Dalam Permainan Sepak Bola Modern Seorang Pemain Harus Dapat Melakukan

Dalam Permainan Sepak Bola Modern Seorang Pemain Harus Dapat Melakukan – Ini adalah permainan yang dimainkan antara dua tim yang terdiri dari 11 pemain. Permainan ini menggunakan bola sepak berukuran 68–70 cm (27–28 inci) dan dimainkan di lapangan berbentuk persegi panjang. Tujuan permainan ini adalah untuk mencetak gol lebih banyak dari tim lawan dengan mengoper bola melintasi garis gawang ke gawang yang diamankan oleh tim lawan.

Permainan sepak bola diatur oleh Laws of the Game, seperangkat aturan yang berlaku sejak tahun 1863 dan dikelola oleh IFAB sejak tahun 1886. Selama pertandingan, pemain menggunakan kakinya untuk mengontrol, menendang, atau mengoper bola. Hanya penjaga gawang yang dapat menggunakan tangan dan lengannya, namun hanya di area penalti. Pertandingan sepak bola ini biasanya terdiri dari dua babak berdurasi 45 menit, dengan total waktu pertandingan 90 menit. Tim yang mencetak gol terbanyak di akhir pertandingan adalah pemenangnya. Jika babak terakhir masih berakhir imbang, maka seri, perpanjangan waktu, atau adu penalti dapat dimainkan, tergantung format kejuaraan.

Dalam Permainan Sepak Bola Modern Seorang Pemain Harus Dapat Melakukan

Sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia, dengan sekitar 250 juta pemain aktif di lebih dari 200 negara dan wilayah. FIFA adalah organisasi sepak bola internasional yang mengatur permainan sepak bola di tingkat internasional. Di FIFA, terdapat enam konfederasi kontinental yang mengatur sepak bola di wilayahnya masing-masing, AFC, CAF, CONCACAF, CONMEBOL, OFC dan UEFA. Dari semua konfederasi, CONMEBOL adalah yang tertua, didirikan pada tahun 1916. Asosiasi nasional (misalnya FA atau JFA) bertanggung jawab menyelenggarakan olahraga tingkat profesional dan amatir di negaranya dan menyelenggarakan kompetisi sesuai dengan undang-undang yang berlaku. permainan. Kompetisi internasional paling populer adalah Piala Dunia FIFA dan Piala Dunia Wanita FIFA. Selain itu, Liga Champions UEFA dan Liga Champions Wanita UEFA merupakan kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa.

Teknik Dasar Sepak Bola

Sepak bola adalah olahraga yang sangat populer dan menarik banyak penonton di seluruh dunia. Piala Dunia adalah acara olahraga yang paling banyak ditonton di dunia, melampaui Olimpiade.

Di Indonesia, masyarakat lebih mengenal istilah sepak bola hanya sebagai sebuah bola. Namun istilah bola sebenarnya mengacu pada benda berbentuk bulat yang digunakan sebagai alat olah raga atau permainan.

Sepak bola adalah keluarga kode sepak bola yang berasal dari berbagai permainan sepak bola yang dimainkan di seluruh dunia sejak zaman kuno. Di kalangan berbahasa Inggris, olahraga ini sering disebut sebagai “sepak bola” di beberapa wilayah Ulster di Inggris Raya dan Irlandia Utara, sedangkan di wilayah bermain sepak bola lainnya, seperti Australia,

Baca juga  Bagian Akhir Dari Cerita Dalam Struktur Teks Anekdot Disebut

Dan di Amerika, orang biasa menyebutnya dengan “sepak bola”. Di Jepang, permainan ini lebih dikenal dengan nama Saka (サッカー), yang berasal dari kata “sepak bola”.

Main Sepak Bola Dengan Pelajar Di Biak Numfor, Presiden: Ini Bentuk Motivasi Untuk Mereka

Pengecualian penting adalah Selandia Baru, di mana dalam dua dekade pertama abad ke-21, “sepak bola” mulai menyalip olahraga lain seperti rugby union dan liga rugby, karena pengaruh televisi internasional.

Kata sepak bola sendiri berasal dari bahasa gaul Oxford “-er”, yang umum digunakan sejak tahun 1875 di Universitas Oxford Inggris. Kata tersebut diduga diambil dari bahasa gaul sekolah rugbi. Awalnya, kata tersebut dieja sebagai sepak bola dan kemudian disingkat menjadi ejaan modern.

Bentuk slang ini memunculkan kata rugger untuk sepak bola rugby, lima dan sepuluh untuk nota lima pon dan sepuluh pon, serta footer kuno yang juga merupakan nama sepak bola.

Kata sepak bola mencapai bentuk akhirnya pada tahun 1895 dan pertama kali dicatat pada tahun 1889 sebagai bentuk awal dari soca.

Bintang Liverpool Thiago Alcantara Benci Sepak Bola Modern & Tentang Penggunaan Var

Di sebelah kanan adalah gambar anak-anak bermain keju di Tiongkok pada masa Dinasti Song, sekitar abad ke-12.

Selain itu, pada tahun 228 M, Athenaeus juga menyebutkan adanya permainan bola Romawi yang disebut Harpastum. Phaininda, episkyros dan harpastum dimainkan dengan tangan dan kekerasan. Ketiga cabang olahraga ini memiliki lebih banyak kesamaan dengan sepak bola rugbi, gulat, dan bola voli dibandingkan sepak bola modern yang kita kenal.

Di Tiongkok, Kuju (蹴鞠, secara harfiah berarti “menendang bola” adalah permainan kompetitif yang juga dikenal sebagai Su Chu) yang mirip dengan sepak bola modern.

Pemain Cuju dapat menggunakan bagian tubuhnya mana saja kecuali tangannya dan tujuannya adalah memasukkan bola melalui lubang ke gawang. Pada masa Dinasti Han (206 SM – 220 M), permainan kaju dibakukan dan peraturannya ditetapkan.

Mengenal Peran Pemain Complete Forward Dalam Sepakbola Era Modern (2)

Kumari muncul setelah tahun 600 M pada masa Asoka. Kemari lebih merupakan permainan seremonial daripada permainan kompetitif, yang melibatkan pemukulan mari, bola yang terbuat dari kulit binatang.

Di Amerika Utara, suku Algonquian memiliki permainan bola sendiri yang disebut pasuckuakohowog. Permainan ini digambarkan sebagai “sejenis sepak bola yang sangat mirip di Eropa pada waktu yang sama, di mana bola ditendang melewati gawang”.

Meski mirip dengan permainan sepak bola lain yang dimainkan di seluruh dunia, FIFA menyatakan bahwa sepak bola tidak memiliki sejarah klasik dan tidak ada kaitannya dengan sejarah olahraga apa pun yang dimainkan di luar Eropa pada zaman dahulu.

Baca juga  Di Samping Adalah Contoh Gambar Untuk Skala

Pada pertengahan abad ke-19, upaya dilakukan untuk membakukan berbagai bentuk sepak bola yang dimainkan di sekolah umum di Inggris, dan peraturan sepak bola modern didasarkan pada upaya ini.

Pro Kontra Aturan Offside Dalam Sepakbola: Hapus, Amandemen, Atau Pertahankan?

Peraturan Cambridge, pertama kali dibuat di Universitas Cambridge pada tahun 1848, mempunyai pengaruh besar terhadap perkembangan peraturan sepak bola, termasuk sepak bola asosiasi. Peraturan Cambridge ditulis pada pertemuan di Trinity College, Cambridge, dihadiri oleh perwakilan dari sekolah seperti Eton, Harrow, Rugby, Winchester dan Shrewsbury. Namun aturan ini tidak diterima secara umum.

Pada tahun 1850-an, banyak klub yang tidak berafiliasi dengan sekolah atau universitas dibentuk untuk memainkan berbagai bentuk sepak bola di seluruh dunia berbahasa Inggris. Beberapa klub bahkan membuat peraturannya sendiri, salah satunya adalah Sheffield Football Club. Klub ini didirikan pada tahun 1857 oleh mantan siswa sekolah umum.

Pada tahun 1862, John Charles Thuring dari Sekolah Uppingham juga menyusun seperangkat peraturan yang sangat mempengaruhi perkembangan sepak bola.

Draf awal ‘Laws of the Game’ yang ditulis oleh Ebenezer Cobb Morley pada tahun 1863 dipajang di National Football Museum, Manchester, Inggris.

Tolong Dibantu Ykk ​

Upaya berkelanjutan ini mengarah pada pembentukan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada tahun 1863, yang pertama kali bertemu pada pagi hari tanggal 26 Oktober 1863 di Freemason’ Tavern di Great Queen Street, London.

Satu-satunya sekolah yang diwakili dalam acara tersebut adalah Charter House. Freemason Tavern adalah tempat diadakannya lima pertemuan FA lagi antara bulan Oktober dan Desember 1863. Akhirnya FA Inggris mengeluarkan seperangkat peraturan komprehensif pertama, yang disebut Templat:PSlink, yang membentuk sepak bola modern.

Aturannya antara lain memegang bola, meretas (menendang sepatu lawan), melompat dan menangkap.

Sebelas klub, dipimpin oleh sekretaris FA Ebenezer Cobb Morley, meratifikasi tiga belas undang-undang asli permainan tersebut.

Macam Macam Posisi Pemain Sepak Bola Dan Tugasnya Yang Perlu Dipahami

Poin terpenting adalah Hack yang ingin membela klubnya yang kedua belas, Blackheath FC, sebagai hasil dari FA.

