For Whom Does The Singers Wrote That Song

For Whom Does The Singers Wrote That Song – Adalah penyanyi-penulis lagu, aktris, dan penulis Amerika. Dia telah menerima empat nominasi Grammy Award dan, hingga 2021, telah menjual lebih dari 30 juta album di seluruh dunia.

Jewel dibesarkan di dekat Homer, Alaska, di mana dia tumbuh dengan menyanyi dan yodeling sebagai duo dengan ayahnya, seorang musisi lokal. Pada usia lima puluh tahun, dia menerima sebagian beasiswa ke Akademi Seni Interloch di Michigan, tempat dia belajar musik. Setelah lulus, dia mulai menulis dan tampil di klub dan kafe di San Diego, California. Menurut media lokal, dia menandatangani kontrak dengan Atlantic Records, yang merilis album debutnya, Pieces of You, pada 1995; itu kemudian menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa, meraih 12 kali platinum. Single debut dari album, “Who Will Save Your Soul”, memuncak di nomor 11 di Billboard Hot 100; dua lagi, “You Meant to Me” dan “Foolish Games”, mencapai nomor dua di Hot 100, dan terdaftar di chart single d tahun 1997 Billboard, serta chart single d tahun 1998 Billboard.

For Whom Does The Singers Wrote That Song

Album berikutnya, Soul, dirilis pada 1998, diikuti oleh This Way (2001). Pada tahun 2003, dia merilis 0304, yang menandai kepergian dari rekaman folk-oried sebelumnya, yang menampilkan aransemen elektronik dan elemen dance-pop. Pada 2008, dia merilis Perfectly Clear, album country pertamanya; itu memulai debutnya Papan iklan’s Album Country Teratas bagan dan menampilkan tiga single, “Wanita Lebih Kuat”, “Saya Lakukan”, dan “Sampai Rasanya Seperti Menipu”. Jewel merilis album independen pertamanya, Lullaby, pada tahun 2009.

The Best Christine Mcvie Songs

Jewel juga menyukai tulisan dan akting; Pada tahun 1998 ia merilis sebuah buku puisi, dan tahun berikutnya muncul sebagai peran pendukung dalam film barat Ang Lee Ride with the Devil (1999) yang membuatnya mendapat pujian kritis. Pada 15 Desember 2021, Jewel memenangkan musim keenam Penyanyi Bertopeng sebagai Que of Hearts.

Baca juga  Bagaimana Sikapmu Ketika Mendapat Nilai Yang Tidak Kamu Harapkan

Jewel Kilcher lahir pada tanggal 23 Mei 1974, di Payson, Utah, anak kedua dari Attila Kuno “Atz” Kilcher dan Nedra Kilcher (née Carroll).

Saat dia lahir, dia tinggal di Utah bersama kakaknya, Shane; ayahnya kuliah di Universitas Brigham Young.

Ayahnya, berasal dari Alaska, adalah seorang Mormon, meskipun keluarganya meninggalkan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir setelah perceraiannya ketika dia berusia delapan tahun.

Marc Anthony Is Engaged To Model Nadia Ferreira

Tak lama setelah kelahirannya, keluarganya pindah ke Anchorage, Alaska, di wisma keluarga Kilcher seluas 770 acre (310 ha).

Dia juga memiliki saudara tiri, Nikos, yang dibesarkan di Oregon oleh ibunya, yang memiliki hubungan singkat dengan ayahnya; Jewel akan segera dekat dengannya di usia tua.

Keluarga Kilcher ditampilkan di acara Discovery Channel Alaska: The Last Frontier, yang menceritakan perjuangan sehari-hari mereka di hutan belantara Alaska. Merefleksikan asuhannya, dia berkata:

“Kami tinggal jauh dari kota. Kami harus berjalan 2 mil (3,2 km) hanya untuk sampai ke lumbung tempat saya dibesarkan… Tidak ada air mengalir, tidak ada pemanas – kami memiliki kompor listrik dan rumah di luar dan sebagian besar dari kami hidup Kita bisa membunuh buah dan membuat selai, kita menangkap ikan beku dan ada kebun dan sapi.[11]

Adele On Her New Album, Anxiety & Workout Routine: Vogue’s November 2021 Cover Issue

Selama masa mudanya, Kilcher dan ayahnya terkadang mendapatkan uang dengan bermain musik di jalanan dan bar sebagai duo ayah-anak perempuan; mereka juga sering tampil di hotel-hotel di Anchorage, termasuk Captain Cook Hotel dan Hilton Anchorage.

Nanti dia akan memuji waktu yang dia habiskan di bar sebagai hal yang penting untuk tahun-tahun pembentukannya: “Saya melihat wanita yang akan melukai diri sendiri untuk pujian, untuk sanjungan; atau saya akan melarikan diri dari diri saya sendiri dengan minum sampai mereka bunuh diri.”

Pada usia lima puluh tahun, saat bekerja di studio tari di Anchorage, dia dirujuk oleh seorang instruktur studio ke Akademi Seni Interloch di Interloch, Michigan, di mana dia melamar dan menerima sebagian beasiswa buku untuk mempelajari suara opera.

Bisnis lokal di kampung halamannya di Homer menyumbangkan perlengkapan untuk kampanye untuk membantu mendistribusikan uang tambahan, dan mengumpulkan total $11.000 untuk menutup sisa biaya kuliah tahun pertamanya.

Baca juga  Apa Makanan Untuk Tumbuhan

Anita Pointer, Founding Member Of The Pointer Sisters, Dead At 74

Dia kemudian pindah ke Michigan ke Interloch, dimana dia menerima pelatihan klasik, dan juga belajar bermain gitar.

Setelah lulus, dia pindah ke San Diego, California, di mana dia bekerja di kedai kopi dan sebagai operator telepon di gudang komputer.

Untuk beberapa waktu, Jewel tinggal di mobilnya saat berkeliling negara melakukan pertunjukan jalanan dan konser kecil, kebanyakan di California Selatan.

Dia kemudian membuat debut rekamannya di Java Joe di Poway, di mana dia bekerja sebagai barista.

Billie Eilish Is The Weird Achiever Of The Year

Dia terus bekerja dengan Poltz di beberapa lagunya, termasuk “You Meant to Me”. (Dia juga muncul di lagu kedua, video yang lebih terkenal.) The Rugburns membuka untuk Jewel dalam tur mininya pada tahun 1997. Poltz muncul di band Jewel pada lagu hit gitar Roh World Tour 1999.

Jewel ditemukan oleh Inga Vainshtein pada Agustus 1993 ketika John Hogan, penyanyi dari band lokal San Diego Rust, yang dikelola Vainshtein, menelepon untuk menceritakan tentang seorang gadis peselancar yang bernyanyi di kedai kopi lokal pada hari Kamis. Vainshtein masuk ke dalam Change dengan perwakilan Atlantic Records, dan setelah acara menelepon Danny Goldberg, kepala operasi Pantai Barat Atlantic Record, dan memintanya untuk membayar penampilannya, sejak dia berada di dalam van juga. tidak ada cara untuk merekam musik Anda sendiri.

Vainshtein, yang saat itu bekerja sebagai Vice President of Production di Paramount, menjadi sutradara dan mengerjakan pembuatan kampanye besar yang berujung pada persetujuannya dengan Atlantic Records.

Dia terus mengelola Jewel hingga siklus album pertama dan mengikuti jalur lima tahun pertama karir Jewel. Album debut Jewel Pieces of You dirilis dengan nama Jewel, pada tahun 1995 saat dia berusia 21 tahun.

Shakira Vs Gerard Piqué: Colombian Singer Sets New Latin Youtube View Record With Revenge Song

Direkam di studio di peternakan penyanyi Neil Young, termasuk band pendukung Young, The Stray Gators, yang memainkan lagu-lagunya dan merekam bulan. Sebagian dari album direkam di House of Change di San Diego, yang menjadi terkenal secara lokal. Album tersebut bertahan di Papan iklan 200 selama dua tahun, mencapai nomor empat pada puncaknya.

