Hukum Pergaulan Bebas Menurut Islam Adalah

Hukum Pergaulan Bebas Menurut Islam Adalah – Fenomena hubungan pria-wanita saat ini sangat menyedihkan. Namun, masih banyak yang belum mengetahui bahwa inilah penyebab kehancuran generasi penerus. Bagaimanapun, itu tidak mungkin, Asosiasi Milenium saat ini seperti gunung es, bagian atasnya terlihat bagus, tetapi ternyata bagian dalamnya meleleh menjadi cairan, dan dapat runtuh sepenuhnya kapan saja atau kapan saja.

Seperti dilansir Solopos.com (2021-07-02), dua remaja asal Jepara (Jawa Tengah, BA) berusia 18 tahun dan AI (16) melakukan hubungan seks di luar nikah hingga hamil. Pasangan remaja itu melakukan aborsi ketika dia berusia tujuh bulan.

Hukum Pergaulan Bebas Menurut Islam Adalah

Grid.ID juga melaporkan (03/02/2021), yang dituduh melakukan hubungan terlarang dengan gadis di bawah umur. Kedua kera yang tinggal di Kabupaten Sampang, Jawa Timur itu harus mengakhiri hubungan asmara mereka.

Pergaulan Bebas Merusak Masa Depan, Butuh Solusi Sistemik

Melihat keadaan di atas, terbentuk gambaran pergaulan apa, yang kebetulan anak-anak modern dan bergaya, di pergantian milenium. Kaum milenial tidak lagi mengenal batas interaksi pria-wanita. Setiap orang benar-benar bebas untuk melakukan hal-hal seperti pergi keluar atau sesuatu. Yang penting puas atau senang dengan itu. Saya tidak tahu, halal haram. Sehingga tidak jarang banyak generasi sekarang yang lahir di luar nikah atau di luar nikah. Tentu saja, semua ini karena pemahaman. Kesadaran dapat mengubah sikap orang. Andai dia paham bahwa semboyan bebas akan membawa malapetaka atau anemia dari Allah bahkan merugikan anak cucu, tentu dia tidak akan melakukannya.

Situasi saat ini telah menyebabkan peningkatan jumlah pernikahan ilegal secara agama. Sehingga berujung pada perselingkuhan yang berkepanjangan. Tentu akan sangat disayangkan jika semua itu terjadi. Didasarkan pada kurangnya penghormatan terhadap agamanya, kurangnya kontrol orang tua, kurangnya kontrol masyarakat dan kurangnya peraturan pemerintah. Untuk bersatu. Tentu saja, ini adalah sistem yang berperan penting dalam mengubah tatanan kehidupan. Karena sistem saat ini adalah kapitalisme sekuler. Oleh karena itu, sistem merusak tatanan kehidupan. Dan dia bisa memisahkan orang dari hukum agama. Akibatnya, banyak anak muda yang tidak lagi mengetahui agamanya.

Lalu pergaulan seperti apa dalam Islam? Apakah Islam hanya sebuah agama? Atau apakah Islam adalah agama yang tidak bisa melestarikan ras?

Baca juga  Mengapa Di Daerah Pedesaan Mayoritas Penduduknya Bekerja Sebagai Petani

Bahkan, salah besar jika menganggap Islam hanyalah agama agama. Memang, Islam adalah agama yang sempurna dan tidak ada yang bisa hidup sesuai dengan itu. Oke, agama ini hadir dengan seperangkat aturan. Bukan hanya untuk mengatur urusan sholat atau ibadah lainnya. Hubungan antara pria dan wanita dijelaskan dengan jelas dalam Al-Qur’an dan Hadits. Bagaimana kita melindungi keturunan atau keturunan melindungi kehormatan dan martabat seseorang.

Pacaran Adalah Pergaulan Bebas Pintu Lebar Menuju Jurang Kenistaan

“Katakanlah kepada orang-orang yang beriman: Jagalah pandangan mereka dan jagalah kemaluan mereka, ini adalah kesucian bagi mereka, sesungguhnya Allah mengetahui apa yang mereka perbuat.” Dan katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka berdiri dan menjaga kemaluannya” (QS An-Nur: 30-31).

Kedua, Islam memerintahkan wanita untuk menutupi auratnya secara keseluruhan, menggunakan selendang dan selendang yang menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Dalam firman Allah SWT:

Dan janganlah mereka menunjukkan perhiasan mereka kecuali apa yang mereka lihat. Dan biarkan mereka mengambil kerudung untuk menutupi dadanya…”

Dan Anda, wahai Nabi, beri tahu istri Anda, putri Anda dan istri Anda yang beriman untuk menutupi kepala dan tubuh mereka.

