Sebutkan Tiga Bahan Dan Alat Untuk Membuat Bingkai Foto

Sebutkan Tiga Bahan Dan Alat Untuk Membuat Bingkai Foto – , Bingkai Foto Jakarta adalah salah satu cara untuk menggantung foto Anda di dinding atau meletakkannya di atas meja. Harga bingkai foto dipasaran pun bermacam-macam, ada pula bingkai foto yang dijual dengan harga lebih mahal dibandingkan biaya cetak foto anda.

Nah, untuk berhemat, Anda bisa mencoba membuat bingkai foto sendiri dari bahan-bahan yang terjangkau dan ada di sekitar rumah. Ada banyak cara membuat bingkai foto sendiri yang tidak kalah bagusnya dengan yang dijual di pasaran. Bisa juga menjadi peluang bisnis bingkai foto dengan modal awal yang terjangkau.

Sebutkan Tiga Bahan Dan Alat Untuk Membuat Bingkai Foto

Anda bisa membuat bingkai foto tidak hanya untuk diri sendiri atau untuk dijual, tetapi juga sebagai hadiah untuk orang tersayang. Foto kenangan anda bersama orang tersayang dan bingkai foto yang anda buat sendiri. Bukankah ini hadiah yang manis?

Cara Membuat Tempat Pensil Dari Stik Es Krim, Mudah Penuh Kreasi

Tak hanya itu, mengajak anak Anda untuk ikut serta membuat bingkai foto juga menyenangkan. Anak-anak dapat mempelajari hal-hal baru dengan aman jika Anda berada di sisinya. Akhir pekan dan hari libur tetap menyenangkan dengan membuat bingkai foto bersama ayah dan ibu di rumah.

Senin (10/10/2022) Berikut rangkuman WikiHow yang ditulis oleh Peter Salerno, seorang spesialis instalasi asal Chicago dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang pembuatan bingkai foto.

Cara membuat bingkai yang pertama adalah dengan menggunakan karton atau menggunakan karton sereal dan susu. Anda bisa menggunakan karton bermotif atau polos dan kaku. Anda juga membutuhkan alat pemotong, lem dan spidol atau pensil warna untuk melukis.

2. Selanjutnya Anda perlu memotong persegi panjang lain dari bagian tengah karton. Ukuran persegi panjang lebih kecil dari gambar sehingga menyisakan ruang pada karton di tengah untuk meletakkan gambar.

Cara Membuat Bingkai Foto Dari Kayu

3. Anda dapat mengecat atau menghias bingkai sesuai keinginan. Anda bisa menempelkan potongan kertas berbentuk hati, bunga, pita dan lain-lain pada bingkai.

Baca juga  Kuda Laut Dan Kadal Termasuk Hewan

4. Selain menggunakan potongan kertas dan pensil warna, Anda bisa menyemprotkan glitter, stiker, manik-manik, dan apa pun yang Anda inginkan pada bingkai Anda.

5. Anda perlu memotong karton persegi panjang lainnya untuk bagian belakang bingkai foto untuk melampirkan gambar. Namun, tempelkan penutup karton hanya pada tiga sisi bingkai. Ini juga menyediakan ruang untuk menambahkan foto.

7. Jika ingin menambahkan dudukan perdamaian, Anda bisa memotong karton tebal dan keras, lalu memotongnya menjadi bentuk dasi. Setelah itu rekatkan ujung-ujungnya pada bagian belakang bingkai dan lipat bagian lainnya agar bingkai foto terlihat menonjol. Cara membuat bingkai foto ini sangat mudah dan murah untuk dicoba.

Jual Bingkai Kardus Terbaru

Anda bisa menggunakan es krim yang harganya terjangkau di pasaran atau menggunakan stik es krim yang sudah dibersihkan dan sudah Anda simpan. Cara membuat bingkai foto

Membuat es krim menggunakan karton pun tak kalah mudahnya. Bahan lain yang diperlukan adalah selotip bermotif untuk menutupi tongkat agar lebih menarik atau menggunakan spidol, pensil warna, dan cat. Berikut cara melakukannya:

3. Setelah ini, Anda dapat menghias bingkai dengan menambahkan manik-manik atau kancing, pita, dan apa pun yang Anda suka.

4. Tempelkan gambar Anda di atas bingkai foto dengan lem, selotip, dll. yang akan menempelkan gambar ke dalam bingkai.

Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri Yang Unik Dan Cantik

5. Rekatkan magnet ke bagian belakang bingkai agar gambar dapat ditempel di mana saja, misalnya di lemari es. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pengait jika ingin menggantungnya.

Metode pembingkaian gambar ini lebih murah dan mudah. Jika ada dahan pohon atau bambu yang tumbang di pekarangan rumah, alih-alih dibakar, Anda bisa memanfaatkannya sebagai bahan pembuatan bingkai foto. Selain ranting, berikut cara membuat bingkai foto dari ranting kayu atau bambu, yang membutuhkan lem dan/atau lem super lainnya serta tali atau benang untuk mengikat ranting tersebut:

1. Pilihlah dahan yang relatif lurus, bebas dari tombol-tombol dan benda-benda lain yang mengurangi keindahan. Siapkan 4, 8 atau 12 cabang sesuai ketebalan dan panjang sesuai gambar atau sesuai keinginan.

3. Dengan menggunakan empat ranting, misalnya, Anda bisa mengikat salah satu ujung ranting ke ujung lainnya hingga membentuk persegi panjang. Anda bisa menggunakan lem untuk memperkuat ikatannya. Sisakan sedikit pada tiap ujung ranting yang tertancap untuk menambah nilai estetika.

Jenis Industri Kreatif Yang Dibidik Hasilkan Cuan Tinggi

4. Langkah selanjutnya tempelkan gambar tersebut pada bagian belakang bingkai. Jika Anda tidak ingin menempelkan foto langsung ke bingkai, Anda bisa menggunakan kertas pada ketiga sisinya sebagai penyangga, lalu geser foto melewati celah di sisi terakhir.

Baca juga  Pasangan Yang Tepat Antara Negara Dengan Ibukotanya Adalah

5. Untuk menggantung gambar bisa menggunakan benang atau tali yang sama. Ikat kedua sisi benang ke kedua sisi bingkai atas sehingga memungkinkan Anda menggantung bingkai. Cara membuat bingkai foto ini lebih mudah lagi bukan?

Jika Anda memiliki banyak majalah, koran, atau kalender yang tidak terpakai di rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat bingkai foto. Cara membingkai gambar ini mungkin memakan waktu lebih lama dibandingkan yang lain, namun hasil akhirnya tidak kalah indahnya. Selain tusuk sate dan majalah atau koran bekas, Anda juga membutuhkan lem dan alat pemotong seperti gunting. Berikut cara membuat bingkai foto dari sisa-sisa majalah atau koran bekas:

1. Beli atau buat bingkai dasar (misalnya bingkai karton terlebih dahulu). Rekatkan kertas pada tiga sisi bingkai, sisakan satu sisi agar sesuai dengan gambar.

Bingkai Foto Dari Kardus Bekas

5. Gunakan lem untuk menempelkan ujung gulungan majalah ke tusuk sate. Anda menaruh sedikit lem di sudut seberang tempat Anda memulai gulungan majalah di tusuk sate.

7. Tutupi rangka dasar dengan papan ski yang Anda buat sebelumnya. Pertama rekatkan tusuk sate ke tepi bingkai.

8. Setelah tusuk sate direkatkan ke tepi bingkai, Anda dapat mengisi ruang kosong di tengah bingkai dengan tusuk sate hingga tersisa ruang yang sesuai dengan ukuran gambar Anda. Anda dapat memotong secara diagonal sesuai dengan ukuran bingkai foto.

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp cek fakta di nomor 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan. Selama ini limbah kerang banyak diolah sebagai kerajinan. Kerajinan tangan yang dapat dibuat dari kulit kerang antara lain bingkai, lampu samping tempat tidur, kalung, gelang, gantungan kunci, dan lain-lain. Selain bisa mengisi waktu luang, membuat kerajinan tangan dari kerang juga bisa menghasilkan uang. Apalagi sekarang kita sudah modern, kita bisa berjualan barang secara online.

