Piala Thomas Cup Dipertandingkan Sekali Dalam

Piala Thomas Cup Dipertandingkan Sekali Dalam – Malam: Saksikan pertandingan timnas Indonesia vs Filipina dengan hiburan lengkap dari Bang Taul dan Oki Renga. Detail selengkapnya, klik di sini!

, Jakarta – Laga pembuka bulutangkis Piala Thomas & Uber 2020 menggelar empat pertandingan di luar Indonesia pada Sabtu (10/09/2020), dimulai pukul 13.30 WIB.

Piala Thomas Cup Dipertandingkan Sekali Dalam

Baca Juga: Video: Komunitas Menyambut Tim Thomas dan Uber Cup di Bandara Soekarno Hatta Setibanya di Indonesia

Drawing Piala Thomas 2024, Indonesia Masuk Grup Neraka

Empat pertandingan bulutangkis non-Indonesia antara lain Taiwan vs Thailand (Piala Thomas) di 13.30 WIB, China vs Kanada (Piala Uber) pukul 13.30 WIB, Jepang vs Prancis (Piala Uber) mulai 18.30 WIB dan Denmark vs Malaysia (Uber). Piala) akan dimulai pada pukul 18.30 WIB.

Tim Bulu Tangkis Indonesia juga bertanding melawan Jerman hari ini di Lapangan 3, namun pertandingan ini tidak disiarkan oleh Vidio.com.

Jangan khawatir, laga seru BWF Thomas dan Uber Cup 2020 di luar Bulutangkis Indonesia bisa Anda saksikan hari ini bersama Vidio.com. Jadwal dan link streaming ada di halaman kedua artikel.

Bergabunglah di channel WhatsApp untuk mendapatkan berita terkini seputar Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Bola Voli, MotoGP, dan Bulu Tangkis. Klik di sini (Gabung)

Indonesia Juara Piala Thomas 2020 Atas Kehendak Tuhan

Saksikan semua highlight Bulu Tangkis Piala Thomas dan Piala Uber 2020 dengan aplikasi Vidio. Download sekarang melalui Playstore atau Appstore dan berlangganan paket Premier Platinum untuk menyaksikan berbagai pertandingan seru mulai Piala Sudirman 2021, Piala Thomas dan Piala Uber, BRI Liga 1, Liga 2 2021 hingga Liga Champions. bebas.

Artikel ini dibuat oleh tim penulis Vidio.com untuk mempromosikan acara live streaming dan konten video olahraga di Vidio.com. Pembaca dapat menemukan konten editorial lain yang terkait dengan iklan ini dengan mengetuk link Baca atau kumpulan tag artikel di bawah.

Baca juga  Tuliskan Nilai-nilai Yang Terkandung Dalam Sila Ketiga Pancasila

Enam+ 01:15 Video: Paul Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Jepang di babak 16 besar Indonesia Open 2024

Diego Michels tentang kampanye sepak bola Indonesia ini: Maaf kawan-kawan Ligue 1, saya setuju penambahan kuota pemain asing

Runner Up Piala Thomas Dan Uber, Indonesia Tetap Juara Di Mata Ricky Soebagdja

PLN Jakarta Listrik menjaga asa lolos ke babak empat besar PLN Mobile Proliga 2024 dengan kemenangan 3-2 atas Bandung BJB Tandamata.

Mau nonton live serial PLN Mobile Proliga 2024 Palembang? Beli tiket menggunakan aplikasi PLN mobile dengan mudah dan cepat

PLN Mobile Proliga 2024: Kalahkan Pertamina Enduro Jakarta, Pelatih Grasic Petrokimiya Akui Masih Lemah di Penerima dan Blokir

MU kini harus banyak belajar dari era Alex Ferguson: pemain kejutan yang sangat diperlukan di starting XI.

Jadwal Perempat Final Piala Thomas & Uber 2024: Indonesia Vs Korea, Srikandi Tandang Thailand

Kebijakan ekstrim FIFA: Piala Dunia U-17 akan diadakan setahun sekali mulai tahun 2025 dan diselenggarakan di Qatar hingga tahun 2029.

VIDEO Bung Handuk: Halo pengguna internet! Saya tidak punya masalah pribadi dengan Shin Tae-yong, hobinya adalah kritik keras terhadap timnas Indonesia.

Foto: Menutup TC di Yogyakarta dengan laga uji coba, Timnas U-16 Indonesia melakukan persiapan cepat jelang Piala AFF U-16 2024. -1 pada Rabu malam, 1 Mei 2024. (BWF)

, JAKARTA – Tim putra Indonesia melaju ke babak delapan besar Piala Thomas 2024 usai mengalahkan India 4-1 pada Rabu malam, 1 Mei 2024.