Menghindari Pergaulan Bebas

Ketiga, Islam melarang laki-laki dan perempuan melakukan khalwat (bersama-sama) kecuali perempuan tersebut didampingi oleh maram. Rosululloh SAW bersabda:

Berikut adalah ayat-ayat Allah SWT dan hadits-hadits Rasulullah SAW tentang hubungan atau pergaulan antara laki-laki dan perempuan. Jadi siapa pun yang berpegang pada Alkitab dan Sunnah akan diberkati. Keturunannya akan bangun hingga Allah SWT memanggilnya pulang. Karena Islam adalah agama dan sistem yang dapat melindungi keturunan atau garis keturunan, harta dan jiwa umat Islam atau non-Muslim. Dan semua ini akan benar hanya dalam satu sistem Islam, dalam kerangka Daulah Khilafah Islam.

Pengajaran wacana merupakan salah satu alat pendidikan masyarakat. Silakan kirim tulisan Anda ke media kami. Education Talks memilih dan menampilkan berbagai manuskrip dari Anda. Pengajuan tulisan bisa berupa komentar SP, puisi, cerpen, sejarah islam, tsaqofah fiqh, storytelling, olah raga, kesehatan, makanan atau tulisan lainnya. Pernyataan tidak boleh menyesatkan, mengandung SARA, ujaran kebencian atau bertentangan dengan hukum Islam. Postingan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Baru-baru ini, tagar #SAVENOVIAWIDYASARI menarik perhatian para gamer. Internet. Tagar tersebut menjadi trending di timeline Twitter Indonesia pada Sabtu (4/12) setelah muncul rumor tentang seorang siswi yang mengakhiri hidupnya karena depresi akibat pacarnya. Ini tidak bertanggung jawab. Sayangnya, pasangan adalah bagian dari penegakan hukum di negara ini.

Baca juga  Apakah Nama Planet Yang Mengalami Revolusi Paling Cepat Mengapa

Hasil penyelidikan Polda Jatim memastikan mereka sudah saling kenal sejak 2019 dan mulai berpacaran antara 2020 hingga 2021. Saat korban hamil, ia dipaksa melakukan dua kali aborsi (Jpnn.com, 12/05/2021).

Solusi Islam Dalam Pergaulan

Ini adalah fakta yang terjadi karena tindakan yang salah. Seks bebas telah menjadi bumbu pergaulan di kalangan remaja dan seolah menjadi hal yang lumrah. Menurut Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) 2017, diperkirakan sekitar 2% remaja perempuan usia 15-24 tahun dan 8% remaja laki-laki seusia diketahui pernah melakukan hubungan seks sebelum menikah, dan 11%. Mereka mengalami kehamilan yang tidak diinginkan.

Menurut survei lain yang dilakukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Kementerian Kesehatan pada Oktober 2013, 63% remaja berhubungan seks dengan pasangan atau penyewa, dan itu dalam hubungan yang buruk. Hukum (Kemenkopmk .go.id , 04-11-2020). Na’udzubillahi min dzalik Bagaimana dengan data terbaru?

Asosiasi bebas sering terlibat dalam penyalahgunaan anak di bawah umur. Perilaku tidak terkendali yang berujung pada pelanggaran norma masyarakat, baik norma agama maupun kesusilaan, bahkan hukum. Penyebab seks bebas adalah kurangnya kontrol diri akibat rapuhnya fondasi keyakinan, terutama dalam kasus remaja dalam proses pencarian jati diri. Dengan cara yang sama, orang tua memiliki pengaruh pengasuhan dan kecerobohan.

Saat ini, kekacauan tidak hanya disebabkan oleh faktor individu, tetapi oleh faktor sistemik. Lingkungan sosial juga berperan dalam terjadinya penyimpangan. Pengaruh visual dan media yang menyebabkan perilaku ini.

Liberalisasi Pergaulan Merusak Generasi

Akar penyebab maraknya maksiat di masyarakat tidak terlepas dari praktik kapitalisme yang berlandaskan sekularisme. Prinsip pemisahan agama dan kehidupan mengarah pada lingkungan sosial yang bebas (liberal) tanpa hukum. Agama dikesampingkan dari interaksi sosial karena dianggap membatasi.

Di atas segalanya, kapitalisme mengutamakan kesenangan duniawi dan material. Dengan model ini tercipta lingkungan yang mendukung kebiasaan orang-orang yang suka bermanja-manja dan memuaskan hasratnya akan kesenangan.

