Cara Cek Kiriman Western Union Online dengan Mudah

Cara Cek Kiriman Western Union Online

Cara Cek Kiriman Western Union Online – Banyak yang mengeluhkan susah melakukan pengecekan pengiriman Internasional atau antar negara. Bagaimana bisa mereka yang berada di negara yang berbeda melakukan pengiriman dengan mata uang asing sedangkan si penerima tidak punya rekening sama sekali.

Mungkin ada sebagian di antara kalian yang berpikir demikian. Namun ternyata semua itu bisa diatasi dengan sangat mudah teman. Kalian bisa menggunakan jasa western union untuk bertransaksi internasional.

Western Union memberikan kemudahan untuk anda yang ingin bertransaksi seperti berkirim uang atau menerima uang dari negara asing. Anda tidak perlu membuat kartu ATM sebagaimana mestinya seperti bank – bank lain. Akan tetapi anda cukup menyetorkan KTP dan mengisi formulir pengiriman. Setelah itu petugas akan memproses nya hingga selesai.

Untuk proses pengiriman uang tidak memerlukan waktu yang lama, hanya dengan hitungan menit saja sudah berhasil terkirim. Akan tetapi untuk sampai ke penerima tenggang waktu yang dibutuhkan berbeda – beda sesuai dengan posisi uang yang dikirim dan waktu pengiriman. Jika banyak waktu libur atau tanggal merah selama proses pengiriman, maka akan lebih lama juga uang akan sampai ke tangan penerima.

Cek Kiriman Uang di Western Union

Jika pengirim bisa mengirimkan uang melalui western union, kalian juga bisa melakukan pengecekan dan pengambilan uang melalui western union juga lho. Sayangnya belum banyak yang mengetahui bagaimana cara melakukan pengecekan kiriman Internasional dari western union ini.

Tapi jangan khawatir ya guys, karena dengan klik artikel ini anda sudah melakukan hal yang tepat. Anda akan menemukan jawaban nya di sini.

Pembahasan di bawah ini, kita akan belajar bersama bagaimana cara melakukan cek kiriman internasional secara lengkap. Langsung saja berikut informasinya. Baca sampai selesai, jangan scroll – scroll aja, hihihihih.

Cara Mudah Cek Kiriman Dari Western Union

Cara Mengecek Kiriman Western Union Online

Sangat mulia mereka yang rela merantau hingga ke luar negeri untuk mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan keluarga. Kiriman uang dari mereka adalah salah satu kabar yang ditunggu untuk keberlangsungan hidup keluarga.

Sebenarnya sangat mudah sekali guys untuk mengecek pengiriman uang dari western union melalui metode online. Apalagi sekarang semua sudah menggunakan android yang dilengkapi dengan fitur internet, sehingga tidak ada alasan kalian tidak bisa.

Petunjuk di internet juga sudah banyak, tinggal klik saja. Jadi akan lebih mudah, tidak perlu datang ke kantor cabang western union. Ingin tahu bagaimana langkah – langkah nya ? Cek – cek tutorial nya di bawah ini.

Siapkan Pc dan Hubungkan ke Internet

  • Siapkan ponsel anda yang dapat terhubung di internet, menggunakan komputer atau laptop juga bisa asal ada koneksi nya.
  • Langka ke dua buka browser dan kunjungi alamat https://www.westerdunion.com/JO/en/track-transfer.html
  • Setelah anda berhasil memasuki halaman web tersebut, maka anda akan diperintahkan untuk memilih jenis bahasa yang digunakan. Dan mohon maaf bahasa Indonesia untuk saat ini belum tersedia, jadi kalian bisa pilih bahasa Inggris.

Masukan Kode MTCN WU

  • Berikutnya kalian akan diperintahkan untuk memasukkan kode. Kode ini berjumlah 10 digit. Silahkan masukkan kode 10 kode MTCN ke kotak tracking number yang telah tersedia.
  • Kemudian klik I’m the receiver untuk track transfer.
  • Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman baru dengan beberapa pemberitahuan. Jika pada laman tersebut tertulis “Available” itu berarti anda belum pernah mengambil atau melakukan penaikan. Sehingga kode yang anda masukkan tadi masih berlaku. Dan pengiriman berhasil dilakukan.

Perlu diketahui pengiriman uang melalui Western Union bisa memakan waktu yang cepat dan bis juga memakan waktu hingga lima hari kerja. Hal tergantung dari waktu dan tempat dari mana uang tersebut di transfer. Jadi jika ada saudara atau keluarga yang bilang bahwa dia telah transfer melalaui western union, namun belum ada kiriman masuk berarti pengiriman masih proses.

Ada pula yang kirim sekarang dan masuk ke western union sekarang pula, tergantung waktu dan tempat pengiriman nya. Jadi tidak perlu khawatir bila kiriman belum masuk. Paling lambat anda bisa menunggu nya hingga 5 hari kerja.

Bila belum masuk juga, bisa kunjungi kantor western union untuk menanyakan kiriman tersebut. Bisa juga dengan melakukan pengecekan rekening koran. Di sana akan tertulis semua transaksi dan pengiriman yang telah dilakukan.

Penutup

Melakukan pengecekan kiriman mata uang asing memang sedikit berbeda dengan pengecekan kiriman uang lokal ya guys. Namun demikian bukan berarti kita tidak bisa melakukan nya. Anda bisa ikuti langkah yang sudah admin jabarkan di atas untuk melakukan pengecekan pengiriman dari western union.

Baca juga:

Tidak banyak yang bisa admin sampaikan pada pembahas kali ini. Pembahasan kali ini bisa membantu anda dalam melakukan pengecekan dan transaksi internasional. Terima kasih telah berkunjung ke web kami. Jangan lupa untuk baca koleksi artikel kami yang lain nya. See You.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *