Saat Melayang Pandangan Diarahkan Ke

Saat Melayang Pandangan Diarahkan Ke – Pelompat jauh putri Indonesia, Maria Londa, beraksi saat Asian Games di Sugibek, Jakarta, Senin (27/8/2018). Maria Londa yang finis di posisi ke-5 kehilangan satu medali. (bola.com/pexi kahyo)

JAKARTA – Lompat jauh merupakan salah satu cabang olahraga atletik yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Diketahui bahwa permainan ini pertama kali dipopulerkan oleh bangsa Yunani pada olimpiade kuno pada tahun 708 Masehi.

Saat Melayang Pandangan Diarahkan Ke

Yang dimaksud dengan lompat jauh adalah gerak maju dengan cara mengangkat kedua kaki dalam upaya menggerakkan pusat massa tubuh setinggi-tingginya ke udara (memantul). Lompat jauh mengharuskan atletnya mengerahkan tenaga pada salah satu kakinya, sehingga dapat dikatakan olahraga ini memadukan kekuatan, ketangkasan, kecepatan, dan daya ledak tubuh.

Penilaian Tengah Semester Geap Pjok Worksheet

Meski hanya sekedar melompat, namun perlu teknik yang baik untuk mendapatkan hasil terbaik dalam olahraga ini. Selanjutnya tujuan utama lompat jauh adalah mencapai jarak lompat terjauh ke tempat pendaratan yang ditentukan.

Oleh karena itu, penempatan tangan saat melakukan lompat jauh sangat berpengaruh terhadap hasil akhir permainan. Biasanya, posisi tangan bergantung pada jenis tenaga yang digunakan.

Video pemberitaan salah satu momen paling bersejarah dan dramatis di Olimpiade Tokyo 2020, yakni perebutan medali emas atletik atlet Yunani di cabang lompat jauh putra, Senin (2/8/2021) pagi WIB.

Atlet Kuba Michael Masso berlaga pada final lompat jauh putra Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021). (Foto: AFP/Javier Soriano)

Baca juga  Tuliskan 3 Rangkaian Senam Irama

Tolong Dijawab Sebetulnya Ya

(2021) Menurut Atma Andris, jenis-jenis gaya lompat jauh dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu gaya jongkok ()

Gaya jongkok merupakan gaya yang paling umum digunakan oleh para atlet. Saat menggunakan gaya ini, Anda akan mendorong satu kaki di awal lompatan dan kemudian menekuk kaki Anda sambil melayang di udara (menciptakan posisi berhenti).

Kemudian sambil melayang di udara posisi tangan harus sejajar. Kedua lengan harus lurus ke depan dalam garis lurus dan bahu serta siku harus sedikit ditekuk.

Gaya gantung merupakan salah satu alternatif gaya piknik. Gaya ini berupaya merepresentasikan tubuh yang melayang dengan anggun di udara.

Bioteknologi Baru Halaman All

Prakteknya, setelah mendorong dengan satu kaki, sebaiknya segera tekuk kaki ke belakang, lalu luruskan ke depan jika ingin istirahat.

Sedangkan posisi tangan pada gaya menggantung tidak jauh berbeda dengan gaya mengayun. Saat melakukan dorongan pertama, kedua tangan harus berada di atas dan saat Anda bergerak menuju lompatan, turunkan secara perlahan.

Selain gaya piknik yang sering digunakan, gaya air walk menjadi salah satu gaya yang paling populer saat ini. Pasalnya gaya ini dianggap memungkinkan lompatan yang lebih tinggi dan atlet memecahkan rekor.

Saat Anda berada di udara, Anda harus memvisualisasikan atau membayangkan diri Anda berjalan di udara. Semakin banyak Anda bisa bergerak di udara, semakin baik hasil lompatan saya.

E Bulletin — Wkicu, Warga Katolik Indonesia Di California Utara

Kemudian angkat tangan ke atas di udara untuk mengangkat peran kedua kaki. Kemudian ketika sudah mencapai posisi akhir, sebaiknya tangan diarahkan ke depan atau sedikit ke bawah dan mengikuti arah kaki.

Baca juga  Sebutkan Manfaat Yang Diperoleh Dari Gerakan Push Up

Atlet atletik Jepang Daisuke Fujishima mendarat pada nomor lompat jauh T44, T62/T64 putra Asian Para Games 2018 di Stadion Renang Jellora Bung Karno, Jumat (12/10). (/Helmi Fitriyah)

Sangat penting untuk memulai dalam olahraga lompat jauh. Teknik start dapat menentukan seberapa jauh lompatan yang akan dilakukan.

Anda harus memulai secara perlahan dengan teknik awal, kemudian meningkatkan kecepatan lari Anda hingga titik akhir sebelum melompat. Biasanya, jika menggunakan cara ini, jarak maksimal yang bisa ditempuh adalah 45 meter.

Lat Soal Pas 1 Kelas 7

Teknik push up adalah posisi menahan sebelum melompat. Untuk melompat jarak jauh, Anda harus menggunakan kaki terkuat Anda sebagai penopang.

Pada metode ini posisi tangan dalam merespon lompatan juga sangat berpengaruh. Oleh karena itu, saat menyodorkan lengan dimiringkan ke atas sehingga memudahkan Anda terbang melintasi lapangan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada tiga teknik saat berenang. Mulai dari merangkak, bergelantungan, berjalan di atas air.

Gunakan gaya yang nyaman bagi Anda. Sebab teknik terbang memerlukan keseimbangan tubuh. Akibatnya, jika tekniknya tidak tepat, jarak lompatannya tidak akan jauh.

Teknik Dasar Lompat Jauh, Aturan Dan Cara Latihannya

Mekanisme pendaratan merupakan posisi jatuh yang dilakukan setelah didorong. Istirahat biasanya dilakukan dengan lutut sedikit ditekuk sehingga menjaga keseimbangan tubuh.

Lalu saat mendarat, biasakan dulu bagian tumit kaki. Hal ini dilakukan untuk mencegah cedera pada kaki saat bertumpu pada jari kaki.

* benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarkan, silakan WhatsApp nomor WhatsApp Fact Check 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang Anda cari.

Pandangan terasa melayang