Kantor Sekretariat Asean Berada Di

Kantor Sekretariat Asean Berada Di – Dikutip dari laman resminya, Kamis (19/8/2021), Sekretariat Nasional (Setnas) ASEAN Indonesia dibentuk berdasarkan amanat UU No. 38 Tahun 2008 tentang Ratifikasi Piagam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara. ) sebagai implementasi ratifikasi Indonesia terhadap Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (Piagam ASEAN).

Sekretariat Nasional Indonesia ASEAN pada mulanya dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden No. 23 Tahun 2012 tentang keanggotaan Sekretariat Nasional Indonesia ASEAN. Mengakomodasi perubahan nomenklatur kementerian/lembaga yang tergabung dalam Sekretariat Nasional ASEAN Indonesia dan memastikan Sekretariat Nasional ASEAN Indonesia dapat mendukung dan memberikan kontribusi yang lebih baik terhadap pencapaian program strategis nasional dalam tiga pilar kerja sama ASEAN. yaitu bidang politik dan ekonomi serta sosial budaya.

Kantor Sekretariat Asean Berada Di

Adapun prosesnya tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2020 tentang Sekretariat Nasional Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kantornya sendiri berada di Jakarta tepatnya di Jl Sisingamangaraja no. 70A Kebayoran Baru. Gedung mewakili ASEAN ini juga diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Gedung baru ini mencerminkan semangat baru ASEAN, ‘ASEAN baru’,” kata Presiden Jokowi saat meresmikannya pada 8 Agustus 2019 atau bertepatan dengan HUT ASEAN ke-52.

Berdasarkan Peraturan Presiden No. 53 Tahun 2020 tentang Sekretariat Nasional Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara, Sekretariat Nasional ASEAN Indonesia bertugas mengoordinasikan urusan ASEAN di tingkat nasional dan memfasilitasi penyusunan usulan kebijakan nasional di forum ASEAN.

Komunitas ASEAN adalah masyarakat yang didasarkan pada Visi ASEAN untuk menciptakan masyarakat yang terintegrasi, damai dan stabil dengan kesejahteraan bersama yang dibangun melalui aspirasi dan komitmen terhadap Piagam ASEAN. Proyek gedung baru Sekretariat ASEAN ini dibangun di atas lahan seluas 11.369 meter persegi dengan dua tower. Gedung ini memiliki skybridge terpanjang dan mendapat penghargaan dari MURI.

Baca juga  Bagaimana Cara Melakukan

Asdp Web Corporate

Proertiterkini.com – Progres pembangunan gedung Sekretariat Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) telah mencapai 85%. Pemerintah menargetkan gedung tersebut selesai pada Maret 2019.

Gedung Sekretariat ASEAN yang baru, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, akan memiliki Sertifikat Kualifikasi Fungsional (SLF).

Terkait hal tersebut, Kementerian PUPR memberikan bantuan teknis kepada Kementerian Luar Negeri dalam proses pembangunan Gedung Sekretariat ASEAN.

Selain itu, dari sisi green building, saat ini terdapat 20 green building GBCI di Indonesia. Dari 20 gedung yang tersertifikasi green building GBCI, terdapat 3 gedung berperingkat Platinum yakni Dusapun Gunung Putri, Gedung HO United Tractors, dan Gedung Kementerian PUPR. Sedangkan level Gold memiliki 12 bangunan dan level Silver memiliki 5 bangunan.

Ditjen Diktiristek Gelar Pertemuan Tahunan Dewan Pengarah Asian International Mobility For Students (aims) Programme Ke 8

) pada awal Januari 2018. Proyek perkantoran ini dibangun di atas lahan seluas 11.369 meter persegi dengan luas pembangunan 49.993 meter persegi.

, dan 1 podium yang terdiri dari 5 lantai. Konstruksi yang digunakan juga mengakomodir bangunan tahan gempa.

) Panjang 40,5 meter untuk menghubungkan kedua tower. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia pada kategori jembatan konstruksi tidak didukung dan mendapat sertifikat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Total anggaran pembangunan proyek gedung Sekretariat ASEAN ini sebesar Rp 448,77 miliar dengan menggunakan sumber pendanaan APBN tahun anggaran 2017-2018.

Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara

– Iklan –​​​​PropertiTerkini.com, (GADING SERPONG) — Universitas Pradita bersama Yayasan Pradita Pendidikan Indonesia, serta Kedutaan Besar Perancis di Indonesia dan Institut Francais d’Indonesie meresmikan IFI Serpong, di Gading Serpong, Tangerang, Jumat (28.1.2022). Kehadirannya…

Baca juga  Mengapa Bunyi Tidak Dapat Merambat Diruang Hampa Jelaskan

– Iklan – ​​​​​​PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Rumah123.com yang tergabung dalam 99 Group kembali menyelenggarakan Property Outlook 2022 bertajuk “Era kebangkitan sektor properti perumahan “. Acara tahunan ini bertujuan untuk memberikan informasi lengkap dan terkini…

– Iklan – ​​PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN segera mengambil langkah menyambut tahun 2022 dengan menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Dalam waktu singkat, dalam seminggu,…

– Iklan –​​​​​​PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Ansel Deri, Sekretaris Lembaga Lingkaran Papua, sebuah lembaga yang peduli terhadap persoalan Papua, meluncurkan buku Yakobus Dumupa: Pemimpin Muda Papua di Jakarta pada awal tahun 2022. .Buku ini berisi ikhtisar perjalanan Yakobus Dumupa, . . .

Asean (associat Wps Office