Dalam Hitungan Kedua Pada Gerakan Mengayun Lengan Yaitu Kedua Lengan

Dalam Hitungan Kedua Pada Gerakan Mengayun Lengan Yaitu Kedua Lengan – SEKOLAH TEKNOLOGI PEMBELAJARAN TEKNIK PASSING BOLA VOLI Yogyakarta, 04 November 2009 Disusun oleh : Yulina Pratiwi ( )

Variasi Dribbling Menggiring bola adalah suatu teknik menguasai bola dengan cara menggelindingkan bola dari satu tempat ke tempat lain.

Dalam Hitungan Kedua Pada Gerakan Mengayun Lengan Yaitu Kedua Lengan

NAMA TIM : FAZRIAH GISHELA AZURY PUTERI FARHAN MUNTAHA NOKULEN FAZRIAH GISHELA AZURY PUTERI SPEAKER FARHAN MUNTAHA FITRAH RIZKI ARDIANSYAH MULATOR SELAMAT GITA VANNY

Kelas 5 Ulangan Harian Bab 7

Senam Ritmik (Pengertian Senam Ritmik, Gerak Dasar Senam Ritmik) A. Pengertian Senam Ritmik        Senam ritmik merupakan gerak bebas atau gerak bebas yang diiringi musik atau nyanyian menurut irama berikut. Unsur-unsur yang termasuk dalam senam ritmik adalah: kelenturan, kesinambungan gerak, dan ketepatan ritme. Beberapa latihan ritme dapat dilakukan dengan berjalan, berlari, melompat, melompat, mengayun dan mengayunkan lengan.

B. Gerakan Dasar Senam Irama 1 B. Gerakan Dasar Senam Irama 1. Gerakan Langkah        Gerakan langkah antara lain sebagai berikut. A. Langkah normal (looppa)     Berdiri tegak. Regangkan kaki kiri dan kedua lengan di samping badan. Melangkah dengan kaki kanan dan turun ke tumit, lalu bergantian dengan kaki kiri. Dalam gerakan melangkah normal, faktor-faktor berikut harus diperhatikan. 1) Kaki difleksikan pada sendi lutut. 2) Gerakan dilakukan dengan santai. 3) Gerakannya disesuaikan dengan ritme.

B. Langkah rapat sambil berdiri b. Langkah Rapat     Berdiri dengan posisi tegak. Langkahkan kaki kanan Anda di depan kaki kiri Anda. Selanjutnya langkahkan kaki kiri di depan kaki kanan lalu kedua kaki menyatu. Langkah jarak dekat dilakukan dengan 1 ke kanan, 2 ke kiri, dan selanjutnya 3 hitungan. Pada prinsipnya, posisi langkah jatuh pada tumit dalam kondisi seperti ini. 1) Gerakan kaki pada lutut. 2) Dilakukan dengan santai dan fleksibel. 3) Gerakannya disesuaikan dengan ritme. C. Langkah keseimbangan (ballanspa)     Berdiri dengan posisi tegak. Hitung satu, langkahkan kaki kiri ke depan. Pada hitungan kedua, kaki kanan terus berjalan dan melangkah maju. Sebelum kaki kanan mendarat (tumit masih terangkat) kaki kiri melangkah mundur dan kaki kanan melangkah mundur. Pada prinsipnya langkah ini dilakukan sebagai berikut: 1) Tidak ada downtime; 2) Dibuat dengan gerakan kaki yang bergerak; 3) Lebih tepat menggunakan ritme 3/4 atau 4/4. D. Tangga depan (galloppa)     Posisi kanan ke kiri. Pada hitungan ke 1, silangkan kaki kiri di depan kaki kanan. Kraissprong juga bisa dilakukan mundur. Langkah menyilang ini dilakukan dengan ketukan 2/4.

Baca juga  Ayah Nabi Muhammad Saw Bernama

2. Gerakan Mengayunkan Tangan a. Satu lengan diayunkan dari depan ke belakang. b 2. Gerakan Mengayunkan Tangan a. Satu lengan diayunkan dari depan ke belakang. B. Letakkan satu tangan ke samping saat Anda memindahkan berat badan. C. Variasi mengayunkan satu lengan ke samping sambil menggeser beban tubuh. D. Gerakkan kedua lengan ke depan dan ke belakang. e. Ayunkan kedua tangan menyilang di depan badan. 1. Mengayunkan satu tangan a. Angkat lengan ke atas     Pengaturan: – Berdiri tegak dengan kedua tangan di samping badan. – Hitungan 1-2 = Angkat tangan kanan sebanyak 2 kali, kembali ke posisi semula. – 3-4 hitungan = Ayunkan tangan kiri sebanyak 2 kali, kembali setiap start. – Lakukan gerakan ini secara bergantian selama 2 x 8 hitungan.

