0813 Kartu Apa? Operator dan Kode Area Apa?

0813 Kartu Apa

0813 Kartu Apa – Pernah enggak sih saat kamu ingin melakukan panggilan kepada seseorang tapi malah dapat jawaban dari operator seperti ini “pulsa kamu tidak cukup untuk melakukan panggilan ini” padahal kamu sudah dapat notifikasi atau pesan yang memberitahukan kalau kamu dapat gratis nelpon ke sesama operator.

Nah, gimana caranya kamu tahu kalau nomor kita dengan nomor orang yang akan kita telepon adalah dari operator yang sama? Gampang banget kok, kamu cukup lihat kode prefix dari nomor orang tersebut yang hendak kamu telepn. Jika kode prefixnya sama dengan kode prefix nomor kamu berarti kamu bisa meneleponnya tanpa biaya apapun alias gratis.

Apa sih kode prefix itu? Kode prefix merupakan 4 digit angka yang terdapat di awal nomor seluler. Jika kamu menggunakan nomor dengan kode prefix 0813 itu termasuk kartu apa ya? Kalau kamu bingung jika ditanya menggunakan kartu apa, dan belum tahu 0813 itu kode prefix provider mana? Berikut ini kami akan menjelaskan secara singkat mengenai kode prefix 0813.

0813 Kartu Atau Nomor Apa Ya?

0813 Kartu Atau Nomor Apa Ya

Kode nomor 0813 merupakan kode prefix yang berasal dari provider Telkomsel. Sudah tidak asing bukan dengan operarot Telkomsel? Operator telkomsel memang sangat terkenal dan banyak orang memilih provider ini dikarenakan kekuatan sinyal yang maksimal dan tarif penggunaan pulsa yang ditawarkan pun relatif lebih murah. Kode prefix 0813 digunakan pada nomor telkomsel yang berjenis SimPATI dan kartu Halo.

Untuk membedakan antara keduanya bisa dilihat dari jumlah nomor kedua kartu tersebut. Jika kode prefix pada kartu Halo maka jumlah digit nomor secara keseluruhan ada 11 digit angka, sedangkan untuk kode 0813 pada kartu simPATI terdapat 12 digit angka secara keseluruhan.

Kode prefix pada nomor yang berasal dari kartu Telkomsel berbeda-beda, hal ini dikarenakan kartu Telkomsel beragam jenisnya, selain itu provider yang ada di Indonesia tidak hanya Telkomsel saja. Maka kode prefix 4 digit sudah di atur oleh pemerintah Indonesia, jika dulu kode prefix hanya berjumlah 3 digit angka saja berbeda denan nomor-nomor sekarang. Setiap nomor selalu didahului dengan angka 0 yang menunjukkan bahwa nomor tersebut berasal dari Indonesia.

Nah, seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa kartu Telkomsel memiliki beragam jenisnya, ada SimPATI, kartu Halo, Kartu AS, Simpati Facebook dan lain-lain. Untuk mengetahui macam-macam kode prefix yang menunjukkan provider Telkomsel kamu dapat melihatnya di bawah ini.

Kode Prefix Kartu Provider Telkomsel

  • 0851 kode prefix kartu AS
  • 0852 kode prefix kartu AS (berjumlah 12 digit)
  • 0821 kode prefix kartu Simpati (berjumlah 12 digit)
  • 0822 kode prefix kartu SimPATI Facebook
  • 0823 kode prefix kartu AS (berjumlah 12 digit)
  • 0811 kode prefix kartu Halo (berjumlah 10 dan 11 digit)
  • 0812 kode prefix kartu SimpATI dan kartu Halo (berjumlah 10 digit dan 11 digit)
  • 0813 kode prefix kartu SimPATI dan kartu Halo (berjumlah 11 dan 12 digit)

Itulah ulasan singkat mengenai pertanyaan nomor 0813 kartu apa. Sekarang kamu sudah mendapatkan jawabannya kan 0813 itu krtu apa? Dengan membaca artikel ini kamu juga jadi semakin tahu kode prefix yang menunjukkan bahwa nomor yang dipakai seseorang berasal dari provider Telkomsel atau bukan.

Jika ada nomor tanpa kode prefix di atas berarti nomor tersebut bukanlah dari provider Telkomsel. Selanjutnya sebelum kamu melakukan panggilan kepada seseorang, kamu bisa ancang-ancang penggunaan pulsa kamu agar tidak cepat terkuras.

Baca juga:

Akhir Kata

Semoga artikel membahas tentang 0813 Kartu Apa, Operator dan Kode daerah Mana ini bermanfaat ya buat kamu, tunggu informasi berikutnya yang akan tim kami berikan kepada kmau sebagai bahan untuk menambah wawasan kamu. www.kingsmpls.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *