Bagaimana Posisi Kaki Saat Melakukan Gerak Split Dalam Senam Lantai

Bagaimana Posisi Kaki Saat Melakukan Gerak Split Dalam Senam Lantai – Artikel ini ditulis oleh Adam Schutt. Adam Shute adalah spesialis kekuatan dan pengondisian bersertifikat dan pemilik ATOMIC Fitness, sebuah studio pelatihan umum di New York. Seorang ahli dalam angkat besi, kekuatan dan pengondisian, serta seni bela diri dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Adam meraih gelar BS di bidang Teknik Industri dari Virginia Institute of Technology dan State University. Pada tahun 2014, Adam muncul di The Kelly Show bersama Michael sebagai salah satu dari lima instruktur kebugaran terbaik di negara ini.

Pernahkah Anda begitu terkesan dengan fleksibilitas seorang penari balet atau pesenam hebat sehingga Anda berpikir, “Saya tidak akan pernah bisa melakukan itu.” Pernahkah Anda mencoba split santai tetapi akhirnya terjatuh dan kaki Anda patah? Jangan khawatir—fleksibilitas ekstra ini sebenarnya dapat dilakukan oleh hampir semua pasien. Dengan mengikuti beberapa aturan peregangan yang cermat, pada akhirnya Anda bisa melakukan split.

Bagaimana Posisi Kaki Saat Melakukan Gerak Split Dalam Senam Lantai

Artikel ini ditulis oleh Adam Schutt. Adam Shute adalah spesialis kekuatan dan pengondisian bersertifikat dan pemilik ATOMIC Fitness, sebuah studio pelatihan umum di New York. Seorang ahli dalam angkat besi, kekuatan dan pengondisian, serta seni bela diri dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Adam meraih gelar BS di bidang Teknik Industri dari Virginia Institute of Technology dan State University. Pada tahun 2014, Adam muncul di The Kelly Show bersama Michael sebagai salah satu dari lima instruktur kebugaran terbaik di negara ini. Artikel ini telah dilihat 130.365 kali.1. Video langkah demi langkah 2. Petunjuk langkah demi langkah 3. Dalam latihan pemisahan. Manfaat Latihan Split Squat 5. Tanya Jawab tentang Latihan Split Squat 6. Latihan Terkait

Baca juga  Sebutkan Perbedaan Antara Pembuahan Internal Dan Eksternal Pada Hewan Ovipar

Makalah Pjok 6 10

Berdiri tegak dan ambil satu langkah besar. Jaga keseimbangan, tekuk lutut hingga sekitar 45 derajat.

Split squat adalah latihan kekuatan tubuh bagian bawah yang menargetkan otot-otot kaki, termasuk paha depan, paha belakang, glutes, dan betis. Latihan ini juga dikenal sebagai lunge statis.

Kekuatan kaki: Tujuan utama latihan split adalah untuk memperkuat otot-otot tubuh bagian bawah, termasuk paha depan, paha belakang, glutes, dan betis. Dengan melakukan split squat secara rutin, Anda dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot-otot tersebut serta meningkatkan kekuatan kaki secara keseluruhan. Keseimbangan dan simetri otot: Split squat adalah latihan unilateral, artinya latihan ini melatih satu kaki pada satu waktu. Ini membantu mengidentifikasi dan mengatasi ketidakseimbangan otot antara kaki kiri dan kanan. Dengan melatih setiap kaki secara terpisah, Anda dapat mendorong pengembangan kekuatan keseimbangan dan meningkatkan simetri tubuh bagian bawah.

Pemanasan: Mulailah latihan Anda dengan rutinitas pemanasan yang tepat. Ini mencakup aktivitas aerobik ringan selama lima hingga sepuluh menit seperti jogging, bersepeda, atau lompat tali. Selain itu, lakukan peregangan dinamis yang menargetkan otot-otot yang Anda gunakan selama split squat, seperti mengayun kaki, memutar pinggul, atau berjalan. Temukan posisi Anda: Berdirilah dengan kaki dibuka selebar pinggul dan melangkah maju dengan satu kaki, dengan jarak yang nyaman. Bereksperimenlah dengan jarak berbeda antara kedua kaki Anda untuk menemukan posisi yang memungkinkan Anda menjaga keseimbangan dan stabilitas selama latihan.

Cara Berlatih Agar Bisa Melakukan Split Dalam Satu Hari

Keuntungan utama dari split squat adalah menargetkan otot-otot utama tubuh bagian bawah, termasuk paha depan, paha belakang, glutes, dan betis. Split squat yang teratur membantu mengembangkan kekuatan dan kekencangan otot di area ini, sehingga meningkatkan tubuh bagian bawah.

Baca juga  Mengapa Latief Hendraningrat Membawa Samurai

Kami menggunakan cookie dan teknologi pelacakan lainnya untuk meningkatkan pengalaman menonton Anda di situs web kami, memberikan konten yang dipersonalisasi dan iklan bertarget, menganalisis lalu lintas situs web, dan memahami dari mana audiens kami berasal. Untuk mempelajari lebih lanjut atau memilih untuk tidak ikut serta, baca Kebijakan Cookie kami. Baca juga Kebijakan Privasi dan Ketentuan Penggunaan kami yang berlaku efektif Agustus 2023.

Gerak senam lantai, bagaimana melakukan senam kegel, bagaimana cara melakukan senam kegel, ukuran matras yang digunakan dalam melakukan senam lantai adalah, posisi saat melakukan hubungan, jelaskan tujuan melakukan senam lantai, cara melakukan senam lantai, gerak senam, manfaat melakukan senam lantai, gerak dasar senam lantai, bagaimana melakukan, split senam lantai