Alat Untuk Melakukan Gerakan Mengayun Dan Menggantung Ialah

B. Putar lengan ke samping     Pelaksanaan : – Berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu. – Kedua tangan terlipat di depan dada. – Hitungan 1–2 = Tangan kiri ke kiri 2× hitungan. – 3-4 hitungan = Tekuk kembali lengan kiri. – 5-6 hitungan = Tangan kanan ke kanan 2× hitungan. – Hitungan 7-8 = Sekali lagi lengan kanan dilipat di depan dada. – Lakukan gerakan ini secara bergantian selama 2 x 8 hitungan. 2. Mengayunkan kedua lengan a. Angkat kedua tangan ke atas     Setting: – Berdiri, kaki dibuka selebar bahu. – Kedua tangan di samping badan. – Hitungan 1-3 = Ayunkan kedua lengan sebanyak 3 kali. – Hitungan 4 = Kembali ke posisi awal. – Hitungan 5-7 = Ayunkan kedua tangan kembali. – Hitungan 8 = Kembali ke posisi awal. – Ulangi hitungan 2×8.b. Gerakkan kedua lengan ke samping     Setelan:

A. berdiri B. Kedua tangan lurus ke depan. berdiri di sana B. Kedua tangan lurus ke depan. C. Menghitung 1-3 = Ayunkan kedua tangan ke kiri sebanyak 3 kali. D. Hitungan 4 = Kedua tangan kembali ke posisi semula. e. 5-7 hitungan = Ayunkan kedua tangan ke kanan sebanyak 3 kali. F. 8 hitungan = Kedua tangan kembali ke posisi semula. G. Ayunkan kedua lengan ke kiri dan ke kanan sebanyak 2 x 8 hitungan. C. Melangkah dan mengayun     Gerakan ini merupakan gabungan antara melangkah dan mengayunkan lengan dengan diiringi irama. Tujuan : – Menggabungkan gerakan-gerakan secara harmonis. – Tunjukkan gerakan keren. 1. Melangkah dan mengangkat kedua lengan a. Posisi mendengarkan tegak, kedua tangan di samping badan. B. Hitungan 1-3 = Kaki kiri mengambil langkah miring ke depan lalu kedua tangan mundur sebanyak 3 kali. C. Hitungan 4 = Kembali berdiri, kaki rapat, tangan di samping. D. Hitungan 5-7 = Kaki kanan melangkah miring, lutut kanan ditekuk, dilanjutkan dengan mengayunkan kedua lengan ke atas dan ke belakang sebanyak 3 x hitungan. e. 8 hitungan = Kembali ke posisi semula. F. Lakukan hitungan 2×8 secara bergantian.

Baca juga  Rangkuman Ips Kelas 8 Bab 1

2. Langkahkan kedua tangan ke samping dan ayunkan Pengaturan: a 2. Langkahkan kedua tangan ke samping dan ayunkan     Pengaturan: a. Berdiri tegak, kaki rapat dan lengan di samping tubuh. B. Hitungan 1-2 = Kaki kiri maju dua langkah.c. Hitungan 3-4 =. C. Hitung kedua tangan ke kanan sebanyak dua kali d. 5-6 hitungan = Kaki lurus mundur dua langkah. e. Hitungan 7-8 = Mengayunkan kedua tangan ke kiri sebanyak dua kali. F. Lakukan hitungan 2×8 secara bergantian.

Gerakan untuk mengecilkan lengan, gerakan workout mengecilkan lengan, gerakan mengecilkan lengan dan punggung, gerakan untuk mengecilkan lengan atas, gerakan roll yaitu, gerakan dumbbell untuk lengan, gerakan mengecilkan lengan, rukun iman yang kedua yaitu, lambang sila kedua pancasila yaitu, gerakan mengayun tangan bagi pemain sebelum memukul bola kasti berfungsi untuk, gerakan barbel untuk lengan, latihan kekuatan otot kedua lengan dapat dilakukan dengan gerakan