Cerita Tetap Disiplin Terapkan 3m

Cerita Tetap Disiplin Terapkan 3m – Kepatuhan terhadap aturan dalam penerapan 3M untuk mencegah Covid 19 Ambyar; Kenakan masker menjaga jarak; Cuci tangan dengan sabun. Sudah 7 bulan kita hidup di tengah pandemi, namun cuci tangan dengan bersih, Aturan kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak adalah hal yang harus kita ikuti, namun kenyataannya masih banyak masyarakat yang mengabaikan program kesehatan ini. .

7 bulan sudah cukup bagi 3M untuk menyesuaikan diri, namun hal itu menjadikan 3M sebagai kebiasaan baru yang tidak bisa ditawar lagi. Semua ini juga untuk keuntungan kita sendiri. Karena hingga saat ini, Covid 19 masih mengancam dunia. Vaksin dan obat-obatan belum ditemukan.

Cerita Tetap Disiplin Terapkan 3m

Padahal, menurut informasi yang dilansir banyak media, jumlah pasien Covid-19 di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Perlu kesadaran dan peran aktif dari kita semua untuk menekan penularannya. Salah satunya adalah penerapan aturan 3M dalam kehidupan kita sehari-hari.

Pusat Informasi Pemkab Nganjuk

Sejumlah pemerintah pusat dan daerah telah melakukan upaya penting untuk mensosialisasikan masyarakat untuk beradaptasi dengan praktik baru. Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, seluruh lapisan masyarakat harus berpartisipasi dan bekerjasama dalam menghadapi wabah ini, dan pada tanggal 30 September 2020, Kementerian Kesehatan mengadakan seminar dengan para blogger.

Pada kesempatan ini, dr. Riskiyana S. Putra, M.Kes. Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dr. Mawar Mini Agus Salim M.Psi atau Ibunda Romi dan Kak Wawa (Wardah Fajri); Pendiri dan mentor komunitas Bloggercrony.

Baca juga  Melukis Di Kanvas Sebaiknya Menggunakan Jenis Cat Berbahan Dasar

Pada pembukaan konferensi, Dr. Riskiyana S. Putra, M.Kes menekankan pentingnya peran blogger dalam membantu menyebarkan informasi kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19 melalui blog masing-masing.

Namun sebelum itu blogger perlu mengupdate informasi dari sumber resmi yang dapat dipertanggungjawabkan. Termasuk Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat melalui media sosial maupun sumber resmi lainnya.

Doni Monardo Menduga Tertular Covid 19 Saat Makan, Imbau Hindari Makan Bersama

Selain itu beliau juga menjelaskan tentang situasi terkini Covid-19 dimana jumlah pasien semakin hari semakin bertambah. Tn. Riski bahkan menyebut 1 dari 10 orang yang dites menunjukkan hasil positif Covid.

Obat dan vaksin untuk penyakit ini sampai saat ini belum ditemukan. Kalaupun nanti ditemukan vaksin, tidak semua orang berkesempatan mendapatkannya. Hal ini karena penghargaan didasarkan pada skala preferensi.

Artinya, warga masyarakat dapat menjaga diri dengan mengikuti protokol 3M dan berusaha menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi.

EDUKASI TENTANG PROTOKOL KESEHATAN SAAT INI Kondisi pandemi yang sedang kita hadapi saat ini tidak bisa diabaikan lagi. Orang ingin mengubah ke sistem normal baru karena mereka perlu dididik.

Dinas Kesehatan Kota Depok

Memang tidak mudah, namun dengan upaya yang terus menerus diharapkan kesadaran masyarakat akan muncul. Keluarga, yang dimulai dari lingkungan terkecil dan menyebar ke lingkup masyarakat yang lebih luas.

Dalam pemaparannya, Bpk. Gejala Resiko, Beliau banyak memberikan penjelasan tentang penyakit Covid 19, mulai dari resiko penularan hingga apa yang dapat dilakukan untuk mencegahnya.

Covid 19 adalah penyakit baru yang disebabkan oleh virus yang menyerang saluran pernafasan. Ada beberapa gejala penyakit ini. demam tinggi Dari kehilangan bau dan rasa hingga sesak napas. Penjelasan rinci tentang penyakit ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Menghadapi penyebaran penyakit ini di Indonesia tidaklah mudah. Ada faktor lain selain masalah luas wilayah.

Jangan Lengah, Zona Merah Meningkat

Namun, masyarakat harus terus melakukan upaya sosialisasi untuk beradaptasi dengan rutinitas baru.

Baca juga  Jika Ada Satu Titik Dibelakang Not Panjang Nada Menjadi

Data tersebut menunjukkan bahwa perilaku berubah setelah adanya kesadaran akan pentingnya penerapan 3M dalam kehidupan sehari-hari. Namun, pengetahuan ini harus terus ditingkatkan. Harapannya, era praktik dan fleksibilitas baru akan segera terwujud. Dengan begitu penyebaran Covid 19 dapat kita kendalikan.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, Keluarga memainkan peran penting dalam adaptasi praktik baru (3M). Keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat diharapkan dapat menciptakan pola hidup sehat seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, namun menjadi kebiasaan yang mendarah daging.

