Dalam Islam Nama Lain Dari Pergaulan Bebas Adalah

Dalam Islam Nama Lain Dari Pergaulan Bebas Adalah – Baru-baru ini, kasus wanita cantik yang diduga bunuh diri di makam ayahnya menjadi viral. Kasus ini disebut-sebut bermula pada Oktober 2019 setelah adanya hubungan antara pelajar dan polisi tersebut. Keduanya disebut-sebut melakukan hubungan seks di luar nikah. Kasus bunuh diri ini diduga akibat depresi. Kemudian RB akhirnya menjadi tersangka dengan Pasal 348 KUHP, Pasal 55 KUHP yaitu aborsi dengan sengaja atau pembunuhan terhadap janin, dengan ancaman hukuman 5 (lima) tahun penjara (Liputan6.com, 5). . /12/2021).

Kasus bunuh diri ini merupakan puncak depresi kekerasan dalam pacaran sehingga menyita perhatian masyarakat bahkan pejabat pemerintah. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA) angkat bicara soal kasus Bintang Puspayoga NWS (23) yang diduga memaksa kekasihnya RB melakukan aborsi usai meminum racun. Bintang mengatakan, kejadian yang menimpa NWD masuk dalam kategori kekerasan dalam pacaran.

Dalam Islam Nama Lain Dari Pergaulan Bebas Adalah

Kasus almarhum merupakan salah satu bentuk kekerasan hubungan atau kekerasan dalam hubungan dimana korban terbanyak, segala bentuk kekerasan merupakan pelanggaran hak asasi manusia, kata Bintang dalam siaran pers tertulisnya, Minggu (12/05/2021). ) Laporan Detik.com.

Tuntunan Menghindari Seks Bebas

Bintang kemudian meminta polisi mengusut tuntas kasus tersebut. Tak hanya itu, ia meminta pelaku RB dituntut untuk diproses hukum.

Kasus ini seharusnya tidak cukup untuk menangkap pacar korban. Kasus ini seharusnya bisa mendorong pemerintah untuk memperbaiki hubungan sosial dan menghilangkan berbagai nilai liberal yang semakin marak di negeri ini. Dalam sistem kapitalis, kebebasan berarti masyarakat bebas melakukan apa saja sesukanya selama tidak merugikan orang lain. Pergaulan bebas antara laki-laki dan perempuan non-mahram dengan cara mengekspos aurat merupakan hal biasa. Hal ini menyebabkan laki-laki dan perempuan, bahkan yang sudah menikah, tergoda untuk melakukan perselingkuhan, atau mendekati perzinahan atau bahkan perzinahan, padahal suami atau istri tidak menyadarinya.

Sekularisme menjauhkan masyarakat dari pemahaman Islam sehingga masyarakat tidak menjadikan agama sebagai standar untuk mengatur kehidupannya dalam segala urusan. Agama hanya dijadikan sebagai ritual, bukan sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu, individu, masyarakat, dan negara masih jauh dari pemahaman Islam, terutama dalam aktivitas bermasyarakat dan bernegara. Baik pria maupun wanita menganggap berkencan boleh saja, meski dengan suami atau istri seseorang atas nama cinta. Padahal, hal ini jelas bertentangan dengan agama.

Baca juga  Sebutkan Tokoh-tokoh

Permasalahan internal dan eksternal yang timbul dalam hubungan sosial dalam sistem kapitalis-sekuler tidak diselesaikan dengan pemahaman Islam. Kapitalisme mendorong umat Islam menjauh dari solusi Islam dan semakin dekat pada jurang pacaran. Pacaran pada umumnya diasumsikan sebagai perselingkuhan, sehingga kata kekerasan tidak termasuk dalam kosakata pacaran. Faktanya, tidak demikian. Kekerasan pasangan bisa mencapai tingkat berbahaya seperti ancaman, pemukulan, bahkan pembunuhan.

Pengertian Zina: Hukum, Jenis, Dan Bahaya Melakukan Zina

Ironis sekali, apalagi jika benar penulisnya adalah seorang pelajar dan polisi. Selain itu, Indonesia merupakan negara mayoritas beragama Islam, namun tidak bisa menghentikan kasus kekerasan seksual sehingga banyak masyarakat yang mengetahui fenomena seks bebas dan memilih untuk mengakhiri hidup. Kasus ini diharapkan tidak menambah dukungan terhadap Peraturan Menteri Liberal dan RUU PPKS. Memang benar, solusi liberal pasti akan menciptakan permasalahan baru.

Sebagai agama anti kekerasan, Islam merupakan salah satu agama yang juga menyerukan penghapusan kekerasan seksual, mulai dari pelarangan pendekatan perzinahan seperti pacaran, pelecehan seksual hingga perbudakan dan eksploitasi seksual. Islam melindungi hubungan dengan lawan jenis dalam masyarakat.

