Gunung Doi Inthanon Terletak Di Negara

Gunung Doi Inthanon Terletak Di Negara – Doi Inthanon merupakan titik tertinggi di Thailand dengan ketinggian sekitar 2.565 meter – 3.341 meter di atas permukaan laut. Terletak di Chiang Mai di Thailand utara. Doi Inthanon merupakan taman nasional terpopuler di Negeri Gajah Putih. Taman ini memiliki luas 482 kilometer persegi.Doi Inthanon merupakan taman nasional yang indah dengan banyak situs bersejarah, termasuk stasiun pertanian kerajaan, Ban Mae Klang Luang, dan Air Terjun Wachirathan. Udara di Doi Inthanon sejuk dan segar karena letaknya di dataran

Royal Plantation Station adalah taman bunga dan ramuan di Doi Inthanon yang dijalankan oleh keluarga pekerja dan oleh karena itu dikenal sebagai Proyek Kerajaan Inthanon. Tempat ini luas dan memiliki beragam bunga dan tanaman. Selama musimnya, taman ini dapat digunakan untuk memotret Bunga Sakura.

Gunung Doi Inthanon Terletak Di Negara

Di Doi Inthanon juga terdapat kuil tempat pemakaman Raja Inthanon. Banyak orang yang mengunjungi tempat ini untuk berziarah dengan meletakkan bunga di pura ini. Setelah itu terdapat dua buah pagoda yaitu pagoda kembar yang diberi nama Naphamethanon dan Naphapholphumisiri. Kehadiran kedua pagoda ini memperingati hari ulang tahun raja dan ratu.

Ide Top Places To Travel And Eat In Chiayi Taiwan Teratas Di 2024

Di dalam pagoda terdapat patung Buddha dan kisah perjalanan Buddha. Di dinding pagoda banyak terdapat lukisan tentang agama Buddha. Selain itu, di pagoda ini juga terdapat kisah detail perjalanan Buddha Gautama sejak lahir hingga hari-hari terakhirnya di bumi.

Artikel ini tidak memuat berita apa pun. Bantu dengan menambahkan teks yang sesuai. Lihatlah majalah-majalah ini untuk mengetahui gaya apa yang tepat untuk Anda. Terinspirasi oleh foto-foto dari teman-teman di Thailand, saya mengikuti Doi Inthanon Challenge, di provinsi Chiang Mai di Thailand utara, tanggal 11 Februari lalu, mencoba mendaki gunung tertinggi di negara tersebut. Saya juga ingin tahu, apakah benar “Power Climbing” di Thailand?

Jika Anda seorang pengendara sepeda yang baik, Anda akan berusaha keras untuk mengumpulkan gambar sebanyak mungkin selama perjalanan. Seperti Puncak Cemoro Sewu, Kilometer Nol Sentul, Tangkuban Perahu, Bromo, dll.

Saya sangat tertarik. Bukan untuk menyombongkan diri, tapi saya telah mengalami beberapa perjalanan hebat, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Di Indonesia misalnya ada Bromo, dan di Italia ada Passo dello Stelvio, Passo Giau, dll.

Baca juga  Tanda X Pada Peta Diatas Adalah Perairan Samudra

Gunung Doi Inthanon Terletak Di Negara Mana?

Doi Inthanon adalah titik tertinggi di Thailand, di belahan bumi utara. Ada kompetisi di sana bernama Doi Inthanon Challenge. Mata

Memang tidak jauh, “hanya” 48 km, namun panjangnya 2.565 meter. Udaranya tipis dengan oksigen, di kedua sisinya banyak terdapat pohon-pohon tinggi karena merupakan bagian dari hutan Doi Inthanon.

Gilanya, ada sekitar 7.500 peserta yang ikut. Pendaftaran penuh dalam waktu kurang dari lima hari. Pada tahun 2018, acara ini diselenggarakan untuk kesebelas kalinya, dan setiap tahunnya jumlah peserta terus meningkat.

Pada hari perlombaan, Minggu, 11 Februari, cuaca sangat dingin. Pukul 07.00 pagi matahari sudah tinggi, namun suhu Garmin menunjukkan 15 derajat Celcius.

Aqeem Photo Gallery: January 2020

Pertama kali. Ini adalah kelas ahli, diperkirakan selesai dalam waktu kurang dari 2 jam 30 menit.

Ketika tiba waktunya rombongan saya berangkat, mereka antusias. Jalannya sangat menyenangkan. Mobil dan sepeda motor (kecuali lansia). Jalannya lebar dan permukaannya datar. Dua rute digunakan untuk pelari.

. Pesertanya pun berbeda-beda. Ada yang tua, muda, kurus, kurus, cantik, atau ada yang membawa kantong plastik berisi pisang rebus sebagai makanannya!

