Peraturan Sepak Bola

Peraturan Sepak Bola – Ada 7 aturan dalam permainan sepak bola, jelas Okzon Sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di dunia Oleh karena itu, sepak bola sering dimainkan dan dipertandingkan di kalangan orang-orang dari segala usia

Tujuannya adalah menendang atau menendang bola sepak ke gawang lawan Ada dua tim sepak bola, masing-masing tim memiliki 11 pemain Tim dengan skor tertinggi memenangkan pertandingan

Peraturan Sepak Bola

Sebuah pertandingan sepak bola memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh semua pemain Aturan-aturan ini dibuat dengan tujuan agar permainan dapat berjalan dengan lancar Peraturan pertandingan sepak bola ditentukan oleh badan pengatur sepak bola internasional, Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB). Berikut tujuh aturan permainan sepak bola:

Tujuan Utama Permainan Sepak Bola, Ketahui Aturannya

Umumnya pertandingan sepak bola berlangsung 2×45 menit dengan jeda 15 menit di antara kedua babaknya. Jika diperlukan perpanjangan waktu, durasi waktu tambahan adalah 2×15 menit Jika skor masih imbang, maka dilakukan adu penalti hingga salah satu tim mencetak gol terbanyak.

Kartu kuning merupakan peringatan ketika seorang pemain melakukan pelanggaran Jika seorang pemain menerima dua kartu kuning, maka pemain tersebut menerima kartu merah dan harus meninggalkan lapangan.

Kartu merah merupakan peringatan bagi pemain yang berperilaku buruk dalam suatu pertandingan Jika seorang pemain mendapat kartu merah, ia harus meninggalkan lapangan

Aturan tendangan bebas dalam sepak bola terbagi menjadi dua, yaitu tendangan bebas dan tendangan bebas Tendangan bebas langsung adalah tendangan bebas yang ditujukan langsung ke gawang tanpa terlebih dahulu menyentuh rekan setimnya Saat ini tendangan bebas merupakan tendangan bebas yang harus dilakukan ke gawang setelah dipukul oleh rekan setimnya.

Baca juga  Fungsi Batu Besar Pada Zaman Megalitikum Adalah

Generasi 90 An Pasti Ingat Aturan Sepakbola Kampung Ini

Tendangan penalti diberikan kepada tim yang pemainnya melakukan pelanggaran di kotak penalti lawan. Selama proses tendangan penalti, pemain lain harus tetap berada di luar kotak penalti Di akhir tendangan sudut penalti, gol dicetak dan permainan dilanjutkan. Namun, jika tendangan penalti tidak berhasil dicetak dan berada di lapangan permainan, kedua tim diperbolehkan mengambilnya dan permainan dilanjutkan.

Dapatkan semua berita dan update terkini Oceanzone dengan akun di ORION, daftar sekarang dengan klik di sini dan tunggu acara menakjubkan lainnya.

Peraturan sepak bola pssi, peraturan sepak bola internasional, peraturan olahraga sepak bola, peraturan permainan sepak bola, peraturan dalam sepak bola, peraturan pertandingan sepak bola, peraturan sepak bola mini, peraturan bola sepak, peraturan dalam permainan sepak bola, teknik dan peraturan sepak bola, 5 peraturan sepak bola, peraturan wasit sepak bola