Why Did The Writer Write The Text

Why Did The Writer Write The Text – Selain tata bahasa, tanda baca, dan penulisan, siswa harus memahami konvensi dan pola teks atau genre yang berbeda.

Setiap kali kita menuliskan sesuatu, kita mempersiapkan diri untuk menjadi misionaris. Artinya, kita memulai dengan tujuan yang ingin kita capai dengan tulisan kita.

Why Did The Writer Write The Text

Ada banyak alasan yang mendorong kita untuk mulai menulis. Untuk masing-masing alasan ini, terdapat konvensi atau standar umum yang harus dipahami dan diterapkan oleh siswa ke dalam pekerjaan mereka untuk mencapai tujuan mereka.

Writing On Substack Using Your Mobile Device

Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa teks sederhana. Sebelum melihat fitur utama dan metode masing-masing teks, kita akan melihat tujuan dari setiap jenis teks.

Terakhir, kami membagikan satu atau dua aktivitas yang dapat Anda gunakan di kelas saat ini untuk membantu siswa memperkuat pemahaman mereka tentang setiap genre.

Ada banyak jenis surat yang bisa ditemui seseorang dalam sehari. Mereka dapat membaca koran pagi, kemudian menulis surat (atau email) kepada teman, mengikuti resep makan malam, mengisi formulir lamaran, dan membuat laporan tugas sebelum menikmati cerita pengantar tidur yang bagus. Meski semua tulisan tersebut memiliki ejaan yang sama, namun masing-masing memiliki ciri dan rekomendasi tersendiri.

Ada banyak cara untuk membagi teks dan menulis banyak hal yang kita temui dalam sehari. Namun, dalam banyak kasus, kita perlu mempertimbangkannya dalam kelompok umum dan luas: faktual dan sastra.

Write A Must Read: Craft A Book That Changes Lives Including Your Own By Aj Harper

Di masing-masing dari dua kategori besar ini terdapat beberapa kelompok, yang akan kita bahas di sisa artikel ini. Berhati-hatilah tergantung pada kurikulum yang sedang Anda kerjakan; Formatnya dapat dirujuk menggunakan istilah yang sedikit berbeda.

Penting untuk diingat bahwa meskipun dua kategori besar adalah cara yang baik untuk memikirkan genre yang berbeda, tidak semua genre termasuk dalam satu kategori atau lainnya. Misalnya, banyak genre yang dikenal sebagai nonfiksi atau nonfiksi kreatif mendapat tempat di kedua kubu.

Baca juga  Pukulan Servis Yang Sering Dipakai Oleh Pemain Tunggal Adalah

Artinya, untuk sebagian besar teks yang diulas siswa kami, kategori ini praktis dan berguna.

Guru PENULISAN KREATIF kami akan mengajari siswa Anda dasar-dasar PENULISAN KREATIF untuk semua genre. Dilengkapi dengan 52 KEGIATAN yang menyenangkan

Why Did The Writer Write The Text?

Tujuan: Tujuan diskusi adalah untuk mengeksplorasi berbagai sudut pandang mengenai suatu topik dan sampai pada kesepakatan atau keputusan mengenai masalah tersebut.

Struktur: Diskusi biasanya dimulai dengan memberikan informasi latar belakang mengenai suatu permasalahan sebelum menyajikan area sentral atau area perdebatan. Pada titik ini, teks mulai mengeksplorasi berbagai argumentasi dan argumentasi dengan mengkaji argumen-argumen pendukungnya. Kesimpulan merangkum kedua sisi perdebatan sebelum membuat kesimpulan berdasarkan evaluasi penulis terhadap bukti tersebut.

Saran: Cara yang baik untuk menulis argumen adalah dengan melakukan diskusi kelas atau debat tentang isu kontroversial atau topik yang menarik bagi kelas Anda. Misalnya,

Tujuan: Teks ekspositori lebih dari sekedar memberikan penjelasan sederhana untuk memikirkan hal-hal seperti mengapa dan karena itu. Mereka lebih dari sekadar mengulangi apa yang terjadi, seperti dalam resep sederhana, memikirkan mengapa dan bagaimana hal itu terjadi.

How To Avoid Plagiarism

Model: Teks ekspositori sering kali dibuka dengan pernyataan umum yang memperkenalkan topik yang sedang dipelajari, misalnya, “Di musim dingin, beberapa burung bermigrasi ke belahan dunia yang lebih hangat.” Berbagai proses dalam sistem kemudian dijelaskan dalam keputusan.

Saran: Mintalah siswa pergi ke perpustakaan dan menulis catatan deskriptif tentang berbagai topik. Dalam kelompok, siswa memeriksa teks-teks ini, mengidentifikasi persamaannya. Berdasarkan temuan mereka, siswa kemudian membuat daftar rinci yang dapat mereka gunakan untuk menulis presentasi mereka.

Tujuan: Pedoman dan prosedur yang harus diikuti oleh kebijakan atau prosedur negara. Mereka sering ditemukan dalam permainan, barang-barang rumah tangga, resep, dll. Meskipun esai/proses mirip dengan spreadsheet dalam beberapa hal, perbedaan utamanya adalah esai/proses memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan, sedangkan spreadsheet menjelaskan sesuatu. .

Pola: Teks jenis ini biasanya dimulai dengan maksud atau tujuan yang menciptakan sebuah nama. Seringkali, daftar sumber daya, bahan, dll disertakan, diikuti dengan penjelasan proses untuk mencapai hasil yang diinginkan. Seringkali proses penulisan didukung oleh gambar dan/atau foto. Terkadang gambar atau gambar dapat menggantikan keseluruhan teks.

