Karakteristik Benua Asia

Karakteristik Benua Asia – Kementerian No. AHU-0016336.AH.01.12, Tahun 2017 Tanggal 30 Agustus 2017 | Lanjutkan dengan pekerjaan offline dan online | Ikuti pelatihan Smart Champion untuk persiapan OSN yang lebih baik

Ciri-ciri benua Asia dengan benua lainnya memang berbeda. Ciri-ciri benua Amerika pada umumnya mempunyai iklim yang berbeda dengan penduduk di Asia dan juga dengan perbatasan benua Asia. Sebagai salah satu benua terbesar di dunia, berikut penjelasan mengenai ciri-ciri benua Asia.

Karakteristik Benua Asia

Asia adalah salah satu benua terbesar di dunia. Benua Asia mempunyai 1/3 daratan dunia dengan luas sekitar 43.998.920 kilometer persegi.

Karakteristik Benua Asia

Benua Asia terbagi menjadi 5 wilayah yaitu Asia Timur, Asia Selatan, Asia Tengah, Asia Utara, dan Asia Tenggara. Ciri-ciri benua Asia Selatan berbeda dengan benua Asia lainnya, masing-masing mempunyai ciri khas tersendiri. Indonesia sendiri merupakan bagian dari kawasan Asia Selatan (ASEAN) bersama dengan Singapura, Thailand, dan beberapa negara lainnya.

Dilihat dari iklimnya, benua Asia mempunyai 5 tipe iklim, yaitu iklim tropis lembab, iklim tropis lembab, iklim dingin, iklim tropis gurun, dan iklim kontinental.

Dari segi jumlah penduduk, benua Asia mempunyai jumlah penduduk terbesar di dunia dibandingkan benua lainnya. Jumlah penduduk benua Asia saat ini diperkirakan sekitar 4 miliar jiwa.Beberapa negara Asia dengan jumlah penduduk terbesar adalah China, India, india, Pakistan, Bangladesh, dan Jepang.

Benua Asia merupakan salah satu benua yang memiliki lautan terluas. Salah satu laut terbesar di Asia adalah Laut Cina Selatan.

Benua Asia Pada Peta Dunia Diatas Ditunjukkan Dengan Nomor…..a.1b.2c.3d.4please Di Jawab Yang

Selain mempunyai lautan terluas, benua Asia juga mempunyai gurun pasir terluas diantara yang lainnya. Beberapa gurun tersebut adalah Gurun Gobi, Gurun Taklamakan, dan Gurun Ordos.

Baca juga  Masuknya Budaya Barat Tanpa Diseleksi Dapat Mengakibatkan

Keistimewaan benua Asia lainnya adalah gunung tertinggi di dunia adalah Gunung Everest. Gunung yang berada di perbatasan Nepal dan China ini tingginya mencapai 8.850 meter di atas permukaan laut.

Itulah beberapa penjelasan mengenai ciri-ciri benua Asia. Bagi Anda yang ingin mengikuti olimpiade sains nasional atau kompetisi online, Anda juga dapat bergabung menjadi anggota dan mengikuti berbagai olimpiade dan kompetisi sains yang diselenggarakan oleh .

10 karakteristik benua asia, karakteristik penduduk benua afrika, karakteristik dari benua asia, karakteristik benua atlantik, jelaskan karakteristik benua asia, benua asia, karakteristik benua asia tenggara, sebutkan karakteristik benua afrika, sebutkan karakteristik benua asia, karakteristik masing masing benua, karakteristik benua di dunia, 4 karakteristik benua asia