Pemisahan Minyak Bumi Menjadi Komponen-komponennya Dapat Dilakukan Dengan Metode

Pemisahan Minyak Bumi Menjadi Komponen-komponennya Dapat Dilakukan Dengan Metode – Hasil ekstraksi minyak berupa minyak mentah tidak dapat dimanfaatkan terutama untuk berbagai keperluan. Oli terlebih dahulu harus diolah menjadi bahan bakar kendaraan atau industri. Pemisahan minyak menjadi komponen-komponennya dapat dilakukan dengan proses distilasi bertingkat. Apa yang dimaksud dengan distilasi bertingkat? Pengertian distilasi bertingkat adalah proses pemisahan suatu larutan dengan memanaskannya secara bertahap dari rendah ke tinggi. Proses distilasi terdiri dari dua proses yaitu penguapan dan kondensasi. Nah, artikel ini lebih membahas tentang proses distilasi multi langkah untuk pemisahan minyak.

Minyak dapat dipisahkan menjadi komponen-komponen melalui proses penyulingan bertingkat (distilasi fraksional). Mengutip Suyatno dkk (2009:232) dari buku Kimia SMA/MA Kelas X, prinsip dasar distilasi berlapis adalah memisahkan suatu campuran berdasarkan perbedaan titik didihnya. Hidrokarbon dengan titik didih terendah menguap/menguap terlebih dahulu. Kemudian ikuti titik didih hidrokarbon yang lebih tinggi untuk memisahkan semua hidrokarbon dalam minyak secara berurutan.

Pemisahan Minyak Bumi Menjadi Komponen-komponennya Dapat Dilakukan Dengan Metode

Setelah mengalami pemurnian, fraksi minyak dapat langsung digunakan di industri, namun ada juga yang memerlukan pengolahan lebih lanjut sesuai dengan persyaratan sebagai berikut:

Modul Bahan Ajar Biologi Kelas X By Shanty

Dalam proses pemenuhan kebutuhan bahan bakar kendaraan, oli dapat dipisahkan menjadi komponen-komponennya dengan menggunakan proses distilasi bertingkat (distilasi fraksional). Semoga informasi di atas bermanfaat! (CHL)

Strategi promosi langsung dapat dilakukan dengan menggunakan, pola makan yang sehat dapat dilakukan dengan, dasar pemisahan fraksi minyak bumi, pemisahan minyak bumi, menghemat energi listrik dapat dilakukan dengan cara, proses pemisahan minyak bumi, cara pemisahan fraksi minyak bumi, teknik pemisahan minyak bumi, pemisahan fraksi minyak bumi, apa yang dapat dilakukan dengan paypal, latihan kekuatan otot lengan dapat dilakukan dengan, cara pemisahan minyak bumi

Baca juga  Garis Yang Mendatar Seperti Gambar Berikut Disebut Juga Garis