Ibukota Laos Adalah

Ibukota Laos Adalah – Kami telah mengirimkan email untuk mengaktifkan akun Anda, silakan periksa kotak masuk email dan folder spam Anda, salin kode aktivasi, lalu masukkan kode di sini:

? Anda harus mengunjungi ibu kota Laos. Vientiane merupakan ibu kota Laos dan memiliki banyak destinasi wisata sarat nilai sejarah dan budaya, meski tidak ramai dikunjungi wisatawan.

Ibukota Laos Adalah

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat singgah di ibu kota Laos ini. Pembatasan apa yang ingin Anda hindari di sana? Coba lihat!

Melancong Ke Laos

Jika Anda datang ke Laos melalui Thailand, tidak perlu menukarkan uang ke mata uang Laos.

Pasalnya, perbatasan langsung antara Laos dan Thailand. Saat ingin membeli oleh-oleh, membayar tiket masuk tempat wisata, atau bahkan membayar kamar mandi, Anda bisa menggunakan mata uang Thailand yaitu baht.

. Jika ingin makan, sebaiknya jauhi tempat makan turis. Makanan yang dijual terasa hambar dibandingkan makanan Asia karena memenuhi selera barat dan tidak ramah kantong.

. Suvenir jenis ini sering dijual bebas, namun tidak tersedia sama sekali di Laos. Patung dan jimat Buddha terletak 40 kilometer dari Vientiane, Nong Hai, Thailand.

Asean Sepakati Deklarasi Penanggulangan Bencana

Makanan asing seperti ayam goreng atau kedai kopi barat. Lalu, kalau sedang mencari makanan berlabel halal, susah minta ampun.

Jika Anda cukup pintar untuk mencari makanan halal sendiri. Ada orang yang menjual daging babi dan makanan halal di ibu kota Laos.

Temui Palembang 2 hari 1 malam, itinerary ini bisa jadi panduan kamu untuk mendapatkan Point Rain Parade Dari Adrian Yun, untuk mendapatkan poin, hingga menghasilkan serial kolaborasi berjudul “It Rained”, ada restoran arab dan seafood, berikut rekomendasi Booker Baca untuk mendapatkan Point Jakarta Timur Johnny Bagikan 6 lagu baru di Memento (Deluxe) untuk mendapatkan poin Cara menghindari frostbite, embun beku yang menyerang pendaki di pegunungan bersalju Baca untuk mendapatkan poin

1 Jelajahi Palembang dalam 2 hari 1 malam bersama pemandu Anda 2 Rain Parade x kolaborasi Adrian Youn “Hujan Nanti” 3 Restoran Arab dan Seafood Ya, inilah beberapa rekomendasi tempat untuk dikunjungi di Timur. Jakarta 4 membagikan 6 lagu baru di Johnny Memento (Deluxe), 5 cara menghindari dinginnya salju yang dapat menyerang pendaki di pegunungan bersalju.

Baca juga  Apa Pendapatmu Tentang Sikap Penduduk

Berita Dan Informasi Laos Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Menakjubkan Gurun 5 Gunung Besar di Pulau Jawa Penuh Misteri! Baca 29 Agustus 2022 untuk mendapatkan 5 poin

Gurun Pasir 4 Misteri Gunung Samro Paling Terkenal dan Belum Terpecahkan 29 Agustus 2022 Dibaca 5 Poin

Gurun Arjuno, Pegunungan di Tiga Wilayah dengan Cerita Menarik Dibaca 5 Poin pada 26 Agustus 2022

Baca Gurun Gunung Semeru Gratis 75 Kalah pada 11 Agustus 2022 untuk 5 Poin

Tempat Wisata Di Vientiane, Laos Yang Recommended Banget

Baca 3 fakta Piramida Carstensz yang terletak di Pegunungan Jayavijaya pada 5 Agustus 2022 untuk mendapatkan 5 poin

Dianggap sebagai gurun mati, gunung berapi di Indonesia ini akan kembali meletus pada 27 Juli 2022. Baca dari kiri ke kanan untuk mendapatkan 5 poin di atas: Patuxay; Ini Luang; Sungai Vientiane di tepi Sungai Mekong. Panorama Vientiane dari Patoksai.

Vientiane (Lao: สี่มี่, Việngchân, diucapkan [wía̯ŋ t͡ɕàn]) adalah ibu kota Laos, yang terletak di Lembah Mekong. Vientiane merupakan bagian dari Provinsi Vientiane (kampeng nakhon Vientiane) dan terletak di perbatasan Thailand. Populasinya diperkirakan mencapai 948.447 jiwa pada tahun 2020.

