Cara Menghapus Watermark di PDF Online 100% Work

Cara Menghapus Watermark di PDF

Cara Menghapus Watermark di PDF – Menghapus Watermark dengan Mudah saat ini sedang di cari oleh banyak orang, lantaran banyak sekali pengguna internet pada saat mendownload file PDF selalu ada watermark atau tulisan logo si pembuat. Nah, maka dari itu pada kesempatan ini saya akan memberikan tips menghilangkan watermark di pdf lewat hp android atau pc.

Pernahkah anda mendapatkan sebuah file PDF, dan dalam file tersebut terdapat watermark nya ? Pasti pernah mengalami nya bukan, atau setidaknya anda pernah melihat. Watermark ini sengaja diberikan ole si pembuat file, dengan tujuan untuk melindungi tulisan nya dari plagiat selain itu file yang pdf yang berisikan watermark menandakan bahwa file ini adalah file asli.

Sekarang kan banyak sekali, orang yang menulis hanya tinggal comot sana – sini, dari karya tulis satu ke karya tulis lain nya. Nah, iya kalau mereka menyertakan sumber kalau tidak, rugi dong si pembuat asli nya.

Tidak salah sebenarnya jika mereka memberikan identitas berupa watermark pada file karya tulis mereka. Akan tetapi terkadang watermark dalam file pdf ini sangat mengganggu tatkala kita sedang membaca nya. Pandangan menjadi tidak fokus, karena di belakang tulisan terdapat gambar transparan.

Cara Menghilangkan Watermark PDF

Cara Menghilangkan Watermark PDF

Bay the way, ada yang bertanya – tanya bagaimana sih cara menghilangkan watermark pada file PDF supaya kita lebih fokus dalam membaca informasi dalam pdf tersebut? File PDF memang terkenal susah untuk di edit, namun bukan berarti tidak bisa di edit.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus watermark dalam file pdf. Cara berikut ini bisa langsung dipraktikkan menggunakan komputer atau laptop. Jangan menggunakan android, karena anda akan lebih susah untuk melakukan editing.

Cara Menghapus Watermark di PDF dengan Adobe Acrobat Pro

Adobe Acrobat Pro adalah salah satu aplikasi adobe yang memiliki fitur yang beragam dan canggih. Akan tetapi untuk bisa mengaktifkan semua fitur yang ada di dalam nya, anda harus membayar sesuai dengan nominal yang di tawarkan.

Jadi, dalam aplikasi terdapat beberapa fitur yang apabila anda ingin menggunakan nya harus beli terlebih dahulu. Sedangkan untuk menginstal aplikasi nya gratis. Berikut cara menghilangkan watermark pada PDF dengan Adobe Acrobat Pro:

  • Buka aplikasi Adobe Acrobat Pro atau anda bisa membuka file dengan “opent with Adobe Acrobat Pro”.
  • Setelah terbuka, file PDF akan muncul dalam layar anda bersama dengan menu atau fitur – fitur nya. Cari menu tools yang berada pada bagian kanan
  • Setelah di klik akan muncul laman tools. Pilih Edit Page Design
  • Setelah klik, muncul tulisan watermark. Klik lagi dan akan muncul remove
  • Selesai watermark dalam file PDF hilang seketika dengan menggunakan Adobe Acrobat Pro

Cara Mudah Hapus Watermark pada PDF Melalui MS.Word

Cara yang ke dua, watermark dalam file PDF bisa dihapus melalui MS. Word. Bagaimana cara nya? Simak langkah – langkah nya di bawah ini :

  • Jika anda menggunakan cara ke dua, berarti harus mempersiapkan aplikasi untuk convert dari pdf ke word dan juga sebaliknya. Jika anda tidak mempunyai aplikasi tersebut bisa menconvert melalui internet. Sekarang sudah banyak situs yang menyediakan layanan untuk convert pdf ke word dan juga sebaliknya secara gratis. Atau bisa juga kunjungi convertonline.com
  • Rubah file PDF menjadi word. Jika aplikasi pembuka file PDF anda terdapat fitur untuk mengubah file PDF ke Word bisa juga anda menggunakan fitur tersebut
  • Setelah file berubah menjadi word, silahkan klik watermark dan hapus
  • Selesai, watermark sudah hilang
  • Bisa convert kembali file word ke PDF. Jika anda menggunakan MS.Word di atas 2007 maka saat save file akan banyak pilihan bentuk file seperti apa yang akan anda save. Cara nya klik save as type, klik tanda panah ke bawah akan muncul berbagai pilihan jenis file. Silahkan pilih PDF untuk mengembalikan jenis file semula.
  • Finish. File pdf tanpa watermark sudah bisa anda gunakan.

Cara Menghapus Watermark pada File PDF Menggunakan PDFlement

Ada aplikasi satu lagi yang bisa digunakan untuk menghapus watermark pad file PDF. Anda bisa menggunakan PDFlement. Berikut langkah – langkah sederhana yang bisa dilakukan :

  • Install aplikasi PDFlement. Jika bingung untuk mencari sumber nya silahkan klik link di bawah ini:
    Download Aplikasi PDFlement
  • Jika sudah terdownload, buka file nya dan mulai untuk pasang pada komputer atau laptop anda.
  • Berikut nya jika proses instalasi telah selesai
  • Buka aplikasi PDFlement, klik menu file lalu buka file dan cari file PDF yang akan dihilangkan watermark nya, selanjutnya klik open.
  • File terbuka, silahkan klik menu edit pada bagian menu bar
  • Pilih ikon watermark, remove watermark
  • Otomatis semua watermark pada file pdf anda akan hilang.

Cukup mudah bukan untuk menghapus watermark dalam file PDF. Ikuti step – step yang sudah admin jabarkan. Jangan lakukan semua, pilih saja salah satu nya.

Baca juga:

Akhir Kata

Mungkin itu saja tutorial cara menghapus watermark di PDF di hp android via online atau aplikasi, semoga dengan apa yang kami tuliskan diatas bisa bermanfaat bagi semuanya. Terimakasih banyak dan tunggu tulisan berikutnya di kingsmpls.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *