Yang Bukan Merupakan Hak Dan Kewajiban Komisioner Adalah

Yang Bukan Merupakan Hak Dan Kewajiban Komisioner Adalah – OJK mencabut izin usaha PT Ovo Finans Indonesia, perusahaan keuangan. Perusahaan pembiayaan ini tidak ada hubungannya dengan layanan uang elektronik OVO.

Kantor Jasa Keuangan (OJK), suasana layanan pelanggan Layanan Informasi Keuangan (SLIK), Gedung Radius Prawiro, Bank Indonesia, Jakarta pada Jumat (14/2/2020).

Yang Bukan Merupakan Hak Dan Kewajiban Komisioner Adalah

JAKARTA, – Otoritas Jasa Keuangan mencabut izin usaha PT Ovo Finans Indonesia, perusahaan pembiayaan. Penggerebekan dilakukan karena perusahaan telah mengembalikan izinnya atas keputusan pemiliknya. Meski memiliki kesamaan nama, namun perusahaan ini berbeda dengan dompet digital OVO.

Selamat Buat (mbak) Ajeng Atas Sematan Sebagai Komisioner Kpid Ntb

Pencabutan izin PT Ovo Finans Indonesia (OFI) berdasarkan keputusan Direksi Dewan Jasa Keuangan No. KEP-110/D.05/2021 tanggal 19 Oktober 2021. PT Ovo Finans Indonesia Kuasa penghentian ini berlaku efektif setelah ditetapkannya keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

Keputusan tersebut menyebutkan alamat Gedung Lippo Kuningan Lantai 17 Unit D Jalan HR Rasuna Said Jakarta yang sudah tidak mengantongi izin OJK.

“Dengan dibatalkannya izin usaha yang diminta, maka perusahaan dilarang melakukan usaha di bidang perusahaan keuangan,” demikian keterangan resmi OJK yang ditandatangani oleh Kepala Departemen Pengawasan IKNB 1A selaku wakil komisaris eksekutif, pada hari yang sama. -hari ini Saya Devi Astuti.

OFI juga akan mengungkapkan hak dan kewajibannya kepada peminjam, pemberi pinjaman dan/atau pemberi dana yang berminat berdasarkan hukum yang berlaku.

Penggunaan Data Pribadi Butuh Kehadiran Negara

Selain itu, OFI wajib memberikan informasi yang jelas kepada peminjam, pemberi pinjaman, dan/atau pemberi dana mengenai mekanisme penyelesaian hak dan kewajibannya. OFI juga harus menyediakan pusat informasi dan pengaduan pelanggan di dalam perusahaan.

Baca juga  Tanda Birama Yang Digunakan Pada Lagu Burung Hantu Adalah

Tak hanya itu, sesuai Pasal 112 POJK 47/POJK.05/2020, dilarang menggunakan kata PT OFI yang telah dicabut izin usahanya, untuk menerbitkan izin usaha dan izin lembaga kepada perusahaan pembiayaan dan perusahaan pembiayaan syariah. . “pembiayaan”, “pembiayaan” dan/atau kata yang merujuk pada pembiayaan usaha persekutuan atau lembaga sebagai nama perusahaan.

Harumi Supit, Head of Public Relations PT Visionet International yang mengelola dompet digital OVO menjelaskan, OFI merupakan perusahaan finansial atau multifinance yang tidak memiliki afiliasi dan belum menjadi bagian dari grup perusahaan uang elektronik OVO (PT Visionet International ). Dompet digital OVO berlisensi resmi dan dikendalikan oleh Bank Indonesia, bukan OJK. Namun OFI juga telah menggunakan nama “OVO” sejak awal berdirinya.

Oleh karena itu, pembatalan izin OFI oleh OJK tidak berlaku untuk seluruh lini usaha kelompok usaha e-money OVO. Seluruh operasional dan layanan e-money perusahaan OVO dan OVO Group berjalan seperti biasa dan tidak ada kendala. ,” kata Harumi.

Marthinus Tegaskan Perda 1/2018 Bukan Hanya Tentang Hak Disabilitas

Iklan “tunai” untuk pembayaran menggunakan layanan dompet digital OVO dipasang di pintu masuk salah satu gerai makanan cepat saji di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Selasa (5/1/2021).

Hal serupa juga ditegaskan Juru Bicara OJK Sekar Putih Djarot. Sekar: “OJK mencabut izin usaha PT Ovo Finans Indonesia, sebuah perusahaan keuangan.” Entitas terpisah dari platform OVO (PT Visionet Internasional), penyedia uang elektronik di bawah pengawasan Bank Indonesia.

Ia juga mengatakan, pembatalan izin usaha OFI dilakukan karena perusahaan mengembalikan izin usaha berdasarkan keputusan pemilik perusahaan dengan mempertimbangkan faktor eksternal dan internal.

Hak dan kewajiban keluarga, hak dan kewajiban pengusaha, hak dan kewajiban karyawan, hak dan kewajiban advokat, hak dan kewajiban dirumah, hak dan kewajiban adalah, hak dan kewajiban warganegara, alat peraga hak dan kewajiban, hak dan kewajiban ky, hak dan kewajiban pendidikan, hak dan kewajiban investor, hak dan kewajiban bukan warga negara

Baca juga  Sebutkan Manfaat Pengolahan Bahan Pangan Menjadi Makanan Setengah Jadi