Sistem sosial Islam mementingkan interaksi lawan jenis baik dalam kehidupan umum maupun kehidupan khusus. Jadi tidak baik hanya menikah dengan pria dan wanita yang sudah menikah. Laki-laki dan perempuan juga dilarang berbaur kecuali dalam empat bidang: pendidikan, kesehatan, keadilan dan pendidikan. Di sisi lain, adanya jaminan untuk menutup aurat laki-laki dan perempuan secara penuh, perintah untuk melindungi laki-laki dan perempuan, jaminan adanya tempat khusus bagi perempuan untuk mencegah terjadinya hubungan atau interaksi yang tidak senonoh. di masyarakat

Puluhan ayat Alquran yang menginspirasi dan membangkitkan kesadaran bahwa kekerasan terhadap perempuan dalam masyarakat patriarki bertentangan dengan tauhid dan nilai-nilai al-karamah al-insaniyyah. Diantaranya, surat Al-Isra ayat 32 menjelaskan:

Hak Hak Perempuan

“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu suatu kekejian (fahisiya) dan suatu jalan yang munkar.”

Menurut Ibnu Katsir, arti kata “mendekati zina” adalah hal-hal yang dapat menyebabkan atau mengundang terjadinya zina. Zina adalah melakukan hubungan seks di luar nikah, sedangkan zina adalah bujukan atau dorongan untuk melakukan hubungan seks di luar nikah.

Sebab, sistem yang ada saat ini sudah benar-benar rusak dan tidak layak untuk dirawat. Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut harus ada solusi yang sistematis yaitu sistem Islam. Dimana negara tersebut memaksakan Islam dalam bentuk kafah. Bagaimana Allah memerintahkan masuk kafah Islam. Dengan tegaknya hukum Islam yang diatur dengan paling sempurna yaitu hukum Allah SWT, maka kasus kekerasan seksual tidak akan terus berlanjut hingga saat ini. Wallah a’lam bisshawab.

Baca juga  Apa Saja Bentuk Hiasan Pada Benda Seni

Penulis: Yulveri Vovi Safitria Diriwayatkan oleh Syekh Hisyam-Al Burhani, seorang ulama asal Suriah. Bahwa kisah ini bukanlah kisah khayalan seperti kisah 1001 malam. Ini adalah ceritanya…

Kapitalisme Memproduksi Pergaulan Bebas Anak

SIAPA Rasidah ST. – Permasalahan tak henti-hentinya menimpa negara. Jika sebelumnya kita berhadapan dengan kasus L613T, kini tudingan murtad secara massal semakin meningkat…

Penulis : Rini Sulistiawati Bercerita tentang patah hati Perasaan putus asa Hidup dalam dilema Aku ingin bahagia tapi aku terima sakitnya Lelah karena segalanya sudah kulakukan.

WHO Dewi Wulansari — Video arak-arakan sepeda motor bertuliskan slogan “Kebangkitan Khilafah” viral di media sosial. Berdasarkan cnnindonesia.com (2/6/22), tempat…

WHO Khusnul Khotima, S.P. – Pendidikan karakter hendaknya diterapkan pada anak sejak dini. Padahal, tahap ini merupakan tumbuh kembang terpenting bagi awal kehidupan… Baru-baru ini, tagar #SAVENOVIAWIDYASARI mencuri perhatian warganet. Tagar tersebut muncul di timeline Twitter Indonesia pada Sabtu (4/12) setelah muncul sebuah timeline tentang seorang mahasiswi yang mengakhiri hidupnya karena depresi akibat ulah kekasihnya yang nekat. Sayangnya, kekasihnya adalah bagian dari penegak hukum negara ini.

Ciri Ciri Pergaulan Bebas Dan Cara Mencegahnya Yang Perlu Diketahui

Dari pemeriksaan yang dilakukan Polda Jawa Timur (Jatim), keduanya sudah saling kenal sejak 2019 dan mulai berpacaran pada 2020 hingga 2021 sebagai suami istri. Saat korban hamil, ia terpaksa melakukan dua kali aborsi (Jpnn.com, 12/05/2021).

Ini adalah salah satu peristiwa yang terjadi sebagai akibat dari pergaulan bebas. Seks bebas sudah menjadi isu sosial di kalangan remaja dan terkesan lumrah. Berdasarkan Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2017, ditemukan 2% remaja perempuan berusia 15-24 tahun dan 8% remaja laki-laki pada usia yang sama mengaku melakukan hubungan seks pranikah, dan 11% h. % dari mereka pernah hamil.

Hal ini berbeda dengan survei yang dilakukan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Kementerian Kesehatan pada Oktober 2013, yang menemukan bahwa 63% remaja berhubungan seks dengan kekasih atau orang sewaan. sambungan tidak sah (Kemenkopmk.go.id, 4/11/2020). Na’udzubillahi min dzalik, lalu apa data terbarunya?

