Fungsi Dan Gerak Ikutan /lanjutan Dalam Lempar Cakram Adalah

Fungsi Dan Gerak Ikutan /lanjutan Dalam Lempar Cakram Adalah – Tujuan lempar cakram adalah mencapai jarak lempar semaksimal mungkin yang sah menurut peraturan yang berlaku. Namun, ada banyak faktor yang terlibat dalam mencapai lemparan maksimal. Melempar cakram tidak hanya bergantung pada kekuatan saja, namun harus didukung dengan ketangkasan teknik. Di bawah ini adalah teknik-teknik dasar yang perlu dipahami dan dikuasai, serta dapat dilakukan dengan efisien dan benar:

Cakram dipegang dengan empat jari terbuka yaitu dari jari telunjuk hingga kelingking. Keempat jari diberi jarak agak jauh pada disk. Ujung tulang ditekuk (melengkung) untuk menangkap tepi cakram dan menahannya pada tempatnya. Sedangkan ibu jari sedikit bebas memegang piringan di bagian tepinya.

Fungsi Dan Gerak Ikutan /lanjutan Dalam Lempar Cakram Adalah

Sikap awal – berdiri miring/ke samping sasaran, lengan kanan terayun jauh ke belakang saat mulai memutar, sumbu putaran ada di kaki kiri (kaki atau jari kaki depan), Selama ini, tangan kanan selalu tetap di belakang dalam putaran, pada posisi melempar badan tetap menunduk, tangan kanan di belakang, memandang ke arah sasaran, setelah piringan lepas dari tangan, kaki kanan bergerak ke depan, pada telapak kaki kiri. sekarang bersandar.

Terkait Klb Pssi, Pemerintah Hargai Statuta Fifa

Sikap pertama – berdiri membelakangi arah lemparan, gerakkan tangan kanan jauh ke belakang sejenak, pandangan mulai melihat ke kiri, ketika mulai berputar, ujung telapak kaki kiri bertindak. Melakukan. Saat kaki kiri berputar, dan saat kaki kiri mendorong, tubuh meluncur ke dalam lemparan, kaki kanan dengan cepat berbelok ke kiri untuk berdiri, saat kaki kanan mendarat di tanah, kaki kiri dengan cepat berbelok ke kiri. Berbalik dan Berdiri Sikap melempar adalah ketika cakram dilepaskan dari tangan, kaki kanan langsung berputar ke depan, dan kaki kiri langsung berputar ke belakang.

Gerakan memutar lengan pada saat melempar adalah gerakan yang dilakukan dengan meletakkan kaki kiri di depan dan kaki kanan di belakang setelah putaran terakhir gerakan putaran awal, yaitu gerakan memutar cakram ke depan dan ke atas hingga meninggalkan cakram. Tangan.

Baca juga  Berikut Hewan Yang Terancam Punah Di Indonesia Kecuali

Setelah posisi awal mengayun dikuasai dengan baik, gerakan selanjutnya adalah melempar cakram. Lingkaran harus dilempar rapat ke sasaran dan lingkaran harus diputar searah jarum jam. Gaya cakram swing start, juga dikenal sebagai gaya back start satu setengah revolusi, dianggap sebagai gaya yang paling efektif. Cara melempar cakram dengan start putar tidak jauh berbeda dengan melempar cakram dengan start samping. Sederhananya, membelakangi arah lempar, berarti gerakan awal dilakukan selama 1,5 putaran.

Sebelum melangkah dengan kaki kanan atau memulai gerakan memutar, sebaiknya tumit kaki kiri sedikit diangkat dan digerakan ke depan, dengan pandangan dimulai dari samping kiri dan sedikit bergerak ke bawah. Ini adalah kunci pertama yang memberikan putaran bodi yang mulus.

M.a 10 Rp Tolak Peluru Sma X 28 06 2022 Oke

Tindak lanjut adalah gerakan yang dilakukan setelah piringan dilepaskan dari tangan, yang mana posisi kaki kiri diubah di depan kaki kanan dan kaki kiri digantung di belakang kaki kanan dalam posisi istirahat. Bilamana lempar cakram dapat dilempar, langkah harus dilakukan dengan kaki kanan ke depan, tetapi badan tidak boleh memanjang atau jatuh ke luar lingkaran lapangan. Gerakan ini disebut melalui gerakan. Fungsi gerakan maju ini adalah sebagai berikut:

Soal Pendidikan Jasmani Baru Cara melakukan jurus kuda maju dan mundur dengan kombinasi pukulan lurus, melangkah dengan kaki, makanan yang mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh untuk metabolisme, memahami teknik gerak dasar pencak silat yang disebut Have, cara melakukan variasi dan kombinasi melempar dan menangkap ‘Jacha sambil berlari’ Menjelaskan dan mempraktekkan cara melempar bola melewati kepala dan pan Sekolah : SMAN 4 Purworejo Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan Kelas/Semester : : 2 Pertemuan/2 minggu (4 JP )

Hasil pembelajaran: Pada akhir Tahap E, siswa dapat menunjukkan kemampuan menerapkan berbagai keterampilan motorik dalam olahraga, aktivitas fisik lainnya, dan kehidupan nyata sehari-hari sebagai hasil penilaian yang benar terhadap pengetahuan, hasil penilaian, dan praktik latihan kebugaran yang berhubungan dengan kesehatan ( pelatihan fisik). Terkait kesehatan) dan keterampilan yang berkaitan dengan kebugaran jasmani, tampilan pola perilaku hidup sehat dan perilaku dalam pengembangan nilai aktivitas jasmani.

1 Menerapkan hasil penilaian keterampilan motorik pada retensi bola, dorongan awal, pembelokkan bola, dan gerakan lanjutan dalam tolak peluru. 1. Melaksanakan hasil penilaian keterampilan tolak peluru sebagai perlombaan dengan ketentuan yang telah diubah.

Kawan Semua.. Kalo Ada Yg Bisa Tolong Di Bantu Yaa.. Buat Besok!

 Pengujian kinerja. Penilaian proses motorik dalam proses pembelajaran.  Evaluasi bersama.  Formulir dan rubrik evaluasi.

Baca juga  Berikan Tiga Contoh Pemberian Allah Yang Langsung Dirasakan Dalam Hidupmu

2 Mengetahui hasil penilaian keterampilan gerak gerak selanjutnya dalam menangkap bola, mengawali dorongan, membelokkan bola, dan mengembalikan bola. 2 Menginterpretasikan hasil evaluasi keterampilan motorik gerakan selanjutnya seperti menangkap bola, mengawali dorongan, membelokkan bola, dan meletakkan bola. 2 Jelaskan bagaimana menilai kinerja keterampilan motorik dalam menangkap bola, memulai dorongan, membelokkan bola, dan menindaklanjuti gerakan saat melakukan servis bola.

 Tes tertulis dan lisan (selama pelatihan dan pada akhir pelatihan).  Harga diri.  Soal ujian tertulis dan rubrik penilaian.

3 Tunjukkan tanggung jawab sosial dalam kelompok kecil untuk membawa perubahan positif. 3 Menampilkan moral yang baik, saling menghormati dan berpartisipasi dalam kegiatan kelompok

Buku Penjas Dengan Gambar Kelas 8

Bersikap baik hati, saling menghormati, dan berpartisipasi dalam kerja kelompok pada aktivitas fisik atau sosial lainnya. Siswa juga dapat mengembangkan cara untuk mengatasi tantangan aktivitas fisik.

Mengerjakan hasil penilaian keterampilan motorik tolak peluru. Tolak peluru adalah salah satu cabang olahraga lempar dalam cabang olahraga atletik, dimana atlet melempar bola besi sejauh mungkin dari titik lempar sampai ke titik mendarat, dengan menggunakan teknik tertentu. aturan permainan. Gaya tolak peluru yang biasa digunakan dalam tolak peluru adalah: gaya lama atau gaya konservatif dan gaya baru atau gaya O’Brien. Jika ada gaya lain, itu merupakan variasi dari kedua gaya tersebut. Tujuan dari tolak peluru adalah untuk mencapai performa terbaik sejauh mungkin. Untuk mencapai pukulan jarak jauh, atlet harus memahami dan menguasai teknik tolak peluru. Keterampilan menembak ada empat jenis, yaitu: memegang bola, posisi badan pada saat melempar bola, cara melempar bola, dan posisi badan setelah melempar bola. Siswa diminta mengamati hasil penilaian kemampuan motorik kemudian berlatih cara memegang peluru, cara memulai tembakan, cara memutar peluru dan mengikuti gerakan pada saat menembak. Berdasarkan hasil observasi, siswa diminta menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan hasil evaluasi keterampilan gerak menangkap peluru, memulai tembakan, membelokkan peluru, menelusuri gerak-gerik pada saat melepaskan tembakan. Jika mengalami kesulitan, siswa meminta bantuan guru. Tahapan latihan yang dihasilkan dari penilaian keterampilan motorik menangkap bola, dorongan awal, pembelokan bola dan gerakan lanjutan dalam tolak peluru antara lain sebagai berikut:

Mengerjakan hasil penilaian keterampilan motorik tahap tolak peluru. Setelah siswa menyelesaikan kegiatan pembelajaran dinilai kemampuan motorik menangkap bola, posisi tubuh saat melempar bola, cara melempar bola dan postur tubuh. Melanjutkan pembelajaran kegiatan pendidikan hasil penilaian keterampilan motorik pada fase tolak peluru, posisi setelah melempar bola. Siswa diajak mengamati dan kemudian mempraktikkan hasil penilaian keterampilan motorik pada tahapan tolak peluru. Berdasarkan hasil observasi, siswa diminta menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan hasil penilaian keterampilan motorik pada fase tolak peluru. Jika mengalami kesulitan, siswa meminta bantuan guru. Tahapan kegiatan pembelajaran hasil penilaian keterampilan motorik pada tahapan tolak peluru antara lain sebagai berikut:

Baca juga  Sebutkan Teknik Dasar Renang Gaya Dada

Refleksi :  Setelah kegiatan edukasi yang merupakan hasil evaluasi keterampilan motorik menangkap bola, memulai, membelokkan bola dan melanjutkan kegiatan tolak peluru, siswa diminta menuliskan kesulitan dan kesalahannya.

Sebutkan Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Lari Awalan Pada Olahraga Lompat Jauh!jawab:2.apakah

Penilaian sikap didasarkan pada hasil refleksi sikap siswa dan observasi guru dengan menggunakan lembar observasi yang dilakukan selama proses pembelajaran pada setiap kegiatan pembelajaran.

Berdasarkan langkah-langkah tersebut, urutan yang benar untuk melakukan gerak tolak peluru adalah… a. 1, 2, 3, 4B. 1, 3, 2, 4 Hal. 1, 2, 4, 3 D. 1, 3, 4, 3 E. 2, 3, 4, 1

Prestasi individu dan kelompok kecil. Untuk membantu tugas ini, informasi dapat diperkaya dengan menggunakan buku, majalah, surat kabar, internet atau sumber lainnya.

Untuk membantu tugas ini, informasi dapat diperkaya dengan menggunakan buku, majalah, surat kabar, internet atau sumber lainnya.

Lempar Turbo: Pengertian, Peralatan, Dan Cara Melakukannya

A) Isi identitas siswa b) Beri tanda centang (√) pada Kolom (1) = Jika (Ya) dan Kolom (0) = Jika (Tidak)

Dengan munculnya keterampilan motorik yang dilakukan atau diperagakan siswa. 3) Rubrik Penilaian Keterampilan Motorik Contoh lembar penilaian proses motorik untuk individu (satu lembar penilaian untuk setiap siswa).

Seri Tolak Peluru Selesai, Keseluruhan Selesai, Persentase/Probabilitas Gerakan Benar GB/KX 100% = …….

D. Contoh: Alat untuk mengevaluasi produk gerak (mengadakan perlombaan tolak peluru dengan peraturan yang diubah oleh masing-masing siswa).

Wen Gayo: Juni 2010

Satu. Buat grup hingga 9 orang dengan teman-teman Anda. B. Kerjakanlah kegiatan pembelajaran hasil penilaian tolak peluru secara berpasangan dengan teman-teman dalam kelompok yang sama. Di dalam. Perlu diperhatikan penjelasan berikut: Kegiatan pembelajaran hasil penilaian keterampilan gerak tembakan yang dilakukan siswa antara lain sebagai berikut: 1) Menangkap bola, mulai membelokkan bola, membelokkan bola, membelokkan bola Keterampilan gerak bergerak maju. 2) Keterampilan motorik langkah-langkah gerakan tolak peluru. 3) Keterampilan gerak tolak peluru sebagai perlombaan menurut peraturan yang telah diubah.

Mengenal Purvorejo, 10 Juli 2023 PLT. Kepala SMA Negeri 4 Purworejo, Guru Pendidikan Jasmani, Noor Aziz, S., M.P.D.B. Eddy Suvarto, S.NIP 199003 1.010 NIP 202221 1.010

Gaya dalam lempar cakram, gambar alat lempar cakram, lempar cakram, ukuran lempar cakram, kesalahan dalam lempar cakram, harga lempar cakram, olahraga lempar cakram, lapangan lempar cakram dan ukurannya, lapangan lempar cakram dan keterangannya, lempar cakram adalah, bentuk lapangan lempar cakram adalah, gambar dan ukuran lempar cakram