Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus – Aplikasi Telegram merupakan aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna gadget aktif. Lewat aplikasi ini banyak pengguna yang berhasil melakukan chat secara nyaman, aman dan tentunya terhubung selalu. Meskipun pemakaiannya berbasis online, namun aplikasi tetap banyak yang memakainya bahkan dari tahun 2013 sejak di luncurkannya, Telegram terus mengalami peningkatan dari segi pengguna.

Apalagi saat ini Telegram telah support di platform seperti Android, iOS, Windows, Linux, OS X dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu dukungan bahasa yang sangat komplit, membuat Telegram mudah untuk di gunakan.

Namun sayangnya hingga saat ini para pengguna Telegram masih merasa bingung untuk mengembalikan pesan atau chat yang terhapus. Terhapusnya pesan itu sendiri ada yang di sengaja atau tidak sengaja.

Dari banyak pengguna Telegram yang mengalami hal seperti ini dan banyak menuai pertanyaan semacam ini, maka kami disini akan membahasnya khusus untuk mengemablikan chat Telegram yang terhapus.

Cara Mengembalikan Pesan Chat Telegram Yang Terhapus

Sebelum ke intinya, disini kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai Telegram itu sendiri.

Perlu kalian ketahui, aplikasi Telegram saat ini telah menggunakan sistem Cloud  yang artinya semua file baik itu foto, video, chat, voice note yang sudah di hapus di aplikasi Telegramnya akan langsung tersimpan di perangkat yang kamu gunakan.

Saat ada file yang di hapus, maka tugas kamu hanya mencari file tersebut secara manual. Biasanya di penyimpanan perangkat akan terbagi menjadi 4 bagian file, seperti foto, video, audio dan chat. Ke 4 file tersebut dapat dengan mudah kita temukan.

Baiklah, langsung saja kita lihat dibawah ini ya guys.

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Sudah Terhapus

File foto atau gambar nantinya bisa dengan mudah kamu temukan nih guys, silahkan ikuti langkah berikut ini.

  • Pertama silahkan buka aplikasi Telegramnya di bagian file apk unduhan.
  • Pada aplikasi terinstall, cari aplikasi Telegram. Jika ada, klik Telegram.
  • Maka akan ada tampilan baru di antaranya adalah Audio, Document, Images dan Video.
  • 4 file tersebut artinya berisi masing – masing folder dari chat kamu.
  • Maksudnya, kalau kamu membuka folder Audio, maka di sana kumpulan chat berupa voice note yang kamu hapus.
  • Jika membuka folder Document, maka file sana terdapat banyak chat kamu yang tersimpan.
  • Jika membuka folder Images, maka di sana akan ada kumpulan chat foto atau gambar yang tersimpan.
  • Jika membuka file video, maka di sana berisi video – video yang telah di simpan dari chat kamu.
  • Sekarang, kamu tinggal memilih, file apa yang akan kamu kembalikan.
  • Disini, kami ambil contoh, misalnya kamu akan mengembalikan foto atau gambar pada chat yang di hapus, maka silahkan pilih folder Image.
  • Nanti disana akan berisi file foto atau gambar yang sangat banyak, yang telah di hapus oleh kamu.
  • Filenya, akan muncul secara berurutan.
  • Pilih file foto atau gambar yang akan kamu kembalikan.
  • Kemudian, pilih ikon Copy atau Salin.
  • Setelah itu, maka file foto atau gambar tersebut akan pulih dan tersedia di chat kamu, kamu bisa melihatnya di Gallery hp kamu.

Cara ini bisa kalian gunakan untuk mengembalikan file berupa foto, video, voice note serta dokumen chat yang sudah kalian hapus, bahkan dalam waktu yang sudah lama sekalipun.

Note : Pastikan saat akan mengembalikan pesan chat telegram yang terhapus, kamu harus masuk di file Telegram ya guys yaitu file unduhan pada file manager aplikasi. Jadi buka pada aplikasi Telegram itu sendiri.

Baca juga:

Akhir Kata

Kami rasa ulasan mengenai Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Sudah Terhapus diatas sudah sangat jelas sekali, semoga bermanfaat ya guys dan silahkan kamu cari informasi lainnya seputar Telegram di www.kingsmpls.com

Tinggalkan komentar