Cerita Fantasi Pendek Brainly

Cerita Fantasi Pendek Brainly – Cerita Fantasi – Pengertian cerita fantasi adalah cerita fantasi yang bergenre fantasi atau dunia fantasi yang diciptakan oleh pengarang, dalam cerita fantasi ini tidak bisa dijadikan cerita biasa. Tidak ada karakter dan latar belakang buatan penulis di dunia nyata atau improvisasi di dunia nyata, tema magis, supernatural, atau futuristik.

Secara umum, struktur teks fantasi mirip dengan struktur teks naratif, yang meliputi arah, konflik, penyelesaian, dan penutup. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang struktur teks cerita fantasi.

Cerita Fantasi Pendek Brainly

Ide cerita dalam cerita fantasi umumnya tidak memiliki batasan realita atau realitas dan dapat dikembangkan sesuai dengan keinginan pengarang.

Percobaan Sains Sederhana Yang Bermanfaat, Bisa Dilakukan Di Rumah

Jika Anda menemukan teks cerita mengandung unsur magis yang bersifat fantastik, misterius, atau tidak dapat digunakan secara rasional, ini adalah ciri cerita fantasi.

Karena sifat fiksi, itu hanya cerita fiksi, jadi cerita fiksi ini tidak bisa dibandingkan dengan kehidupan nyata.

Secara umum, gaya bahasa tidak harus selalu dicampur dengan bahasa formal. Tapi gunakan bahasa yang berbeda.

Wiz, seorang kurcaci menggali sumur di rumahnya di tengah hutan moraine di mana terdapat pohon buah ajaib, yang buahnya berwarna seperti warna dahannya. Pohon Bintang ini adalah pohon ajaib di antara para kurcaci di Hutan Morin. Pohon itu memiliki lima cabang seperti jari dengan warna berbeda.

Contoh Cerita Fantasi Pendek,tolong Di Jawab Kakak^^​

Setiap warna memiliki khasiatnya masing-masing, buah merah ranting ibu jari ampuh untuk mengobati penyakit asma. Setangkai jari buah hijau berkhasiat mengobati sakit perut. Buah kuning dari cabang jari tengah efektif untuk mengobati penyakit mata, buah putih dari cabang jari manis efektif untuk menyejukkan wajah.

Seperti bentuk jari manis yang indah, buah belimbing putih sering dipesan oleh kerdil perempuan untuk menggantikan wajah dan tubuh, membuatnya segar dan menarik. Nah, buah biru dari cabang mawar, kecil dan agak rapuh. Buah biru ampuh mengobati amnesia, semua kurcaci yang sempat lupa di Hutan Morin segera mendapatkan kembali ingatannya saat memakan buah belimbing biru. Bagaimanapun, mari kita cari tahu.

Baca juga  Biasanya Perusahaan Bisnis Komersial Dapat Menjual

Suatu hari, Wiz hendak menggali sumur di sebuah desa dekat Hutan Morin, tiba-tiba matanya terkena batu galian, yang berbahaya jika tidak dilakukan dengan cepat. Wiz lalu mengambil buah belimbing kuning dari tasnya dan memakannya. Ajaibnya, kondisi mata Wiz langsung sembuh. Saat sudah terlambat, Wiz kembali ke hutan.

Di tengah jalan, Wiz bertemu dengan ibu Tuas yang menderita penyakit asma. Wis tertarik, lalu ia mengambil buah belimbing merah dari tasnya dan memberikannya kepada ibu Tuas. Setelah Ibu Tuas memakannya, penyakit asmanya langsung sembuh. Si tua ibu. Kemudian Wiz mengucapkan terima kasih, Wiz melanjutkan perjalanan pulang, dan kembali Wiz bertemu dengan saudara-saudara yang sedang duduk di tepi sungai. “Aduh kangen sakit perut!!” kata bocah itu, memegangi perutnya dan tersenyum menyakitkan.

Mengupas Unsur Unsur Cerita Fantasi: Ciri Kebahasaan Dan Contohnya

“Itu sangat menyakitkan, bukan?” Tanya adikmu yang marah, ya, aku tidak tahan lagi, ”kata bocah itu kesakitan. Mendengar percakapan itu, Wiz bertanya, “Ada yang bisa saya bantu?” Wiz mengambil belimbing hijau dari tasnya dan memberikannya pada bocah itu.