Baca juga  Langkah Pertama Dalam Metode Ilmiah Adalah

Album ini menghasilkan Top 10 hits “You Meant to Me”, “Who Will Save Your Soul”, dan “Foolish Games”. Untuk mempromosikan album, dia melakukan tur dengan pentolan Bauhaus Peter Murphy pada tur Amerika Utara 1995 untuk mendukung albumnya Cascade.

Pada 1990-an, Mike Connell membuat buletin email untuk para penggemar, yang disebut “Malaikat Harian”. Meskipun Jewel sendiri tidak berlangganan milis ini, dia tetap berkomunikasi dengan penggemar EDA-nya. Pada tanggal 18 dan 19 Juli 1996, dia mengadakan konser dua hari bertajuk “JewelStock” di Teater Bearsville. Jewel mengizinkan konser ditutup, dan para penggemar melakukan tur konser tanpa manfaat.

Jewel terpilih untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika di Super Bowl XXXII pada Januari 1998 di San Diego. Itu dipromosikan sebagai “Permata San Diego sendiri!” tetapi dikritik karena menyelaraskan musik dengan lagu yang direkam secara digital dari suaranya sendiri. Ini terutama benar karena dia kehilangan isyarat dan tidak mengucapkan kata pertama. Produser Super Bowl mengakui bahwa mereka mencoba mendapatkan semua aktor sebelum merekam suara mereka.

The Mercy Seat: Nick Cave And Grief: How Touring, Audiences And Music Help Him Heal From The Deaths Of Two Sons

Dia menampilkan “The Star-Spangled Banner” lagi di Final NBA 2003 di salah satu pertandingan kandang New Jersey Nets.

Pada 19 Mei 1998, ia menerbitkan buku puisi Night Without Soldiers. Meskipun terjual lebih dari 1 juta eksemplar dan menjadi buku terlaris New York Times, itu menerima tinjauan yang beragam.

Selama wawancara MTV pada tahun 1998, Kurt Loder menunjukkan penyalahgunaan, dalam buku puisinya, dari kata “korban” (selain “kesedihan” yang dimaksudkan) yang ditanggapi oleh Jewel, “Anda pintar menunjukkan hal itu. . Nonaktif. Topik selanjutnya.”

Pada musim gugur 1998, penyair Beau Sia menulis tanggapan sepanjang buku untuk A Night Without Armor yang disebutnya Night Without Armor II: The Revge.

Folk Singer Karen Dalton Is Remembered In A New Documentary

Peninjau Edna Gunders, menulis USA Today, mencatat, “Ini berbunga-bunga dan sensitif. Ini masam dan tidak masuk akal.”

Album debutnya di nomor 3 di Papan iklan 200 dengan 368.000 eksemplar terjual di minggu pertama. Ini telah terjual 3,7 juta unit di Amerika Serikat.

Single utamanya, “Hand”, memuncak di nomor enam di tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu-lagu lain menyusul, termasuk versi baru dari “Jupiter (Swallow the Moon),” “What’s the Truth”, yang dimaksudkan sebagai tema untuk film berikutnya, dan single amal “Life Is Not Seen”.

Tak lama setelah perilisan Spirit, Jewel membuat debut aktingnya sebagai Sue Lee Shelley di Ang Lee’s Western Ride with the Devil (1999), berlawanan dengan Tobey Maguire. Film ini mendapat tinjauan yang beragam,

World Cup 2022: Shakira, Dua Lipa And Bts Are Among The Candidates To Sing At The Opening Ceremony Of The World Cup In Qatar

Bahkan kritikus Roger Ebert memujinya

Best song that makes you smile, that one indian song, for all the times that you rain on my parade, who whom whose which that, i wrote this song just looking at you, song hye kyo that winter the wind blows