Dalam Sebuah Lomba Lari Roni Melewati Pelari Peringkat 2, Maka Sekarang Roni Berada Di Peringkat ?

Dalam Sebuah Lomba Lari Roni Melewati Pelari Peringkat 2, Maka Sekarang Roni Berada Di Peringkat ? – Pembagian hadiah oleh Dukuh Pesawat II pada kompetisi KKN Isra Mikraj Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Eksklusif)

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang tergabung dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Periode 101 Unit XXII.A.1 melaksanakan pengajian akbar di Masjid Al-Hidayah Padukuhan Pesawat 2, Pesawat, Gunungkidul pada Minggu (19). Februari 2023. Pengajian ini merupakan upaya mahasiswa KKN dalam rangka memperingati hari raya Islam Isra Mikraj 1444 H yang mengangkat tema “Semangat Sholat Berjamaah”.

Dalam Sebuah Lomba Lari Roni Melewati Pelari Peringkat 2, Maka Sekarang Roni Berada Di Peringkat ?

“Tadi kita ada lomba anak-anak. Kemudian ini diresmikan sebagai upaya kita untuk mengajak masyarakat Pesawat 2 agar melaksanakan salat berjamaah di Masjid Al-Hidayah,” kata Ketua KKKN Ahmad Rehan saat menyampaikan sambutan.

Media Indonesia 16 08 2017 16082017030805 By Oppah

Playen 2 Lomba untuk anak-anak meliputi hafalan surat pendek, mewarnai kaligrafi dan undian estafet. Lomba hafalan surat pendek diikuti oleh 22 anak dengan 3 orang pemenang. Lomba mewarnai diikuti oleh 25 anak dengan 3 orang pemenang dan 3 orang calon pemenang. 6 kelompok dengan 5 anggota per kelompok berpartisipasi dalam perlombaan lari estafet dengan satu pemenang kelompok.

Sementara itu, Solihin selaku Ketua Masjid Al-Hidayah Takmeer sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Ruhamma mengatakan, “Saya senang dan bangga dengan mahasiswa KKN UAD yang menyelenggarakan rangkaian acara dan pengajian ini, saya juga senang. Antusiasme warga Pesawat 2. Sehingga “Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadi penyemangat anak-anak dalam belajar dan berusaha serta terkabulnya doa berjamaah bagi anggota komunitas Pesawat 2.”

Pengajian Isra Mikraj dipersembahkan kepada Ustaz Fadlurrahman, SPDI, MPD. sebagai pembicara. Dikatakannya, Isra Mikraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW. Perjalanan dari Masjid Agung Mekah ke Masjidilaxa di Palestina (Isra) lalu dari Masjidilaxa ke Sidrah al-Muntaha (Miraj). Dalam perjalanan ini dia melihat Nabi Muhammad SAW. Mereka mendapat perintah dari Allah SWT. Bagi seluruh umat islam wajib menunaikan shalat 5 waktu.

“Sholat berjamaah lebih utama dari pada sholat sendirian, apalagi bagi laki-laki, karena sholat berjamaah pahalanya 27 kali lipat. Sholat berjamaah minimal bisa dilakukan oleh 2 orang, jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukannya karena sedikit orang. ayo,” katanya.

Baca juga  Harapan Di Tahun 2022 Untuk Pelajar

Langkah Teknik Lari Jarak Pendek, Ketahui Peraturannya

Usai pembagian bahan bacaan, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba sekaligus pembagian hadiah sebagai apresiasi kepada anak-anak di Padukuhan Playan 2. Di akhir kegiatan, diakhiri dengan ‘doa berjamaah’ yang dipimpin langsung. Pembicara (Roy)

Https:///wp-content/uploads/Pembagi-harga-oleh-Dukuh-Playen-II-pada-acara-lomba-Isra-Mikraj-KKN-Universitas-Ahmad-Dahlan-UAD-Foto-Istimewa-scaled.jpg 1920 2560 Ard https:///wp-content/uploads/logo–uad-2.png Ard 2023-03-01 09:19:27 2023-03-01 09:19:27 KKN UAD Organisasi Kajian Keagamaan dan Kompetisi yang dilakukan anak-anak

Prof. Tjitjik Sri Tjahjandari, Ph.D. Oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada acara iHiLead di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas dan Protokol UAD)

Pimpinan Perguruan Tinggi Indonesia (iHiLead) menyelenggarakan lokakarya evaluasi dan pengembangan Leadership and Management Development Program (LMDP) dan Leadership and Management Development Network (LMDN) di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada 20-23 Februari 2023. Program ini berfokus pada peningkatan kapasitas kepemimpinan dan manajemen pimpinan perguruan tinggi di Indonesia.

Jenis Start Lari Jarak Menengah: Pengertian Dan Tekniknya

Prof. Tjitjik Sri Tjahjandari, Ph.D. Perwakilan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemandikbudristek) mengatakan tujuan lokakarya ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program percontohan dan mengembangkannya lebih lanjut. Hal ini perlu dilakukan agar semua universitas mitra memiliki seluruh persyaratan yang diperlukan untuk melaksanakannya.

