Negara-negara Di Asia Timur

Negara-negara Di Asia Timur – Negara-negara Asia Timur terdiri dari Korea Utara, Korea Selatan, Mongolia, China, Taiwan, Jepang. Kawasan Asia Timur mempunyai pengaruh yang kuat terhadap dunia karena negara-negara di dalamnya mempunyai kekuatan ekonomi dan militer yang kuat.

Negara-negara Asia Timur terkenal dengan budaya dan daerahnya yang menarik sebagai tujuan wisata. Namun tak hanya itu saja, negara-negara Asia Timur juga mempunyai keistimewaan yang menarik untuk dipahami.

Negara-negara Di Asia Timur

Karakteristik tersebut meliputi ras, agama, demografi, wilayah, dan lainnya. Simak penelitian berikut terhadap negara-negara Asia Timur terkait hal ini.

Negara Asia Timur Berkumpul Di Yogyakarta Bahas Kerja Sama Hidrografi

Jumlah negara di Asia Timur ada 6 negara, keenam negara ini mudah dipahami karena negara-negara tersebut berhubungan dengan Indonesia dalam banyak bidang. Berikut sederet penjelasan masing-masing negara di Asia Tenggara.

Korea Selatan adalah salah satu negara paling menarik di Asia Timur. Nama resmi Korea Selatan adalah Daehan Minguk, atau Republik Korea, dan ibu kotanya adalah Seoul.

Luas wilayah Korea Selatan adalah 97.100 kilometer persegi. Populasinya sekitar 53.165.000 jiwa. Kepala negara dan pemerintahan adalah presiden dan perdana menteri.

Korea Selatan berbatasan langsung dengan Korea Utara di utara, Laut Jepang di timur, dan Laut Cina Timur di selatan, serta Laut Kuning di barat. Di sebelah tenggara, Korea Selatan dipisahkan dari Pulau Tsushima di Jepang oleh Selat Korea.

Sebutkan 5 Negara Yang Berada Di Wilayah Asia Timur,beserta Ibu Kotanya

Korea Selatan diperintah oleh orang Korea, tetapi ada orang Jepang, Amerika, Cina, dan lain-lain. Negara ini diikuti oleh kelompok sekularis, Protestan, Budha dan Katolik.

Negara di Asia Timur selanjutnya adalah Korea Utara yang terletak di bagian utara Korea. Negara ini menghubungkan China dan Rusia di utara dan selatan yaitu Korea Selatan.

Baca juga  Apa Yang Diperlukan Dalam Kegiatan Apresiasi

Ibu kota Korea Utara adalah Pyongyang, pusat industri dan wisata utama di dekat pantai barat. Populasi Korea Utara adalah orang Korea dan sekitar 0,2% adalah orang Cina. Oleh karena itu, Korea Utara dianggap sebagai wilayah termahal.

Negara dikawasan asia timur, negara kawasan asia timur, bendera negara asia timur, peta negara asia timur, negara maju di asia timur, nama negara di asia timur, nama negara asia timur, daftar negara asia timur, negara di asia timur, negara asia timur adalah, negara bagian asia timur, negara berkembang di asia timur