Pergaulan bebas seringkali dikaitkan dengan kenakalan remaja. Perilaku yang tidak terkendali sehingga berujung pada pelanggaran aturan kemasyarakatan, norma agama, kesusilaan, kesusilaan, bahkan hukum. Penyebab terjadinya pergaulan bebas adalah kurangnya pengendalian diri akibat rapuhnya landasan keimanan manusia, khususnya remaja yang sedang dalam proses pencarian jati diri. Juga orang tua, yang berujung pada pola asuh yang salah dan kurangnya kontrol.

Kunci Jawaban Pai Kelas 10 Hal 173 Kurikulum Merdeka: Mengapa Pergaulan Bebas & Zina Dilarang Allah?

Dewasa ini, pergaulan bebas tidak hanya disebabkan oleh faktor individual, namun juga faktor sistemik. Lingkungan sosial juga berperan dalam pelaksanaan pergaulan bebas. Ada pula pengaruh visi dan media yang menyebabkan perilaku tersebut.

Baca juga  Lima Syarat Pokok Dalam Pembuatan Peta Adalah

Penyebab utama terjadinya pergaulan bebas di masyarakat tidak lepas dari berlakunya sistem kapitalisme yang berbasis sekularisme. Prinsip pemisahan agama dan kehidupan menciptakan suasana sosial yang serba bebas (liberal) tanpa aturan. Dalam hubungan sosial, agama ditinggalkan karena dianggap memiliki aturan yang mengekang.

Sistem kapitalisme sekuler mengutamakan kesenangan duniawi dan materi di atas segalanya. Paradigma ini menciptakan lingkungan yang mendukung kebiasaan kesenangan masyarakat dan hanya memuaskan hasrat kesenangannya.

Politik yang lahir dalam sistem kapitalis semakin mendorong aktivitas ini. Misalnya saja yang terbaru pro dan kontra adalah Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ristek 30 Tahun 2021. Alih-alih menyelesaikan permasalahan kekerasan seksual, kebijakan ini malah mendukung legalisasi seks bebas di kampus.

Tugas Aqidah Akhlak

Kapitalisme juga mengasingkan generasi umat Islam dari ajaran agamanya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak penulis sosialisasi gratis ini adalah umat Islam. Sungguh menyedihkan, akhlak dan budi pekerti generasi ini semakin rusak, tidak mencerminkan kepribadian yang seharusnya dimiliki oleh seorang muslim.

Islam adalah suatu cara hidup yang menjadikan manusia selaras dengan Penciptanya, dengan dirinya sendiri, bahkan dengan sesamanya. Aturan Islam memiliki solusi lengkap dan komprehensif terhadap masalah ini berdasarkan tiga pilar perlindungan. Ketiga pilar tersebut adalah:

Pilar pertama, kesalehan pribadi. Sistem Islam akan menghasilkan manusia yang beriman dan bertakwa, taat pada ajaran agamanya karena menyadari tujuan dan hakikat hidupnya. Ia akan berusaha melindungi dirinya dari perbuatan yang menyimpang dari syariat dengan cara menguatkan keimanannya kepada Allah.

Kedua, kontrol komunitas. Di sini akan tercipta suasana saling zikir (amar makruf nahi mungkar) satu sama lain. Masyarakat akan berperan aktif dalam menjaga lingkungan melalui perkumpulan bebas. Jangan diam jika ada kemaksiatan di sekitarmu.

Larangan Zina Dan Pergaulan Bebas Dalam Islam, Seperti Apa?

Pilar ketiga adalah dukungan sistem oleh negara, dengan penerapan norma-norma Islam secara penuh. Salah satunya adalah terbangunnya sistem sosial yang menjamin kehidupan yang jauh dari bahaya. Tindakan pencegahan tersebut antara lain dilarang memperlihatkan aurat, ikhtilat (intervensi) dan khalwat (berkumpul), perintah menundukkan pandangan, serta larangan melakukan persetubuhan, karena termasuk aktivitas yang dekat dengan zina.

“Dan janganlah kamu mendekati zina, (zina) sungguh suatu perbuatan yang keji dan jalan yang munkar.” (TQS: Al-Isra: 32)

Apalagi, negara akan melarang penayangan pornografi dan materi pornografi di semua media. Juga, sistem kriminal yang ketat dan tidak menguntungkan didirikan di negara ini. Bagi yang berzinah dalam keadaan menikah, dihukum dengan rajam

Solusi dari pergaulan bebas, pergaulan bebas adalah, apa dampak dari pergaulan bebas, pengertian dari pergaulan bebas, efek dari pergaulan bebas, contoh pergaulan bebas adalah, kesimpulan dari pergaulan bebas, dampak dari pergaulan bebas, contoh dari pergaulan bebas, pengertian pergaulan bebas adalah, yang dimaksud pergaulan bebas adalah, akibat dari pergaulan bebas