Program iHiLead erat kaitannya dengan kebutuhan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan manajemen perguruan tinggi di Indonesia. Umumnya pimpinan perguruan tinggi di Indonesia mempunyai latar belakang sebagai dosen atau peneliti. Beberapa dari mereka tidak memiliki kemampuan pelatihan manajemen. LMDN kemudian muncul sebagai respons untuk memfasilitasi pengembangan manajerial akademik dan non-akademik di semua tingkatan untuk merespons perubahan struktural di perguruan tinggi.

Pimpinan perguruan tinggi mempunyai peranan penting dalam mengembangkan institusinya menjadi universitas kelas dunia. “Saat ini baru ada 5 perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam top 500 QS World Ranking, seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Erlanga (Unair), Institut Teknologi Bandung (ITB). ), dan Institut Pertanian Bogor (IPB),” jelas Tjitjik.

Oleh karena itu, kolaborasi dalam iHiLead diharapkan dapat membangun kapasitas pemimpin pendidikan tinggi masa depan. Program ini berharap untuk mengembangkan tujuan-tujuan ini tidak hanya di antara anggota konsorsium, namun juga di antara para pemimpin pendidikan tinggi lainnya. sehingga menciptakan “efek multipemain” yang berguna nantinya. (tsa)

Dari Pelosok Menyinari Negeri (2022) By Majelis Pustaka Informasi

Https:///wp-content/uploads/Prof.-Tjitjik-Srie-Tjahjandarie-Ph.D.-dari-Kemendikbudristek-RI-pada-cara-iHiLead-di-Universitas-Ahmad-Dahlan-UAD-Foto-Humas -dan-UAD-Protocol.jpg 1333 2000 Ard https:///wp-content/uploads/logo–uad-2.png Ard 2023-03-01 08:53:06 01-03-2023 08:53: 06 Mengoptimalkan kepemimpinan sebagai penggerak menuju universitas kelas dunia

Pemimpin Proyek iHiLead, David Dawson, Ph.D., FCIPD., SHEA. Saat mengunjungi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas dan Protokol UAD)

Baca juga  Yang Bukan Termasuk Aplikasi Pengolah Kata Pada Sistem Operasi Adalah

Kepemimpinan Pendidikan Tinggi Indonesia (iHiLead) adalah program yang diluncurkan oleh Erasmus+ Uni Eropa dengan tujuan untuk mengembangkan dan meluncurkan program-program inovatif bagi para pemimpin pendidikan tinggi di Indonesia. Kali ini mereka mengadakan agenda evaluasi dan pengembangan Leadership and Management Development Program (LMDP) dan Leadership and Management Development Network (LMDN) di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada 20-23 Februari 2023.

Pada kesempatan ini David Dawson, Ph.D., FCIPD., SHEA. Sebagai project leader iHiLead, ia mengaku sangat terkesan dengan partner iHiLead yang membuat programnya menonjol. Hal ini tidak seperti yang dialami sebelumnya di Britania Raya (UK) yang sebagian besar programnya serupa dan berulang-ulang. David juga mengatakan, program yang dicanangkan iHiLead lebih aktif.

Kartu Soal Usbn Pjok

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa tugas utama yang harus dilakukan oleh pimpinan perguruan tinggi adalah memenuhi tanggung jawabnya, mencermati institusi masing-masing dan memikirkan pemerataan pendidikan di seluruh tanah air. “Dalam beberapa bulan ke depan, iHiLead akan mengambil alih proyek tersebut. Kita lihat bagaimana 208 peserta program ini dapat berkolaborasi dalam menciptakan berbagai inovasi,” jelas David.

IHiLead juga mengharapkan dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia terkait keterlibatan lebih lanjut pihak-pihak yang lebih luas untuk mengikuti program tersebut. Perkembangan signifikan diperkirakan akan terjadi seiring berjalannya program.

Beberapa aspirasi yang disoroti oleh program iHiLead antara lain mempersiapkan pemimpin pendidikan tinggi untuk memberikan kepemimpinan institusional guna menjawab tantangan pemerintah. Selain itu, juga tentang menciptakan kebijakan yang dapat memberikan siswa pengalaman belajar terbaik yang bisa mereka dapatkan. Jangan lupa bahwa pendidikan ini harus bermanfaat bagi masyarakat luas di Indonesia. (tsa)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melakukan sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga berupa minyak jelantah yang diubah menjadi lilin aromaterapi pada Kamis, 16 Februari 2023. Sosialisasi ini berhasil dilaksanakan di Posko KKN UAD, Dusun Bongos II, Desa Gadingsari, Kecamatan Senden, Kabupaten Bantul dengan mengundang ibu-ibu PKK setempat.

