Nama-nama Pantai Di Pulau Sumatera

Nama-nama Pantai Di Pulau Sumatera – Berlibur ke pantai memang selalu menyenangkan. Selain bisa melihat pemandangan yang menakjubkan, kita juga bisa melihat hal-hal baru yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya.

Bicara soal pantai, berikut beberapa pilihan pantai di Sumsel yang menawarkan pemandangan menakjubkan yang wajib Anda kunjungi. Mari lihat!

Nama-nama Pantai Di Pulau Sumatera

Pantai dengan panorama paling menakjubkan di Sumsel yang pertama adalah Pantai Tanjung Setia. Selain pemandangannya yang menakjubkan, letaknya yang dekat dengan pusat kota palembang membuat Pantai Tanjung Setia menjadi tempat wisata favorit masyarakat palembang.

Tempat Wisata Bahari Di Lampung, Ada Yang Mirip Maldives

Bagi para peselancar, Pantai Tanjung Setia wajib dikunjungi. Ombaknya yang sangat besar terutama pada pertengahan tahun menjadi daya tarik pantai ini.

Berikutnya adalah pantai Pulau Mespari. Pantai ini bisa dikatakan salah satu pantai terpopuler di palembang. Daya tarik Pantai Pulau Maspari terletak pada bebatuan karang besar yang mengelilingi pantai. Tentu sangat bagus sebagai lokasi berfoto.

Pantai Pulau Maspari juga menjadi tempat bersarangnya penyu yang akhir-akhir ini sulit ditemukan lho. Oleh karena itu, pantai ini merupakan kawasan lindung.

Pantai Mutun merupakan pantai di Kabupaten Pesawaran, Lampung yang menawarkan pasir putih yang sangat lembut. Tak hanya itu, air lautnya yang begitu bersih menambah daya tarik Pantai Mutun.

Pantai Suwarnadwipa (bungus, Indonesia)

Di sini Anda bisa menikmati berbagai aktivitas, mulai dari taman bermain, tempat memancing, tempat makan seafood yang lezat, dll.

Pantai Sari Ringgung bisa dikatakan sebagai pantai favorit warga Lampung. Selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari taman bermain, toilet umum, bumi perkemahan, kantin, hingga akomodasi.

Bagi anda yang ingin menuju Pantai Sari Ringgung perlu menempuh perjalanan 30-60 menit dari Kota Bandar Lampung. Rutenya juga cukup mudah, nantinya Anda akan melewati tiga pantai sebelum akhirnya sampai di Pantai Wambu Sari Ringgung.

Memiliki nama yang unik, nama Pantai Gigi Hiu hadir karena adanya fenomena alam yang unik. Dengan kata lain, deretan bebatuan karang di sekitar pantai ini setajam gigi hiu.

Pantai Tanjung Tinggi

Sayangnya lokasi Pantai Gigi Hiu cukup jauh dari Bandar Lampung. Jika ingin menyaksikan keindahan fenomena alam ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 86 kilometer dari Bandar Lampung atau setara 3-4 jam perjalanan.

Baca juga  Salah Satu Keuntungan Dari Mencangkok Adalah

Buat kamu yang berencana mudik ke kampung halaman atau sekedar berlibur, patut mengunjungi tempat-tempat wisata di atas ya? Jangan lupa ajak orang-orang tersayang agar perayaanmu semakin seru.

Komunitas IDN Times merupakan media yang menyediakan wadah untuk menulis. Segala karya tulis yang dibuat sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis. Citizen6, Jakarta, Indonesia sebagai negara kepulauan tentunya memiliki banyak pantai yang indah dan menakjubkan. Apalagi di Pulau Sumatera yang memiliki banyak pantai menawan, mulai dari Pantai Lampuuk di Aceh hingga pantai pasir putih di Lampung. Berikut 10 pantai terbaik di Pulau Sumatera yang patut Anda ketahui sebagai panduan liburan Anda.

Pantai Lampuuk merupakan salah satu tempat wisata favorit di Aceh sebelum bencana tsunami tahun 2004. Pantai Lampuuk terletak di pesisir barat Aceh, tepat di Desa Masjid Meunasah, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh atau sekitar 20 km dari kota Banda Aceh.

Pantai Di Lampung Bagus Dan Terkenal Yang Wajib Dikunjungi

Usai terkena bencana tsunami, wisatawan bisa kembali menikmati keindahan alam Pantai Lampuuk. Garis pantainya sepanjang 5 km membentuk teluk kecil dengan pasir putih bersih dan lembut. Air lautnya yang berwarna biru kehijauan dan ombaknya yang cukup menantang sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai.

Sorake merupakan sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Kawasan Nias Selatan, Sumatera Utara. Pantai Sorake terkenal dengan ombaknya yang besar sehingga sangat cocok untuk berselancar. Setiap tahunnya banyak wisatawan khususnya wisatawan mancanegara yang mengunjungi pantai ini. Pantai Sorak juga sering menjadi tuan rumah kompetisi selancar tingkat nasional dan internasional. Nias Open merupakan salah satu kejuaraan selancar yang diadakan di lokasi ini.

Pantai Rupat merupakan salah satu pantai terindah di Riau yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Pantai ini biasanya dikunjungi wisatawan pada bulan Shafar, saat masyarakat setempat melakukan upacara adat mandi Shafar.

* Kebenaran atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, silahkan cek WhatsApp di nomor 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan Sebagai salah satu pulau terbesar di Indonesia, Pulau Sumatera merupakan pulau yang kaya raya. Kaya akan budaya, kuliner, dan tempat wisata menarik, pulau dengan luas total 473.481 kilometer persegi ini memiliki jumlah gugusan pulau yang cukup banyak. Fakta unik lainnya, banyak juga tempat wisata terkenal di Pulau Sumatera yang menyuguhkan pemandangan eksotis. Wajib dikunjungi, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata terkenal di Pulau Sumatera yang bisa jadi pilihan liburan Aladdin kedepannya!

Baca juga  Pusakane Arjuna Yaiku

Pulau Terbaik Di Padang

Tempat wisata terkenal di Pulau Sumatera yang pertama adalah Pulau Ue. Pulau Ue merupakan pulau yang terbentuk secara vulkanik. Meski terletak di tepi laut, masyarakat Aladin tetap bisa menemukan batu-batu khas vulkanik. Hal ini juga mempengaruhi kesuburan tanah.

Pulau Ue disebut sebagai “Pintu Gerbang Indonesia” karena merupakan pulau utama dan terbesar di Sabang yang terletak di ujung barat Indonesia. Ada beberapa destinasi wisata yang patut masuk dalam itinerary Anda saat berkunjung ke Pulau Weh, seperti Tugu Kilometer Nol, Pantai Iboih, Gua Ahoi, dan Pantai Anoi Itam (Pantai Pasir Hitam).

Aladdin pastinya tahu tentang danau ini, Danau Toba. Danau ini merupakan danau terluas di Indonesia dan Asia Tenggara. Tak hanya itu, Danau Toba juga merupakan danau terbesar kedua di dunia.

Dengan luas lebih dari 1.145 kilometer persegi dan kedalaman 450 meter, Danau Toba lebih mirip lautan. Danau Toba terletak di provinsi Sumatera Utara dan termasuk dalam wilayah Kabupaten Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Karo, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Dairi. Danau Toba memiliki banyak wisata dan atraksi menarik bagi wisatawan, seperti Festival Danau Toba dan Geopark Danau Toba.

Pantai Iboih: Htm, Rute, Foto Dan Hal Menarik 2024

Ngarai Sianok terletak di perbatasan kota Bukittinggi atau sekitar satu kilometer barat daya Bukittinggi. Ngarai Sihanouk menggambarkan sebuah lembah sempit yang dikelilingi banyak bukit dengan tebing terjal dan sungai kecil mengalir di tengahnya.

Selain menjadi tempat wisata terkenal di Pulau Sumatera, Sianok Ngarai juga menjadi bukti geologis Pulau Sumatera yang nyata karena jurang ini merupakan bagian dari Sesar Semangko yang membelah Pulau Sumatera menjadi dua bagian. Pemandangan Ngarai Sihanouk dapat dinikmati dengan sempurna dari Bukittinggi Scenic Park. Panorama ini masuk dalam uang pecahan 2 ribu rupee.

