Hubungan Dagang Singapura Sangat Ramai Sebab Singapura Merupakan

Hubungan Dagang Singapura Sangat Ramai Sebab Singapura Merupakan – Beranda / Berita / Siaran Pers, Transkrip dan Gambar / Wawancara Menteri Luar Negeri Kedua Dr. Mohamad Maliki Osman dengan Berita Harijan untuk podcast #NoTapis, 17 Oktober 2022.

Wawancara Menteri Luar Negeri Kedua Dr. Mohamad Maliki Osman dengan Berita Harian untuk Podcast #NoTapis, 17 Oktober 2022 17 Oktober 2022

Hubungan Dagang Singapura Sangat Ramai Sebab Singapura Merupakan

Episode podcast yang diproduksi oleh Berita Harijan, Shahida Sarhid dan Nazri Hadi Saparin dirilis di Spotify pada 17 Oktober 2022. Transkrip bahasa Inggris tidak resmi yang telah diedit dan transkrip bahasa Melayu asli yang telah diedit direproduksi di bawah.

Mengenal Dampak Positif Dan Negatif Dari Perdagangan Internasional Halaman All

Shahida Sarhid (BH): Kita bertemu lagi di episode #NoTapis podcast Berita Harian lainnya, bersama saya, koresponden Shahida Sarhid. Kami sangat bahagia pagi ini karena ada tamu istimewa bersama kami. Bergabung dengan kami hari ini di studio Berita Harian adalah Menteri Pendidikan dan Luar Negeri lainnya, Dr. Mohammad Maliki Osman. Apa kabar dokter Maliki?

Shahida: Aku baik-baik saja. Saya didampingi oleh co-host yang juga supervisor saya, asisten editor, Pak Nazri Hadi. Apa kabarmu?

Shahida: Bagi kita yang mendengarkan, Dr. Maliki punya banyak portofolio, macam-macam. Tapi hari ini dia mau bicara lebih banyak tentang portfolio atau kapasitasnya di Kementerian Luar Negeri, kan Dr. Maliki?

Menteri Kedua: Benar. Kita tahu bahwa banyak orang mungkin tidak peduli mengenai pentingnya kebijakan luar negeri kita, hubungan kita dengan negara lain, dan pentingnya berhubungan langsung dengan hubungan kita dengan negara lain.

Ulangan Harian 2 Tema 1 Subtema 2 Worksheet

Shahida: Benar. Karena kadang kita merasa “tidak usah ditegaskan. Masih banyak pertanyaan, harga naik, semua bisa, kita sibuk dengan pekerjaan anak-anak di sekolah, harus diprioritaskan”. Namun hari ini kita akan membicarakan sedikit tentang hal itu. Sebelum saya mulai, Dr. Maliki, saya ingin berbagi dengan para pendengar kita. Pernah sebelum COVID, saya dipanggil untuk mengerjakan tugas, di mana saya harus pergi ke rumah Anda. Anda mengadakan open house Harry Rai! Dan kamu tidak bermain! Bagi yang belum tahu, kalau Dr. Maliki mengadakan open house, terbuka sekali dan besar sekali! Tak Hanya Rumah Dr Maliki, Tetangganya Juga Buka!

Baca juga  Batas Wilayah Jepang Di Sebelah Barat Adalah

Shahida: Karena pesertanya bukan orang kebanyakan saja. Semua mobil itu besar dan indah. Ketika saya tiba, Puan Noor Aishah ada di sana dan Wakil Perdana Menteri Heng Swee Keat juga datang. Dan hari itu saya juga melihat kalau tidak salah ada beberapa pejabat atau menteri dari Batam kalau tidak salah ketika saya datang.

Menteri Kedua: dari Batam, dari Malaysia dan juga duta besar negara lain yang bertugas di sini. Saya mengadopsi konsep open house Harry Rai karena kami mengadakan open house di Singapura. Saya mengundang seluruh duta besar yang bekerja di Singapura untuk mengetahui bagaimana kita merayakan Hari Raya. Mereka melihat saya dan tetangga saya bekerja sama, kami punya hubungan dekat, jadi mereka bisa membantu saya, biarkan rumahnya dibuka juga. Karena rumahku tidak besar ya? Jadi kalau mau open house dan mengundang duta besar, akan datang menteri dari negara lain, dari Brunei, perlu bantuan tetangga. Lalu seluruh jalan – hari terbuka.