Kebijakan-kebijakan yang lahir dalam sistem kapitalis semakin memperkaya aktivitas ini. Misalnya Pro dan Kontra baru Permendikbud Ristek No. 30 Tahun 2021. Alih-alih menangani kekerasan seksual, prinsip ini justru melegitimasi seks bebas di kampus.

Kapitalisme juga telah mengalihkan generasi Muslim dari ajaran agama mereka. Maka tidak mengherankan jika pelaku slogan liberal ini banyak yang beragama Islam. Sangat disayangkan generasi penerus yang korup moral dan etikanya tidak mencerminkan kepribadian seorang muslim.

Ppt Larangan Pergaulan Bebas Dan Zina.pptx

Islam adalah pedoman hidup yang membimbing umat manusia, baik terhadap penciptanya maupun terhadap sesamanya. Hukum Islam menawarkan solusi menyeluruh dan komprehensif untuk masalah ini berdasarkan tiga pilar. Ketiga pilar tersebut antara lain:

Baca juga  Sifat Yang Tidak Tampak Pada Individu Dikendalikan Oleh Gen

Pilar pertama adalah menghormati individu. Sistem Islam akan menghasilkan manusia yang ikhlas dan taat terhadap ajaran agamanya karena mengetahui tujuan dan hakikat hidupnya. Ia berusaha melindungi dirinya dari perbuatan yang menyimpang dari syariat karena dorongan keimanan kepada Allah.

Kedua, pengelolaan masyarakat. Di sini, tumbuh suasana saling mengingat (amar makruf nahi munkar) di antara mereka. Masyarakat akan berperan aktif dalam menjaga lingkungan dari kerapuhan. Jangan dengarkan jika ada ketidaktaatan di sekitar Anda.

Pilar ketiga mendukung sistem dengan penegakan semua hukum Islam oleh negara. Salah satunya terwujudnya sistem sosial yang menjamin kehidupan yang jauh dari kerusakan. Termasuk upaya pencegahan, larangan ketelanjangan, ketelanjangan (campuran) dan kavaleri (sendirian), perintah yang menghina, dan larangan berpacaran dekat dengan zina.

Tingkatkan Pemahaman Dampak Buruk Pergaulan Bebas, Komhumas Unisba Gelar Webinar Mgbk

“Dan janganlah kamu mendekati zina (zina) yang keji dan jahat.” (TTQ. Al-Isra: 32)

Selain itu, negara melarang penayangan konten pornografi dan cabul di semua media. Di sisi lain, negara menerapkan sistem sanksi yang ketat dan terkendali. Wanita pezina harus dirajam sampai mati, pezinah yang belum menikah harus dirajam sampai mati, dipukuli seratus kali dan dideportasi setahun sekali.

Inilah cara Islam mencegah ketidakadilan. Berdasarkan Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad, hukum Islam akan mensejahterakan generasi Muslim. Sistem ini hanya bisa diterapkan di lembaga Khilafah. Tidak ada keraguan bahwa Islam dapat mengatasi masalah perselingkuhan. Valahu Alam Bisawap.

Berita – Ceramah para da’i bersertifikat yang digagas Menteri Agama Fachrul Razi sejak akhir 2019 lalu kembali menjadi perbincangan. Dai … Proyek Apresiasi Dai …

Makalah Pergaulan Remaja Menurut Islam

, News – Publik kembali dihebohkan dengan sebuah postingan Twitter. Kali ini cabang Deutsche Welle Indonesia memposting tentang anak-anak yang dipaksa berhijab…

, News Headlines- Di Indonesia, ulama warisan Nabi kembali menjadi sasaran kejahatan. Massa sekali lagi dikejutkan oleh penundaan kematian seorang cendekiawan Islam…

Oleh Ulfa Ni’mah – Sudah menjadi kebiasaan bahwa ketika sistem yang terbuat dari produk manusia digunakan untuk mengendalikan kehidupan, itu mengarah pada kehancuran….

Headline – Epidemi telah berkecamuk di negara itu selama hampir tujuh bulan, dan belum ada tanda-tanda akan berakhir. Sementara negara ini dan … Nurhasanah semakin menanggung beban. Dampak negatif zina dan melemahkan zina

Kehancuran Institusi Keluarga

Hukum kredit bank menurut islam, pergaulan bebas menurut para ahli, hukum nikah sirri menurut islam, hukum bermain forex menurut islam, trading valas menurut hukum islam, hukum forex menurut islam, pergaulan bebas menurut agama, hukum pinjaman bank menurut islam, hukum trading menurut islam, akibat buruk dari pergaulan bebas adalah, hukum deposito bank menurut islam, hukum hutang bank menurut islam