Nama Gunung Sulawesi

Nama Gunung Sulawesi – Meski terkenal dengan keindahan laut dan pulau-pulaunya, bukan berarti wisatawan Sulsel hanya berkeliling saja. Negara bagian ini juga memiliki banyak tempat trekking yang bisa Anda kunjungi. Ingin tahu sesuatu? Yuk, simak ulasan 28 gunung di bawah ini.

Dengan ketinggian 3.478 mdpl, Puncak Rantemario menyandang predikat gunung tertinggi ke-5 di Indonesia. Di perjalanan, Anda bisa melihat pemandangan desa-desa di atas bukit. Ada 3 jalur untuk mendaki gunung ini, dari Tana Toraja, Enrekang dan Luvu.

Nama Gunung Sulawesi

Gunung Nenemore berada 3.397 mdpl dan berada di kawasan yang sama dengan Latimojong. Medannya masih belum jelas karena banyak pendaki yang belum menjelajahi kawasan ini. Kesulitan mencari sumber air menjadi kendala untuk perjalanan menuju puncak.

Puncak Gunung Tertinggi Di Indonesia, Lokasi, Dan Rute Pendakian

Gunung ini tingginya sekitar 3305 mdpl dan merupakan salah satu gunung tertinggi di Latimojong. Puncaknya sendiri disebut Tomupa yang artinya orang yang beruntung. Konon, batu-batu di sini disiapkan oleh Paman Saverigading yang tak lain adalah putra Raja Luwu dari Kerajaan Luwu Kuno. Anda bisa mengunjunginya dari desa Bungin di Enrekang.

Gunung Rante Kambola berada sekitar 3.083 meter di atas permukaan laut. Diatasnya terdapat sebuah batu yang dibuat oleh para pendaki sebagai titik tertinggi. Rutenya akan melewati Mingkendek, Tana Toraja atau Baraka, Enrekang. Kompas dan GPS mungkin tidak berfungsi karena medan magnet yang kuat.

Gunung Simbolong terletak di Desa Batu Kede, Enrekang. Tempat ini berada 3054 meter di atas permukaan laut. Di dekatnya Anda dapat melihat tanaman dan bebatuan yang indah. Sebagian besar penduduk bekerja di bidang pertanian. Secara khusus, Tana Toraja bisa kita lihat dari sini.

Gunung dengan ketinggian 3.016 mdpl ini memiliki jalur pendakian yang sulit. Karena pohonnya terlalu lebat dan terlalu keras. Selain itu, mata airnya juga sangat sulit ditemukan di jalan raya. Sebuah menara logam dari KPA Batara Sawerigading menandai situs di bagian atas situs ini.

Sindografis: Tim Sar Evakuasi Pendaki Jatuh Di Jurang Gunung Lompobattang

Gunung Tolangi memiliki ketinggian yang sama dengan Baleaz, yaitu 3016 mdpl. Jalannya kurang lebih sama, jadi medannya sangat sulit. Adanya bebatuan yang diciptakan oleh pendaki sebelumnya merupakan tanda bahwa Anda telah sampai di puncak.

Menjulang setinggi 2.950 mdpl membuat Gunung Kambuno sulit ditaklukkan. Jarak tempuh ke 1 bisa mencapai 45 km. Puncaknya ditandai dengan susunan batu setinggi 1 meter. Di sini Anda akan dengan mudah menjumpai hewan asli Sulawesi yaitu anoa.

Baca juga  Contoh Sudut Tumpul

Lompobattang terletak di Kabupaten Bantaeng. Letaknya yang bersebelahan dengan Gunung Bawakaraeng memungkinkan pengunjung untuk melewatkan pendakian. Berada di ketinggian 2.871 meter di atas permukaan laut, objek wisata ini banyak dikunjungi oleh peziarah sinkretisme yang berziarah di bulan Dhul-Hijjah.

Gunung dengan ketinggian 2.866 mdpl ini juga memiliki medan yang sulit dengan pepohonan yang rimbun. Di atas adalah dokumen yang ditulis oleh KPA Garis Palopo pada tahun 2012. Selain itu, juga terdapat sebuah danau kecil bernama Danau Karue.

Gunung Berapi Di Sulawesi Dengan Pesona Yang Memukau

Gunung Bawakaraeng di Kabupaten Gowa, ketinggiannya mencapai 2700 mdpl. Pengunjung menyebut puncak ini sebagai tempat paling keren di Sulawesi Selatan. Juga, ada Lembah Ramma, hamparan dataran luas dengan pegunungan hijau di sekelilingnya.

