Kitab Yang Dipakai Nabi Zakaria Untuk Memimpin Umatnya Adalah Kitab

Kitab Yang Dipakai Nabi Zakaria Untuk Memimpin Umatnya Adalah Kitab – Yahya (Arab: يحيىٰ, trans. Yaḥyā) adalah seorang tokoh dalam Al-Qur’an dan Injil. Dia adalah putra Zakharia. Yahya dipandang sebagai seorang nabi dan agama Kristen; Islam Dihormati dalam Baha’i dan Mandaeisme. Dia tinggal di Palestina sekitar abad pertama Masehi ketika daerah itu menjadi koloni Romawi. Sosok ini disebut Yohanes Pembaptis dalam agama Kristen.

Kalimat [ubah | sunting sumber] Kemudian ketika para malaikat berdiri di mihrab dan berdoa, mereka berkata: “Allah telah memberimu kabar gembira dengan lahirnya Yahya, yang menegaskan (firman).” (dari nafsu) dan seorang nabi dalam agama.” – Quran Ali Imran:39

Kitab Yang Dipakai Nabi Zakaria Untuk Memimpin Umatnya Adalah Kitab

Sungguh saya berkata, “Di antara mereka yang lahir dari wanita tidak pernah muncul seorang pria yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis” – Matius 11:11 Nama [edit | ubah sumber]

Naskah Sawareh Barzanji

Ada pendapat tentang arti dan asal usul nama “Yaya” yang digunakan dalam Alquran. Yahya bukanlah ejaan bahasa Arab dari bahasa aslinya. Namanya Yohanan (Yuֹחָנָן, Yôḥānān) dalam bahasa Ibrani, dieja יוהנא (יُوحَنَّا, Yūḥanna) dalam bahasa Arab. Secara tata bahasa, Yahya, yang digunakan dalam Al-Qur’an, sama dengan nama Ibrani “Yehia” (יְחִיָּה). Yehia sendiri hidup pada zaman Dawud, atau sekitar abad kesepuluh sebelum Yahya, dan dipercaya untuk menjaga Tabut Perjanjian. tabut, yang menyimpan tempat suci orang Israel; Peninggalan Musa dan Harun.

Komentator sering mengartikan nama Yaya sebagai “puasa” atau “mendesis”, merujuk pada kemandulan ibu Yaya, yang disembuhkan Tuhan dan yang, menurut keyakinan Muslim, “berteriak” selama khotbah Yaya. Agama Bani Israil

Seperti gambar Yehia, penjaga Tabut Perjanjian. Ada kemungkinan nama “Yahya” digunakan oleh orang Arab Kristen pada abad ke-6 dan ke-7 Masehi. sebagai kehormatan untuk Yohanan (Yuhana). Dia dianggap sebagai penjaga “Tabut Perjanjian Baru”. Perjanjian baru di sini mengacu pada Isa Al-Masih, yang membawa Injil, syariat atau perintah baru, untuk memenuhi syariat Yahudi lama yang dikenal sebagai Taurat.

Kisahnya diceritakan dalam Surah Ali ‘Imran (3): 39; Maria (19): 7, 12-15; dan Al-Anbiya’ (21): 89-90. Alkitab (dalam kitab suci Kristen) menceritakan kisah Yahya dalam Matius 3; 11, 14, Markus 6; Lukas 1 3, 9 dan Yohanes 1.

Baca juga  Arti Peka Dalam Hubungan Cinta

A Kisah 25 Nabi & Rasul

Setelah kematian Salomo, Israel terbagi menjadi dua bagian. Meskipun utara juga disebut Israel. Itu sering disebut kerajaan utara atau kerajaan Samaria. kerajaan Yehuda di selatan;

Setelah dua setengah abad, Pada tahun 587 S.M. Neo-Babel menaklukkan Yehuda dan menghancurkan Kuil Suci (Baitul Maqdis, Masj Al-Aqsha), yang menjadi pusat ibadah bagi orang Israel. Banyak orang Israel kemudian dibawa ke pembuangan di Babel. Di masa selanjutnya, Bani Israil (nama keturunan Yakub) juga sering disebut sebagai orang Yahudi. Ada juga orang Israel non-Bani yang mengikuti ajaran Yahudi.

Setelah lima puluh tahun pengasingan, Bani Israel diizinkan kembali ke Palestina dan bait suci dibangun kembali. Antara 332 dan 160 SM adalah wilayah Palestina yang diperintah oleh dinasti Yunani. Mereka mendorong proses neraka di wilayah mereka dan memengaruhi budaya Yunani di Palestina dan suasana sosial-keagamaan orang Israel. Peristiwa neraka ini memulai Pemberontakan Makabe melawan orang Yahudi dan orang Yahudi dapat memerintah secara mandiri di bawah kepemimpinan dinasti Yahudi Hashmonayim. Saat dia memperluas wilayahnya, Bani Hashem juga mendorong orang-orang untuk pindah ke Yudaisme, bahkan jika mereka bukan orang Israel. Kemudian orang Edom menjadi orang Yahudi.

