Bentuk Pemerintahan Kamboja

Bentuk Pemerintahan Kamboja – Kerajaan Kamboja atau Kamboja merupakan negara dengan bentuk monarki di Asia Tenggara. Negara ini merupakan penerus kerajaan Khmer yang pernah menguasai seluruh semenanjung Indochina antara abad 11 hingga 14. Nama resmi negara ini dalam bahasa Indonesia adalah Kerajaan Kamboja (Inggris: Kingdom of Kamboja) yang merupakan hasil terjemahan dari bahasa Khmer Preăh Réachéanachâk Kâmpŭchéa. Sering disingkat Kamboja (Khmer: Kamboja). Kata Kambuja berasal dari kata Sansekerta Kambuja.

Kamboja (Khmer: Kerajaan Kamboja. Baca: Kamboja). Nama resmi Kerajaan Kamboja, sebuah negara di Asia Tenggara. Luas wilayahnya adalah 181.035 km2. Berbatasan dengan Thailand di barat, Vietnam di utara, Vietnam di timur, dan Teluk Thailand di selatan. Sungai Mekong dan Danau Tonle Sap mengalir melalui negara ini. Kekaisaran ini merupakan penerus kekaisaran yang menguasai seluruh Indochina pada abad ke-11 dan ke-14.

Bentuk Pemerintahan Kamboja

Negara Kamboja (Khmer: ครี่ ตัวมัว) adalah nama resmi Kamboja dari tahun 1989 hingga 1993. Nama Kamboja ini tidak diakui secara internasional. Ibu kota Kamboja adalah Phnom Penh, bahasa nasional Kamboja adalah Khmer, negara Kamboja berasal dari Republik Rakyat Kamboja yang berdiri pada tahun 1979 setelah negara tersebut didirikan oleh Pol Pot dan Khmer Merahnya bernama Republik Demokratik Kamboja. Kamboja. Alergi. Republik Rakyat Kamboja masih eksis dengan pengakuan dari beberapa negara saja, seperti Vietnam dan Uni Soviet. Di PBB, Kamboja (atau Kamboja) juga diwakili oleh Republik Demokratik Kamboja. Pada tahun 1989, negara ini berganti nama menjadi Negara Kamboja dan pada tahun 1991) struktur pemerintahan komunis di negara tersebut dihapuskan. Pada tanggal 15 Maret 1992, keadaan ini berakhir ketika pemerintahan Kamboja diambil alih oleh Administrasi Transisi Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kamboja.

Baca juga  Contoh Kata Nominalisasi

Urgent !! Harap Baca !!

Menurut konstitusi tahun 1993, Kamboja merupakan negara yang menganut sistem ekonomi liberal, multilateral, dan pasar. Raja Kamboja menjabat sebagai kepala negara, namun tidak memerintah. Pemerintahan dipimpin oleh Perdana Menteri dibantu oleh para menteri yang tergabung dalam Dewan Menteri (Council of Ministers). Norodom Sihamoni naik tahta pada tanggal 29 Oktober 2004.

Total populasi Kamboja lebih dari 14,8 juta orang. Agama resmi di Kamboja adalah Budha, yaitu sekitar 95% dari total penduduk Kamboja. Ibu kota dan kota terbesar Kamboja adalah Phnom Penh. Bentuk pemerintahan Kamboja adalah sistem konstitusional demokratis.

Bentuk pemerintahan Kamboja adalah monarki. Negara dipimpin oleh raja, sedangkan kepala pemerintahannya adalah perdana menteri. Kamboja memiliki 5 pemerintahan daerah dengan Phnom Penh sebagai ibu kotanya. Kamboja telah menjadi protektorat Perancis sejak tahun 1863 dan pada tahun 1951 pemerintah Perancis melantik Sihanouk sebagai raja, memberikan negara tersebut bentuk monarki konstitusional dengan nama resmi Kerajaan Kamboja.

Pada tanggal 9 November 1953, Perancis memberikan kemerdekaan kepada Kamboja, saat itu Sihanuk mengatakan bahwa Kamboja adalah negara yang bersikap netral tidak ada hubungannya dengan Perang Vietnam. Pada kurun waktu 1970-1993, Kamboja memasuki masa perang saudara yang menghancurkan infrastruktur material dan kemampuan sumber daya manusia. Ketika Pangeran Sihanouk pergi ke luar negeri, cucu Pangeran Sisowath, Sirik Matak dan Lon Nol, melakukan kudeta. Sejak saat itu, krisis berkembang di Kamboja, seperti yang ditunjukkan oleh kekuasaan rezim Khmer Merah.