Gunung Sikolong juga terletak di kawasan Pegunungan Latimojong, lebih tepatnya di perbatasan kabupaten Luvu dan Tana Toraja. Tingginya mencapai 2.754 meter di atas permukaan laut. Keistimewaannya ada di puncak tebing setinggi sekitar 30 meter. Untuk mengunjunginya, Anda bisa melewati banyak desa seperti Uluwa, Tana Toraja atau Karangan, Enrekang.

Gunung Bulubaria berada 2.657 meter di atas permukaan laut dan berada di jajaran Goa Lompobatang. Di puncaknya, Anda bisa melihat Puncak Bawakaraeng yang terkadang diselimuti kabut. Ada area yang luas untuk berkemah. Sayangnya pohon yang ada sangat sedikit sehingga sulit untuk melindungi tenda dari angin.

Gunung Karua terletak di pedalaman Kabupaten Tana Toraja di Desa Balla. Tempat ini berada 2650 meter di atas permukaan laut. Menurut sejarah, gunung-gunung ini dulunya sangat besar dan kemudian ada delapan retakan.

Mengintip Panorama Gunung Nona Di Bumi Enrekang Sulawesi Selatan

Ketinggian gunung ini mencapai 2529 mdpl dan terletak di Malino, Goa. Di sekelilingnya terlihat puncak gunung Lompobatang. Selain itu, ada kompromi yang hidup di 276 orang.

Gunung ini terletak di desa Uluwei di Tana Toraja dan memiliki ketinggian 2430 mdpl. Segitiga adalah kubus dengan lubang kecil di sisinya. Tempat ini jarang dikunjungi karena letaknya yang sulit. Sebagian besar jalan masih tertutup semak belukar. Kurangnya mata air adalah alasan lain mengapa banyak orang tidak berkunjung ke sini.

Gunung yang terletak di Tana Toraja ini merupakan tujuan pendakian yang populer bagi wisatawan maupun mancanegara. Ketinggiannya mencapai 1400 mdpl dan hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mencapai puncak. Di perjalanan Anda akan melihat sebuah batu yang disebut Batutumonga. Konon, produk ini adalah lambang kerbau besar.

Baca juga  Bangsa Indonesia Bangga Atas Terselenggaranya Konferensi Asia-afrika Karena

Buntu Puang terletak di perbatasan Palopo, Luvu dan Toraja Utara. Gunung ini tingginya 1925 meter di atas permukaan laut. Penduduknya dikenal sebagai keluarga Basse Sang Tempe karena panen tahunannya. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan tempat bagi para pecinta sepeda motor

Peta Sulawesi Lengkap 5 Provinsi

Gunung Tondongkarambu berada 1705 meter di atas permukaan laut. Tempat ini terletak di Taman Nasional Bantimuung, tepat di provinsi Pangkep. Dikatakan sebagai rumah bagi tarsius, mata merah kecil.

Gunung yang terletak di desa Tompobulu provinsi Pangkep ini memiliki ketinggian 1353 mdpl. Dari atas ada pemandangan indah karst Maros yang terkenal. Selama perjalanan, Anda akan menjumpai banyak jenis tumbuhan dengan medan pendakian yang terjal dan sulit.

Gunung dengan ketinggian 1130 mdpl ini terletak di Tana Toraja. Meski tidak terlalu tinggi, terowongan ini bisa memacu adrenalin Anda. Rutenya terjal dan bisa mematikan jika pendaki tidak hati-hati. Ada dua jalur yang salah satunya hanya bisa digunakan oleh pendaki profesional, karena jalur tersebut sangat berbahaya.

Tempat yang disebut Gunung Nona ini berada sekitar 1157 meter di atas permukaan laut. Letaknya di Desa Bambipuang daerah Enrekang. Anda dapat menikmati pemandangan lembah dan bukit yang hijau. Selain itu, terdapat banyak spesies hewan dan tumbuhan seperti kera, rusa, anggrek dan masih banyak lagi.

Gunung Kembar Dua Saudara Sulawesi Utara

Gunung dengan ketinggian 1021 mdpl ini terletak di desa Bmbapuang provinsi Enrekang. Namanya berarti “Bapa Allah”. Tempat ini terlihat seperti formasi batuan dan sering digunakan sebagai tempat latihan

Ini tanda salib Rantepao. Anda dapat menikmati pemandangan kota dari ketinggian 940 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai puncak, pengunjung harus menaiki ratusan anak tangga yang berupa sungai. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan saat berada di Kabupaten Toraja Utara.

Gunung berbatu ini memiliki dua puncak yang kemudian menjadi inspirasi namanya. Selain itu, pegunungan tersebut juga menjadi tanda bahwa wisatawan telah memasuki kawasan Sopeng. Ketinggian wisatawan bisa mencapai 800 meter di atas permukaan laut.