“Sekarang makan ini!!” Saat Wiz menawarkan buah belimbing tersebut, Wiz menatap adik perempuannya yang jelek dan merasa kasihan padanya, Wiz kemudian mengambil buah belimbing putih tersebut dan memberikannya kepada adiknya. “Kau tidak sakit, Tuan Dwar,” kata saudaranya.

“Kamu juga bisa memakannya, kamu akan tahu khasiatnya nanti!!” Java Wiz Akhirnya kedua bersaudara itu memakan buah belimbing dari pohon ajaib. “Hah?? Bisakah aku menjadi imut? Kulitku putih dan lembut!!” Dia membentak adik perempuannya yang jelek, kaget dengan perubahan yang baru saja terjadi. “Sembuh lagi, Kak!! Perutku tidak lembek,” kata anak laki-laki itu.

“Wow, kami sangat senang bertemu denganmu, terima kasih, terima kasih, terima kasih.” Mereka berdua mengucapkan terima kasih untuk selamanya. Wiz hanya berterima kasih padanya. Mendekati rumah hutan, Wiz bertemu dengan seorang kakek yang terlihat bingung. Wiz mendekati Aki dan bertanya, “Ada apa, Kakek??” tolong aku Ada yang bisa saya bantu?” Wiz bertanya lembut.

Cerita Rakyat Asal Usul Burung Ruai Dari Kalbar Dalam Bingkai Video Animasi

“Ya, saya butuh bantuan, saya ingin kembali ke rumah saya di hutan, tetapi saya lupa jalan pulang, sekarang saya tersesat,” kata sang kakek. “Oh, jangan khawatir nek, makan buah belimbing biru ini!!” Kata Wiz sambil mengeluarkan belimbing terakhir dari tasnya. Dalam sekejap, reaksinya terlihat, sang kakek mengerti dan sudah tahu jalan menuju rumah. “Terima kasih, sekarang aku tahu jalan pulang!!” kata kakekku dengan riang.

Baca juga  Supaya Cocok Membawakan Sebuah Lagu Dan Muncul Harmonisasi Perlu Menentukan

“Oke, hati-hati, Kakek !!” Wiz dengan sopan menjawab, nah, tugas Wiz hari ini sudah selesai, menyembuhkan lima penyakit dengan buah belimbing sakti. Setiap hari, para kurcaci Wis dan buah belimbing sakti terus menyembuhkan siapa saja yang membutuhkan pertolongan.

“Hei Awa, aku punya kejutan untukmu!” Zahra bertanya, “Ada apa?” Tanya Zahra keheranan, “Ya, sesuatu yang akan mengejutkanmu seratus persen,” jawab Zahra riang.

“Apa yang membawamu?” tanya Zahwa bingung. Zahra tidak menjawab dan menekan satu tombol dan pintu besar itu terbuka lebar, karpet merah terbentang menyambut kedatangan mereka.

Kisah Seorang Penjual Koran

“Zahra!” Dia disebut putri cantik dengan mahkota yang indah. Zahra menjawab, “Itu yang aku katakan kemarin. Nama saudara kembarku adalah Zahwa.” Zahra menjawab, “Kamu tidak kalah cantik dari kakakmu.” Zeta?!” seru Zahra tak percaya, “Yes awa dia Zeta” jawab Zahra.

“Bagaimana kamu tahu itu?” “Hahaha,” tanya Zahwa. Saat itu saya pulang sendirian sambil bersandar di pintu dan tiba-tiba saya memencet kunci dan sejak itu saya mengenal dunia maya ini,” jawab Zahra.

Karena Zahwa mengetahui hal ini. Zahra dan Zahwa bermain disana setiap hari dan ketika kembali mereka selalu membawa barang tanpa sepengetahuan.

Susan dan saya berkencan selama 1 minggu. Dia adalah mahasiswi baru yang cantik, baik hati, pintar dan lucu. Rambut cokelatnya dikepang menjadi dua setiap hari. Dia selalu mengatakan hal yang sama. Susan dan saya bermain di rumah setiap malam. Tapi saya ajak dia main ke rumahnya, dia menolak bilang rumahnya jauh. Aku mengerti, mungkin dia takut ibunya akan marah atau semacamnya.

Teks Inspirasi: Jenis, Ciri Ciri & Struktur

Rumah sepi… tidak ada orang… “Sausan!, Sausan!” Aku berteriak. Aku pergi ke halaman belakang Susan. Aku melihat batu nisan dengan nama Susan di atasnya. Saya sangat terkejut. Saya bergegas pulang.