Karena disiplin dalam keluarga akan menjadi disiplin dalam masyarakat. Setiap anggota keluarga memiliki tanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan orang-orang terdekat di sekitarnya.

Dispendik Opd Kemdikbud.ri_20201110_131425_3.jpg

Jadi saat keluar, saat masuk rumah Saat berada di rumah, harus memahami dan mengikuti prosedur untuk melindungi anggota keluarga lainnya dari risiko Covid. Infeksi.

Hal ini akan membangun pengetahuan kolektif yang nantinya berdampak lebih luas. Berikut adalah beberapa hal yang harus dipahami setiap anggota keluarga terkait aktivitas selama pandemi:

Gembira melihat masih banyak orang di sekitar kita yang menganggap Covid 19 adalah fatamorgana? Apakah kamu tidak merasakannya?

Oh aku juga. Saya bertanya-tanya tentang orang yang bereaksi terhadap covid seperti angin. Sampai kita menemukan cara untuk meningkatkan kesadaran akan situasi epidemi ini.

Klaster Perkantoran Covid 19 Bermunculan, Bagaimana Tips Dari Para Ahli Untuk Menghindari Penyebarannya?

Oleh karena itu, kebetulan narasumber kedua dalam diskusi daring ini, Dr. Mawar Mini Agus Salim, M.Psi. Atau Bunda Romi yang menawarkan banyak cara untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dan meningkatkan kesadaran diri.

Banyak aspek penerapan protokol kesehatan yang masih kurang dipahami oleh masyarakat. kurangnya kesalahan proses pembelajaran akhlak; aturan non-standar; Kurangnya contoh Karena konsekuensi atau hukuman yang lebih ringan.

Kebajikan moral dan proses belajarnya bersifat internal. Sedangkan peraturan, keteladanan dan hukuman merupakan faktor eksternal.

Baca juga  Bangun Tersebut Memiliki Rusuk Lengkung Sebanyak

Ini membutuhkan tindakan simultan dan iteratif antara internal dan eksternal. Jika pemahaman terbentuk, faktor eksternal dapat dikurangi; Nanti akan dibuat aturannya.

Mari Menggunakan Masker Saat Keluar Rumah

Oleh karena itu, salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran diri adalah dengan beradaptasi dengan praktik baru, memperkuat moral dan mengenali manfaat 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Kemudian mulailah kebiasaan itu dari diri Anda sendiri dan kirimkan ke lingkungan yang lebih luas.

Masyarakat saat ini telah menjadi kebutuhan. Banyak hal positif yang kita dapatkan dari komunitas yang kita ikuti.

Komunitas membantu kita meningkatkan diri; Ini memungkinkan Anda untuk menambah jaringan teman dan memperluas koneksi Anda. Peran masyarakat dalam mengadvokasi adaptasi praktik-praktik baru ini sangat besar.

Pendiri dan pembina komunitas Bloggercrony ini menjelaskan bahwa Bloggercrony sebagai sebuah komunitas selalu berupaya untuk menjadi advokat bagi anggota komunitasnya dengan menyebarkan pesan-pesan positif kesehatan dari gerakan nasional. kegiatan aktivasi.

Perayaan Natal Nasional Saat Pandemi, Presiden Ajak Umat Kristiani Bangun Semangat Baru

Bloggercrony juga memiliki fitur bernama blogger care dan blogger visit dimana para member dapat bersilaturahmi dan bertukar informasi serta saling menguatkan.

Tindakan komunitas tentu memiliki dampak yang lebih besar daripada bertindak sendirian. Kita semua perlu menyadari hal ini. Ini termasuk gerakan sukarela memposting foto saat memakai topeng, yang sebelumnya dilakukan oleh komunitas Bloggercrony.

Merupakan kampanye yang diawali dengan kesadaran individu yang dikirim melalui media sosial kepada masyarakat sekitar oleh masyarakat dengan harapan dapat menjangkau sasaran yang lebih luas.

Banyak sekali ilmu positif yang saya dapatkan setelah mengikuti seminar ini. Kebiasaan baik harus dimulai dari diri sendiri. Baru setelah itu bisa diteruskan ke orang-orang terdekat kita. Jika semua orang ingin melakukannya, pada akhirnya akan menciptakan kesadaran di antara orang-orang.

Dkips Sumba Barat, Author At Website Resmi Sumba Barat

Karena semua orang saling kembali dan ikut serta dalam menangani wabah ini. Sehingga akal sehat untuk mematuhi 3M bukan lagi mimpi. Semoga wabah covid 19 segera teratasi.

Saya seorang ibu rumah tangga dari Yogya. Blog ini saya buat sebagai tempat berbagi cerita dan pengalaman. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Hubungi saptinurul atau gmail.com untuk kerjasama.