Rapper Adalah

Rapper Adalah – Rapper Amerika Eminem tampil di atas panggung pada Festival Musik dan Seni Coachella Valley 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak tahun 1999. (Foto AFP/Kevin Winter)

Nama asli pria kelahiran Amerika ini adalah Marshall Bruce Mathers III. Selain dikenal dengan albumnya The Slim Shady EP pada tahun 1999, ia juga dikenal sebagai penyanyi terkenal yang kontroversial.

Rapper Adalah

Salah satu lagunya yang banyak menimbulkan kontroversi adalah berjudul “Rap God”, dimana lirik lagu ini menceritakan kepada pendengarnya untuk menjadi seorang

Dari Leader Hingga Maknae, Inilah Arti Di Balik Posisi Idol Di Grupnya

Keduanya bertajuk “Curtain Call 2” yang dirilis pada 5 Agustus 2022 melalui Shady Records/Aftermath Entertainment/Interscope Records. Rilis album

Belum ada yang tahu apakah Eminem akan tampil di Oscar 2020. Eminem juga membuat penampilan kejutan dengan membawakan lagu Lose Yourself di atas panggung Academy Awards ke-92. Penonton terkejut dan menikmati.

Kemudian, di ajang Oscar 2020, Eminem mengejutkan para penggemarnya dengan membawakan lagu tersebut setelah hampir dua dekade ia memenangkan penghargaan tersebut.

Selama 34 tahun karirnya, Eminem memecahkan 13 Rekor Dunia Guinness. Pada tahun 2015, singelnya “Rap God” memecahkan rekor

Chance The Rapper Membatalkan Tur ‘big Day’

Ia juga menyandang gelar seperti artis rap terlaris, kosakata terbanyak untuk artis rekaman, dan rap tercepat dalam single nomor 1.1.

Untuk pertemuan pertamanya, Eminem menemui Dr. Dre dan merekam hitnya tahun 1999, “My Name Is.”

Sebelum terjun ke dunia musik, Eminem berambisi menjadi seniman komik. Meskipun dia tidak suka membaca, satu-satunya buku yang dia baca adalah

Eminem mengakui di “The Jonathan Ross Show” tahun 2009 bahwa komik superhero juga menjadi pelampiasan saat menjalani rehabilitasi dari kecanduan narkoba. Kecintaan Eminem terhadap komik juga muncul dalam karir musiknya, seperti video musik “Mosh” dan “The Slim Shady Show Series.”

Kisah Menarik Yacko, Rapper Perempuan Yang Merangkap Akademisi

Hit tahun 2002 ini mendapatkan sertifikasi berlian oleh 8 Mile, yang merupakan single Eminem paling sukses hingga saat ini.

Rapper Eminem tampil pada Festival Musik dan Seni Coachella Valley 2018 di Empire Polo Field di Indio, California (15/4). Festival Coachella ini sudah ada sejak tahun 1999. (Foto AFP/Christopher Polk)

Baca juga  Iklim Malaysia Adalah

Rick Rubin bekerja dengan Eminem sebagai produser dan produser eksekutif di album kedelapannya, “The Marshall Mathers LP 2” dan album kesembilannya, “Revival.”

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone, Eminem mengungkapkan bahwa dirinya tertarik bekerja sama dengan produser legendaris tersebut karena ingin bereksperimen dengan musik.

Rapper Penyanyi Korea Jessi Rilis Lagu Baru

“Telapak tangan berkeringat, lutut lemas, lengan terasa berat / Sudah ada muntahan di sweternya, spageti ibu.”

Meskipun lirik terkenal “Lose Yourself” tidak terinspirasi oleh kehidupan Eminem sendiri, namun terinspirasi oleh salah satu protagonis film 8 Mile.

Hit Eminem tahun 2000 “Stan” tidak didasarkan pada kisah nyata. Lagu ini bercerita tentang seorang penggemar yang bunuh diri dan pacarnya setelah Eminem tidak membalas suratnya.

Setelah menerima surat yang agak meresahkan dari para penggemarnya, sebagai tanggapan terhadap album keduanya, Eminem menulis lagu tersebut sebagai “pesan untuk para penggemar” untuk tidak memahami liriknya secara harfiah.

