Apa Sesambungane Jathayu Karo Prabu Dasarata

Apa Sesambungane Jathayu Karo Prabu Dasarata – Jatayu adalah pahlawan cerita Ramayana, putra Garuda Aruni dan Devi Brahmansari, serta Garuda Sampati. Garuda adalah pasangan Prabhu Dasartha (ayah dari Prabhu Ramavijay). Ya, elang ini membantu Dewi Sunta saat diserang Prabu Dasamuka.

Berkat bantuan Kala Marika, si pembawa warna rusa, Dasmuka berangkat membunuh dewi Santa. Ia dibawa dan dibawa ke Nglingka. Devi Sunta meminta bantuan permaisurinya Radana Rama atau Prabu Rama Vijaya.

Apa Sesambungane Jathayu Karo Prabu Dasarata

Jeritan Sinterklas Dewi terdengar oleh Gurudha Jatayu yang sedang bergerak menuju dunia. Ketika dia memeriksa apakah putrinya digendong oleh ratu buta, jelas bahwa putri tersebut adalah menantu pasangannya. Gage mengejar dan menggagalkan usaha Dasmuka hingga menjadi Panchakar di angkasa. Dasmuk dipukuli dan lehernya digorok. Lehernya patah, kepala Dasmuka terpenggal, badan lemas. Devi Sunta lolos dari tangan Prabu Dasmuka namun berhasil ditangkap oleh Gurudha Jatayu.

A Jonathan Rafael B Jawa Jadwalkuning90

Prabhu Dasamuka yang telah meninggal dunia saat tubuhnya terjatuh ke tanah, dibangkitkan kembali oleh kesaktian Pankasuna (Pankasonia). Grigah bangkit dan mengejar Grudha Jataya dengan pedang Mentava. Tangan kiri Gurudha Jatayu terkena tebasan pedang Dasmuka sehingga menyebabkan Gurudha Jatayu terjatuh. Devi Sinta lolos dari cengkeramannya, ditangkap oleh Dasmuka dan dibawa ke Nigalingka.

Elang Jatayu yang kehilangan sayapnya terjatuh di tengah hutan. Tubuhnya roboh tak berdaya, matanya terpejam, namun ia masih hidup. Beberapa saat paruhnya bergerak-gerak karena haus dan kesakitan.

Sebelum meninggal, Jatayu masih sempat bertemu dengan Radan Rama yang ditemani kakaknya Radan Lismana. Jatayu bercerita tentang musuh Raja Dasmuka.

Mengetahui lengan kiriku terpotong dari belakang dan suamimu ditangkap. Menurutku suamimu di Kastil Ealing. Pasti dibawa…” Ibu Jatayo selesai menulis ketika mereka diterima di sana.

Baca juga  Organ Gerak Terdiri Atas Dua Macam Yaitu

Rpp Garudha Jathayu

“Di mana Kastil Aling?” Radan Rama memikirkan kata-kata terakhir Gurudha Jatayu sebelum dia meninggalkan dunia.

Dasartha · Kausalya · Sumitra · Kekai · Janaka · Mantra · Rama · Bharata · Lismana · Struguna · Sita · Urmila · Mandavi · Sarutakirti · Vishwamitra · Menaka · Istri · Sabri · Jatayu · Sempati · Anuman · Sugriwa · Subaliva · Vibisana Anila · Tataka · Surpanka · Marika · Samali · Sabahu · Kara · Rahwana · Kambakarna · Mandudari · Majasura · Indrajit · Parahasta · Aksaya Kumara · Atika · Trisera · Lava · Kosa