Piala Thomas & Uber 2024: Balas Dendam Atas India, Tim Thomas Indonesia Juara Grup

Mohammad Shohibul Fikri/Bagass Maulana, Jonathan Christie, dan Leo Raleigh Carnando/Daniel Martin mencetak gol positif. Sementara itu, tunggal ketiga Chico Aura Dwi Wardoyo melengkapi kemenangan Indonesia karena dipastikan menjadi juara Grup C, dikutip Kanal Bola, Kamis (2/5/2024).

Sebelumnya, Timnas Putra Indonesia sempat tertinggal saat Ginting asuhan Anthony Sinisuka kalah pada laga Grup C Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium.

Seperti dikutip, Indonesia juga akan menghadapi tim putra Korea Selatan di babak perempat final Piala Thomas 2024.

Indonesia menunjukkan performa terbaiknya di Piala Thomas 2024.  Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Chico Aura Dwi Vardojo, Alvi Farhan, Fajr Alfian, Mohammad Rian Ardianto, Baghas Maulana, Mohammad Shohibul Fikri, Leo Raleigh Karnando dan Daniel March.

Thomas Cup Dipertandingkan Berapa Tahun Sekali? Ini Sejarahnya

Ada banyak fakta menarik seputar Piala Thomas. Apakah Anda ingin mengetahui sesuatu? Berikut beberapa fakta Piala Thomas yang dikutip dari berbagai sumber:

Baca juga  Bagaimana Cara Mengetahui Jika Kita Telah Memahami Isi Dongeng

Piala Thomas merupakan trofi yang mewakili supremasi dunia dalam permainan bulu tangkis. Nama turnamen ini diambil dari nama pendiri dan presiden Federasi Bulu Tangkis Internasional, yang sekarang disebut BWF, Sir George Thomas, yang ingin menjadikan bulutangkis versinya sendiri dari Piala David tenis. Demikian kutipan dari bwfbadminton.com.

Sedangkan Piala Thomas dibuat oleh Atkin Bros dari London. Ini adalah mug dengan alas mug berwarna perak, dengan gambar pemain di tutupnya.

Turnamen Piala Thomas diadakan pada tahun 1948-1949, Malaya memenangkannya dan turnamen tersebut diadakan setiap dua tahun sekali.

Main Di Vidio, Piala Thomas Dan Uber Cup 2020 Senin, 11 Oktober 2021

Sebelumnya, turnamen ini dimulai dengan gagal. Tak lama setelah Sir George mengusulkan gagasan kejuaraan tim tag putra internasional pada tahun 1939 (lima tahun setelah IBF didirikan), Perang Dunia Kedua pecah. Namun rencana tersebut belum dibatalkan. Pada pertemuan pertama dewan tahun 1946, kejuaraan putra 1948-1949 direncanakan.

Negara-negara tersebut dibagi menjadi empat wilayah: Amerika, Asia (Timur dan Barat), Australia dan Eropa. Turnamen ini awalnya diadakan setiap tiga tahun dan menampilkan pertandingan best-of-nine, atau sembilan pertandingan: lima tunggal dan empat ganda.

Di final pertama, Malaya mengalahkan Denmark 8-1. Sir George mempersembahkan trofi tersebut kepada kapten pemenang Lim Chuan Geok.

Pada tiga edisi pertama, Malaya tersapu bersih. Namun pada tahun 1957-1958 Pada tahun 2008, Indonesia bangkit sebagai aktivis phoenix, mengatasi semua tantangan dalam dua dekade berikutnya.

Piala Thomas & Uber 2024: Luar Biasa! Tim Uber Indonesia Melesat Ke Semifinal

Dikutip dari bwfbadminton.com Masuknya China ke kancah internasional pada awal tahun 1980-an membawa perubahan lain. Hingga saat itu, meskipun akses internasional terbatas, Tiongkok muncul sebagai pemimpin dunia.

Pada tahun 1984, terjadi dua perubahan signifikan. Piala Thomas akan diselenggarakan bersamaan dengan Piala Uber setiap dua tahun, bukan tiga tahun, dan akan dimainkan dalam lima pertandingan, bukan sembilan pertandingan.

Para pemain Denmark berpose usai menjuarai Piala Thomas di China, Minggu (22/5). Mereka sudah delapan kali mencapai final dan benar-benar menjuarai Piala Thomas pada 2016. (Foto AFP/Johannes Eisel)

Denmark membuat sejarah pada tahun 2016 dengan menjadi negara pertama di luar Asia yang memenangkan Piala Thomas. Saat itu Denmark berhasil mengalahkan Indonesia di kota Kunsan, China.

Daftar Negara Juara Thomas Dan Uber Cup Dari Tahun Ke Tahun, Indonesia Berapa Gelar?