Raja Settatirat menetapkannya sebagai ibu kota Lanzang pada tahun 1560. Ketika Lanzang jatuh pada tahun 1707, ia menjadi kerajaan yang merdeka. Pada tahun 1779, kerajaan ini diperintah oleh jenderal Siam Phraya Chakri dan menjadi bagian dari Siam. Pada tahun 1827, Raja Anuwong melancarkan pemberontakan namun berhasil dikalahkan oleh pasukan Siam. Vientiane akhirnya berada di bawah kekuasaan Perancis pada tahun 1893 dan menjadi ibu kota protektorat Perancis di Laos pada tahun 1899.

Peta Politik Laos Vektor Stok Oleh ©furian 116549928

Kota ini menjadi tuan rumah Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-25 pada bulan Desember 2009, merayakan peringatan 50 tahun Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games).

Pan Ta Lat, Prasasti Senin (c.

Nama “Vientiane” pertama kali disebutkan dalam prasasti Vietnam Đỗ Anh Vũ pada tahun 1159, selama konflik Khmer-Vietnam. Pada tahun 1135, Van Dan (Vientiane), pengikut Genela (Kekaisaran Khmer), menyerang tangannya, tetapi adipati berhasil memukul mundurnya, menurut prasasti. Herz mengusir penjajah ke Van dengan pasukan? (belum diverifikasi), lalu kembali mengambil tawanan.

Vientiane menjadi kota administratif yang penting. Raja Settatirat secara resmi menetapkannya sebagai ibu kota Lanzang pada tahun 1563 untuk melindunginya dari penjajah Burma.

Sejuta Gajah Di Indochina Tengah. Di Sebuah Sudut Sungai Mekong Yang…

Setelah jatuhnya Lanzang pada tahun 1707, Vientiane menjadi kerajaan merdeka. Pada tahun 1779, Vientiane ditaklukkan oleh Siam.

Baca juga  Penggunaan Energi Bahan Bakar Fosil Harus Berdasarkan Asas

Ketika Perancis tiba, Vientiane berada dalam reruntuhan dan populasinya menyusut. Wilayah ini akhirnya berada di bawah kekuasaan Perancis pada tahun 1893 dan pada tahun 1899 Laos menjadi ibu kota protektorat Perancis. Prancis membangun kembali kota dan merenovasi kuil Buddha seperti Pha That Luang dan Haw Phra Kaew serta meninggalkan banyak bangunan kolonial.

Pada tanggal 9 Maret 1945, pasukan terjun payung Perancis tiba dan pada tanggal 24 April 1945, mereka berhasil merebut kota tersebut.

Vientiane menjadi tidak stabil ketika pecahnya Perang Saudara Laos antara Kerajaan Laos dan Lao Pate. Pada bulan Agustus 1960, Kong Lo merebut ibu kota dan meminta Suanna Thomas menjadi perdana menteri. Pada pertengahan Desember, Phumi Nosawan merebut ibu kota, menggulingkan pemerintahan Phuma dan mengangkat Bun Om sebagai perdana menteri. Pada pertengahan tahun 1975, pasukan Laos pindah ke kota tersebut dan Amerika Serikat mulai mengevakuasi ibu kota. Pada tanggal 23 Agustus 1975, sekelompok 50 perempuan Laos secara simbolis membebaskan kota tersebut. Pada tanggal 2 Desember 1975, Partai Komunis Laos pimpinan Paet menguasai Vientiane, mengalahkan Kerajaan Laos, dan mengganti nama Republik Demokratik Rakyat Laos setelah Perang Saudara Laos berakhir. Keesokan harinya, pemberontakan terjadi di kawasan hutan Laos, dengan Paet melawan Lao Hmong dan faksi royalis.

Laos, Negara Seribu Gajah Halaman 1

Vientiane menjadi tuan rumah Pesta Olahraga Asia Tenggara 2009, sebuah acara yang berjalan lancar dan kurang momentum. Delapan belas pertandingan sebelumnya yang diadakan di Thailand dibatalkan karena perbatasan Laos dan kurangnya fasilitas yang memadai di Vientiane.

Kota Vientiane terletak di kelokan Sungai Mekong, yang juga berbatasan dengan negara tetangga Thailand. Secara astronomis, kota ini terletak pada 17°58’LU dan 102°37’BT. Kota ini mempunyai luas 130 kilometer persegi dan terletak di ketinggian 174 meter di atas permukaan laut.