Aturan Hashemite atas Palestina berakhir pada 37 SM. dan digantikan oleh gubernur Romawi Herodes Agung. Herodes adalah seorang Edom yang menjadi seorang Yahudi selama periode Hashemite.

Kisah 25 Nabi

Setelah kematian Herodes Agung pada tahun 4 SM, wilayah Palestina diserahkan kepada putranya Herodes Archaelus. Itu dibagi antara Herodes Antipas dan Herodes Philip II. Secara resmi, mereka tidak menyandang gelar kerajaan seperti ayah mereka.

Arkhelaus bergelar etnarch (semacam gubernur), sedangkan Antipas dan Filipus bergelar quaternus (semacam gubernur). Seperti ayah mereka, ketiganya adalah prajurit kaisar Romawi.

Yaya adalah seorang nabi dari Bani Israil. Alkitab mengatakan bahwa dia adalah putra Zakharia dan Elizabeth, keturunan Harun dari suku Lewi. Zakariyya sendiri adalah seorang imam atau imam (כֹּהֵן, kohen).

Yahya berdakwah kepada Kaisar Romawi Kedua Tiberius (memerintah 14-37 M) ketika Pontius Pilatus menjabat sebagai prefek (gubernur) provinsi Iudaea (Palestina).

Kisah Nabi Yahya Dan Hikmahnya Yang Perlu Dicontoh

Alquran menyebutkan bahwa Zakariya menjadi pelindung Maryam. Ketika Zakariyya mengunjungi Maryam di musala khusus, Zakariyya melihat makanan. Ketika Maram ditanya tentang asal muasal makanan ini, dia menjawab bahwa itu dari Tuhan. Kemudian Zakharia berdoa agar dia dikaruniai keturunan.

Ulama menjelaskan bahwa Maryam telah menerima buah-buahan yang tidak musiman sebagai keajaiban. Zakharia, melihat kesalehan Maryam dan rahmat Tuhan, menginginkan keturunannya.

Baca juga  Mapel Adalah

Mengenai hubungan keluarga, ibu Maryam, Hana disebut-sebut sebagai istri Zakharia, adik Elizabeth. Pandangan lain mengatakan bahwa Hannah adalah sepupu dari ibu Elizabeth.

Al-Qur’an menjelaskan bahwa Zakariya berdoa dengan suara lembut di musalanya. Mereka mengatakan dia sudah tua pada saat itu dan istrinya adalah seorang wanita mandul. Setelah kematiannya, dia mengkhawatirkan kerabatnya dan meminta seorang putra yang akan mewarisi keluarga Ya’qub.

Pendidikan Agama Islam Untuk Sd Kelas V Kelas 5 Syarifudin Lilik Agus Suyanti 2011 By Bimasakti Day

Beberapa komentator telah menyatakan bahwa setelah kematian Zakharia, kerabatnya takut bahwa mereka tidak akan dapat memerintah orang Israel sebagaimana seharusnya menurut hukum Tuhan. Itu sebabnya dia meminta Tuhan untuk memberkati putranya. Dia dapat melanjutkan tugasnya dan menjadi pewaris spiritualnya.

Menurut hukum dalam hukum Musa sendiri. Itu juga menjelaskan bahwa imamat diturunkan dari ayah ke anak laki-laki di antara keturunan Harun.

Kemudian, dalam Alquran, seorang malaikat datang dan mengumumkan bahwa Zakharia akan memiliki seorang putra bernama Yaya. Zakariyya bertanya bagaimana Elisyeba memiliki anak ketika dia berada di senja dan menjadi wanita mandul. Melalui para malaikat, Tuhan menjelaskan bahwa ini adalah perkara yang mudah. Zakharia meminta tanda dan Tuhan menjawab bahwa Zakharia dalam keadaan sehat tetapi tidak dapat berbicara selama tiga hari tiga malam.

Malaikat Jibril dikisahkan mendatangi Zakharia ketika ia ditugaskan untuk membakar kemenyan atau kemenyan di dalam Masjid Suci. Saat dia berdoa di luar gereja. Jibril berkata bahwa Zakharia akan dikaruniai seorang putra yang akan menjadi utusan Tuhan yang perkasa dan berkuasa seperti Ilyas. Zakariyya menjawab bahwa dia dan istrinya sudah tua dan Jibril tidak dapat berbicara sampai Yahya lahir. Jemaat terkejut karena Zakharia keluar begitu lama. Ketika dia keluar, Zakariyya tidak bisa berbicara dan selalu menggunakan gerakan tangan. Orang-orang mengerti bahwa Zakharia telah menerima penglihatan di dalam dirinya.

Miqot Vol. Xxxiii No. 1 Januari Juni 2009 By Miqot: Jurnal Ilmu Ilmu Keislaman

Alquran mengatakan bahwa Tuhan menamai anak itu Yaya dan berkata: “Kami belum pernah memberi nama seperti ini sebelumnya.”

Alkitab menjelaskan bahwa dia ingin menamai anak itu Zakharia dengan nama ayahnya, tetapi Elizabeth menolak dan ingin menamainya Yaya (Yohanan/Yohanes). Mereka menjawab bahwa tidak ada seorang pun dengan nama itu di keluarga mereka. Kemudian Zakharia menulis di papan tulis bahwa namanya adalah Yaya.

Panggilan dan dakwah Yaya tidak disebutkan dalam Alquran. Dalam sebuah riwayat hadis disebutkan bahwa Yahya mengumpulkan Bani Israil di Bait Suci atau Baitul Maqdis hingga penuh dengan orang. Kemudian sembahlah Tuhan dan berdoa (beribadah) tanpa bersentuhan dengan hal-hal lain. puasa Memberi cinta dan dzikir (menyebut nama Allah).

Baca juga  Kelompok Yang Merupakan Tumbuhan Berbiji Adalah

Alkitab mengatakan bahwa Yahya mengenakan jubah bulu unta dan ikat pinggang kulit setiap hari, dan makanannya adalah belalang dan madu hutan. Dia memanggil orang untuk bertobat dan orang-orang dari berbagai daerah datang untuk memanggilnya. Yahya membaptis mereka di sungai Yordan sebagai bentuk pertobatan.

Nabi Dan Rasul Dalam Islam

Dalam berdakwah, Yahya dikenal sangat tegas, bahkan sampai berhadapan dengan Herodes Antipas dari Galilea dan Perea. Yohanes mengutuk Herodes Antipas atas berbagai kejahatan yang telah dilakukannya, termasuk menikahi Herodes. Secara silsilah, Herodias adalah bibi dari Herodes Antipas. Mengenai pernikahan, Herodes Antipas adalah saudari ipar Herodes Antipas karena dia adalah saudari ipar Herodes Antipas. Herodes Antipas dan Herodias menikah setelah bercerai. Saat Heria menikah, mantan suami Herodias itu dihakimi oleh Yaya sebagai pelacur dan melanggar hukum Taurat.

Mengenai suami pertama Herodias, sumber sejarah menunjukkan bahwa dia adalah Herodes II. Tetapi Alkitab mengatakan namanya adalah Filipus. Atas dasar ini, beberapa ahli berpendapat bahwa Herodes II sebenarnya adalah Herodes Filipus (berlawanan dengan Filipus, yang mewarisi sebagian Palestina setelah kematian Herodes Agung). Namun, banyak sarjana Alkitab tidak setuju bahwa penulis Alkitab membuat kesalahan.

Karena dia menentang Herodes Antipas; Yaya kemudian ditangkap dan dipenjarakan. Di salah satu bagian Injil (Injil Matius), Herodes Antipas ingin membunuh Yaya tetapi takut akan reaksi banyak orang karena Yaya dihormati sebagai seorang nabi dan memiliki pengaruh besar di masyarakat.

Bagian lain (Injil Markus) menyebutkan bahwa Herodes menginginkan Yaya mati, namun Herodes Antipas menentangnya bahkan memerintahkan penjaga penjara untuk menjaga keselamatan Yaya karena dia tahu bahwa Yaya adalah orang yang baik. Bahkan bisa dikatakan bahwa Herodes Antipas senang mendengarkan Yayas.

Pdf) Majelis Taklimislamic Center.or.id/…/buku Majelis Taklim Kitab Kuning Di Jakarta Jic 2019.pdfmajelis Taklim Kitab Kuning Di Jakarta Editor

Alkitab mengatakan bahwa pada hari ulang tahun Herodes Antipas, seorang gadis menari di pesta itu dan membuat Herodes Antipas dan tamunya senang. Herodes Antipas berkata dia akan mengabulkan permintaan gadis itu. Gadis itu meminta ibunya dan ibunya meminta kepala Yahya. Herodes Antipas sedih dengan permintaan gadis itu, tetapi dia tidak bisa menolak janji yang dia buat di hadapan orang-orang. Akhirnya Herodes memerintahkan Antipas untuk memenggal kepala Yaya dan membaringkan kepalanya di atas nampan. Setelah mendengar kabar kematian Yaya, kerabat mengambil jenazah dan menguburkannya.

Ada dua pendapat tentang gadis penari, dan perbedaannya berasal dari masalah terjemahan Alkitab. inspeksi

Celak yang dipakai nabi, doa nabi untuk umatnya, kitab yang diberikan kepada nabi musa adalah, nabi yang mendapat kitab zabur adalah, nabi zakaria adalah tukang, nabi yang menerima kitab zabur adalah nabi, nabi yakub mengajak umatnya untuk, kitab nabi musa adalah, kitab yang diturunkan nabi musa adalah, nabi saleh mengajak umatnya untuk, kayu siwak yang dipakai nabi, sedangkan nabi isa as mendapatkan kitab untuk umatnya