Tuliskan Tiga Cara Kita Memuliakan Tuhan Sambil Bermain

Tuliskan Tiga Cara Kita Memuliakan Tuhan Sambil Bermain – Tuhan menciptakan bumi dan segala isinya, masing-masing mempunyai fungsi dan tujuannya masing-masing. Misalnya, Tuhan menciptakan terang untuk menerangi kegelapan, tumbuhan dan buah-buahan, makanan manusia, serta matahari, bulan, dan bintang—masing-masing memiliki tujuan dan fungsinya masing-masing. Dengan cara yang sama, kita diciptakan menurut gambar Allah atau ditulis sebagai “mahakarya”-Nya.

Efesus 2:10 – Sebab kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan sebelumnya oleh Allah. Dia ingin kita tinggal di sana.

Tuliskan Tiga Cara Kita Memuliakan Tuhan Sambil Bermain

Memang banyak orang yang berbuat baik di dunia ini, namun tujuannya bukan untuk kemuliaan Tuhan. Contohnya artis atau pengusaha yang memberikan bantuan sosial kepada masyarakat miskin dan jalanan. Kebanyakan dari mereka mencari popularitas mereka. Atau mereka melakukannya karena kasihan, karena kita manusia punya perasaan. Apapun alasannya, jika tujuannya bukan untuk memuliakan dan meninggikan nama Tuhan, maka tidak ada artinya bagi Tuhan.

Miqot Vol. Xxxiv No 2. Juli Desember 2010 By Miqot: Jurnal Ilmu Ilmu Keislaman

1 Korintus 10:31 – Baik kamu makan, minum, atau apa pun yang kamu lakukan, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

Kita mungkin berpikir bahwa kehidupan yang memuliakan Tuhan hanya bisa dicapai dengan mengabdi pada pekerjaan Tuhan, seperti berkhotbah, mengajar, berdoa, menginjili, dll. Memang kita memuliakan Tuhan ketika kita mengabdi pada pekerjaan Tuhan. Bahkan hal-hal sederhana seperti makanan dan minuman pun disebutkan. Ingat kisah Daniel yang tidak mau menajiskan dirinya dengan memakan makanan raja Babel?

Baca juga  Perintah Dasar Yang Digunakan Untuk Melakukan Setting Periferal Adalah

Jika makanan dan minuman sangat penting bagi kita, begitu pula hal-hal lain dalam hidup kita, seperti apa yang kita katakan, bersikap, dan pikirkan.

Cara kita menggunakan firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari—dalam keluarga, komunitas, dan pelayanan kita—memuliakan Tuhan. Manusia dapat “mengecap kemuliaan Allah” ketika kita menunjukkan kasih Kristus kepada mereka.

Cara Untuk Memuliakan Tuhan

Tuhan Yesus sering menegur orang-orang Farisi dan ahli Taurat yang melakukan sesuatu (berdoa, berpuasa, memberi) hanya untuk menarik perhatian orang. Tuhan Yesus berkata bahwa mereka tidak mendapat upah dari Bapa Surgawi mereka.

Jadi, yang utama adalah: apapun yang kita lakukan, itu harus untuk kemuliaan Tuhan. Bagaimana jika seseorang memuji kita? Sekalipun orang memuji kita, tetaplah rendah hati dan katakan bahwa kemuliaan hanya milik Tuhan. Janganlah kita sombong, karena hidup ini adalah anugerah Tuhan.

2 Petrus 3:18 – tetapi bertumbuh dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita Yesus Kristus. Baginya kemuliaan sekarang dan selama-lamanya.

Kekristenan berbicara tentang pertumbuhan dan produksi atau buah. Jadi, sebagaimana kita bertumbuh secara fisik dari masa kanak-kanak hingga dewasa, demikian pula kerohanian kita.

Grade 6 Week 5 6

Bagaimana kita dapat mengembangkan kedewasaan rohani? Tuhan akan mengijinkan kita melalui proses ini. Bagaimana kita mendekati proses ini? Apakah kita mengeluh seperti orang Israel di padang gurun? Atau memuji Tuhan seperti Paulus dan Silas di penjara? Mereka yang mau bertumbuh ke arah Kristus ketika menghadapi masalah akan memuliakan Tuhan melalui ibadah, keintiman dengan Tuhan, dan mencari jawaban dalam Firman Tuhan.

Setelah lulus ujian, dia akan menceritakan bagaimana Tuhan membantunya dalam perbuatan besarnya dan memberkati hidupnya.

Mari kita belajar dari kisah Filipus bagaimana Allah memakai Filipus atas para pejabat Etiopia (Kisah Para Rasul 8:26-38). Ada dua nama Filipus dalam Alkitab: yang satu adalah murid Yesus, dan yang lainnya adalah salah satu dari tujuh orang yang dipilih untuk mengurus sidang jemaat. Jadi, kita berbicara tentang Filipus di antara tujuh orang terpilih. Bagaimana Filipus hidup dan apakah dia terbiasa mengumpulkan jiwa-jiwa untuk Tuhan?

Baca juga  Sebutkan Tiga Kewajiban Anak

Kisah Philip sungguh menakjubkan dan kita semua bisa menjadi seperti Philip. Jika Tuhan berkuasa atas hidup kita, Dia dapat mempersatukan kita dengan jiwa-jiwa yang siap dikumpulkan untuk kemuliaan Tuhan.

Buku Siswa Pendidikan Agama Kristen

Yesaya 43:7 – Yang disebut dengan nama-Ku, yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kuciptakan dan diciptakan. Kata Yunani DAN atau DOXA berbicara tentang pentingnya kehadiran Tuhan. Jadi, kalau Tuhan memenuhi kita dengan kemuliaan-Nya, maka kita memberitakan kebesaran Tuhan, kedahsyatan-Nya, kekuasaan-Nya, kekudusan-Nya, dan kedaulatan-Nya di mana pun, kapan pun, dan di mana pun Tuhan mengutusnya.

Renungan ini akan mengingatkan kita semua untuk menjalani kehidupan yang mengagungkan nama Tuhan. Hidupnya digenapi dan dipanggil untuk menggenapi rencana-Nya dan memuliakan nama Tuhan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Bethany Church (Singapura) yang telah menyediakan rencana ini. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: http://www.bcs.org.sg.

Bersikaplah penuh kasih dan bekerja sama. Rahasia kehidupan yang menang. Dari tantangan hingga kemenangan. Kompetisi iman. Cintai Tuhan, cintai firman-Nya. Ketekunan dalam perbuatan baik. Peran Roh Kudus. Budak dosa. Menjadi hamba Tuhan melalui salibmu.

Giveaway I Love Islam

Kami menggunakan cookie untuk mempersonalisasi pengalaman Anda. Dengan menggunakan situs web kami, Anda menyetujui penggunaan cookie sebagaimana dijelaskan dalam kebijakan privasi kami.

Tuliskan tiga cara untuk menentukan gagasan pokok suatu teks, tuliskan tiga cara menjaga kesehatan otot, cara belajar membaca sambil bermain, cara bermain gitar sambil bernyanyi, tuliskan tiga cara menjaga kesehatan telinga, cara belajar sambil bermain, tuliskan tiga cara membuat magnet, cara merekam sambil bermain game, tuliskan tiga cara mengatasi penyakit hipertensi, cara bermain game sambil mendengarkan musik, tuliskan tiga cara mencegah penyakit diare, tuliskan tiga cara menjaga kesehatan organ pencernaan

Baca juga  Arti Until Jannah