Vientiane mempunyai iklim tropis basah dan kering (Au), dengan perbedaan yang jelas antara musim hujan dan kemarau. Musim hujan di wilayah ini berlangsung dari Mei hingga September, dengan rata-rata curah hujan bulanan lebih dari 200 mm. Sementara itu, musim kemarau di wilayah Vientiane berlangsung pada bulan Oktober hingga April, dengan rata-rata curah hujan bulanan kurang dari 90 mm.

Vientiane adalah kekuatan pendorong di balik perubahan ekonomi di Laos. Dalam beberapa tahun terakhir, kota ini mengalami pertumbuhan ekonomi pesat berkat investasi asing.

Luang Prabang, Kota Tua Yang Tidak Menua

Ada banyak kuil dan bangunan Budha di kota ini. Tujuan populer bagi pengunjung asing adalah Pha That Luang, sebuah monumen budaya nasional penting Laos dan salah satu stupanya yang paling terkenal.

Baca juga  Apa Judul Teks Pada Bacaan Diatas

Ada juga Wat Si Muang yang dibangun pada tahun 1563 dan diyakini sebagai rumah bagi arwah seorang gadis bernama Nang Si. Monumen Patuksai yang dibangun pada tahun 1957-1968 merupakan landmark kota yang paling menonjol.

Arsitektur ini terinspirasi dari Arc de Triomphe di Paris, dan desainnya merupakan perpaduan berbagai motif khas Laos. Taman Buddha (Xiang Huang) dibangun pada tahun 1958 dan berisi patung Buddha dan Hindu.

“Medical Center de l’Ambassade de France” berlaku untuk orang asing yang tinggal di Laos. Rumah Sakit Mahosut adalah rumah sakit lokal yang penting untuk pengobatan dan penelitian, dan juga berafiliasi dengan Universitas Oxford.

Landmark Negara Di Asia Tenggara Yang Jadi Ikon Wisata

Pada tahun 2011, klinik Alliance dibuka di dekat bandara yang menghubungkan ke rumah sakit di Thailand. Klinik Internasional Settatirat memiliki dokter asing. Layanan darurat 24/7 gratis disediakan oleh Vientiane Rescue, layanan penyelamatan sukarela yang didirikan pada tahun 2010.

Vientiane dilayani oleh Bandara Internasional Wattay, dengan koneksi internasional ke negara-negara Asia lainnya. Laos Airlines mengoperasikan penerbangan reguler ke beberapa tujuan domestik di negara tersebut (beberapa penerbangan harian ke Luang Prabang, serta penerbangan mingguan ke tujuan lokal lainnya).

Terdapat layanan bus reguler yang menghubungkan Terminal Bus Vientiane ke berbagai penjuru negara. Di Vientiane, layanan bus reguler disediakan ke seluruh kota oleh Perusahaan Bus Negara Ibu Kota Vientiane.

Terdapat layanan bus non-stop setiap hari antara Vientiane dan Nong Hai, Udon Thani dan Khon Kaen.

Catat Bro! Ini Pantangan Yang Harus Lo Jauhi Saat Di Ibukota Laos

Jembatan Persahabatan Thailand-Laos pertama dibangun pada tahun 1990an dan membentang sepanjang 18 kilometer ke arah hilir dari Nong Khai, Thailand, dan merupakan titik persimpangan utama antara kedua negara. Pada awal tahun 2007, jembatan persahabatan kedua yang menghubungkan Mokdehan dengan Savannakhet di Thailand dibuka.

Jalur kereta api pertama di jembatan ini dibuka pada tanggal 5 Maret 2009, dan berakhir di Stasiun Kereta Api Thanalang, 20 km sebelah timur Vientiane.

Pada bulan November 2010, Laos berencana mengubah stasiun tersebut menjadi terminal angkutan kereta api untuk kereta barang, yang memungkinkan pengangkutan barang dari Bangkok ke Laos dengan biaya lebih rendah.

Kereta Api Botanic–Vientiane (juga dikenal sebagai Kereta Api Tiongkok–Laos atau Kereta Api Laos–China) adalah jalur kereta api berkecepatan tinggi sepanjang 414 km di Laos yang membentang antara ibu kota Vientiane dan kota Botanic.

Ikon Negara Asia Tenggara (asean) Lengkap

Lagu kebangsaan laos adalah, bumbu laos adalah, nama ibukota laos, bentuk negara laos adalah, ibukota laos, ibu kota laos adalah, mata uang laos adalah, ibukota negara laos, nama ibukota negara laos, bumbu dapur laos adalah, bentuk pemerintahan laos adalah, ibukota negara laos adalah