Shahida: Tapi itu sangat menyenangkan karena untuk pertama kalinya, setidaknya bagi saya, saya melihat kedekatan yang diberikan Dr. Maliki kepada semua tamu yang datang. Dan mereka seperti pejabat Anda, duta besar Anda. Tapi kedekatan, kehangatan yang Anda miliki dengannya, lho, seperti pelukan, tawa, kami tidak melihat semua itu. Karena kalau untuk media, saat kami mendapat siaran pers, atau kunjungan resmi Anda, semua fotonya sangat resmi. Ketika mereka berdiri tegak, mereka tersenyum tetapi tetap tegak. Saya tidak melihat apa pun hari itu. Jadi mungkin Dr. Maliki bisa memberi tahu kita apa yang terjadi di balik layar? Karena orang selalu ingin tahu apa yang terjadi di balik layar. Bagaimana cara meningkatkan hubungan baik ini dengan negara lain, khususnya tetangga kita?

Pdf) Jaringan Perdagangan Dan Integrasi Ekonomi (1900 1938)

Menteri Kedua: Ya. Hal ini penting, karena kita tahu bahwa hubungan dekat dengan negara lain harus dibangun, karena kita menerima kenyataan bahwa Singapura adalah negara kecil. Kita kecil, kita harus terbuka – terbuka kepada semua orang – karena perekonomian kita adalah perekonomian terbuka. Untuk membuka perekonomian kita, kita perlu menjalin hubungan erat dengan semua negara di kawasan Asia Tenggara, dan juga dunia. Dan sebagai sebuah negara, kita tidak bisa memilih tetangga kita, bukan? Anda dilahirkan dengan tetangga. Kalau rumah kita sendiri, tidak apa-apa, kita bisa memilih tetangga kita. Kami tidak suka tetangga, kami bisa pindah, bukan? Sebagai bangsa, kita tidak bisa memilih. Jadi, Anda dilahirkan dengan wilayah ini, Anda lahir di wilayah itu, kami lahir, hidup bersama wilayah ini, namun perdamaian dan stabilitas wilayah ini penting. Seperti halnya tetangga kita yang hidup bertetangga, kita perlu menjalin hubungan yang erat dengan tetangga kita. Jadi, Anda harus meluangkan waktu. Kita harus menjalin hubungan, meluangkan waktu untuk berhubungan dengan mereka, mengunjungi, memahami isi hati mereka. Dan dengan adanya hubungan yang baik ini, kami berharap jika ada permasalahan yang perlu dijelaskan, maka permasalahan yang perlu dijelaskan tersebut dapat dijelaskan dengan lebih matang, tanpa salah paham dan sebagainya. Oleh karena itu, dalam hubungan bertetangga kita, ada hubungan politik yang penting, hubungan antar manusia. Kami mengunjungi anggota politik.

Baca juga  Tuliskan Apa Yang Dimaksud

Saya baru sembilan hari berada di Indonesia, menghadiri pertemuan G20, sekaligus mengunjungi provinsi-provinsi di Indonesia. Karena saya tahu Indonesia adalah negara besar. Penting bagi mereka untuk memahami apa itu Singapura, apa tujuan Singapura dan bagaimana kita membangun situasi yang stabil di kawasan. Sebab, wilayah yang stabil akan memberikan kepercayaan kepada investor untuk datang ke wilayah tersebut. Kawasan yang stabil ini memberikan keyakinan bahwa kita dapat terus bergerak maju bersama. Prinsip kami di Singapura adalah bahwa negara tetangga yang maju adalah hal yang baik bagi Singapura. Tetangga yang sukses adalah hal yang baik bagi Singapura. Oleh karena itu, kami khususnya (dalam) hubungan kami berhati-hati untuk terus bekerja sama dengan mereka dari aspek keuangan dan kerja sama. Hal ini harus dilakukan setiap saat dan untuk semua orang, tidak hanya untuk politisi. Jadi (untuk) hubungan interpersonal, kita mendorong generasi muda kita untuk menjalin hubungan dengan teman sebayanya. Di pihak pemerintah, seluruh kementerian mendorong hal tersebut. Di Kemendikbud (Kementerian Pendidikan) kami juga mendorong para duta kami untuk menjalin relasi dengan rekan-rekannya, sehingga relasi tersebut terjalin sejak dini. Pada akhirnya ketika mereka mengambil alih kepemimpinan, ketika mereka menjadi pemimpin, bukan hanya pemimpin politik, tetapi pemimpin bisnis, pemimpin bisnis, hubungan sudah dekat, mereka saling memahami, dan Tuhan bersama itu akan memajukan hubungan. (yang) akan mampu ke tingkat yang lebih tinggi.