Dengan ketinggian 800 mdpl, gunung ini menyandang predikat tertinggi di Kabupaten Barru. Namun, perjalanannya juga membutuhkan tenaga lebih karena tanjakan yang menanjak. Jika mau, setelah sampai di puncak, Anda bisa mengunjungi air terjun Vae Lato. Lokasinya berada di kawasan Tanete Riaja.

Nama Kabupaten Dan Kota Di Pulau Sulawesi, Berjumlah 81 Kabupaten/kota

Keindahan kawasan hijau memberikan tampilan unik pada gunung Bulu Sorong. Berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, tempat itu bisa dikunjungi di Desa Parenreng di Pangkep. Meski tidak setinggi gunung lain, tapi jalannya

Baca juga  Berikut Termasuk Pedagang Kaki Lima Adalah Pedagang Di

Dijamin susah. Jalur kecil di sisi gunung bisa menyulitkan pendaki dan bisa berbahaya jika tidak hati-hati.

Batuan gunung ini berbentuk persegi panjang, yang secara geologis bisa disebut tunggul kolumnar. Panorama hijau persawahan dari ketinggian 270 mdpl menjadi suguhan menarik dari tempat ini. Jika ingin berkunjung bisa langsung ke Kabupaten Maros.

Mendaki gunung di Sulawesi Selatan hingga mencapai ketinggian akan menjadi sebuah pencapaian kepuasan tersendiri. Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi liburan yang berkesan. Jangan lupa persiapkan tubuh Anda sendiri sebelum melewati area yang sulit. Selamat Mendaki RINGTIMES BALI – Halo Mahasiswa! Di bawah ini adalah daftar nama gunung yang ada di Pulau Sulawesi, mulai dari Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Dari Kabupaten Ini Terlihat Jelas 4 Gunung Yang Indah

Kali ini kita akan melihat kunci jawaban Pelajaran 1 Topik 5 halaman 34 dan 92, khususnya soal-soal tentang luas dan luasan yang berkaitan dengan pegunungan di pulau Sulawesi.

Jawaban diskusi penting ini dilakukan dengan tujuan membantu orang tua dan membimbing saudaranya dalam pendidikan online.

Baca juga: Nama Gunung di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, Kunci Jawaban Topik 1 Pelajaran 5 Halaman 35, 93

Perkenalkan “Bab 2013 Edisi Revisi 2018” untuk Kelas V SD dan MI, daftar gunung yang ada di Pulau Sulawesi adalah sebagai berikut.

Gunung Paling Mistis Di Pulau Sulawesi, Ada Jejak Kaki Raksasa

Merupakan pembahasan SD/MI Pelajaran 5 Topik 1 Kunci Jawaban halaman 34 tentang peta geografis dan geografi halaman 92, khususnya nama-nama gunung yang ada di Pulau Sulawesi. Saya harap ini bisa membantu dan menjaga semangat tetap hidup. ***

Makalah Soal US IPS Kelas 6 SD MI 2023 dengan Kunci Jawaban Semester 2 oleh Induk Terbaru

Jadwal Pertandingan 16 Besar All England 2023, Kamis 17 Maret 2023 – Cek Live Streaming dan Live Stream Disini

Tarot memprediksi bahwa 5 tanda tahun ini akan menghasilkan uang di masa depan, ratusan juta kuan siap masuk nama gunung-gunung pulau sulawesi yang sebagian masih berenergi dan sudah pecah hingga sekarang. Ada juga kawasan yang memiliki keanekaragaman hayati dan menjadi spot foto terbaik untuk dikunjungi. Namun, jangan lupakan pentingnya keselamatan saat mendaki.

Sindografis: Aktivitas Terus Meningkat, 4 Gunung Di Indonesia Berstatus Siaga

Salah satu nama gunung yang ada di Pulau Sulawesi ini bisa menjadi lokasi foto terbaik. Sebelum sampai di jalan, wisatawan akan menjumpai kebun sayur milik warga setempat. Tidak sampai ke puncak, tapi cuacanya sejuk dan dingin. Pemandangan indah yang juga menghadirkan Danau Tondano terlihat jelas dari banyak titik.

Trekker biasanya membutuhkan 2-3 hari untuk mencapai puncak. Tilongkabila termasuk dalam daftar gunung pulau

Nama kabupaten di sulawesi tengah, nama pakaian adat sulawesi selatan, gunung sulawesi, nama baju adat sulawesi selatan, nama baju adat sulawesi utara, nama pakaian adat sulawesi, nama gunung di sulawesi, nama baju adat sulawesi tenggara, nama baju adat sulawesi, nama pakaian adat sulawesi utara, nama pakaian adat sulawesi tengah, nama rumah adat sulawesi selatan