Candi Muara Takus merupakan candi Budha tertua di Sumatera. Kompleks candi ini diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Bangunannya unik, mempunyai menara dan mempunyai bangunan induk yang besar. Pura ini terletak tepat di ujung sungai bernama Muara Takus.

Candi Muara Takus cocok dijadikan destinasi wisata sejarah dan wisata religi bagi umat Buddha. Pasalnya, candi Buddha ini menjadi bukti bahwa agama Buddha pernah berkembang di kawasan ini.

Pesona Pulau Pandang Di Sumut, Elok Sekali Dipandang Mata

Air Terjun Segerincing terletak di Desa Tuo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi. Lokasinya berjarak sekitar 75 kilometer dari kota Bankko dan dapat ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih 2 jam. Air Terjun Segerincing mempunyai tinggi hingga 70 meter dan lebar pancuran 6 meter.

Baca juga  Uraikan Perbedaan Antara Vakuola Makanan Dengan Vakuola Berdenyut

Di bawah air terjun ini mengalir sungai yang airnya jernih dan kedalamannya kurang lebih setengah meter. Ketinggian air terjun ini tercermin dari terciptanya semburan air disekitarnya yang terlihat seperti semburan embun dengan radius hingga 50 meter. Semburan air ini terjadi karena air yang jatuh menghantam bebatuan di sungai yang juga terlihat seperti asap.

Danau Ranau merupakan danau terluas kedua di kawasan Sumatera setelah Danau Toba. Tempat wisata di Pulau Sumatera khususnya Sumatera Selatan yang cukup terkenal ini memiliki luas sekitar 125,9 kilometer persegi. Sedangkan kedalamannya mencapai 229 meter, dengan ketinggian permukaan sekitar 540 meter.

Daya tarik unik Danau Ranau juga terletak pada pemandangan Gunung Semuning yang terjal dan megah. Keberadaannya yang megah yang berbatasan dengan perairan danau ini menjadi ciri khas dari kemegahan pemandangan yang dimilikinya. Lokasinya yang berupa perbukitan hijau dan tinggi membuat udara disekitarnya sangat sejuk dan menyejukkan.

Pantai Tiska: Htm, Rute, Foto Dan Hal Menarik 2024

Bukit Kaba terletak di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupuh Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Bukit Kaba sebenarnya adalah sebuah gunung dengan ketinggian 1.937 mdpl yang termasuk dalam taman wisata alam dengan luas sekitar 13.940 ha.

Kondisi alam yang masih asri dan alami serta pemandangan yang indah membuat tempat ini menjadi favorit para pendaki. Jika Aladdin ingin mencoba pendakian yang tenang tanpa harus menguras tenaga untuk mencapainya, Bukit Kaba bisa menjadi alternatifnya.

Taman Nasional Way Kambas terletak di Raja Basa Lama, Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur. Taman Nasional Way Kambas dikenal sebagai tempat perlindungan gajah sumatera yang merupakan hewan asli pulau sumatera.

Jika Anda berkunjung ke Aladiners, Anda bisa melihat proses penangkaran hewan tersebut dari dekat. Sore harinya, Aladdin bisa menikmati atraksi menarik yang ditawarkan gajah-gajah di sana, seperti membawa kayu bakar, membajak sawah, dan bermain sirkus. Di akhir pekan terdapat atraksi seperti permainan bola antar gajah yang menarik untuk disaksikan.

Berkas:pantai Pulau Cubadak, Pesisir Selatan, Sumatra Barat 2.jpg

Pantai Parai Tenggiri terletak di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung. Pantai Parai Tenggiri menawarkan keindahan gradasi biru yang terhampar hingga ke laut lepas. Wisatawan yang mengunjunginya bisa menikmati keindahan pasir putih dan bebatuan besar yang menghiasinya. Pantai ini sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama

Nama lain pulau sumatera, nama pulau di sumatera barat, tempat wisata di pulau sumatera, nama nama pantai dan laut di pulau sumatera, wisata di pulau sumatera, provinsi di pulau sumatera, suku di pulau sumatera, nama2 pantai dan laut di pulau sumatera, nama gunung di pulau sumatera, pantai di pulau sumatera, nama pulau di sumatera utara, nama provinsi di pulau sumatera