Buku Kelas Vi Tema 1

Kamboja didirikan sebagai protektorat oleh Perancis dari tahun 1863 hingga 1953, yang merupakan bagian dari pertanian Ana Indochina. Setelah pendudukan Jepang pada tahun 1940-an, Kamboja memperoleh kemerdekaan dari Perancis pada tanggal 9 November 1953. Kamboja menjadi kerajaan konstitusional di bawah kepemimpinan Raja Norodom Sihanouk.

Baca juga  Sebutkan Dan Jelaskan Enam Unsur Pendukung Tari Kreasi

Saat Perang Vietnam tahun 1960-an, Kerajaan Kamboja memilih untuk tetap netral. Hal ini tidak disetujui oleh para perwira tinggi militer, seperti Jenderal Lonnon dan Pangeran Sirimasak, yang telah membentuk aliansi yang mendukung Amerika Serikat untuk menyingkirkan Norodom Sihanu dari kekuasaan. Dari Beijing, Norodom Sihanouk memutuskan untuk bersekutu dengan gerombolan Khmer Merah, dengan tujuan merebut tahtanya yang diduduki oleh Lon Nol. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya perang saudara di Kamboja.

Pertanyaan baru di IPS apakah sumber daya alam Indonesia digunakan untuk mendukung pembangunan? Jelaskan secara singkat, kaka kakaa: “) dampak positif dan negatif perubahan sosial tentang paling sedikit 3. Mengapa Australia dapat mendukung migrasi dalam satu hari hingga 393 orang per hari? Bidang ekonomi 1. Jelaskan cara beternak hewan untuk melestarikan spesies 2. Menjelaskan unsur-unsur lingkungan hidup dalam ekosistem 3. Menjelaskan unsur-unsur biologi menurut peranannya 4. Menjelaskan pengaruh pencemaran lingkungan terhadap ketidakseimbangan lingkungan 5. Menjelaskan upaya-upaya yang dapat mengatasi pencemaran Racun lingkungan Ya, ibu kota Kamboja adalah Phnom Penh, Kamboja adalah anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara yang diucapkan Selatan atau ASEAN pada tanggal 30 April 1999.

Menurut situs resmi Kamboja, luas wilayahnya adalah 181.035 km2. Diantaranya, Kamboja terbagi menjadi 25 provinsi. Sedangkan bahasa nasional yang digunakan adalah Khmer. Sebaran agama penduduknya terdiri dari 96,4% Buddha, 2,1% Muslim, 1,5% lainnya.

Tolong Dijawab Plisss Besok Mau Dikumpul​

Bentuk pemerintahan Kamboja adalah konstitusi rakyat dengan raja sebagai kepala negara dan kepala negara dipimpin oleh perdana menteri. Menurut ketentuan konstitusinya, Kamboja merupakan rezim konstitusional dengan sistem pemerintahan trias.

Kedudukan Raja Kamboja adalah kepala negara seumur hidup, panglima tentara negara, simbol persatuan dan keabadian negara. Setelah kematian Raja, Komisi Kerajaan yang beranggotakan 9 orang yang terdiri dari Perdana Menteri, para pemimpin kedua partai, Presiden dan Wakil Presiden Senat, dan Majelis Nasional akan memilih raja baru dari keluarga kerajaan.

Baca juga  Berikut Kemasan Yang Fleksibel Sebelum Kemasan Lain Ditemukan Adalah

Secara geografis, Kamboja berbatasan dengan Thailand di barat dan utara, Laos di timur laut, dan Vietnam di timur dan tenggara.

Ciri geografis yang menarik di Kamboja adalah dataran danau yang disebabkan oleh banjir Tonle Sap. Gunung tertinggi di Kamboja adalah Phnom Penh Aral, di atas permukaan laut, sekitar 1.813 meter.

Solution: Perhatian Gua Ngetik Lama Nya Nyet Jadi Lu Baca Buat Bantu Nanti Ujian

Meskipun sebagian besar wilayah Kamboja memiliki banyak hutan, dataran tengahnya masih ditutupi dengan ladang yang luas, ladang tanaman kering seperti jagung dan tembakau, rumput tinggi dan alang-alang, dan beberapa kawasan hutan. .

Hanya sebagian kecil dari total populasi yang dulu tinggal di kota berpenduduk lebih dari 10.000 orang. Saat musim tanam padi, seluruh keluarga bekerja di sawah.

Bentuk pemerintahan korea utara, bentuk pemerintahan, bentuk daun kamboja, pemerintahan kamboja, pemerintahan negara kamboja, bentuk pemerintahan malaysia, bentuk bunga kamboja, bentuk pemerintahan negara kamboja, sistem pemerintahan kamboja, bentuk daun bunga kamboja, kepala pemerintahan kamboja, bentuk pemerintahan negara kamboja adalah