Baca juga  Cara Kita Menyusun Dan Mengatur Objek Gambar Model Merupakan

Descriptive Text Examples

Rekomendasi: Siswa siap menyelesaikan tugas menulis ini. Mintalah siswa untuk memikirkan tentang hal-hal yang mereka ketahui dengan baik. Bisa apa saja, mulai dari cara mengikat dasi hingga cara mendorong kursi. Tidak masalah, asalkan siswa paham apa yang harus dilakukan. Siswa kemudian menulis paragraf yang menjelaskan apa yang harus dilakukan. Mitra bertukar pekerjaan mereka satu sama lain. Kemudian mereka mencoba menyelesaikan pekerjaan itu

Setelah penjelasan dalam teks. Jika mereka tidak mampu mengerjakan sesuai kebutuhan, penulis harus menulis ulang karyanya sampai selesai.

Tujuan: Tujuan penulisan persuasif adalah untuk meyakinkan pembaca tentang manfaat mengadopsi suatu sudut pandang atau memilih suatu tindakan.

Struktur: Diawali dengan pendahuluan atau pernyataan tesis, esai persuasif dimulai dengan merangkum proposisi yang disampaikan. Paragraf isi kemudian merencanakan, mengungkapkan, dan mengembangkan pemikiran ini. Kesimpulannya kemudian menyatakan kembali dan mendukung tesis utama teks.

The Comprehensible Classroom

Kegiatan yang Disarankan: Bagikan hasil cetakan kepada siswa secara berkelompok. Misalnya saja bisa dijadikan laporan atau editorial surat kabar. Tantang siswa dalam kelompoknya untuk mengidentifikasi ide-ide berbeda yang digunakan dalam teks dalam hal struktur, presentasi, visual atau bahasa yang digunakan. Siswa dapat membandingkan dan membedakan temuan mereka antar kelompok.

Tujuan: Tujuan surat kabar adalah untuk menginformasikan kepada pembaca tentang topik yang dipilih, memberikan kebenaran kepada pembaca, biasanya dalam bentuk laporan berita.

Struktur: Esai biasanya dibuka dengan garis besar, klasifikasi, atau deskripsi singkat tentang topik sebelum menggunakan badan teks untuk menjelaskan fakta tentang topik tersebut. Fakta-fakta tersebut disusun berdasarkan informasi rinci dan dapat didukung dengan gambar, peta, atau diagram.

Rekomendasi: Siswa akan senang membuat informasi tentang hewan favoritnya. Memberikan fakta dan informasi tentang hal-hal seperti kejadian, habitat, pergerakan, makanan, dan siklus hidup. Gambar dan ilustrasi sangat menyempurnakan produk jadi.

Industrial Revolution Definition: History, Pros, And Cons

Tujuan: Tujuan dari laporan non-periodik adalah untuk memberikan informasi dan detail tentang apa yang terjadi, tetapi tidak memberikan informasi di luar waktu.

Baca juga  Jelaskan Pengertian Dari Partenogenesis

Struktur: Meskipun informasi non-kronologis tidak mengikuti struktur kronologis informasi yang biasa, dan tidak ada dalam isi, biasanya terdapat struktur prinsip untuk karya tersebut. Informasi tersebut sering kali dibagi ke dalam beberapa kategori, dan seiring berjalannya laporan, laporan akan berpindah dari pernyataan pembuka yang umum ke informasi yang terperinci dan spesifik.

Rekomendasi Operasional: Laporan yang sebenarnya adalah laporan yang tidak kronologis. Tantang siswa untuk membuat peta faktual dari sesuatu yang mereka ketahui, misalnya wilayah setempat atau situs bersejarah. Ketika siswa telah menyelesaikan lembar kerjanya, doronglah mereka untuk saling memeriksa pekerjaan masing-masing dan memberikan umpan balik.

Struktur: Penceritaan kembali sering kali dibuka dengan adegan atau perangkat lain yang menentukan tema. Mereka memberikan informasi tentang peristiwa yang terjadi, sering kali secara tepat waktu. Kadang-kadang kerangka waktu dapat diciptakan kembali dengan menggunakan teknik seperti kilas balik, dll., namun ini biasanya merupakan ranah fiksi.

Free Essay Checker

Kegiatan yang disarankan: Di perpustakaan, tantang siswa untuk menulis sebanyak mungkin bagian yang berbeda. Dalam kelompoknya, siswa akan melihat perhitungan yang berbeda dan membuat daftar contoh untuk format tersebut. Secara keseluruhan kelas, kelompok berbagi temuan mereka. Mendorong siswa untuk memperhatikan variasi topik yang dapat disajikan sebagai pengulangan dan bagaimana hal ini mempengaruhi bahasa. Misalnya, menceritakan eksperimen ilmiah menggunakan lebih banyak kata dan frasa daripada kata-kata informal dan pribadi yang digunakan untuk menceritakan sebuah petualangan.

Tujuan: Biografi adalah cerita tentang kehidupan seseorang yang ditulis oleh orang lain. Tujuannya adalah untuk memberi tahu audiens Anda kebenaran tentang peristiwa penting dan memberi mereka wawasan tentang apa yang mungkin mereka alami.

Struktur: Biografi dimulai dengan kaitan yang kuat untuk menarik perhatian pembaca dan mempertahankan perhatian mereka. Mereka ditulis secara kronologis dan biasanya mencakup sebagian besar kehidupan seseorang, menggunakan kata penghubung untuk menghubungkan peristiwa-peristiwa. Itu diakhiri dengan biografi

Why did you have to go, why did you choose this major, google write text, write text and applications in multiple languages, dbsk why did i fall in love with you, how to write descriptive text, explanation text why eiffel tower was built, write text on photo, write text