Klub rugbi Inggris lainnya mengikuti dan tidak bergabung dengan FA. Namun, pada tahun 1871, bersama Blackheath, mereka membentuk Persatuan Sepak Bola Rugbi. Aturan FA termasuk menangani bola dengan “tanda” dan tanpa mistar gawang, aturan serupa dengan aturan sepak bola Victoria yang dikembangkan di Australia pada saat itu. Sheffield FA bermain dengan aturannya sendiri hingga tahun 1870-an, FA menggunakan beberapa aturan sehingga ada sedikit perbedaan antara kedua permainan tersebut.

Kompetisi sepak bola tertua di dunia adalah Piala FA, didirikan oleh pesepakbola dan pemain kriket Charles W. Alcock, dan telah menjadi kompetisi antar tim Inggris sejak tahun 1872. Pertandingan sepak bola internasional resmi pertama juga diadakan pada tahun 1872, di mana Skotlandia dan Inggris bermain. bersama. Di Glasgow, lagi-lagi di awal Alcock. Inggris juga merupakan rumah bagi liga sepak bola profesional pertama di dunia yang didirikan pada tahun 1888 oleh William McGregor sebagai manajer Aston Villa.

Baca juga  Langkah Selanjutnya Setelah Kita Menggambar Adalah

Dengan perjanjian di Manchester. Anggotanya termasuk perwakilan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris, Asosiasi Sepak Bola Skotlandia, Asosiasi Sepak Bola Wales dan Asosiasi Sepak Bola Irlandia Utara. FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia yang didirikan pada tahun 1904 menyatakan akan mematuhi aturan IFAB.

Ini 4 Alasan Pesepakbola Selalu Gandeng Anak Kecil Sebelum Mulainya Pertandingan

Pada abad ke-20, Eropa dan Amerika Selatan mendominasi sepakbola dunia. Piala Dunia FIFA yang pertama kali digelar pada tahun 1930 menjadi ajang bagi negara-negara kedua benua untuk menunjukkan ketangguhan tim nasionalnya.

Pada paruh kedua abad ini, kompetisi antarklub seperti Piala Eropa dan Copa Libertadores juga bermunculan, di mana sang juara akan bersaing di Piala Interkontinental untuk menentukan klub terbaik di dunia.

Namun klub-klub di kawasan ini masih tertinggal dibandingkan klub-klub Eropa yang merajai pentas sepak bola dunia. Klub-klub Eropa kerap mendatangkan pemain terbaik dari Amerika Latin dan kawasan lain.

Namun di kompetisi timnas seperti Piala Dunia FIFA, Eropa dan Amerika Selatan masih mendominasi. Sejauh ini, belum ada tim dari wilayah lain yang lolos ke putaran final Piala Dunia.

Menanti Tuah

Sepak bola dimainkan secara profesional di seluruh dunia. Jutaan orang rutin mengunjungi stadion untuk menonton tim favorit mereka.

Jumlah pemain amatirnya juga banyak. Menurut survei yang diterbitkan oleh FIFA pada tahun 2001, lebih dari 240 juta orang dari lebih dari 200 negara aktif dalam permainan sepak bola.

Di banyak negara, sepak bola menciptakan kegembiraan yang luar biasa dan memainkan peran penting bagi para penggemar, komunitas lokal, dan bahkan negara. Menurut Ryszard Kapuściński, orang Eropa yang sopan dan rendah hati menjadi emosional ketika berpartisipasi dalam sepak bola.

Dan meredakan ketegangan politik dengan gencatan senjata yang bersahabat di ibu kota pemberontak Bouaké pada tahun 2007, yang mempertemukan pemerintah dan pemberontak secara damai untuk pertama kalinya.

Naked Fussball Dan Bentuk Protes Terhadap Sepak Bola Modern

Sepak bola juga menimbulkan konflik pada awal Perang Kroasia tahun 1990an, ketika bentrokan antara pendukung Dinamo Zagreb dan Red Star Belgrade menyebabkan kerusuhan besar pada bulan Mei 1990.

Untuk

Pemain depan dalam permainan sepak bola, untuk menjadi pemain sepak bola yang handal dalam berlatih harus, pemain sepak bola termasuk dalam permainan bola, jelaskan posisi pemain dalam permainan sepak bola, sebutkan posisi pemain dalam permainan sepak bola, cara melakukan permainan sepak bola, pemain depan dalam permainan sepak bola adalah, pemain depan dalam permainan sepak bola disebut, posisi pemain dalam permainan sepak bola, jumlah pemain dalam permainan sepak bola adalah, pemain tengah dalam permainan sepak bola disebut, bagaimana cara untuk dapat melakukan permainan sepak bola dengan baik