Menurut Jujun S Suriasumantri Bahasa Karya Ilmiah Seharusnya

Menurut Jujun S Suriasumantri Bahasa Karya Ilmiah Seharusnya – 2. Tidak ambigu, yaitu tidak mempunyai makna ganda karena penulis tidak menguasai materi atau tidak mampu menyusun kalimat dengan subjek dan predikat yang jelas.

3. Tidak bersifat emosional, yaitu tidak melibatkan aspek perasaan penulis. Hal-hal yang diungkapkan harus rasional, tanpa adanya opini subjektif dan emosional lain dalam tulisan.

Menurut Jujun S Suriasumantri Bahasa Karya Ilmiah Seharusnya

4. Penggunaan bahasa sastra dalam ejaan, kata, kalimat, dan paragraf. Penulisan harus menggunakan bahasa sesuai tata bahasa agar tulisan tidak mengandung penafsiran yang salah bagi pembaca.

Review Buku Filsafat Karya Jujun Surya Soemantri

5. Penggunaan istilah ilmiah. Penulisan karya ilmiah harus menggunakan istilah-istilah ilmiah pada bidang tertentu sebagai bukti bahwa penulis telah menguasai ilmu-ilmu tertentu yang tidak dimiliki oleh penulis pada bidang lain.

6. Bersifat denotatif, artinya dalam menulis karya ilmiah harus menggunakan istilah atau kata yang hanya mempunyai satu makna.

9. Bersikap langsung atau langsung pada pokok persoalan. Penulisan ilmiah tidak boleh berbelit-belit, namun langsung pada penjelasan atau penyajian yang ingin disampaikan kepada pembaca.

10. Gunakan kalimat yang efektif, artinya kalimatnya pendek, tidak panjang lebar (long-tele) sehingga makna yang ingin disampaikan kepada pembaca tepat sasaran.

Abdurahman Unp Padang Blog

Pertanyaan Baru di B. Indonesia Mengapa Anak Bisa Menjadi Alasan Seks? Mengapa seorang anak menjadi alasan untuk berhubungan seks? . Sebelum membuat teks pidato, Andi memberikan … pidato. A. judul b. bingkai c. kesimpulan d. jantung

Karya ilmiah bahasa indonesia pdf, bahasa inggris karya ilmiah, karya ilmiah bahasa sunda, karya ilmiah bahasa, contoh karya ilmiah bahasa indonesia, karya ilmiah bahasa indonesia, karya tulis ilmiah bahasa indonesia, karya ilmiah dalam bahasa indonesia, karya ilmiah bahasa arab, pengertian karya tulis ilmiah menurut para ahli, definisi karya ilmiah menurut para ahli, pengertian karya ilmiah menurut para ahli

Baca juga  Bahan Serealia Yang Banyak Terdapat Di Indonesia