Setelah penantian selama 19 tahun, Indonesia berhasil meraih gelar juara Piala Thomas 2020. Indonesia mengalahkan China 3-0 pada final Piala Thomas 2020 yang digelar pada Minggu, 17 Oktober 2021 di Arena Ceres.

Anthony Sinisuka Ginting turut menyumbang kemenangan dengan mengalahkan Lu Guan dua set langsung 18-21, 21-14. dan 21.-16. di Juli. Kemudian di ganda putra, Fajr Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi laga melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong 21-12, 21-19. Selain itu, Jonatan Christie mengalahkan Li Xi Feng dua set langsung 21-14, 18-21, dan 21-14 untuk kemenangan ketiganya, seperti dikutip Kemenpora.go.id.

Baca juga  125 Gram Berapa Sendok

Selama Piala Thomas, Indonesia menjadi tim tersukses dengan 14 gelar. Setelah itu, China meraih 10 gelar dan Malaysia 5 gelar.

Mengutip dari Yahoo Finance, Piala Thomas dua tahunan dianggap sebagai turnamen beregu paling bergengsi di bulu tangkis, setelah menyelenggarakan 31 turnamen atau turnamen sejak tahun 1948. Hanya lima negara yang pernah memenanginya sebanyak 14 kali, antara lain Indonesia, China 10 kali, dan Malaysia. Lima kali, Jepang dan Denmark satu kali.

Piala Thomas & Uber 2024: Dramatis, Tim Uber Sukses Ke Laga Puncak

* Fakta atau ilusi? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang diberikan, silakan menghubungi nomor cek fakta WhatsApp 0811 9787 670 dengan kata kunci yang diperlukan.

Usai kalah dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, netizen meminta timnas Indonesia tampil maksimal saat menghadapi Filipina, timnas ke-33 (Piala Thomas) dan edisi ke-30. Edisi (Piala Uber).

Menurut sejarah, turnamen ini dinamai Piala Thomas setelah mantan Presiden BWF Sir George Alan Thomas menyumbangkan piala tersebut pada tahun 1939.

Dalam 12 seri pertama turnamen hingga tahun 1982, turnamen ini diadakan setiap tiga tahun sekali. Turnamen ini dimulai pada tahun 1984 dan diadakan setiap 2 tahun sekali bersamaan dengan Piala Uber.

Pbsi Harus Berbenah Seusai Gagal Pertahankan Piala Thomas

*Ng Yong absen dan digantikan oleh Leong Jun Hao karena cedera yang dideritanya di Kejuaraan Beregu Asia di Shahalam yang memerlukan istirahat panjang.

Timnas akan menghadapi Hong Kong pada laga pertama Piala Thomas 2024 (27 April) pukul 08.30 WIB, sedangkan menghadapi Aljazair pada 28 April.

Denmark menjadi lawan terakhir tim negara ini pada pertandingan tanggal 30 April (17.00) untuk mengetahui tempat di grupnya.

Hasil imbang lainnya mempertemukan pemenang Grup D Denmark melawan China Taipei, india melawan Korea Selatan, dan China melawan juara India.

Piala Thomas 2024 [live] Jadual Perlawanan Malaysia, Keputusan

Untuk informasi terkini, silakan kunjungi situs resmi BWF https://bwfthomasubercups.bwfbadminton.com/ atau halaman Facebook BAM Asosiasi Bulutangkis Malaysia.

Ketiga negara juga menunjukkan penampilan terpuji melawan tim peringkat dunia, kesuksesan Indonesia di Piala Thomas 2020 juga berkat kontribusi Sesar Hiren Rustavito. Di turnamen grup, ia dua kali menjadi bek tim Merah Putih.

Indonesia mengalahkan China pada final Thomas 2020 di WIB Ceres Arena, Aarhus, Minggu (17/09/2021) untuk menjadi juara. Indonesia menang 3-0.

Ginting mencetak gol pada single pertama Anthony Sinisuk. Pada pertandingan karet bulan Juli, ia mengalahkan Lu Guang 18-21, 21-14, 21-16.

Thomas Cup Indonesia, Sejarah Kemenangan Dari Tahun 1958 Hingga 2021

Berikutnya Fajr Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Mereka menang dua kali berturut-turut dengan 21-12 dan 21-19.

Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia. Ia mengalahkan Li Xi Feng dalam tiga gim 21-14, 18-21, dan 21-14. Indonesia pun menjadi juara Piala Thomas ke-14.

Meski tidak bermain di babak playoff, pemain berusia 27 tahun itu bermain melawan Thailand dan Taiwan saat Indonesia menjuarai Grup A Piala Thomas 2020.

Vito misalnya

Piala Thomas: Indonesia Juara, Jangan Lupakan Jasa Shesar Vito