Buku Olahraga Untuk Indonesia

Kegiatan ini diawali dengan praktek pembuatan lilin aromaterapi. Sosialisasi diawali dengan penjelasan mengenai pengertian minyak jelantah, dilanjutkan dengan informasi dampak negatif minyak jelantah yang sering digunakan. Kemudian beliau menutup dengan memberikan informasi cara pengelolaan limbah tersebut, salah satunya dapat diolah menjadi lilin aromaterapi.

Diketahui, ide program kerja ini digagas oleh Nahdah Takiyah dan Nurullitha Tri Andini yang turut menjadi pembicara dalam sosialisasi tersebut. Nahdah mengatakan, ide mengolah minyak jelantah menjadi lilin aromaterapi dipilih karena minyak jelantah mudah didapat. Selain itu, bahan dan alat yang diperlukan tersedia di pasaran. Bisa dibeli langsung atau melalui toko online.

Baca juga  Kemampuan Inovatif Seorang Wirausaha Merupakan....

“Dalam proses pembuatannya, kami juga memberikan kebebasan kepada ibu-ibu yang hadir untuk memilih aroma minyak atsiri untuk dimasukkan ke dalam lilin yang dibawa pulang setelahnya,” jelasnya.

“Setelah seleksi minyak atsiri selesai, kami memberikan kesempatan kepada ibu-ibu untuk menuangkannya ke dalam lilin dan mencampurkannya. Nanti kalau dibekukan dan dinyalakan, aroma minyak atsirinya bisa tercium dengan jelas,” imbuhnya. .

Leadership Lesson From Lembah Tidar Isi Buku

Https:///wp-content/uploads/Activities-socialization-pengelolaan-minyak-jelantah-jadi-lilin-aroma-tapi-oleh-mahasiswa-KKN-Universitas-Ahmad-Dahlan-UAD-Foto-Istimewa.jpg 109615 Ard https:///wp-content/uploads/logo–uad-2.png Ard 28-02-2023 21:57:06 28-02-2023 21:57:06 Mahasiswa KKN UAD ubah minyak bekas menjadi aroma lilin masak Digunakan dalam terapi

Pernikahan dini erat kaitannya dengan peristiwa penikaman yang terjadi di Indonesia beberapa tahun terakhir. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pernikahan dini mencapai 10,18% pada tahun 2020. Angka tersebut masih jauh dari target pemerintah yang tertuang dalam Strategi Nasional Pencegahan Perkawinan Anak (Stranas PPA) yaitu sebesar 8,74% pada akhir tahun 2024.

Hasto Vardoyo, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mengatakan setidaknya 2 juta pasangan menikah dalam setahun. Pada tahun pertama pernikahan, sekitar 1,6 juta perempuan hamil dan sekitar 400 bayi yang lahir mengalami stunting. Kondisi ini juga dapat membuat anak berisiko mengalami gangguan psikologis dan penyakit kronis.

Menyikapi hal tersebut, Kuliah Kerja Nyata Tematik Reguler (KKN) Kajian Gender (PSG) Periode 103 Unit I.C.3 Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memberikan bantuan kepada pemuda Posiandu pada tanggal 11 dan 19 Februari 2023. Dusun Cremo, Tegalrejo, Gedangsari, Gunungkidul. Kegiatan diawali dengan penyuluhan kesehatan reproduksi remaja, pengukuran berat badan, tinggi badan dan lingkar lengan atas.

Binder25apr16 By Harian Bhirawa

Mahasiswa KKN UAD memanfaatkan media digital berupa film untuk mengedukasi remaja mengenai kesehatan reproduksi, kenakalan remaja dan bahaya pernikahan dini. Kegiatan Yuva Posyandu berlangsung meriah, dilihat dari jumlah peserta yang berjumlah sekitar 50 orang.

Selaku ketua KKN Unit I.C.3, Abdurrohim berharap kasus stunting di Kabupaten Gunungkidul segera menurun. “Melalui kegiatan ini, diharapkan para remaja Dusun Cremo bisa memanfaatkan ilmu yang didapat. Jangan terburu-buru menikah hanya karena cinta, kejarlah cita-citamu dan banggakan orang tuamu. . “Ingat, setiap anak pasti punya hak untuk hidup layak dan sehat,” tutupnya. (ish)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Periode 101 melaksanakan agenda penanaman pohon durian dan alpukat di Kapnewon Samigaluh, Kulon Progo pada Jumat, 17 Februari 2023. Selain penghijauan dengan memanfaatkan lahan kosong, kegiatan ini juga dilakukan Bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat.

Kapanewon Samigaluh sendiri merupakan salah satu kawasan Kulon Progo yang mempunyai potensi wisata alam yang luar biasa. Namun, masih banyak lahan kosong di kawasan tersebut

Prosiding Seminar Nasional Olahraga 2016 Universitas Negeri Semarang

Lomba lari, arah kiblat sekarang saya berada, sepatu lomba lari, lokasi sekarang saya berada, lokasi saya sekarang berada di, games lomba lari, alamat sekarang saya berada, piala lomba lari, berada dimana saya sekarang, sepatu untuk lomba lari, sertifikat lomba lari, pelari pertama dalam perlombaan lari estafet menggunakan start