi dalam nomor yang anda telepon. Hal ini bisa saja terjadi dalam operator Telkomsel, Axis, XL, Indosat, Smartfreen, dan operator yang lain nya. Beberapa kemungkinan yang terjadi atau alasan mengapa nomor yang dituju susah dihubungi adalah sebagai berikut.

Gangguan Dalam Menelpon

Meskipun saat ini aktivitas menelpon secara langsung sudah jarang digunakan, tidak bisa dipungkiri bahwa menelpon secara manual tanpa menggunakan bantuan aplikasi apapun masih dilakukan. Biasany mereka melakukan panggilan secara langsung ini, karena adanya kebutuhan yang mendesak, kuota habis, jaringan internet tidak stabil atau kebutuhan kantor atau pekerjaan. Nah, biasanya tidak jarang saat sedang melakukan panggilan keluar suara pemberitahuan dari operator bahwa nomor yang sedang dituju sedang sibuk lah, sedang ini lah, sedang itulah dan sebagai nya.

Hal ini akan sangat menjengkelkan saat keperluan melakukan panggilan ke nomor tujuan sangat penting dan ada sesuatu hal mendesak yang harus disampaikan. Dari beberapa trouble tersebut, kita akan membahas alasan mengapa ponsel yang sedang dituju mengeluarkan berbagai pemberitahuan dari operator seperti “no yang anda tuju sedang tidak dapat untuk menerima panggilan”, dan pemberitahuan operator lain nya yang cukup beragam.

Baca juga  Teks Editorial: Pengertian, Contoh, Jenis, Fungsi, Ciri Ciri

Arti Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan

Arti Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan

Terdapat beberapa hal yang menjadi tanda bahwa nomor yang anda hubungi sedang tidak bisa menerima panggilan. Biasanya saat anda memulai panggilan akan ada pemberitahuan dari operator dengan suara no yang anda tuju sedang sibuk, no yang anda tuju sedang tidak aktif atau bahkan no yang anda tuju sedang tidak dapat untuk menerima panggilan anda.

Lalu sebenarnya apa yang terjadi jika ponsel yang dihubungi tidak bisa terhubung tapi justru mengeluarkan pemberitahuan dari operator seperti demikian. Ada beberapa alasan yang menyebabkan nomor yang anda tuju tidak dapat terhubung secara langsung saat di telepon. Adapun alasan nya adalah sebagai berikut

1. Alasan “Nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan”

Jika anda sedang melakukan panggilan kepada orang lain namun yang keluar justru suara “Nomor yang kalian tuju sedang tidak dapat untuk menerima panggilan” berarti bahwa ponsel yang sedang anda hubungi telah me-reject atau menolak panggilan anda. Jangan berburuk sangka terlebih dahulu jika ada nomor teman, keluarga atau bahkan pasangan anda mengeluarkan suara tersebut saat dihubungi. Bisa jadi mereka sedang sibuk, atau bahkan rapat sehingga tidak bisa menerima panggilan dari siapapun. Atau mungkin saja mereka butuh waktu sendiri dang sedang tidak bisa diganggu.

Guna mengatasi hal tersebut, anda bisa mengirim pesan terlebih dahulu kepada mereka. Bisa melalui pesan atau juga chat sosial media. Ada tipe orang yang tidak suka di telepon namun mereka akan lebih merespon cepat saat hubungi melalui pesan.

Disamping karena ditolak, admin juga pernah mengalami hal tersebut. Karena jengkel nomor si doi selalu keluar suara seperti itu saat di telpon, jadi admin tes ponsel nya saat kita ketemu. Bukan diriject atau ada panggilan masuk, melainkan hp nya hanya terdiam saat admin melakukan panggilan. Menurut analisa admin jika terjadi demikian, bisa jadi server atau operator sedang sibuk sehingga tidak dapat menghubungkan panggilan antar ponsel satu dengan lain nya. Kemungkinan lain yang terjadi ponsel yang sedang anda tuju sedang tidak ada sinyal.

