Cara Cumi Cumi Menyesuaikan Diri

Cara Cumi Cumi Menyesuaikan Diri – Tuliskan kesimpulanmu tentang cara adaptasi hewan pada diagram berikut Cumi, Walang Sangeet, Bekicot, Pembahasan​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​a, ,,, kunci jawaban Kelas 2 Topik 6. Page 66 67 68 70 71 72 73 Tepat Materi Kajian 3 Sub Topik 2 Kerja sama pencapaian tujuan dalam buku tematik untuk siswa sekolah dasar.

Diskusi ini merupakan kelanjutan dari tugas sebelumnya, di mana Anda mengerjakan soal bagaimana hyena mempertahankan diri dan wilayahnya dalam buku pelajaran tematik.

Cara Cumi Cumi Menyesuaikan Diri

Hewan beradaptasi dengan kondisi tempat yang sesuai dengan tubuhnya, misalnya belalang dan belalang sembah. Belalang sering hinggap di daun untuk menyesuaikan warna dan bentuk tubuhnya.

T2.2 Adaptasi Hewan

Bunglon beradaptasi dengan mengubah warna kulitnya tergantung di mana mereka berada. Misalnya, saat bunglon duduk di atas batang kayu, warna kulitnya berubah dari hijau menjadi coklat dan hitam atau sebaliknya. Perubahan warna ini memungkinkan bunglon berbaur dengan lingkungannya.

Untuk melindungi diri, tokek dan kadal menjatuhkan ekornya. Metode ini disebut autotomi. Ekor yang putus akan tumbuh kembali seperti semula.

Trenggiling beradaptasi dengan memutar tubuhnya menjadi spiral. Cara ini digunakan untuk melindungi diri dari serangan musuh. Contoh lain dari hewan berguling adalah kelabang.

Cumi-cumi akan melindungi diri dari mangsanya dengan mengeluarkan cairan atau tinta hitam jika dalam bahaya. Tinta ini akan menakuti pemangsa dan menghalanginya. Hal ini dapat kita lihat ketika kita membeli cumi-cumi di pasar. Jejak tinta hitam akan terlihat di tubuhnya

E Lkpd Ipa Interactive Exercise

Kutu busuk melindungi dirinya dari musuh dengan mengeluarkan bau tak sedap dari tubuhnya, yang digunakan untuk mengusir predator dan memperingatkan serangga busuk di sekitarnya.

Baca juga  Yang Tidak Termasuk Jenis Presentasi Video Yaitu

Siput melindungi diri dari musuhnya dengan menggunakan cangkangnya. Siput memiliki cangkang yang berguna untuk perlindungan dari pemangsa.

Baca juga: Kunci jawaban Topik 2 Kelas 6 Page 78 79 80 82 83 Belajar 4 Subtopik 2 Bekerja sama untuk mencapai tujuan

Demikianlah pembahasan kunci jawaban soal topik 2 untuk kelas 6 SD halaman 72-73 secara keseluruhan. Kerjakan soal-soal lain pada Pelajaran 3 Subtopik 2 dengan bekerja sama untuk mencapai tujuan dalam Buku Siswa. Semoga bermanfaat! Lihat pertanyaan lain di kotak pencarian:

Jenis Adaptasi Hewan: Morfologi, Fisiologi, Dan Tingkah Laku, Serta Contohnya

Cara menyesuaikan, menyesuaikan diri in english, cara hewan menyesuaikan diri dengan lingkungannya, cara tumbuhan menyesuaikan diri, 10 cara tumbuhan menyesuaikan diri, cara menyesuaikan diri, 6 cara tumbuhan menyesuaikan diri, cara tumbuhan menyesuaikan diri dengan lingkungannya, cara makhluk hidup menyesuaikan diri dengan lingkungannya, cara menyesuaikan diri eceng gondok, cara menyesuaikan diri hewan, cara menyesuaikan warna pakaian