Tes Kesegaran Jasmani Angkatan Laut Disebut Juga

Tes Kesegaran Jasmani Angkatan Laut Disebut Juga – Tanjungpinang,   – Sebanyak 184 orang warga Tanjungpinang, Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang, Kepulauan Riau melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) sebagai salah satu syarat menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Pangkalan Angkatan Laut (Danlantamal) IV sebagai Sekretaris Panda Tanjungpinang, Asisten Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Aspers Danlantamal); Kolonel TNI Angkatan Laut (kanan) Acep Maksum Tanjungpinang Panda sebagai Ketua, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah sebagai Sekretaris; Garjas mengawasi langsung pelaksanaan tes.

Tes Kesegaran Jasmani Angkatan Laut Disebut Juga

Lantamal IV berkomitmen serius melaksanakan kampanye ini, sehingga menunjukkan kepada para calon prajurit TNI Angkatan Laut bahwa hasil yang dicapai sesuai dengan sasaran dan langkah yang telah ditetapkan.

Calon Prajurit Tni Al Sultra Jalani Tes Jasmani Di Kendari

Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah Jl. Sulaiman Abdullah Tanjungpinang Barat Kepualau Riau Selasa (13/8/2019), Aspers Danlantamal IV dalam pengarahannya menegaskan, para calon harus bersungguh-sungguh mengikuti tes Garjas dan semaksimal mungkin tetap menjaga kesehatan.

Pada kesempatan ini Aspers Danlantamal IV Selain sidang Garjas; Mereka menyarankan Casis untuk melanjutkan tes berikutnya agar mereka bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Tes postur dengan Garjas dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 14 Agustus 2019, Senin hingga Rabu. Calon prajurit TNI AL yang mengikuti uji coba Garjas berjumlah 184 orang, Caba Casis 117 orang; Caba Casis wanita 23 tahun dan Catam Casis pria 44 tahun.

Untuk pelaksanaan Garjas Batré A di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah. kemudian Batre B di Lapangan Kompleks TNI AL Dewa Ruci; Kemudian tes renang di kolam renang Dendang Ria dan terakhir di markas komando Balai Denma. (Mako) Lantamal IV. Lokasi tes Garjas seluruhnya berada di Tanjungpinang.

Baca juga  Menanam Kembali Tanaman Yang Mati Atau Rusak Disebut

Mandi Keringat, Personel Lantamal Iv Jaga Kesamaptaan Jasmani Periode I Ta.2023

Dalam kegiatan tersebut, Pabanwatpers Spers Lantamal IV Letkol Laut (KH) Joko Prasetio, Pabandalpers Spers Lantamal IV Letkol Laut (PM) Hari Sutarno, S.H, Paban dyagal Sintel Lantamal IV Mayor Laut (T) Edi Harahap, A.Md. Pajasrek Lantamal IV dan Tim Panitia Pendukung Panda Tanjungpinang Tes Kebugaran Jasmani TNI AL (Tes KJAL) merupakan tes jasmani yang harus dilalui oleh calon prajurit TNI AL. Tes ini bertujuan untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani dan daya tahan calon TNI Angkatan Laut. Ujian KJAL seringkali menjadi prospek yang menakutkan bagi calon prajurit karena tingkat kesulitannya yang tinggi.

Sejarah Tes KJAL bermula dari kebutuhan TNI Angkatan Laut untuk memiliki prajurit dengan kemampuan fisik yang baik. Tes ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1970an dan telah mengalami berbagai penyempurnaan seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hingga saat ini, ujian KJAL masih menjadi salah satu tahapan yang harus dilalui oleh calon TNI Angkatan Laut.

Secara umum Ujian KJAL terdiri dari beberapa komponen yang harus dijawab oleh calon prajurit. Beberapa komponen umum Tes KJAL meliputi:

Untuk menyelesaikan ujian KJAL juga, para calon prajurit harus mempersiapkan diri dengan matang. Beberapa teknik persiapan yang dapat digunakan adalah:

Casis Dikbrevet Tni Al Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Di Puslatdiksarmil

Evaluasi tes KJAL dilakukan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Tes KJAL mencakup beberapa faktor evaluasi:

Jadi tes KJAL bukan sekedar tes fisik biasa tapi juga menjadi tolak ukur kekuatan dan daya tahan calon prajurit TNI AL. Bandung – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar Tes Kebugaran Jasmani (Garjas). kegiatan II TA berkala. Jalan Cibaduyut No 269 Lapangan Stasiun TVRI Jawa Barat yang merupakan Aset Lanal Bandung. Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung akan dilaksanakan pada Jumat (20/10/2023).

Kemampuan Jasmani Berkala II TA. Hingga tahun 2023, Prajurit Lanal dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bandung A 12 menit lari dan dorong menggunakan Baterai B; sit up Termasuk pull-up dan sprint (No. 8).

Baca juga  Bentuk Negara Kamboja

Komandan Kolonel Marinir (KH/W) Bandung Dr. Renny Setiawati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menyampaikan dalam kesempatan tersebut menurut Kasal Telegram, seluruh prajurit dan PNS Lanal Bandung wajib mengabdi Samapta. TNI Angkatan Laut bangga bisa melakukan tes kesehatan mental bagi para prajurit.

Panda Lantamal I Belawan Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Bintara Pria Dan Wanita Serta Calon Tamtama Pk Gelombang Ii Ta. 2023

Dalam kesempatan tersebut, Beliau juga mengingatkan agar pelaksanaan Samapta tidak boleh dipaksakan, melainkan harus disesuaikan dengan kapasitas individu masing-masing prajurit dan PNS di Lanal Bandung. Selain itu dengan melaksanakan Samapta akan meningkatkan jasmani dan kedisiplinan prajurit dan PNS Lanal Bandung, sehingga diharapkan dapat mempengaruhi kesehatan jasmani dan rohani prajurit dan PNS Lanal Bandung.

Berita Kolinlamil TNI Angkatan Laut; 10 Mei 2024 —- KRI Teluk Youtefa-522 (KRI TYO-522) sebelumnya berhasil melaksanakan Operasi Trisula Jaya-24 dalam skenario transportasi laut yang mendukung transfer pasukan dan transfer material Yonif 715 R/III 522) Pra- Pelatih/MDK dan Yonif 756/XVII/CEN. Saat ini, KRI Teluk Youtefa-522 menyerahkan personel dan material untuk relokasi Pra Dinas Yonif 715 R/III/MDK di Dermaga IV Pelindo Gorontalo, Jumat (10/5).

Dalam upacara itu, Komandan Divisi Laut KRI Teluk Youtefa-522 Letkol (P) Tri Hidayat, S.Sos, MPM turut serta dalam upacara pelepasan 715 prajurit R/III/MDK yang dilaksanakan di lapangan upacara. . Yonif Infantri 715 R/III/MDK; Desa Tolongio, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorut, didampingi oleh Inspektur Upacara Kolonel Inf Mustamin SE., M. Han (Dandim Gorontalo) serta unsur Forkopimda Kota Gorontalo dan Pangkat. Usai upacara pemberangkatan, pasukan berangkat menuju pelabuhan.

Bersamaan dengan itu, KRI Teluk Youtefa-522 juga menggelar kegiatan open boat untuk masyarakat Gorontalo. Tujuan peluncuran ini adalah sebagai wahana untuk memperkenalkan dunia kelautan dan alutsista serta memberikan pengalaman kepada seluruh yang menaiki kapal Perang Republik Indonesia (KRI). (Dispenser kolinlamil)

Prajurit Kompi Markas Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir Laksanakan Garjas Ukp

Jakarta, 10 Mei 2024, —— TNI AL (TNI AL), Tim X Quick Response (XQR) Patroli Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) Papua Nugini; Kamis (09/05) Kamis.

Baca juga  Berikut Ini Yang Tidak Termasuk Isi Sumpah Pemuda Adalah

Garis waktu XQR Lantamal dimulai.

Pada hari Kamis, Tim XQR Lantamal X mendapat komunikasi visual mengenai pergerakan longboat dari Tanjung Jar menuju Hamadi. Usai dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, long boat yang membawa 6 WNI tersebut dijadwalkan mengunjungi pemakaman keluarga tersebut di Hamadi. Setelah itu, tidak ditemukan barang selundupan dan longboat diperbolehkan melanjutkan pelayaran.

Kemudian dilakukan kontak visual terhadap benda mengambang mencurigakan saat melewati batas perairan RI-PNG.

Lanal Bandung Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik Ii Ta. 2023

Disebutkan, barang tersebut ditemukan di dalam tubuh seseorang yang tenggelam di laut, dan setelah dilakukan pengecekan, ditemukan 1 kantong, 1 kantong plastik, dan aki FB Hidash 75 amp.

Barang tersebut kemudian diuji dan diyakini mengandung ganja. Kelompok tersebut menduga para pengangkut barang merupakan pengguna longboat. Sebelumnya, tim sempat mendata orang-orang yang berada di longboat.

Tim XQR mendapat bukti dari Mako Lantamal untuk memastikan barang tersebut adalah ganja asli.

Mako Satrol dari Asops Danlantamal dalam jumpa pers di Lantamal menangkap mafia di balik peredaran ganja di Jayapura dan penyelundupan ganja di Jayapura.

Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit Yonif 3 Marinir Dan Taruna Aal Korps Marinir Laksanakan Olahraga

“Dalam hal ini operasi yang dilakukan TNI, TNI AL dari Lantamal Jayapura berhasil.

Mengamankan jalur laut di perairan Lantamal.

Untuk mencegah perdagangan ilegal ganja, Kepala Staf Angkatan Laut (CASAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali berpesan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk selalu waspada dan siap menghadapi berbagai permasalahan yang muncul dalam berbagai tugasnya.

Laksamana Madya TNI Angkatan Laut Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., Direktur Latihan (Dirlat) selaku Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., Latihan Operasi Gabungan Maritim 2024 (Latoplasmab) yang berlangsung di perairan Bali pada tanggal 8-9 Mei 2024 menampilkan kegiatan pelatihan lapangan. Dalam latihan itu, TNI AL sukses menembakkan sejumlah senjata khusus dan tepat sasaran.

Personel Pushidrosal Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Panglima TNI Laksamana Dr. Muhammad Ali yang langsung hadir dalam pelatihan tersebut mengucapkan, “Bravo Zulu” kepada para prajurit yang telah berhasil menembakkan senjata khusus dan berhasil mengenai sasaran.

“Saya selaku Panglima TNI mengucapkan “Bravo Zulu” kepada seluruh prajurit Jalasena yang tergabung dalam Operasi Gabungan Laut. Semoga Allah SWT, Allah Suphanahu Wattala senantiasa menjaga langkah pengabdian kita kepada TNI, TNI AL, bangsa dan negara. .dan terus mengibarkan bendera tugas.” Panglima TNI Laksamana Dr. Muhammad Ali dari kapal markas KRI