Cara Membuat Bingkai Foto Dari Kardus Bekas, Kreatif Juga Menghemat Pengeluaran

Mengapa saya ingin membuat kerajinan dari kerang? Selain mudah didapat, kerang juga memiliki motif yang cantik sehingga membuat saya tertarik untuk membuat sesuatu dari kerang yaitu bingkai. Kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat kerangka dari cangkang kerang. Cukup untuk membeli lem. Selain memanfaatkan kotoran hewan (cangkang kerang), saya juga memanfaatkan limbah lunak seperti karton bekas. Bingkai foto mempunyai fungsi untuk menyimpan foto agar foto tidak mudah rusak dan foto menjadi lebih indah dipandang.

Baca juga  Istilah-istilah Dibawah Ini Berkenaan Dengan Bidang Bahasa Yaitu

1. Siapkan alat dan bahan yang ingin digunakan (lem tembak, lem lilin, lem korea, pulpen, penggaris, pemotong, gunting, kerang, tali goni, karton dan kertas pembungkus nasi). Kita perlu mengumpulkan cangkang bekas. Kerang dapat kita temukan di pantai. Pastikan cangkang kerang yang dipilih masih utuh. Setelah itu, kita harus membersihkan cangkangnya dengan air bersih.

2. Siapkan karton (ukuran seperti gambar), pulpen dan penggaris. Disini saya menggunakan karton dengan ukuran panjang 30 cm dan lebar 21 cm. Kami membuat pola di pinggir karton, masing-masing berukuran 3,5 cm. Setelah membuat pola, polanya kita potong dengan menggunakan cutter. Itu harus sesuai dengan pola yang dibuat untuk hasil yang lebih baik. Pastikan untuk berhati-hati saat memotong.

3. Nah setelah karton dipotong, kita bungkus dengan kertas nasi agar tidak terlihat lubang pada bagian pinggir karton. Rekatkan menggunakan lem lilin. Hati-hati dalam proses pengeleman karena saat ingin menggunakan lem lilin kita harus memanaskannya agar lemnya meleleh. Jadi berhati-hatilah saat menggunakan lem lilin.

Cara Bikin Bingkai Foto Lucu Dari Kertas Origami, Mudah, Kok!

4. Setelah itu kita ambil sebuah karton berukuran panjang 30 cm dan lebar 9 cm lalu dipotong menjadi tiga bagian, setelah dibelah menjadi tiga bagian, bungkus dengan bungkus nasi. Setelah dibungkus, ambil 1 lembar karton yang dipotong menjadi tiga bagian, kemudian dipotong dengan gunting untuk menyesuaikan tinggi bingkainya dan jangan lupa untuk membungkus seluruh karton yang berukuran panjang 30 cm dan lebar 21 cm tersebut dengan menggunakan bahan pembungkus nasi.

5. Setelah semua karton terbungkus kita satukan sehingga terbentuk bingkai. Di bagian bawah kita letakkan karton yang sudah terbungkus lengkap dengan panjang 30 cm dan lebar 21 cm, kemudian di atas karton sebelumnya (pinggiran) kita letakkan papan yang dipotong menjadi tiga bagian dan letakkan karton yang sudah dipotong. Tengah bawah. Jangan lupa untuk mengangkutnya.

6. Setelah menyatu, kita buat penyangga dan gantungan di bagian belakang rangka. Buatlah kotak karton dengan lebar 6 cm dan panjang 14 cm lalu bungkus dengan kertas nasi. Setelah selesai, rekatkan ke bagian belakang bingkai. Jika sudah dirakit, kita tambahkan tali kecil di tengah penyangga untuk menopang rangka agar tidak terjatuh. Setelah itu kita buat gantungannya dengan menggunakan karton berbentuk lingkaran kecil lalu dilubangi bagian tengahnya. Jika iya kita bisa menambahkan lem korea pada karton bulat tersebut agar karton tersebut kuat dan tidak mudah sobek.

7. Setelah penyangga dan gantungan sudah terpasang, kami menempelkan cangkang yang dipilih ke bingkai menggunakan lem lilin. Setelah cangkang terpasang, kita rekatkan kembali dengan lem korea agar cangkang menempel sempurna.

Cara Membuat Bingkai Foto Yang Unik Dan Simpel

8. Selanjutnya,