Rapper Macklemore Beri Dukungan Pada Palestina Lewat Lagu Barunya

* Fakta atau penipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, kirimkan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan. Marshall Bruce Mathers III (lahir 17 Oktober 1972), dikenal secara profesional sebagai Eminem (sering bergaya EMINƎM). rapper, penulis lagu, produser rekaman, eksekutif rekaman.

Eminem adalah artis terlaris tahun 2000-an di Amerika. Sepanjang kariernya, ia telah memiliki satu album nomor satu di Billboard 200 dan lima singel nomor satu di Billboard Hot 100. Dengan lebih dari 47,4 juta album dan 107,5 juta singel terjual di Amerika Serikat dan 220 juta rekaman di seluruh dunia, ia merupakan salah satu dari artis terlaris di seluruh dunia dan dinyatakan sebagai salah satu yang terbaik dan paling berpengaruh dalam sejarah musik. Dia adalah satu-satunya orang yang memiliki delapan album berturut-turut yang debut di nomor satu di Billboard 200.

Rolling Stone menempatkannya di peringkat ke-12 dalam daftar 100 artis terhebat sepanjang masa, menjulukinya sebagai “Raja Hip Hop”.

Setelah album debutnya Infinite (1996) dan kemudian EP Slim Shady (1997), Eminem menandatangani kontrak dengan Aftermath Entertainment milik Dr. Dre dan dengan cepat mendapatkan popularitas pada tahun 1999 dengan The Slim Shady LP, yang membuatnya mendapatkan Grammy Award pertamanya untuk Album Rap Terbaik. Dua album berikutnya, The Marshall Mathers LP tahun 2000 dan The Eminem Show tahun 2002, menjadi hits di seluruh dunia, dengan penjualan bersertifikat di AS dan kedua album tersebut memenangkan Grammy Awards untuk Album Rap Terbaik, menjadikan Eminem artis pertama yang melakukannya berturut-turut. Album ini diikuti oleh Encore pada tahun 2004, sekali lagi sukses secara kritis dan komersial. Eminem mengambil istirahat setelah tur pada tahun 2005, merilis Relapse pada tahun 2009 dan Recovery pada tahun 2010. Kedua album tersebut memenangkan Grammy Awards, dan Recovery menjadi album terlaris tahun 2010 di seluruh dunia, kedua kalinya ia memiliki album terlaris di seluruh dunia. dunia (setelah The Eminem). menunjukkan). Album kedelapan Eminem, The Marshall Mathers LP 2 tahun 2013, memenangkan dua Grammy Awards, termasuk Album Rap Terbaik; ini membuatnya memegang rekor kemenangan terbanyak dalam kategori tersebut dan total 15 Grammy.

Baca juga  Tanda Birama Dikenal Juga Dengan Istilah

Istri Rapper Sexy Goath Sindir Sosok Toxic Manipulatif Di Tengah Isu Selingkuh Dengan Anji

Pada tahun 2017, ia merilis album studio kesembilannya, Revival. Pada tanggal 31 Agustus 2018, Eminem merilis album studio kesepuluhnya, Kamikaze,

Selain karir solonya, Eminem adalah anggota asli grup hip hop Mwest Soul Stone dan D12. Ia juga dikenal karena kolaborasinya dengan rapper Detroit 5’9″ Royce, keduanya dikenal sebagai Bad Meets Evil. Eminem memiliki beberapa usaha lain, termasuk usaha patungan dengan manajer Paul Rosenberg, yang membantu karier artis seperti 50 Cent Eminem dia juga membuat salurannya sendiri, Shade 45, di Sirius, yang pertama memenangkan penghargaan ini.

Eminem telah membuat beberapa penampilan pendukung dalam film seperti The Wash (2001), Funny People (2009) dan The Interview (2014) dan dalam serial televisi Entourage (2010).

Kehidupan dan karir[sunting | sunting sumber ] 1972–1991: Kehidupan awal [ sunting | edit sumber]

Derap Musik Rap

Orang tua Eminem tergabung dalam band bernama Daddy Warbucks, tampil di Ramada Inn di perbatasan Dakota-Montana sebelum mereka berpisah. Bruce meninggalkan keluarganya, pindah ke California

Di masa kecil mereka, Eminem dan Debbie menetap antara Michigan dan Missouri, tinggal di sebuah rumah selama lebih dari satu atau dua tahun dan sebagian besar bersama anggota keluarga. Di Missouri, mereka tinggal di beberapa tempat, termasuk St. Louis. Joseph, Savannah dan Kota Kansas.