Baca juga  Pengertian Resume: Contoh, Jenis, dan Cara Membuat

2. Alasan “Nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau tidak dapat menerima panggilan anda”

Selain suara nomor satu, sering juga pemberitahuan pada nomor dua ini yang keluar saat kita sedang melakukan panggilan. Jika terjadi pemberitahuan dari operator saat anda melakukan telepon ke nomor lain, bisa jadi nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif. Bisa jadi ponsel mereka mati atau nomor yang anda tuju sudah tidak digunakan lagi atau bahkan diblokir oleh server.

3. Alasan “Nomor yang anda tuju sedang sibuk”

Ada lagi nih pemberitahuan dari operator saat kita sedang melakukan panggilan, yakni no yang anda tuju sedang sibuk atau berada dalam panggilan lain. Jika anda mendapatkan pemberitahuan dari operator seperti nomor tiga ini, nomor yang anda telepon sedang berada dalam panggilan lain atau sedang melakukan aktivitas telepon dengan nomor lain.

Akan tetapi tidak semua ponsel memiliki alasan yang sama. Namun yang admin jelaskan dari nomor satu hingga nomor tiga ini adalah alasan paling umum dan paling banyak dialami oleh mereka yang sedang mengalami trouble saat melakukan panggilan melalui ponsel.

Jika alasan utama tidak tepat menjawab permasalahan yang anda alami, “server yang sedang sibuk” adalah jawaban ke dua yang paling tepat. Karena admin pernah mengalami pengalaman hal yang sama. Padahal ponsel berada di dekat admin, namun tidak bisa dihubungi dengan mengeluarkan pemberitahuan seperti pada nomor 1 / 2/ 3. Bahkan ponsel dalam keadaan normal dan hidup.

4. Alasan ponsel saat dihubungi mengeluarkan nada putus-putus “tut-tut-tut”

Ada yang pernah mengalami hal seperti nomor empat ini? Jika anda pernah mengalami hal seperti ini kemungkinan besar nomor diblokir oleh nomor yang anda tuju. Nomor anda di daftarkan sebagai nomor saringan, yang artinya saat anda melakukan panggilan nomor yang dituju tidak bisa untuk menerima panggilan anda. Hanya saja akan terdapat pemberitahuan panggilan tidak terjawab di ponsel yang sedang kalian hubungi. Dan nomor lawan yang memblokir nomor anda bisa melakukan panggilan kepada nomor anda seperti biasa.

Baca juga  Teks Editorial: Pengertian, Contoh, Jenis, Fungsi, Ciri Ciri

Itulah beberapa keterangan atau alasan mengapa operator melakukan pemberitahuan berupa suara saat kita sedang melakukan panggilan kepada nomor lain. Cukup beragam pemberitahuan yang diberikan oleh operator mulai dari nomor satu hingga nomor 4. Terutama pemberitahuan Nomor yg anda tuju sedang tidak bisa untuk menerima panggilan.

Kesimpulan

Bagi kalian yang mengalami trouble saat melakukan panggilan, bukan nya suara lawan telepon yang kita dengar namun sering mendapatkan suara dari operator, anda bisa coba trik dari admin dengan mencoba menghubungi nomor telepon yang dituju dengan jarak berdekatan atau bahkan saat ponsel lawan dalam genggaman anda.

Apakah memang karena masalah jaringan, atau justru ada aktivitas lain yang ditutupi oleh lawan telpon kita. Silahkan cek dulu ya kawan. Hal seperti ini memang sering terjadi. Bukan hanya terjadi pada operator si A atau B, akan tetapi lumrah terjadi ke semua operator telepon.

Sekian informasi yang bisa admin bagikan tentang. Semoga berguna dan bermanfaat untuk para pembaca. Baca juga: Pengertian Resume Adalah: Contoh, Jenis dan Cara Membuat

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *