Jelaskan Teknik Pelaksanaan Menghentikan Bola Yang Bergulir Di Tanah

Jelaskan Teknik Pelaksanaan Menghentikan Bola Yang Bergulir Di Tanah – Jelaskan cara menggiring bola dalam permainan sepak bola? Seorang pemain sepak bola harus menguasai teknik menggiring bola atau dribbling, karena menggiring bola berarti terus menerus menyerang lawan. (Marta Dinata, 2003:12)

Pengertian dribbling merupakan suatu teknik dasar yang memegang peranan penting dalam permainan sepak bola. Tak heran jika para pengamat menyebut kepiawaian seorang pemain tercermin dari caranya menggiring bola.

Jelaskan Teknik Pelaksanaan Menghentikan Bola Yang Bergulir Di Tanah

Menurut Sarumpet (1992:24), sepak bola adalah teknik memindahkan bola dari suatu area ke area lain selama pertandingan.

Buku Kelas 11 Pjok

Sedangkan menurut Sucipto, dkk (2000: 28), menggiring bola pada dasarnya berarti memukul secara berselang-seling atau pelan-pelan, sehingga bagian kaki yang digunakan dalam menggiring bola sama dengan kaki yang digunakan dalam menendang.

Membawa bola sambil berjalan atau berlari dan berusaha mengalahkan bek lawan atau orang di depannya disebut menggiring bola. Selalu menjaga bola dekat dengan kaki Anda dan terkendali. Saat bergerak, dorong bola ke depan. Di dalam kaki Anda dan di luar kaki Anda. Hal ini dimaksudkan untuk menjatuhkan atau mengalahkan lawan dan dapat membelokkan bola ke musuh. (Clive Gifford 2007: 20)

Untuk dapat menggiring bola dengan baik maka posisi kaki penyangga harus sesuai dengan posisi kaki yang digunakan untuk menendang bola, kaki yang digunakan untuk menggiring bola ditarik ke bawah dan pergelangan kaki penyangga diputar ke dalam. , bola disentuh di dalam atau di luar kaki untuk maju. Hal ini diperlukan untuk menjaga posisi tubuh antara bola dan lawan. Kemudian bola dibawa menjauh dari lawan dengan kaki yang jauh.

Pada dasarnya teknik menggiring bola dalam sepak bola adalah dengan memukul secara berselang-seling atau lambat, sehingga bagian kaki yang digunakan dalam menggiring bola sama dengan bagian kaki yang digunakan untuk menendang bola.

Baca juga  Dalam Penyajian Data Untuk Memudahkan Pembaca Maka Kita Harus Membuat

Cara Kontrol Bola Ground Ball Dalam Sepak Bola

Segala bentuk dribbling yang baik mempunyai banyak komponen. Penyebabnya antara lain perubahan kecepatan dan arah yang tiba-tiba, pergerakan badan dan kaki musuh, serta penguasaan bola yang ketat.

Pertahankan kendali ketat atas bola dalam situasi di mana lawan menempati ruang. Tubuh dan kaki menyerang lawan dengan banyak perubahan kecepatan dan arah yang cepat.

Untuk dapat menggiring bola dengan baik maka posisi kaki penyangga harus sesuai dengan posisi kaki yang akan digunakan untuk menggiring bola, menarik ke bawah dan memutar pergelangan kaki penyangga ke dalam, menyentuh bola pada bagian dalam. Atau jika jalurnya melengkung di luar kaki untuk maju. Posisi badan antara bola dengan lawan harus berdekatan, kemudian bola dihalau dengan kaki menjauhi lawan (A. Sutisna 2007: 14).

Untuk bisa menggiring bola dengan baik Anda harus bisa menendang dan mengontrol bola terlebih dahulu. Dengan kata lain, seorang pemain tidak akan bisa menggiring bola dengan cepat dan baik jika tidak bisa menguasai bola dengan cara menendangnya.

Bahan Ajar Sepak Bola

Pada umumnya teknik menggiring bola dengan kaki bagian dalam digunakan untuk berlari lebih cepat atau berlari lebih cepat dari lawan. Analisis menggiring bola dengan bagian dalam kaki.

Teknik menggiring bola dengan kaki bagian luar biasa digunakan untuk mengoper atau mengalahkan lawan. Analisis menggiring bola dengan bagian luar kaki.

Teknik menggiring bola dengan punggung kaki umumnya digunakan untuk jarak jauh dan paling cepat dibandingkan bagian kaki lainnya. Analisis dribbling dengan Instep.

Menggiring bola dalam sepak bola disebut menggiring bola. Tujuan dribbling antara lain untuk mendekati jarak gawang, mengeksplorasi lawan, dan mengganggu permainan. Cara menggiring bola yang dikutip oleh Herwin (2004:36) adalah sebagai berikut,

Koran Sindo Makassar

Menurut Remy Muchtar (1992:40) cara menggiring bola dengan kaki bagian dalam adalah sebagai berikut:

Sedangkan menurut Remy Muchtar (1992:40), cara menggiring bola dengan kaki bagian luar adalah sebagai berikut:

Menggiring bola dilakukan tidak hanya dengan satu kaki saja, melainkan dengan kedua kaki kiri dan kanan. Hal ini terus dilatih untuk meningkatkan kemampuan penguasaan bola yang baik dan pada gilirannya memberikan keseimbangan ekstra antara kaki kiri dan kanan.

Menurut Sarrumpet (1992:24) untuk dapat menggiring bola dengan benar dan baik, perlu diketahui prinsip-prinsip menggiring bola, antara lain:

Baca juga  Ruas Garis Perpotongan Dua Sisi Bidang Kubus Dinamakan

Whatsapp Image 2021 12 28 At 19.53.54 3.jpeg?fit=1024,1024&ssl=1

Saat menggiring bola, pemain sebaiknya menggunakan bagian belakang kaki dan selalu menjaga bola tetap dekat dengan kaki, serta menggunakan bagian dalam atau luar kaki saat mengubah arah. Menggiring bola dapat dilakukan secara cepat maupun perlahan.

Bola dapat digiring dengan garis lurus atau kerucut. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan atlet dalam menguasai bola. Menggiring bola mudah dilakukan.

Artikel ini membahas tentang teknik dribbling dalam permainan sepak bola. Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat bagi anda. Itu saja dan terima kasih. Striker Juventus Cristiano Ronaldo memeriksa dadanya saat sesi latihan jelang laga Liga Champions di Turin, Selasa (9/4). Juventus akan menghadapi Ajax Amsterdam. (AP/Alessandro Di Marco)

Halodoc, Jakarta – Sepak bola merupakan salah satu olahraga terpopuler di dunia, termasuk Indonesia. Di lapangan, sepak bola dimainkan oleh dua tim yang masing-masing tim terdiri dari 11 orang pemain.

Rakyat Merdeka 27 Juli 2022

Sebuah permainan sepak bola dimainkan dalam dua babak, masing-masing babak berdurasi 45 menit. Tujuan permainan sepak bola adalah mencetak gol lawan sebanyak-banyaknya dan mencegah gol Anda sendiri masuk ke gawang.

Sepak bola dapat dimainkan oleh siapa saja dari berbagai kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan.

Bagi orang yang ingin bermain sepak bola, penguasaan teknik dasar permainan yang baik sangatlah penting. Salah satu teknik dasar bermain sepak bola adalah mengontrol atau menghentikan.

Ada beberapa jenis teknik berhenti yang penting untuk dilatih, baik secara individu maupun bersama rekan satu tim.

Pdf) Identifikasi Teknik Dasar Sepakbola Pada Siswa Ssb … · Identifikasi Teknik Dasar Sepakbola Pada Siswa Ssb Selabora Uny Yogyakarta . Skripsi . Diajukan Kepada Fakultas Ilmu Keolahragaan

Gelandang Manchester United Amad Diallo memeriksa dadanya saat laga leg kedua perempat final Liga Europa 2020/2021 melawan Granada di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (15/04/2021). Manchester United mengalahkan Granada 2-0. (AFP/Oli Scharf)

3. Saat menyentuh perut, tarik sedikit perut ke belakang lalu jatuhkan di antara kedua kaki.

Striker Timnas Indonesia Irfan Bachadim memimpin pertandingan melawan Vanuatu dalam laga persahabatan di SUGBK, Jakarta, Sabtu (15/6). Indonesia mengalahkan Vanuatu 6-0. (Yoppi Renato)

Baca juga  Sharing Adalah

Oscar Minguza dari Barcelona mengambil kendali melawan Eibar pada laga Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu (23/5/2021). Barcelona menang 1-0. (AP/Alvaro Barrientos)

Media Indonesia 21 Januari 2023

5. Setelah mencapai bagian luar kaki, tarik kembali kaki yang Anda gunakan dan sambungkan.

6. Sekaligus condongkan beban tubuh ke depan, kaki yang tidak digunakan menopang dan menopang berat badan, dengan pandangan tetap lurus.

4. Tarik kembali kedua kaki. Saat menyentuh bagian dalam kaki Anda, ikuti arah gerakannya hingga tidak bisa ditangkap dan berhenti di depan Anda.

5. Dekatkan tubuh Anda ke depan dengan kaki yang tidak digunakan. Ini akan digunakan sebagai penopang berat badan Anda sambil pandangan Anda tetap ke depan.

Miqot Xxxviii No. 2 Juli Desember 2014 By Miqot: Jurnal Ilmu Ilmu Keislaman

Tino Livramento dari Southampton memeriksa pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi pada laga Premier League Sabtu (2/10/2021) di Stadion Stamford Bridge London. Chelsea mengalahkan Southampton 3-1. (Foto AP/Kirsty Wigglesworth)

Proyek titipan Jokowi, Partai Garuda tak bisa ungkap: Survei Ennis Panic berangkat ke Kac Emin 9 jam lalu

Siaran Langsung dan Jadwal Live Streaming BRI Liga 1 Hari Ini, Sabtu 7 Oktober 2023: Persebaya vs Persib jadi laga akbar.

Di hadapan Jokowi, FIFA Apresiasi Keberhasilan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 dan Raih Medali Emas SEA Games 2023

Gerak Spesifik Permainan Sepak Bola Halaman All

Tim China Taipei Kalahkan Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022: Kampus, PLN, TE Athletic Club

Lemah banget di bek tengah, 3 nama ini dikejar MU: yakin jadi solusi atau tambah masalah?

Bersabar memang ada baiknya, namun tekanan dari suporter terlalu besar lho: inilah 4 nama tenar di MU yang bisa jadi pelajaran berharga dari Erik ten Haag

Foto: 5 pemain tertua di skuad Nyonya Tua musim 2023/2024, dengan Danilo diperkirakan menjadi kapten Juventus

Penjasorkes Kelas 4 Nuryono Agus Budhi Juli Hari Pariman 2010 By Bimasakti Day

Foto: 5 kapten tim termuda di liga top Eropa musim 2023/2024 bersama gelandang Arsenal Martin Odegaard

Foto: Suporter beraksi, PSS Slayman dikalahkan Deva United dan BRI perpanjang 6 laga tak terkalahkan di Liga 1 2023/2024

Foto: Daftar 4 pemain Lazio dengan nilai pasar tertinggi musim 2023/2024, termasuk pemain Jepang Daichi Kamada

Tuliskan dan jelaskan teknik dasar permainan bola basket, jelaskan teknik menendang bola, sebutkan dan jelaskan teknik dasar bola basket, jelaskan teknik dasar bola basket, teknik dasar menghentikan bola, teknik menghentikan bola, sebutkan dan jelaskan teknik dasar permainan sepak bola, jelaskan landasan hukum pelaksanaan kedaulatan rakyat di indonesia, jelaskan pelaksanaan demokrasi di indonesia, sebutkan dan jelaskan teknik dasar permainan bola basket, jelaskan teknik bola basket, jelaskan pelaksanaan ham di indonesia