Ringkasan Cerita Fiksi

Ringkasan Cerita Fiksi – “Bangunan itu hampir runtuh. Dindingnya miring dan menopang balok kayu. Atapnya mengalir kemana-mana. Namun, sepasang mata kecil menatapnya penuh harap. Di mana lagi mereka harus bersekolah selain di sana? Betapapun buruknya kondisi sekolah, sepuluh anak dari keluarga miskin tetap tidak terkena dampaknya. Ada tekad di dada mereka untuk terus maju.”

Banyak sekali hal-hal indah yang terjadi di masa kecil para anggota Laskar Pelangi. 11 anak Melayu Belitong yang luar biasa ini tidak menyerah meski keadaan tidak menguntungkan mereka. Lihatlah Lintang, seorang kuli kopra ramah yang dengan senang hati berkendara sejauh 80 kilometer pulang pergi untuk memuaskan dahaganya akan pengetahuan, kadang-kadang bahkan hanya untuk bernyanyi untuk Anda di akhir kelas, atau Mahar, seorang seniman improvisasi dan pemarut kelapa yang tidak masuk akal dan imajiner. , kreatif dan sering dianggap remeh oleh teman-temannya, namun berhasil mengangkat status sekolah desanya dalam karnaval 17 Agustus, dan juga sembilan Laskar Pelangi lainnya yang begitu semangat hidup dan berjuang untuk mencapai cita-citanya.

Ringkasan Cerita Fiksi

Ironi kehidupan mereka, kejujuran pikiran mereka, keindahan petualangan mereka dan Anda mendapati diri Anda tertawa, menangis dan terharu saat Anda membaca setiap halaman. Buku ini dipersembahkan bagi mereka yang percaya akan keajaiban kenangan masa kecil, dan terutama bagi semua orang yang masih percaya akan adanya pintu ajaib lain untuk mengubah dunia pendidikan.

Contoh Resensi Novel Fiksi Perahu Kertas Karya Dewi Lestari

Laskar Pelangi, kisah perjuangan anak-anak dalam menimba ilmu. Diceritakan dengan cara yang menghibur dan membuat penasaran, novel ini menjadi novel terlaris di Indonesia. Menginspirasi dan berguna bagi siapa saja yang menyukai pendidikan dan keajaiban masa kanak-kanak.

Baca juga  Menolong Orang Lain Hendaknya Dilakukan Dengan Dasar

Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru () hadir sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mencerdaskan kehidupan di Tanah Air. Kota Pekanbaru mempunyai kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang perpustakaan dan kearsipan.

Ringkasan buku fiksi, contoh ringkasan buku non fiksi per bab, cerita fiksi, ringkasan buku cerita fiksi, contoh ringkasan buku non fiksi, ringkasan cerita non fiksi, buku cerita fiksi pdf, cerita fiksi pdf, ringkasan buku non fiksi, ringkasan buku cerita non fiksi, novel cerita fiksi, buku cerita fiksi