Pemerintahan Negara Kamboja Berbentuk Parlemen Bikameral Yang Terdiri Dari

Pemerintahan Negara Kamboja Berbentuk Parlemen Bikameral Yang Terdiri Dari – Phnom Penh adalah ibu kota Kamboja. Kamboja menjadi anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) pada tanggal 30 April 1999.

Menurut situs resminya, luas wilayah Kamboja adalah 181.035 km2. Dari wilayah ini, Kamboja terbagi menjadi 25 provinsi. Bahasa nasional yang digunakan adalah Khmer. Sebaran agama penduduknya adalah 96,4% Buddha Theravada, 2,1% Islam, 1,5% lainnya.

Pemerintahan Negara Kamboja Berbentuk Parlemen Bikameral Yang Terdiri Dari

Bentuk pemerintahan Kamboja adalah monarki konstitusional, kepala negaranya adalah raja, dan pemerintahan dipimpin oleh perdana menteri. Menurut ketentuan Konstitusi, Kamboja merupakan negara monarki konstitusional dengan sistem politik triad.

Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara

Kedudukan raja di negara Kamboja adalah kepala negara seumur hidup, panglima tertinggi tentara negara, lambang persatuan dan keabadian negara. Setelah kematian raja, Komisi Penobatan Kerajaan yang beranggotakan 9 orang, terdiri dari perdana menteri, pemimpin kedua faksi Buddha, presiden dan wakil presiden Senat dan Majelis Nasional, memilih raja baru dari keturunan raja.

Secara geografis, Kamboja berbatasan dengan Thailand di barat dan utara, Laos di timur laut, dan Vietnam di timur dan tenggara.

Ciri geografis Kamboja yang menarik adalah dataran banjir Tonle Sap. Gunung tertinggi di Kamboja adalah Gunung Phnom Aoral yang tingginya 1.813 meter di atas permukaan laut.

Meskipun sebagian besar wilayah Kamboja berhutan lebat, dataran rendah di tengahnya ditutupi sawah, ladang kering seperti jagung dan tembakau, rumput tinggi dan alang-alang, serta hutan tipis.

Makalah Politik Dan Pemerintah Asteng

Kota dengan lebih dari 10.000 penduduk hanyalah sebagian kecil dari total penduduk. Saat musim tanam padi, seluruh anggota keluarga bekerja sama di sawah.

Baca juga  Bagaimana Cara Melakukan Rangkaian Guling Depan Dan Guling Lenting

Sistem pemerintahan parlemen, sistem pemerintahan desa terdiri dari, sistem pemerintahan negara kamboja, bentuk pemerintahan negara kamboja adalah, singapura mempunyai pemerintahan berbentuk, pemerintahan singapura berbentuk, pemerintahan malaysia berbentuk, pemerintahan desa terdiri dari, brunei darussalam mempunyai pemerintahan yang berbentuk, bentuk pemerintahan negara kamboja, parlemen indonesia terdiri dari, pemerintahan negara kamboja