Pengadilan Negeri Jakarta Selatan: Tidak Ada Niat Untuk Menunda Persidangan Mario Dandy

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menilai sidang pembacaan dakwaan terhadap terdakwa Mario Dande Satriu dan Shane Lucas tidak sengaja ditunda agar kasus dapat dilanjutkan. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengatakan itu terserah jaksa untuk membacakan dakwaan.

Djoyamto, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kepada wartawan, Senin (14/8/2023), “Tidak ada hubungannya dengan niat memperpanjang sidang ini.”

Dguiamto mengatakan, dalam persidangannya pada Kamis, 10 Agustus 2023, jaksa belum siap membacakan dakwaan. Terakhir, hakim memberikan kesempatan kepada jaksa untuk menyiapkan dakwaan terkait penyerangan terhadap Cristalino David Ozzora, 17 tahun.

“Tentunya hak kejaksaan untuk menunda pelayanan kejaksaan pada Selasa pekan lalu. Artinya, di persidangan, JPU menyatakan sikapnya belum siap membacakan dakwaan. Artinya penundaan yang lama. . Masih bisa,” kata Dguiamto.

Majelis hakim menunda sidang Mario Dandy Satrio dan Shane Lucas pada Kamis (10/8). Sidang ditunda karena penggugat belum siap membaca berkas.

Awalnya, ketika hakim menanyakan dakwaan, jaksa membacakan. Jaksa mengatakan mereka masih bekerja untuk menyelesaikan kasus ini.

Pada Kamis (10 Agustus 2023), Berita terbaru terpopuler hari ini bahwa hakim Pengadilan Negeri Namja Karta menanyakan, “Bagaimana rencana kejaksaan hari ini, kejaksaan?”

Jaksa berkata, “Saya seharusnya sudah membaca dakwaan hari ini. Saya masih mengerjakan perbaikan. Jadi saya akan mengajukan dakwaan saya Rabu depan.”

Hakim kemudian menunda sidang untuk membacakan dakwaan. Sidang gugatan Mario Dandy dan Shane Lucas akan digelar besok, Selasa, 15 Agustus 2023.

Ayah Cristalino, David Ozzora, Jonathan LaTomahina, mengaku kecewa dengan keterlambatan persidangan Mario Dandy Satrio dan Shane Lucas. Jonathan juga menyoroti pengacara Mario Dundee dan Shane yang tidak hadir seperti biasanya.

“Saya kecewa beberapa menit yang lalu ketika teman wartawan saya bertanya kepada saya bahwa seperti yang dikatakan Melissa sebelumnya, kami berharap karena sudah lama. Humas TikTok, Jonathan, membutuhkan sidang di Jalan Ampera Raya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta Selatan pada Kamis (8/10), namun kejaksaan tampaknya belum siap.

Baca juga  1000+ Akun Scribd Premium Gratis Update Hari Ini Terbaru 2022

Dia menambahkan, “Teman-temanku pasti sudah menyadari sesuatu yang aneh sejak awal. Biasanya, kedua pengacara itu sudah sempurna sejak awal.”

Mengutip Beritadata.com Jonathan mengatakan kasus pelecehan anaknya harus segera diakhiri. Jonathan mengatakan kasus pelecehan anaknya bukanlah skandal besar.

“Teman-teman pasti sudah menyaksikannya, karena di setiap persidangan di sini, bagaimana fakta hukum Mario terungkap dan bagaimana dia berbohong juga terungkap. Ya, jelas. Sebagai orang biasa kami memahami hukum dengan baik. Saya tidak bisa. Cepatlah. Jadi ini bukan skandal besar,” kata Jonathan.