Shahida: Kalau kita bicara tentang hubungan ini, Dr. Maliki, kita bilang kalau ingin mempererat hubungan itu, biasanya ya, selain dari percakapan formal dan sebagainya, hubungan itu bisa tercipta mungkin melalui makanan, atau melalui budaya, olahraga. dan seterusnya – apa yang paling Anda ingat tentang usaha Anda, tentang upaya menjalin hubungan, terutama melalui makanan?

Baca juga  Contoh Sikap Mandiri Nabi Muhammad

Menteri Kedua: Kalau saya ada tamu, saya punya teman yang datang ke sini dari luar negeri, saya usahakan (kalau bisa) bawa pulang, makan malam di tempat saya. Saya pikir Anda menghilangkan formalitas. Katakan pada mereka aku siap menerimamu ke kamar pribadiku. Jika kita melakukannya, itu menunjukkan kepada mereka bahwa kita siap untuk memiliki hubungan yang lebih dekat dan pribadi.

Hubungan Malu Malu Kucing Indonesia Israel

Menteri Kedua: Lebih pribadi. Terkadang kita berkata, “Oke, pribadi bermata delapan. Saya dan istri saya, suami Anda dan Anda. Hanya kita berempat.” Dan kemudian para karyawan – mereka duduk di luar (tertawa) Mereka mengatur segalanya, tapi mereka duduk di luar.

Menteri Kedua: Sudah. Kami juga menyiapkannya di luar. Beginilah cara kami melakukan percakapan intim dan mengenal satu sama lain secara pribadi.

Menteri Kedua: Kami berusaha melakukan itu, semaksimal mungkin. Jadi kalau ada menteri yang berasal dari Brunei (atau) Malaysia, saya undang dia ke tempat saya. Jika situasi tidak memungkinkan, kami membawa mereka ke lokasi lain di Singapura. Saya suka mengajak mereka ke area Masjid Sultan. Karena makanan yang tersedia memang beragam, bukan? Kami punya makanan fusion, kami punya makanan Malaysia dan sebagainya. Kemudian Anda melihat keseluruhan spektrum. Jadi saya menjadi pemandu wisata untuk sementara waktu. Setelah makan, jalan-jalan dan ngobrol tentang sejarah Singapura, sejarah Melayu dan sebagainya. Mereka sangat terpesona dengan kedekatan kita antar ras, hubungan kita antar ras. Mereka selalu bertanya-tanya bagaimana hal ini bisa terjadi di Singapura, lho?

Kami memiliki banyak program berbeda di semua tingkatan yang berbeda. Kita punya program yang kita dorong, kita datangkan pejabat dari negara lain, mereka PNS,

Banda Aceh Dalam Siklus Perdagangan Internasional 1500

Contoh hubungan sebab akibat, hubungan hukum dagang dengan hukum perdata, hubungan sebab akibat, hubungan internasional indonesia singapura, singapura merupakan pelabuhan transit yang paling ramai karena, hubungan indonesia dan singapura, hubungan hukum perdata dan hukum dagang, contoh kalimat hubungan sebab akibat, mengapa kota pelabuhan di singapura sangat maju, hubungan indonesia singapura, contoh paragraf hubungan sebab akibat, hubungan sebab