Bisa dikatakan sepuluh kilometer pertama merupakan jalur cepat. Flat terkadang dikaitkan dengan kegagalan. Kemudian melewati gerbang tiket untuk memasuki Taman Konservasi Doi Inthanon. Dan 500 meter kemudian… Ada pendakian selamat datang dengan kemiringan 16 persen! Kecil tapi luar biasa.

Temukan Ketenangan: Panduan Ke Stasiun Perbukitan Yang Tenang Di Karnataka » Agoda: See The World For Less

Peserta TTB (TunTun Bike) di sini tidak banyak. Namun setelah salam pertama ini, saya mulai khawatir. “Mulai dari sini, bersiaplah,” kataku pada diri sendiri.

Kecuali pohon, sepanjang 36 km, jalan tersebut masih tergolong “normal”. Menantang karena pendakiannya panjang, namun kemiringan paling curam berkisar 15-16 persen dan masih ada.

Masuk pintu ketiga, kotak untuk mengecek tiket masuk taman, tidak ada tanda-tanda kekhawatiran. Setelah kurang dari 1 km, Anda bisa melihat pemandangan yang penuh dengan jalur TTB.

Pemandangan di kedua sisi jalan bukanlah pepohonan yang tinggi. Namun kita sudah berada di tempat yang terbuka, dengan visi yang luas dan tanpa batas. Itu mencapai titik di mana pohon-pohon tidak tumbuh lagi.

Tolong Di Jawab Dong Kk, Besok Kumpul​

Jalan mulai meledak. Hal ini menunjukkan lereng yang semakin curam. Pertumbuhan sektor ini selalu berada pada kisaran 13-16 persen. Namun, saya belum pernah berada pada kemiringan 15 persen dalam hidup saya selama itu!

Baca juga  Buah Apa Yang Selalu Membuat Kita Waspada

Jarak 6-7 km memang tidak memalukan. Hanya ada dua pilihan: Tetap berjalan dengan kecepatan rendah atau TTB naik. Karena akan sulit bagi Anda untuk kembali ke kursi ini jika sudah

Jujur saja, saya berlari bersama peserta TTB. Dalam pikiranku, jika dia melaju lebih cepat, aku pasti sudah keluar dari mobil! Tapi ternyata saya masih balap motor. Berkali-kali, aku dihina: “Tunggu sebentar. Setelah itu, lanjutkan. Janji!”

Semakin tinggi Anda mendaki, semakin banyak TTB yang Anda dapatkan. Untung saja mereka sejalan dan tidak menghalangi jalan. Polisi bersiaga, ada kelompok obat anti penyakit yang siap memenuhi kebutuhan kapan saja.

Ribuan Wisatawan China Liburan Ke Thailand

. Kemudian musik dan suara MC terdengar jelas. Itu hampir selesai! Garmin sudah menunjukkan jarak lebih dari 45 km.

Pada 200 meter terakhir menjelang finis, jalanan terasa datar. Saya sedang berlari! Jadwal saya? 3 jam 52 menit. Hore!

Di atas, ada taman besar. Yang salah adalah sepeda yang peserta finis terlebih dahulu. Penopang tenda kanan dan kiri. Lamanya makan bervariasi. Ada mie, nasi rames, pad Thai, susu kedelai, air, kopi, dan masih banyak lagi.

Hasil perlombaan para peserta tergantung pada waktu. Peserta kemudian menunjukkan kertas tersebut untuk menerima stiker yang mencatat waktu masing-masing. Senang rasanya mendapat penghargaan dengan catatan waktu.

Kenampakan Alam Dan Keadaan Sosial Negara Negara Tetangga

Untuk kembali ke garis start, Panitia Doi Inthanon Challenge menyediakan beberapa truk modifikasi, dan angkutan umum. Kalau mau naik sepeda bisa turun.

Secara keseluruhan, Doi Inthanon adalah pendakian tersulit yang pernah saya lakukan! Ini bukan pendakian “tembok”, tetapi menguji kekuatan fisik dan mental. Tak heran, Doi Inthanon menjadi salah satu gunung paling terkenal

Tahun ini, juara tercepat putra mencatatkan waktu baik 2 jam, sedangkan juara putri mencatatkan waktu 2 jam 56 menit.