Teman dan keluarga mengingat Eminem sebagai anak yang ceria, namun “sedikit penyendiri” karena sering diintimidasi. Salah satu preman, De’Angelo Bailey, beberapa kali melukai kepala Eminem (disebutkan dalam lagunya “Brain Damage”); Debbie mengajukan gugatan terhadap sekolahnya pada tahun 1982, yang dibubarkan pada tahun berikutnya karena hakim di Macomb County, Mich., mengatakan sekolah kebal dari tuntutan hukum.

Baca juga  Bagaimana Peran Serta Nelayan Dalam Menjaga Keseimbangan Alam

Dia dan Debbie adalah salah satu dari tiga warga kulit putih di blok mereka, dan Eminem beberapa kali dipukuli oleh pemuda kulit hitam.

Sosok Mc Baba, Rapper Bisu Tuli Pertama Dari Afrika, Karyanya Viral Di Media Sosial

Eminem mendengarkan lagu rap pertamanya (“Reckless,” yang menampilkan Ice-T) di soundtrack Breakin’, hadiah dari saudara tiri Debbie, Polkinghorn, yang dekat dengannya dan kemudian menjadi mentor musiknya. Ketika Polkinghorn bunuh diri pada tahun 1991, Eminem berhenti berbicara selama berhari-hari dan tidak menghadiri pemakamannya.

Kehidupan rumah tangga Eminem jarang stabil; dia sering bertengkar dengan ibunya, seorang pekerja sosial yang dia gambarkan memiliki “kepribadian yang rusak dan hampir paranoid”. Ketika putranya menjadi terkenal, Debbie tidak terkesan dengan klaim bahwa dia adalah seorang ibu yang cacat, mengutuknya dan mengatakan bahwa dia akomodatif dan bertanggung jawab atas kesuksesan putranya. Pada tahun 1987, Debbie mengizinkan Kimberly Ann “Kim” Scott yang melarikan diri untuk tinggal di rumahnya; beberapa tahun kemudian, Eminem memulai hubungan lagi dengan Scott.

Dia dikeluarkan dari Sekolah Menengah Lincoln pada usia 17 tahun. Meskipun dia tertarik pada bahasa Inggris, dia tidak pernah belajar sastra (lebih memilih komik) dan tidak menyukai Matematika dan Ilmu Sosial.

Eminem melakukan beberapa pekerjaan untuk membantu ibunya membayar tagihan, kemudian mengklaim bahwa ibunya sering mengusirnya dari rumah. Saat ibunya pergi bermain bingo, Eminem biasa memperkuat speaker dan menulis lagu.

Post Your Questions For Ice Cube

Pada usia 14 tahun, Eminem mulai nge-rap dengan teman SMA-nya Mike Ruby; mereka mengambil nama seperti “Manix” dan “M&M”, yang kemudian menjadi “Eminem”.

Eminem menyelinap ke halaman Sekolah Menengah Osborn bersama temannya dan sesama rapper Proof untuk pertarungan rap gaya bebas saat istirahat makan siang.

Pada hari Sabtu, mereka menghadiri kompetisi terbuka di Hip-Hop Shop di West 7 Mile, yang dianggap “kelas rendah” di kalangan rap Detroit.

Setelah berjuang untuk sukses dalam industri yang didominasi kulit hitam, Eminem diapresiasi oleh pendengar “hip hop rendahan”.

Ada Suga Bts Dan Zico, Ini 10 Idol Kpop Dengan Kemampuan Rap Tercepat

Saat saya menulis lirik, saya ingin sebagian besar kata-katanya berima; dia akan menulis kata atau kalimat yang panjang di atas kertas dan kemudian mengerjakan ritme dan suku kata individual.

Ketika reputasi Eminem mulai meningkat, dia direkrut oleh berbagai kelompok rap; yang pertama adalah Jack Baru. Setelah bubar, dia bergabung dengan Soul Intent, merilis single di EP grupnya dengan nama yang sama pada tahun 1995 dengan Proof.

Eminem dan Proof kemudian bergabung dengan empat rapper lainnya untuk membentuk The Dirty Dozen (D12), yang merilis album pertama mereka Devil’s Night pada tahun 2001.

Eminem pertama kali bersentuhan dengan hukum

Jay Z Adalah Rapper Terbaik Sepanjang Masa Versi Billboard / Vibe