Saya pergi ke tempat Susan sedang tidur dengan tenang. Saya berdoa untuk kedamaian di dunia… dan saya tahu itu karena Sausan menolak bermain di rumah… Terima kasih, Sausan…

Banyak pembahasan tentang cerita fiksi yang meliputi pengertian, ciri-ciri, jenis, unsur, dan contoh secara lengkap. Saya harap artikel ini bermanfaat bagi Anda semua, dan akan membantu Anda membuat cerita imajinatif. Naila baru saja mendapat kamar baru. Kamarnya berwarna biru karena Naila sangat menyukai warna biru. Dan ayahnya membeli pakaian berukuran sedang.

Malam itu, Nala mendengar suara gaduh dari dalam kabin. Bang bang bang! “Apa yang sedang terjadi di sana?” Naila menggosok matanya.

Baca juga  Jawaban Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 136

Paket Unit 5

Karena penasaran Naila membuka lemari tersebut. Namun yang mengejutkan, lemari berakhir dengan satu langkah. “Aneh sekali?!” Naila menaiki tangga.

Setelah menaiki tangga satu per satu. Ada sebuah pintu di depan Naila. Naila membuka pintu. Dia tiba di taman ketika dibuka. Sangat indah, ada banyak bunga dan rusa, kelinci dan jerapah. Neila bingung.

Hai Naila! Mengenakan gaun putih, menarik tangan Nyla adalah gadis yang sama dengan Nyla. “Hai!” Rupanya, Naila dibawa ke tempat makan. Ada meja dan dua kursi. Ada makanan dan minuman yang enak. Naila dan anak-anaknya makan bersama.

“Kamu di lemari! Saya adalah administrator situs ini. Ini adalah tempat khusus untuk anak-anak yang baik hati sepertimu,” anak laki-laki itu menjelaskan.

Pernyataan Dibawah Ini Yang Menunjukkan Perbedaan Cerpen Dan Novel Adalah

Pertanyaan baru oleh B. Indonesia Jelaskan pengertian iklim rumah adat Bengkulu Sebutkan 3 Halo saudari Saya ingin bertanya apa arti prioritas Tulis kalimat menggunakan gambar 1. Siapa yang bisa menguasai Malaka, tempat penting? Pada 1511 untuk Perdagangan Rempah? Jawab: 2. Siapa nama anak Radhe… n Pata? Apa perannya? Jawab: 3. Mengapa serangan Duke Unus gagal? Jawab: 4. Jelaskan penyerangan Portugis oleh orang Demak di Sunda Kelapa! Jawab : 5. Apa dasar perlawanan rakyat Ternate terhadap Portugis? Jawab: Mohon dijawab: Ya, mungkin.Di sebuah desa yang damai, hiduplah dua saudara kembar dengan kekuatan magis. Mereka adalah Nico dan Arco. Walaupun mereka kembar, namun sifat mereka sangat berbeda. Nico sangat arogan dan sombong dan Arco adalah anak yang baik. Karena Nico memiliki hak untuk mengontrol lebih banyak sihir, dia selalu memamerkan kemampuannya dengan bangga.

Arco, kakak laki-laki Nico, selalu melarang kakaknya memamerkan energinya kepada teman-temannya atau menggunakan sihir yang sembrono. Namun, Nico selalu mengabaikannya dan Arco mengatakan bahwa dia iri dengan kemampuan sihir Nico. Penglihatan Nico semakin kuat, semua yang ada di sekitarnya berubah menjadi batu, termasuk ternak keluarganya.

Arco terus menasihati saudaranya tetapi Nico yang masih keras kepala dan sombong merasa bahwa dia begitu kuat dan hebat sehingga semua yang ada di rumahnya berubah menjadi batu. Satu hal yang tidak berubah adalah cermin. Nico yang sudah membaca mantera itu, lalu menoleh ke arahnya, berniat mengubah cermin itu menjadi batu. Pesta itu memelototi Nico.

Nico akhirnya berubah menjadi batu. Melihat kondisi saudaranya,

Pengertian Teks Cerita Fantasi, Ciri Ciri, Struktur, Kaidah Kebahasaan, Dan Contohnya

Buku cerita fantasi, cerita fantasi yang pendek, cerita fantasi pendek, buatlah cerita fantasi pendek, membuat cerita fantasi pendek, contoh cerita fantasi pendek brainly, cerita fantasi, contoh cerita fantasi pendek brainly 1 paragraf, contoh cerita fantasi pendek, kumpulan cerita fantasi, cerita fantasi dongeng pendek, cerita fantasi romantis