Helen Tan adalah penggemar sepeda dan triathlon. Kehidupan sehari-harinya adalah sebagai manajer proyek di sebuah perusahaan peralatan rumah sakit. Helen adalah bagian dari grup fitnes pertama dan TheBodyShop, serta perwakilan dari Pinarello Indonesia. Wilayah Asia Tenggara memiliki tipe iklim yang berbeda-beda, seperti pegunungan, pegunungan, dataran, lembah, sungai, laut, dan danau. Pegunungan di Asia Tenggara merupakan bagian dari pegunungan terendah di dunia, yaitu Pegunungan Mediterania dan Pegunungan Sirkum Pasifik. Di kedua tempat ini banyak terdapat batuan kuat terutama di Indonesia dan Filipina. Gunung berapi sering meletus dan menimbulkan bencana. Namun abu yang dikeluarkan dapat merusak tanah di sekitarnya.

Ini Destinasi Wisata Yang Populer Di Thailand

Selain gunung berapi, Asia Tenggara juga memiliki gunung non-vulkanik, seperti Gunung Kinabalu di Malaysia. Berikut daftar gunung tertinggi di masing-masing negara Asia Tenggara (diurutkan dari tertinggi hingga terendah):

Baca juga  Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Berjalan Dan Melangkah Ke Depan

Gunung di Myanmar ini merupakan gunung tertinggi di Asia Tenggara yang tingginya 5.881 meter di atas permukaan laut. Gunung ini terletak di wilayah Kachin, Myanmar Utara yang merupakan bagian dari Hutan Nasional Hkakabo Razi. Gunung ini juga berada di kawasan Himalaya dan berada di perbatasan India, China, dan Myanmar.

Pengukuran ketinggian Gunung Hkakabo Razi pertama kali dilakukan pada tahun 1925 dengan ketinggian 19.269 kaki. Untuk mencapai puncak gunung, diperkirakan membutuhkan waktu dua minggu dengan melewati hutan dan danau yang dipenuhi ular berbisa.

Gunung tertinggi di Indonesia terletak di Pulau Papua, khususnya Gunung Jaya Wijaya yang mempunyai puncak tertinggi di Puncak Jaya. Di dunia, Puncak Jaya disebut juga Piramida Carstensz. Nama tersebut diambil dari penjelajah Belanda Jan Carstenszoon.

Taman Negara Doi Inthanon

Pada tahun 1936 dilakukan ekspedisi Carstensz dengan tujuan untuk menemukan puncak tertinggi di gunung Jaya Wijaya dan akhirnya Puncak Jaya ditemukan. Sejak saat itu Puncak Jaya dinamakan Piramida Carstensz, selain nama tersebut Puncak Jaya juga mempunyai nama lain seperti :

Gunung ini terletak di Taman Nasional Kinabalu, merupakan gunung tertinggi di Malaysia dan Pulau Kalimantan. Dari puncak gunung ini para pendaki gunung akan terlihat dari sudut pandang yang menakjubkan, sehingga setiap tahunnya tidak kurang dari 40.000 orang yang bisa mendaki gunung tersebut.

Bagi masyarakat Sabah, Kinabalu dianggap sebagai simbol kebesaran yang diyakini dapat menciptakan semangat persatuan di antara mereka. Suku Kadazan di Sabah juga percaya bahwa gunung ini adalah tempat bersemedinya roh orang yang sudah meninggal.

Mendaki gunung ini tidaklah sulit karena hanya membutuhkan waktu dua hari untuk mencapai puncaknya. Dalam perjalanan, para pendaki akan disuguhi beragam jenis anggrek, hingga 500 spesies.

Tempat Menarik Di Thailand: Destinasi Indah Yang Wajib Dikunjungi

Gunung ini terletak di provinsi Lao Cai, di Barat Laut Vietnam, atau 9 kilometer barat daya kota Sa Pa dan gunung Hoang Lien Son.

Di Timor-Leste, Gunung Ramelau atau Tatamailau dalam bahasa lokal Tetun) tidak hanya merupakan puncak tertinggi di negara ini tetapi juga merupakan tempat penting bagi agama dan budaya.

Dihiasi dengan patung Perawan Maria, Ramelau adalah tempat ziarah umat Kristiani tahunan. Bagi pengunjung non-religius, hal ini memungkinkan adanya pilihan perjalanan yang berbeda

Gunung Apo adalah stratovolcano solfatarik yang berpotensi aktif di pulau Mindanao, Filipina. Dengan ketinggian 2.954 meter (9.692 kaki) di atas permukaan laut, gunung ini merupakan gunung tertinggi di Kepulauan Filipina dan terletak di pusat kota Davao.

Paket Tour Chiang Mai Thailand 2018

Gunung sinabung terletak di, greenwich terletak di negara, gunung himalaya terletak di, wisata gunung bromo terletak di, doi inthanon, gunung kilimanjaro terletak di, gunung kilimanjaro terletak di negara, gunung bromo terletak di malang, dubai terletak di negara, gunung bromo terletak di, gunung rinjani terletak di, gunung kinabalu terletak di